[REVIEW] Maybelline Volum' Express The Falsies Mascara

Hai hai hai!
Sudah agak lama ya saya nggak update blog ini, hehe. Maaf ya soalnya saya sibuk banget *semacam artis kejar tayang*
Sudah kangen sama post-post saya kah? Hahaha~~
Kali ini saya mau review tentang salah satu maskara yang sempat 'dihebohkan' banyak orang karena iklan dan promosinya yang cukup gencar, yaitu Maybelline The Falsies Mascara. Banyak korban racun yang 'berguguran' dan akhirnya beli maskara ini, termasuk saya :)))
Yah selama ini saya emang ngerasa cocoksama maskara keluaran Maybelline. Saya cinta banget sama Maskara Hypercurl Volum' Express-nya dan sudah bertahun-tahun nggak ganti merk soalnya harga maskara dari Maybelline (yang Hypercurl) cukup terjangkau dan kualitasnya lumayan bagus ^^ Makanya, saya iseng aja sekali ini, pengen ganti suasana beli keluaran Maybelline yang lain.
Saya emang pecandu maskara, teman-teman. Selain lipbalm dan bedak, item wajib saya adalah maskara. Soalnya mata saya ini sayu banget, jadi tanpa maskara mata saya bakal kelihatan sedih dan ngantuk terus :p
FYI, saya udah hampir sebulan lebih memakai maskara ini. 

Mari kita lihat penampakannya :

Picture taken from HERE



 Maybelline Volum' Express The Falsies Mascara

Waterproof - Black
Written in the tube --> "Use fanned-out brush with this againts lashes"

Bilangnya di web resmi Maybelline (copy paste from Maybelline Official Web) : 

 Maybelline Volum' Express The Falsies  Mascara
FALSE LASH GLAM IN A TUBE, INSTANTLY!
300% MORE VISIBLE LASHES corner-to-corner, WATERPROOF
SPOON BRUSH

Product Details

Why You'll Love It

False lash glam, instantly!
• Patented Spoon Brush fans out lashes from corner-to-corner, while our Pro-Keratin formula instantly builds volume without clumping
• Unique flexible wand helps to lift and separate lashes to provide the look of 300% more visible, fuller lashes, no gaps from any angle
• Contact lens safe and ophthalmologist-tested
• Waterproof, also available in Washable formula

For Best Results

Hold brush with spoon side upwards against lashes and sweep from root to tip to fill in gaps and coat each lash with Kera-Fiber formula. Repeat until false lash look is achieved. Do not let dry between coats. Removes easily with soap and water or Expert Eyes® Moisturizing Eye Makeup Remover.
 
 **NOTE : Yang saya punya adalah Maybelline made in china yang didistribusikan di Indonesia dan merupakan the falsies versi yang waterproof formula. Sebelumnya saya nggak tau ada yang washable (sepertinya nggak beredar di Indonesia) Wow saya baru tau lho ternyata jenisnya the falsies di US ada macam-macam o_0 (ada washable ada yang waterproof, ada versi flare dsb juga) **

For more information about Maybelline's mascara (or others product) you can click this link :  Maybelline



Bentuknya mengingatkan saya sama Maybelline Hypercurl Mascara :p
Bagian bawah botol maskaranya :)
Sikat maskaranya ^^


 Waktu beli ini harganya lagi didiskon jadi sekitar IDR 60.000-an ribu. Aslinya kalo nggak diskon (beli di drugstore) itu sekitar IDR 75.000an. Yah segitu-gitu deh :D
Saya sempat galau mau beli ini apa nggak, soalnya si Maybelline Hypercurl juga lagi diskon, IDR 50.000-an dapat DUA pcs. Waw galau banget saya waktu itu, tapi setelah ditimbang-timbang saya jadinya beli The Falsies ini soalnya penasaran hasilnya gimana dan tertarik sama kemasannya yang ungu-magenta. Saya suka banget sama ungu atau pink >,<

Dan ternyata setelah dibeli, saya agak kecewa. Kenapa? Karena ternyata nggak cuma bentuk kemasannya aja yang MIRIP sama Maybelline Hypercurl, tapi juga sikat dan tekturnya sama 90% sama Hypercurl =.="

Perbandingannya sama Maybelline Volum' Express Hypercurl Mascara : 


Mirip banget ya sikat maskaranya??? Bentuk kemasannya juga mirip +.+ Bedanya gagang the falsies lebih lentur.
Swatch di tangan saya.

Maaf yaa, sebenarnya saya udah ada foto-foto buat ngetes apakah produk ini smudgeproof atau waterproof tapi hasil fotonya banyak nge-blur di laptop jadi saya nggak bisa kasih liat >,< Maaaaafff.
Tapi menurut saya, ini bukan maskara 'terbaik' yang pernah saya punya.
Maybelline mengklaim kalau maskara ini bisa membuat mata pemakai maskara ini jadi seperti pake bulu mata palsu dan menebalkan tampilan bulu mata sampai 300%, tapi jujur saya ngerasa dia efeknya biasa aja di bulu mata saya. Maksudnya maskara Maybelline Hypercurl yang harganya lebih murah hasilnya bisa sama aja kayak The Falsies ini.
Nothing special. 
Cuma uniknya tangkai sikat maskaranya lentur banget, jadi lumayan enak makenya.
Kemasannya juga eye-catching, ungu neon-magenta gitu jadi kalo nyelip gampang ditemukan hahaha...

Smudgeproof nggak? Waterproof nggak?
Saya bisa bilang kalau maskara ini cukup waterproof. Lumayanlah, waktu saya pake hujan-hujan gerimis juga dia nggak langsung bleber. Pas saya tes swatch di tangan saya dan dibilas air juga (untuk review ini), dia juga cukup tahan dan nggak langsung luntur. Cuma pas saya iseng bawa swatch ini mandi (di tangan saya) dan diguyur-guyur banyak air (nggak digosok/kena sabun dikit) maskara ini ilang -.- Jadi kalo pake ini pastikan jangan pas lagi hujan-hujanan karena bisa luntur dan bikin efek mata panda. Kalo cuma kena tetesan air mata(???) atau keringat atau tetesan gerimis hujan dikit sih cukup aman...

Smudgeproof? Sayangnya NGGAK. Keringnya juga agak lama pas diaplikasikan, jadi kudu sabar. Terus harus hati-hati kalo ngucek-ngucek mata :[ Bisa bikin mata pandaaa >,<
Selain itu dia agak menggumpal dan flaky (serpihannya bisa berjatuhan di bawah mata) jadi ya pinter-pinternya kita makenya aja.
Intinya, biasa aja deh maskara ini hahaha...

Oh ya, untuk efek menebalkan, dia nggak sehebat yang diklaim, biasa aja kok. Nggak sampai bikin mata saya kaya pake falsies alias bulu mata palsu (apalagi kalo tanpa eyelash curler, duh jangan harap :p). Tapi dia cukup oke kok dalam menahan bentuk bulu mata saya yang udah dijepit. Sekitar 4 jam-an, bulu mata saya masih lentik dan cantik <3

 Oh ya, FYI saya NGGAK pernah lupa untuk menjepit bulu mata saya sebelum pake maskara. Soalnya kalo nggak gitu, bulu mata saya bakal tetep lurus-lurus aja, nggak ada efek lentiknya, mau pake maskara apapun itu -_-

Curl up my lashes :D




BEFORE and AFTER


Hasilnya di mata saya menggunakan
Maybelline Volum' Express The FalsiesMascara


Asyik ya, saya suka sama bulu mata saya kalau udah dijepit dan dikasih maskara begini soalnya meski bulu mata cukup panjang, tapi dia lurus rus rus, nggak ada lentik-lentiknya plus bentuk mata saya itu 'sayu nan sedih' (apa pula ini haha). Kalau pakai maskara dan penjepit bulu mata, mata saya seketika jadi kelihatan besar, 'cerah' dan nggak sayu lagi ^^
Sedikit tips agar maskara nggak terlalu menggumpal di bulu mata sekaligus bikin mata kelihatan tebal dan lentik natural pas pake maskara :
  • Jepit bulu mata kamu selama kurang lebih 1  menit di masing-masing mata. Dengan menjepit bulu mata, lentiknya bisa lebih maksimal ~
  • Aplikasikan maskara secara zig-zag pada bulu mata dengan mata melotot (???) dan bola mata menghadap ke bawah.
  • Aplikasikan dengan rata, jangan dipulaskan terlalu banyak karena nanti maskaranya bisa menggumpal dan bulu mata pada nempel satu sama lain. 



FINAL REVIEW :

LOVE
  • Harganya cukup affordable, di bawah IDR 100.000 tapi saya lebih suka beli Maybelline Hypercurl atau sekalian nyobain Maybelline Magnum aja lain kali  (denger-denger bagus hehe) :D
  •  Kemasannya simpel dan warnanya saya sukaaa. Cerah gitu jadi gampang dicari di tumpukan make up saya, hehe...
  • Cukup waterproof
  • Gagang sikat maskaranya lentur. 
  • Efeknya cukup tahan lama, sekitar 4 jam-an 'menahan' keletikan bulu mata. 
  • Gampang dicari di supermarket-supermarket lokal atau di drugstore

HATE
  • Agak menggumpal :(
  • Sikatnya gendut jadi agak susah menjangkau sisi bulu mata di sudut-sudut >,<
  • Hasilnya biasa aja, nggak bikin mata saya jadi 'wah' banget kayak pake bulu mata palsu, efeknya sama aja kayak waktu saya pake maskara Hypercurl dari Maybelline (yang harganya agak lebih murah dari The Falsies)
  • Agak flaky (bisa menyerpih dan bikin kotor bagian bawah mata).
  • Agak smudge dan keringnya agak lama setelah diaplikasikan. 

Oh ya, saya bikin review ini pure berdasar opini saya pribadi lho dan saya beli ini pakai duit sendiri :D
Saya emang pemakai produk Maybelline yang cukup loyal soalnya saya suka dan cocok pakai bedak padat dan lipbalm-nya juga. Next time saya review mereka disini ya~

Thanks for coming! Mwah mwaah~~~

 Yang mau sharing atau tanya-tanya langsung komen di bawah yak! Thanks sooo much~



Raisa Angelin

Comments

  1. aku suka yg hypercurl sama magnum~ yang ini juga punya tapi belum kebuka :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, mending beli hypercurl yang lebih murah atau magnum yang mahalan dikit aja deh sekalian :p
      tapi aku tetep suka sama Maybelline :9

      Delete
  2. waaah nice review...
    aku juga sempet pengen coba maskara maybelline volum express falsies ini tapi masih ragu hehe
    btw yg volum express hypercurl waterproof ga?

    ReplyDelete
  3. wah ternyata sama aja kayak hypercurl ya sa?
    padahal waktu the falsies baru keluar heboh banget ketoe keampuhannya ahaha
    aku pengen nyobain maskara tapi takut rontok ni bulu mata --"
    sa, rekomendasiin ke aku eyeshadow yg pigmented trus ga ada shimmernya dongs :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mirip2 aja sih tan hehe

      esedow yang lokalan nih? coba pixy aja kalo mau matte, atau cari la tulipe yang matte gitu, soalnya rata2 yang lokalan itu pada shimmery :) tapi dua yang aku sebutin itu tadi udah cukup pigmented kok~

      Delete
  4. Aku nyoba falsies malah ampuh banget lhooo, yg Hypercurl dulu aku juga pernah punya dan pas aku pake gak selentik yg falsies ini padahal aku gak jepit bulu mata hehe mungkin tergantung sama jenis bulu natanya juga kali yaaa.
    Nice review :D

    andelumud.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulu mataku kudu dijepit dulu baru bisa lentik lol
      yap mungkin tergantung bulu matanya juga ya ^^
      thanks udah sharing disini~

      Delete
  5. gak ada efek karna bulu mata aslinya memang trlalu tipis kak.. Coba deh iseng iseng cabut bulu mata dikit2 ntar pasti tambah tebel

    ReplyDelete
  6. Kak, mau nanya, aku beli maybelline eyeliner gel, made in china. Itu gak apa2 kah? Soalnya parno sm yg made in china. °Ï„hαñkÿou° kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. belinya dimana? kalo di toko drugstore lokal Indonesia dan sudah ada no BPOM-nya kayaknya si gapapa ya ^^ kalo beli online/di pasar terus kemasannya beda dai yang seharusnya dan gada no BPOM-nya baru mungkin agak lebih teliti dan hati2 untuk pakenya :D

      Delete
  7. Sorry ya, tapi kayaknya mascaranya agak aneh..
    Sama sekali gak nebelin gitu?
    km ada video cara aplikasiinnya ga?
    thanks beudd
    hehehe

    ReplyDelete
  8. Hi mbak,

    baca post ini kebetulan banget aku habis post pre-loved make-up koleksiku, salah satunya Maybelline Hypercurl Volume Express. Baru dipake 1x aja, ga suka soalnya hasilnya (dan packaging serta brush-nya) ternyata sama persis kyk Volume Express yg Turbo Boost :/ Kl mau, aku jual 45K aja :)

    Bisa dicek di sini barangnya: https://www.facebook.com/media/set/?set=oa.297464857065030&type=1

    ReplyDelete
  9. wah bulmatnya bagus banget <3

    aku selama ini pake yg volum express mascara yg item, emang mascara maybellin cucok2 yhaaa

    arfadillah30.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Ka itu merk penjepit bulu matanya apa??

    ReplyDelete
  11. Ka itu merk penjepit bulu matanya apaa?? ^^

    ReplyDelete
  12. Kak,klo maybelline made in cina ori atau fake sih?

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*