REVIEW : Soothing And Moisture Nature Republic 92% Aloe Vera Soothing Gel

**Updated**

Hello beautiful readers ~ How's your day lately? ^^
Kembali saya pengen review tentang salah satu produk Korea yang harganya lumayan terjangkau, hehe. Under 5000 won di Korea sana~ (silahkan kalkulasikan sendiri ya ke dalam rupiah, hehe)
Produk Korea yang ingin saya review adalah Soothing And Moisture Nature Republic 92% Aloe Vera Gel  :D

Sudah pernah dengar tentang brand Korea Nature Republic? I love this brand sooo much karena mereka sangat menekankan pada pemakaian bahan-bahan alami dan meminimalisir penggunaan bahan kimia. Plus, dibanding brand dari Korea lain, harganya cukup ramah di kantong (mahasiswa yang kepo pengen coba produk Korea).

Sayangnya, brand ini masih langka ready stock-nya di Indonesia >,< Susah banget nyarinya, ini aja saya sampe nitip order kakak saya yang pesen baju ke Korea T.T (entah kenapa malas banget ikut PO~ gak sabar nunggunya~hehehe)
Well, buat yang penasaran sama penampakannya, ini dia saya kasih penampakannya :

Source : Google Image


Aloe Vera 92% Soothing Gel

Bagian dalamnya. Gelnya bening dan nggak lengket~

Saya pertama kali kenal produk ini dari teman saya yang baru habis pulang dari Korea. Saya cobain dan saya suka, jadi pengen punya. Haha~
Keunggulan produk ini adalah dia sangat menekankan pada penggunaan bahan alami. Tanpa pewarna buatan, tanpa mineral oil, tanpa pengawet dan tanpa parabean. Asyik ya ^^ Jadi yang punya kulit sensitif nggak perlu khawatir.
Selain bisa dipakai di badan, bisa dipakai di muka dan rambut juga lho. Jadi fungsinya banyak :D

Oya, ini dia beberapa cara kamu buat pake  Soothing And Moisture Nature Republic 92% Aloe Vera Soothing Gel ini :

Banyak banget fungsinya >,< [ Source : Google Image ]

See? Ini bisa jadi all in one item kamu ^^
Fungsinya ada 8, antara lain sebagai berikut :
  1. Sebagai masker atau sebagai sleeping mask pack (masker yang dipake sambil bobo cantik ;3 hehe).
  2. Dasar make-up / make up base
  3. After-shave balm (habis cukuran, dipakein ini biar smooth~)
  4. Perawatan rambut.
  5. Menyegarkan kulit area mata. 
  6. Pelindung lapisan kuku biar nggak kering/rusak. 
  7. Pelembab kulit tubuh /muka. 
  8. Menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari (sunburn).

Waktu diaplikasikan ke tangan. Segar dan nggak lengket.

Langsung menyerap di kulit habis diaplikasikan. Beda ya sama warna kulit foto di atas, hehe. Cuma efek cahaya doang kok, No whitening ~

Gel-nya gampang menyerap dan menyisakan perasaan segar dan adem (apalagi kalo sebelumnya ditaruh di kulkas dulu...). Beneran deh, habis pakai rasanya kulit jadi lembab ^o^
Oh ya, ada yang pernah cerita sama saya, konon gel ini ampuh buat ngademin kulit yang gatal kena gigitan nyamuk-nyamuk nakal. Dipake sebelum tidur, didiamin semalaman,  dan voila! Bekas gigitannya ilang nggak berbekas. Hmmm...is it true? Saya kurang tahu juga sih bener apa nggaknya, soalnya saya jarang digigit nyamuk jadi nggak bisa praktek langsung, hehe. Tapi ini pengalaman pribadi orang yang pernah pake ini lho, katanya bagus banget bahkan buat anak-anak kecil ;D

Overall, saya suka sih produk ini. Wanginya segar, nggak bau lidah buaya yang aneh atau beraroma kimiawi gitu. Aromanya ringan dan segar. Selain itu, produk ini gampang dipake, kemasannya GEDE (isi 300 ml), cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun dan harganya lumayan murah (nggak kayak brand Korea lain). Saya nggak mengalami iritasi tuh pas pake ini. Terbukti aman^^
Sayangnya, mungkin untuk yang kulitnya kering banget (eksim kayak saya), gel ini bakal kurang ngefek. Karena dia kan bentuknya gel dan formulanya sangat ringan ~ Buat saya sendiri, gel ini saya pake kalo kulit nggak lagi kering parah aja atau sebagai sleeping mask pack aja. Kalau lagi kering parah sih ya...saya rekomen mending pake produk lain yang bentuknya cream aja deh, biar lebih lembab (khusus buat kulit kering lebih baik). Kalau untuk kulit berminyak atau kombinasi, gel ini bisa jadi sahabat kamu lho, soalnya dia water base.
Yang saya nggak suka dari produk ini? Hmmm...mungkin kemasannya aja yang 'rapuh' , gendut dan sulit dibawa kemana-mana. Jadi cukup jadi perkakas cantik yang disimpan di rumah aja, daripada ntar dibawa-bawa terus pecah, bocor atau bleber kemana-mana bisa repot >'<  
Kecuali mungkin mau dipindah ke pump atau jar mini, hehe. Kalau saya sih males kalo harus rempong begitu hahahaha...
PLUS masih mengandung alkohol :(((

I will purchase this item again soon. Worth to buy stuff!


Thanks for coming! See u in the next post ~


XOXO


RAISA A.


Comments

  1. woww.. jadi semakin mantap buat beli ini..hehe..
    thanks for the review yah.. ^^
    visit my blog juga donk..

    gita-life.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. kalau untuk kulit berminyak kira2 cocok gak ya??
    bisa untuk kulit yg teriritasi gitu gak?
    note : good review hehe ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit aku super kering-kombinasi say, tapi gada masalah. bentuknya gel jadi kayaknya lebih cocok buat kulit berminyak daripada kulit kering :)
      Untuk kulit iritasi ringan mungkin bisa tp kalo berat sebaiknya jangan ^^
      Konsultasikan ke dokter aja ya.
      Thanks for coming! #warmhug :)

      Delete
    2. hmm gitu ya,, thx bgt ya infonya,, kulitku sangat2 berminyak + jerawat T.T
      tapi dibagian sekitar pinggir hidung sensitif bgt,, sering merah & iritasi,, jd bingung jdnya,..
      soalnya kbanyakan u/ kulit sesitif kan melembabkan,, tapi muka minyakkan halah.,,
      kulit aja galau >.<
      plase visit my blog too,,
      http://aliceorionaaxelle.blogspot.com/

      Delete
    3. haha, kulit aku malah kering banget sis dan super sensitif :(
      yup sudah dikunjungi balik :D :D

      Delete
  3. wow aku mau beli ini juga kemarin, ak baca di online shop fungsinya ada 8 atau 9 dan emang murah banget untuk ukuran 300ML !!

    visit my blog ya ^^
    http://naturegreentea.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis, emang lama juga ngabisinnya ^^

      sudah ddikunjungin balik yaaa~
      hoho
      thank you~

      Delete
  4. brand ini sudah available di metro tunjungan plaza surabaya and soon to be opened in metro taman anggrek jakarta, you can find this product at a very cheap price and it is so worth it since i love this product so much too :)

    ReplyDelete
  5. thanks infonya mbak nov ^^
    yup i love this brand tooo~

    ReplyDelete
  6. Sis,aku punya produk ini.
    Tapi ragu2 mau pakainya.
    Karna setau aku, aloe vera itu kan bagus untuk bikin rambut tumbuh lebat.Aku takut kalau pakai ini di tangan ato kaki, bulu tangan dan kaki jadi makin lebat?? gmn mnrt sis?
    Kalau di pakai di rambut, di oleskan dikulit kepala ya?
    btw, thx for the review..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, aku sekarang pake ini buat moisturiser muka, soalnya mukaku lagi rewel dan gel aloe ini cocok ^^
      Dan sejauh ini mukaku nggak jadi buluan sih, kkk...
      Kayaknya nggak bikin bulu makin lebat sih mbak, setauku sih ya. Kecuali emang dipake ke kulit kepala/rambut. Kurang tau sih, soalnya di aku aman2 aja ^^
      Thanks for coming~

      Delete
    2. Boleh buat anak anak ga sih

      Delete
  7. Barusan dapet waktu beli cosmopolitan, keracunan bapak2 penjual majalah hahaha.

    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. aku juga punya yg ini...baru dapat dari hadiah majalah cosmopolitan..dan juga suka bgt sama produk ini..bisa di pake from head to toe...
    love it...
    btw I held a giveaway
    would you like to join?
    http://lovelyweigoddess.blogspot.com/2012/09/one-year-blogger-first-giveaway.html

    thank you...:)

    ReplyDelete
  9. iya, aku denger dapet fullsize tp punyaku masih banyak kkk
    tapi aku naksir sama handcreamnya, nanti aku cari deh tu majalahnya :p

    thank you~ Ntar aku join ya giveawaynya ^^

    ReplyDelete
  10. kemarin nemu counter natrep ini dmatahari dept. store
    haha, langsung repurchase deh ^^

    xoxo
    gitasyalala.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. uh.. udah msju selangkah mau beli produk ini, pas liat masih mengandung alkohol langsung dah aku mundur 1000 langkaah XD gabisa kena alkohol cekit cekit perih

    me971113.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Waaaaa aku terharu bgt ternyata aku ga sendirian. Aku menderita eksim dari kelas 5 SD smpe udh umur 25taun sering kambuh, sering bgt. Aku biasa pake digenta tapi makin bulan makin naik harganya. Dari harga 60rb sekarang udah 91rb. Aku sempet pake carmed 20% urea tapi ga cocok malah paraaahhh bgt sampe telapak tanganku ga bs digerakan coz kulit menebal. Aku pgn coba inerson. Makasi yaa udah saling berbagi gini.. #akugasendirian #terharu #lebay hahaha

    ReplyDelete
  13. Bisa pake buat pelembab tidur gk? Umur 14 tahun blh pake ini?

    ReplyDelete
  14. Boleh gak sih dipake untuk anak 1thn

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*