Mari Berandai-andai Kita Bisa Jobbymoon~

 Halo, lama nggak bersua!

Meski pekerjaan saya sehari-hari berkutat seputar tulisan (artikel maksudnya) tapi ternyata sudah berbulan-bulan saya nggak menyentuh blog ini lagi. Sekali lagi, hai, kangen nggak sama tulisan Mimoyoja?

Ingat banget deh dulu passionate banget review apa-apa di sini. Ibarat kata, ke Mirota beli sabun mandi sama sampo baru aja langsung buru-buru kepengin diulas aja di sini saking gabutnya, hehe. Nggak gabut deng. Passionate. Sekarang rasa passionate itu lagi kalah sama rasa penat dan jenuh. Capek, Bund. 

Udah lama saya nggak merasakan passionate begitu lagi. Sekarang apa-apa butuh energi lebih, karena lemes. Mungkin saya jenuh, mungkin saya udah saatnya butuh stop sejenak terus liburan. Kemarin nemu istilah baru, JOBBYMOON.

Credit: Artem Beliaikin from Pexels

Iya, selain ada honeymoon, ada babymoon, duerr muncul pula istilah JOBBYMOON. Jobbymoon menurut New York Times itu merujuk pada aktivitas liburan di tengah hiruk pikuk mencari kerjaan / mengambil jeda setelah akhirnya memutuskan resign untuk istirahat dan menikmati hidup biar bounce back-nya nanti lebih nyoss. Sayang term ini agak kurang relate buat yang kere apalagi kalau kamu lagi di masa gap, nggak ada kerjaan. Terlalu mengada-ngada, yang muncul rasanya malah gelisah karena pemasukan nggak ada. Padahal ya butuh. Hayo nggak usah sok-sok bilang nggak butuh. Cuma nggak ada duitnya aja kan, makanya nggak mau ngulik itu apaan? Haha. 

Yah. Siapa sih nggak butuh 'lari sejenak' dari jenuhnya rutinitas kerja atau nelangsanya masa-masa pencarian kerja. Pengin kan, bangun-bangun disambut debur ombak, nggak ada suara-suara ayam berkokok di kanan kiri. Kasurnya serba warna putih nan lembut, kamar mandi ada bathtub-nya... terus pas buka jendela kamar sudah terhampar infinity pool atau pemandangan laut yang cakep. Abis brunch, mandi terus siap-siap berangkat shopping. Nggak mikir kerjaan.  Nggak, nggak perlu cek rekening, kalau sudah begitu pasti lah isi rekening harus gendut. Kalau isinya cuma 500 ratus ribuan, ya jangan mimpi mau jobimun-jobimunan. 

Ah, saya juga mau lah begitu. Sayang, jobimun2 atau cuti buat steikesyen begitu jelas butuh dana lebih. Healing paling mentok ke mal, tapi makannya tetap pas pulang aja, mbungkus di warung lamongan pinggir jalan (bukan curhat). 

Satu lagi cerita acak yang saya mau bagikan. 

Dua hari lalu hape saya ngadat, udah sakit-sakitan mulu minta diganti. Dua hari tanpa hape, memang agak uring-uringan rasanya. Tapi ya ternyata saya bisa hidup kok, hanya dengan mengandalkan DM Instagram dan notifikasi email buat konek sama kantor. Nggak sakaw-sakaw amat. Jadi bisa fokus banyak baca buku. Surga banget nggak sih, nggak ada tuntutan apa-apa, bisa baca buku sesuka hati sambil santai gitu? Nggak kok. Cuma berandai-andai. Sadar diri, belum kaya *elus-elus dada* Baca bukunya sambil beres-beres rumah, momong anak dan ngurus kerjaan ya, teteup

Saya harap kalian baik-baik aja. Isi kulkas penuh, isi rekening ada, hape aman sentosa dan semua tagihan sudah dibayar. Doain saya buruan ganti HP, capek lah servis-servis mulu. Mau beli yang murah, tanggung kalau beli yang murah-murah cuma sekadar gantiin sementara gitu. Kecuali readers di sini ada yang mau berbaik hati donasi *wink wink*  

Sudah dulu ya, kapan-kapan saya ngalor ngidul di sini lagi. Bahas apa kek, film, buku atau apa aja suka-suka saya. Atau kalian ada saran? Saya tunggu ya di kotak saran komentar... :)

Tengkyu sudah baca tulisan receh ini. Semoga hidupmu lebih menyenangkan dari hidup saya di sini. HUGS!

PS. Konek sama saya yuk di IG Mimoyojaread. Iya, saya punya IG lagi tapi khusus buat buku kali ini :D :D


Comments