My Daily Basic Skin Care, From Head To Toe! *Dry-Sensitive Skin Skincare Stuffs*


Hello friends! 

How are you?
Hehe, adakah yang sudah merindukan postingan saya? xD Now i'm back, first beauty post on June! Hoho ^^v
Kali ini saya mau posting tentang daily skincare rutin saya, dari ujung rambut sampai kaki, yang super basic aja ya, harian *nggak termasuk yang mingguan, terlalu panjang entar haha*. Semua produknya saya kira udah nggak asing kok buat kamu dan dijamin aman *bukan produk krim abal-abal nggak jelas yang lagi trend banget sekarang* PLUS harganya ramah di dompet yang sering mangap-mangap minta makan :p

As you know, kulit saya itu rewelnya minta ampun deh. Kering, suka iritasi dan gampang alergi sama banyak macam hal *dari debu, alkohol sampai keringat berlebih saya alergi. Gosh -,-*
Salah krim atau salah sabun dikit, bisa langsung meradang nggak karuan. Mau cari produk yang bagus, rata-rata harganya muahallll minta dihajar hiks hiks.
Jadi setelah melalui berbagai perjuangan coba produk ini itu, dari yang murah meriah sampai yang harganya bikin dompet jejeritan akhirnya saya nyaris berhasil nemu produk yang cukup klop *belum 100% berhasil ya, masih cari-cari yang lebih klop haha*. Sejauh ini pepatah yang bilang 'harga nggak bisa bohong' cukup terbukti sih, buktinya rata-rata produk yang cocok sama kulit super sensitif saya itu harganya wow dan bikin bangkrut errr...
Tapi thanks GOD, akhirnya saya bisa sedikit demi sedikit nemu produk yang ramah di kulit saya plus ramah di kantong.
Buat yang kulitnya kering dan super sensitif kayak saya, semoga ini bisa jadi referensi buat kamu ya gals :*

Please keep reading gals, this gonna be a long post :D xD


First thing first...let's talk about skin cleanser!
Biasanya yang paling rumit buat kulit kering-sensitif adalah produk pembersih. Ini sangat esensial banget, soalnya kalo salah-salah, kulit bisa jadi kering bersisik, iritasi dan kering. Bukannya bersih bisa jadi muka malah beruntusan kering nggak jelas kalau pembersihnya nggak cocok T.T
Saya udah sering banget kemakan promosi iklan, selentingan ini itu (dari Dove batangan sampe sabun GIV udah saya cobain. Duh malah bikin iritasi huhu) dan rekomen sana sini dan saya kapok lagi deh sembarangan coba-coba. Sabun muka, sabun badan...kalo udah cocok sama satu produk, sebaiknya jangan diganti-ganti lagi, kecuali ada produk yang benar-benar mild dan terjamin nggak mengandung pemicu alergi kulit (misal tinggi SLS atau terlalu banyak pewanginya). Just stick to your skin soulmates if you already found them~^^


- Head to Toe Basic Daily Body Care -



Shower time! Hehehe...itu dia produk yang selalu saya pake setiap mandi :3
They are so simple, aren't they? ^~^ Saya kira semua bisa mendapatkan produk yang saya pakai tersebut di kota mana saja. Murah dan cocok sama kulit sensitif saya ^^ Love them!!! :*

1.  Dove Anti Dandruff Shampoo 
Saya sudah coba bermacam shampoo yang beredar di pasaran dan shampoo Dove ini cocok banget buat saya ^^ Saya sempat cobain Natur yang katanya alami itu. Cocok di awal, tapi makin lama kepala saya jadi makin ketombean dan cepat berminyak hiks. Saya nyerah dan akhirnya ganti ke shampoo ini dan syukurnya cocok. Yuhuuu~ Harganya murah, gampang dibeli tiap saya habis stok *nggak bikin bangkrut dan nggak harus PO atau beli online segala, horeee!*


2.  Hadalabo Shirojyun Face Wash 
Banyak pro dan kontra tentang produk Hadalabo versi Indonesia ini. Jujur, saya nggak tahu, apa tonernya juga punya andil dalam perbruntusan di muka saya, sampai akhirnya saya terpaksa berhenti juga pakenya *yah berhentipun kadang muka saya tetep beruntusan kok kalo lagi sensitif* tapiiiiiiiiiiiiiiiiii face wash ini cocok luar dalam sama saya. Harganya nggak terlalu mahal, isinya lumayan banyak dan tanpa pewangi+tanpa mineral oil+tanpa ethanol. LOVE LOVE LOVE. Nggak bikin kulit kering atau iritasi. MUCH LOVE :* Masalah memutihkan apa nggak, saya nggak bisa ngerasa atau lihat perbedaannya. Mangap ya :p


3. Leivy Body Wash 
Well, to be honest all of Leivy body wash series are good enough for my dry-sensitive skin. ALL variant are fine, jadi saya biasa beli variannya random aja. Cuma paling sering yang susu kambing ini sih, soalnya ini yang paling sering ready stock di toko/swalayan yang saya datangin hehehe...
Emang busanya nggak banyak, tapi justru ituuuu yang saya cari! Wanginya enak-enak semua *semua varian baunya enak* dan nggak bikin kulit kering atau keset habis mandi. LOVE to the max! Sayangnya masih mengandung SLS tapi masih bisa ditoleransi kulit saya :D


And then, daily body skin care! Hoho!





1.  Caladine Baby Powder 
Saya pake buat mengurangi keringat berlebih di area-area lipatan tubuh. Biar tetap kering tanpa bikin iritasi atau 'panas' kayak bedak biang keringat lain.


2.   Nivea Intensive Advance Body Lotion
Ini sudah pernah saya review disini ^^


3.   Vaseline Aloe Fresh SPF 24 
Saya pakai setiap kali bepergian dan kadang suka saya bawa juga. Nggak begitu lengket dan udah ada SPF-nya :D


4.   Dove Lightening Deodorant Stick
Saya nggak bisa pake deodorant yang spray atau cair huhu. Suka perih dan suka gatal kalo salah produk. Ini adalah deodorant stick yang jadi andalan saya sehari-hari karena selain nggak bikin iritasi, gampang dibeli di supermarket kalo habis dan wanginya lumayan enak xD




And next, let's move to my HG skin make up remover/facial skin care!!! Here they are...



-Facial Routine Skin Care-




1.   Pixy Make Up Remover 
Nyaman dipake, nggak bikin mata saya iritasi :D Murah meriah, sayang sih isinya dikit...huhu. Ini cuma saya pakai kalau mau bersihin make up mata yang berat. Buat menghapus eyeliner dan eyebrow ini udah cukup bagus kok ^^v Sayang masih mengandung alkohol, tapi sepertinya rendah *tertulis di komposisinya mengandung alkohol padahal di brosurnya non alkohol* haha


2.   Viva Milk Cleanser Green Tea
Ini hanya saya pake pas muka saya lagi musim jerawatan. Haha...:p Biasanya sih saya pake Viva yang basic, yang mengandung emollient itu lho :D
Hati-hati ya pakenya kalo kulit kamu sensitif, kalo lagi kering parah mending skip aja ini, karena bisa kerasa agak perih. Tapi sejauh ini aman kalo pas kulit lagi nggak hipersensitif. Membantu membersihkan dan mengurangi jerawat :) Harganya murah dan gampang dicari~~~


3.   The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner 
Baunya enak dan nggak mengandung alkohol. Membantu melembabkan dan membersihkan wajah, habis pake cream cleanser pasangannya + cuci muka. Sama sekali nggak bikin kering. Aroma bedak bayi yang lembut banget. Saya beli yang gift package, sepaket sama cream cleanser-nya bulan lalu dan ternyata cocok lho hehe~ Padahal niatnya sih coba-coba aja. Masing-masing botolnya 60 ml dan awet sekitar dua bulan (dipake hemat-hemat), waktu itu satu paket mini size ini sekitar IDR 50.000 aja hehe (lagi ada promo diskon). Lain kali mungkin saya bakal beli yang full size, agak mahal tapi ukurannya gedeee :D


4.   The Body Shop Vitamin E Cream Cleanser
Pembersih yang aromanya lembut banget, sama kayak tonernya. Kayak aroma bedak bayi floral. Bebas alkohol juga, teksturnya nggak begitu kental. Menurut saya sih daya membersihkannya biasa aja, bagusan Viva. Cuma kalo pas muka lagi kering+perih, pembersih ini nyaman banget. Nggak bikin iritasi hehehe~ Mau beli yang full size juga hohoho~


Next, my daily essential facial skin care! 



Saya itu sebenarnya tipe orang yang malas dan nggak suka ribet soal skincare haha. Tapi tetep saya nggak bisa cuek bebek karena kalo ngaca dan ngeliat muka saya kacau, saya pasti langsung uring-uringan haha...
Jadi saya berusaha cari basic skincare yang gampang dipake dan juga cocok buat saya. Tentunya juga yang nggak bikin bangkrut :D

1.   Maybelline Baby Lips
Ini nggak usah ditanya lagi deh, ini udah jadi holy grail buat bibir saya! Cocok luar dalam, udah nggak bisa ganti-ganti lagi. Harganya murah dan daya melembabkannya aduhai banget udah. CINTA berat sama lipbalm ini xD Oh ya, saya pake lipbalm itu udah kayak minum air, sering banget dan udah macam kecanduan :p Tapi hasilnya bibir saya jarang banget bermasalah dan kering. Sudah saya review juga disini.


2.   Skin Aqua SPF 50 PA++
Udah jadi must have item saya sehari-hari :* Sudah pernah saya review disini.


3.  Solusi Eye Cream dari Martha Tilaar
Harganya terjangkau dan sangat membantu melembabkan area mata saya yang kering ^^
Area mata memang cenderung lebih sensitif dan kering dari area kulit wajah yang lain, jadi usahakan gunakan krim mata untuk area mata, jangan pake pelembab biasa biar area sensitif itu tetap sehat dan lembab.
Saya suka krim mata ini soalnya wanginya lembut dan segar, harganya ramah di kantong, membantu melembabkan dan nggak bikin kulit saya iritasi. Next time saya review deh :D


4.   L'oreal Hydra Fresh Aqua Cream
Ini krim yang saya pake sehari-hari; aromanya lembut, teksturnya ringan, cepat meresap di kulit dan membantu melembabkan kulit wajah saya yang kering gersang. Hanya kalo lagi gersang akut, sebaiknya hati-hati karena kadang suka ada sensasi perih dan menyengat kalo kena dry patch. Mungkin karena ada alkoholnya ya. Tapi kalo hari-hari biasa, aman kok. Di hari-hari bad skin saya biasa pake toner Hadalabo aja, yang Gokujyun :p Toner itu memang masih saya pake hanya pada saat kulit super gersang aja. Hari-hari biasa NO. Soalnya terlalu lembab dan bikin muka gampang komedoan :(

Oya, saya pake krim ini sebagai krim pagi dan malam. Belum nemu krim malam yang cocok nih xD


5.  Tony Moly Floria Trial Kit
Ini satu paket perawatan wajah dari Tony Moly. Kapan-kapan saya buatkan post khusus buat review-nya ya ^^




Tony Moly Trial Kit ini terdiri dari :

1.  Toner
Dipakai setelah cuci muka. Untuk mempersiapkan kulit wajah ke step selanjutnya.


2. Emulsion 
Saya pakai setelah pake toner. Biar muka lembab dan segar. Teksturnya kayak losion gitu, ringan banget.


3. Serum 
Saya pakai setelah toner dan emulsion. Biasanya saya 'kunci' lagi dengan krim pelembab harian saya.


Rangkaian produk Tony Moly Floria ini hanya saya pakai pada malam hari ^^ Pagi hari saya cuma pakai Skin Aqua dan krim pelembab. Simpel banget, hehe.
Saya sudadeh h pakai produk ini selama hampir dua bulan dan sejauh ini nggak ada masalah :D *Meski mini kalau dipakai hemat, lama kok habisnya gals :D*
Saya janji deh  kapan-kapan saya buat review tersendiri. Oke? Hehe~

Nah, sebenarnya saya penasaran banget sama produk Sulhwasoo, SK II atau The History of Whoo gitu, soalnya kulit saya gersang dan sensitif akut. Review-nya menggoda semuaaaa hahaha. Tapi berhubung harganya aduhai mahalnya, jadi terpaksa sabar dan menabung dulu :D
Atau ada yang mau nyeponsorin? *ehem, kode banget hahahahaha*


Okayyy, saya rasa sih segitu dulu ya :* Maaf kalau review-nya ngebut-ngebut gitu, soalnya kalo terlalu detail bisa puanjaaaaaang banget postnya, hehe. Jadi kalo ada yang masih penasaran dan pengen tanya-tanya, silakan tanya via comment box yaaa :D Saya akan dengan senang hati menjawabnya semampu saya xD
Kalo ada rekomendasi produk-produk oke buat kulit kering dan harganya terjangkau, kasih tau saya ya :3 
Semoga post kali ini bermanfaat yaaa dan selamat menempuh hari-hari baru di bulan Juni! Semangatttt!!!!
Tuhan berkati selalu :D xD


Random edited photo special for you :* Hahaha :D



Love love loveeeeeeeeeee :*

Thanks for coming! See ya soon!


PS: Kapan-kapan saya post juga perawatan mingguan saya. Stay tune terus yaaa :*



Raisa Angelin


Photobucket

Comments

  1. aku juga pake Leivy hehehee, wanginya enak, harganya murce :)

    ReplyDelete
  2. wakkkk ada penggemar Leivy juga ..
    kak raisa, aku juga sk pk Leivy, sayang di supermarket di makassar jarang ada yg ada kadang malah di drugstore jadinya mehong cetar mencetar bahana langit beserta isinya =.=

    oya kak leivy ada bodlot ny jg, sayang gak gak gitu melembapin TT.TT
    oya kak gimana kemajuan eksim nya stlh maem daging buaya?

    regards, evelyn
    makassar
    gbu

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, di tempatku ada di drugstore, ada juga di toko-toko kecil jadi enak banget nyarinya ^^

      wah kulitku biasa aja tuh habis makan daging buaya. Mungkin karena nggak rutin ya, nanti deh diupdate :D
      thanks evelyn <3

      Delete
  3. Wah dulu saya pakai dove dandruff juga, lembut memang di kepala, tapi berhubung akhir2 ini rambutku makin berminyak, jadi saya pindah haluan ke head n shoulder menthol he he
    nice regimen btw^^

    ReplyDelete
  4. Wah dulu pernah bayangin enaknya punya kulit wajah tidak berminyak.. Tapi ternyata kulit kering lebih ribet dan mahal perawatannya ya^^
    jadi bersyukur aja deh, eski kulitku kilang minyak, seenggaknya nggak rewel2 amat. Cuma sebelnya sering kusam-_- gara2 minyakan,, jadi kucell-_-
    huhu.. tapi setelah baca postingan ini, nggak apa2 deh kulitku minyakan, asalkan perawatannya nggak nguras dompet...

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*