Mimoyoja : New Concept!


Hello fellas!

Gimana kabarnya selama sepekan ini?
Semoga semua sehat dan berbahagia ya, amin ^^
Kali ini saya mau bikin post singkat, bukan tentang review, bukan tentang saya, bukan pula tentang haul. Post ini mau ngomongin sedikit tentang konsep Mimoyoja yang baru :D *ehem*




Well, buat yang udah dari kapan hari ngikutin blog Mimoyoja, pasti udah pada tahu kalau saya itu nge-blog nggak pernah teratur. Kadang bisa seminggu full, kadang bisa hampir sebulan ngilang *hiks*
Saya itu tipe orang yang sangat mengikuti mood.
Nggak bagus padahal. Jadinya kan suka nggak konsisten dalam ngerjakan segala sesuatu *bahkan hobi*.
Ya jeleknya saya itu adalah suka nggak konsisten dan manajemen waktunya payah banget. Apalagi pas masa-masa minim kegiatan rutin kayak sekarang. Beuh, parah banget deh manajemen waktunya. Ibaratnya, suka seenak udel. Kadang kerjaan suka dikebut kayak dikejear macan, kadang lebih selo daripada siput.
Payahh banget emang saya soal manajemen waktu dan duit... >_<

Makanya saya memutuskan untuk mau berubah. Ya nggak bisa frontal juga.
Sedikit demi sedikit. Mulai dari hal nge-blog. Saya mau berusaha untuk nge-blog dengan teratur. Seminggu MINIMAL 3 kali posting. Bisa nggak bisa, harus berjuang. Harus semangat!
Jadi ini dia konsep baru Mimoyoja :




Itu dia. Jadi saya mau berkomitmen untuk belajar konsisten dalam berbagai hal, salah satunya adalah NGE-BLOG. Ini adalah passion saya, kalau passion saya nggak dijalani dengan benar, gimana saya mau ngerjain hal lain dengan benar juga? 
Emang nggak ada yang ngebayar saya untuk nulis. Tapi saya suka. Dan karena suka, saya harus bisa mendisiplinkan diri dengan senang hati. Buat siapa? Ya buat kepuasan pribadi dong :D
Jadi rencananya, saya mau nge-blog minimal 3 post seminggu. Dengan format foto dan gambar yang tentunya akan lebih baik dan menarik.
Tiga post dengan tema :

  • Weekly Review : Secara teratur saya post (minimal) satu post tentang review produk. Bentuknya pun akan saya usahakan seminimal sekaligus sejelas mungkin. Ngalur ngidulnya dikurangin, informasinya ditambah. Biar enak dibaca dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat ^^
  • Weekly Favorite Stuffs : Secara teratur saya juga akan membuat minimal satu post tentang produk terfavorit saya di satu minggu.
  • Weekly Tips/Tutorial/DIY : Saya juga berkomitmen untuk membuat minimal satu post tentang tips, info, tutorial atau DIY post dalam satu minggu. Ini juga memacu saya untuk selalu kreatif dan up to date tentang perkembangan kecantikan di luar sana ^^ Bermafaat buat teman-teman, bermanfaat juga untuk saya :D     




Selain belajar konsiten nge-blog (dan konsisten dalam hal lain juga), saya juga akan berusaha untuk memperbaiki tampilan (termasuk foto--foto) dan mutu tulisan di Mimoyoja. FYI, saya itu tipe orang yang perfeksionis dalam hal tulisan. Kalau ada tulisan yang aneh atau EYD yang kacau (apalagi typo), saya suka gatal pengen memperbaiki, nggak tahan kalau ada yang ganjil. Tapi namanya juga manusia, saya juga pastinya kadang suka ceroboh dan lalai T.T
Makanya saya mau berusaha untuk post-post selanjutnya, saya akan membuat post yang lebih nyaman dilihat (selain enak dibaca).

Memang untuk kualitas foto, dibanding teman sesama blogger lain, saya mungkin masih jauh kurang T.T Selain karena masih pakai kamera poket (masih nabung buat beli yang lebih pro), saya juga masih belajar soal gimana cara dapetin hasil foto yang bagus. Saya emang banyak terinspirasi dari banyak blogger luar negeri. Tapi untuk blogger dalam negeri, inspirasi terbesar saya adalah www.my-lovely-sister.blogspot.com. Bukan mau plagiat, tapi memang harus saya akui, gaya nge-blog saya banyak terinspirasi dari blog cantik mereka :*

Semoga ke depannya nanti kualitas foto dan teknik pengambilan gambar saya bisa jadi lebih baik ya :'D
Untuk yang sekarang, saya bisa bilang saya memang merasa saya sudah mengalami sedikit peningkatan (bukan muji diri sendiri lho ya hahaha ini sih perasaan saya sendiri aja). Coba deh bandingkan gaya nge-post dan kualitas gambar saya di masa ini dengan yang sekarang. Mana menurut kalian yang agak mendingan? Hehe. Belum lagi kalau ngeliat gambar-gambar FOTD saya yang lama-lama. Yah, kadang malu juga sih hahaha...
Tapi saya nggak bakal hapus :p Buat bahan perbandingan dan pembelajaran. Nggak mungkin saya nulis blog ini sekali dan sim salabim langsung perfecto gitu kan, hahahaha :D
Foto blur, hasil make up yang masih pas-pasan...yah, kan kalau mau berkembang kudu merangkak dari bawah pelan-pelan ^^ Hehehe~
Harus semangat dan berjuang untuk jadi lebih baik, nggak boleh cepat puas dan berbangga hati :3 Semangatttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt!

Yah. Blog ini memang masih buanyaaaaaaaaaak kurangnya. Dari segi lay out juga masih suka kacau.
Masih cari tahu gimana cara nge-resize semua gambar di blog ini secara otomatis biar seragam nih T.T
Kalo ada yang tau, kasih tau saya dong please...masa saya harus resize semua gambar di blog ini satu demi satu?
Bisa copot jari-jari saya huhuhu T.T

Intinya saya mau belajar konsisten mengerjakan hal yang saya suka, belajar memanajemen waktu dengan baik sertabelajar untuk NGGAK suka nunda kerjaan.
Saya emang parah banget soal nunda kerjaan.
Tapi saya mau berubah nih. Capek kayak gini terus. Hidup harus berjalan ke arah yang lebih baik.
Harus semangat untuk jadi seseorang yang lebih baik!!!!!!!!!!!!!!!!

Mohon dukungan dan saran dari teman-temen pembaca semua ya :****
Saran dan kritik dari kalian sungguh sangat saya tunggu. Saya tunggu selalu kritik dan saran yang membangun dari teman-teman semua :D

Blog yang dulunya dapat view 100 perhari aja sudah syukur, sekarang rata-rata 1000 view sehari. Terima kasih banyak yaaa :******** Harus dan akan lebih ditingkatkan!

Terima kasih ya,teman-teman sekalian selalu mampir dan baca postingan blog ini. Selain karena hobi, kalianlah alasan terbesar saya mau konsisten nge-blog dan menjadi blogger yang bisa menginspirasi banyak orang *peluk satu-satu*. That's my biggest dream, be an inspiring writer :)


Have a super nice weekend! 
Jangan lupa nanti akan ada post tentang GA kolaborasi saya dengan Helo Kim ya! Stay tune :************

Jangan lupa mampir juga di blog pribadi saya ya, www.raisa-angelin.blogspot.com

Bye!!! :D Mwah mwahhhhhhhhhhhhhh~


Raisa Angelin
Photobucket

Comments

  1. Kak rai mau sedikit curhat nih--> Aaah kak rai punya sifat yang sama begete sama aku....moody, kalau lagi semangat,semangat banget,kalau udah males, mager banget rasanya (males gerak), suka nunda kerjaan, aduuuuuh rasanya hidup kyk gitu kok boring banget ya kak, dan sekarang berhubung aku mau mulai memasuki dunia kuliah, nggak mungkin dong aku terus2an diperbudak 'mood', aku pengen berubah, membangun semangat baru tentunya =D tiap hari aku selalu kasih motivasi positif untuk diri aku sndiri...btw keinginan berubah ini udah lama banget ada dari dulu,cuman selalu gagal, lagi-lagi mager (males gerak)....semoga kita bisa jauh lebih baik & konsisten sm perubahan kita yaaaa kak rai <3
    Aduuh malah curhat nih, btw sukses terus yaa, hope you can be an inspiring writter <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, ternyata daku tak seorang diri <3
      Iya nih, payah banget punya sifat aneh gini, hehe. Banyak banget resolusi keteteran. Ada pula post yang tentang mau hidup balance itu. Yah, nulisnya mah emang gampang, dengan sifat moody parah gini susah banget cyinn jalaninnya, huhuhu

      Iya, harus dapat banyak support dan harus ada tekad kuat juga :D
      Benerrr mau sukses tapi kalo diperbudak mood gimana mau sukses >,<
      Ayo sama2 semangat, hajar semua rintangan dan berjuang jadi seorang yang semangat terus dan konsisten berusaha. Semangat ya Summerizka #hug~~~


      Hwaithing!

      Delete
  2. Sama-sama... aku juga susah banget untuk konsisten ngeblog, banyak godaannya sekali >.< kalo lagi nugas juga kalo lagi mepet2 bisa sampe nggak tidur ngerjain tapi di lain hari malah santai2. #parah.
    niatku juga tahun ini lebih pintar memanage diri biar hidupnya balance. ayo semangat! sama-sama memperbaiki diri.

    btw, aku suka bangeeeeeeeeeeeeeeeett sama layout barunya mimoyoja. lucuuuu, pink2 dan flower2. suka banget #penggemar pink. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, ayo ayo semangat!!! malu nih kalo liat blogpost2 resolusiku yang belom berhasil T.T Semoga ke depannya jadi lebih baik dan semua gol tercapai!
      Ganbatte!
      Eh, makasih lho pujiannya, terharu bacanya :***********

      Delete
  3. bener-bener aku juga gitu.
    semuanya itu karna rasa malass n mood yang ya ampun ya
    mari semangat buat konsistennya raisaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo semangat Diani!! Biar semua resolusi dan target bisa cepat tercapai!!! :D

      Delete
  4. T.T aku juga pengen banget bisa rutin posting. masih susah bagi waktunya, padahal draft udh banyak. liat postingan ini jadi nambah semangat buat konsisten, memperbaiki dan ningkatin kualitas blog xD thank you soooo much :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*