[Review] Marcks' Loose Powder #Creme



Belakangan saya sempat agak kelabakan cari bedak yang cocok buat kulit saya yang super duper sensitif, acne prone dan nggak nyumbat pori-pori karena komedo saya semakin tidak tahu diri *hiks*

Saya pernah cerita kan sebelumnya, bedak yang saya pakai adalah loose powder Revlon dan compact powder dari Maybelline xD Tapi seiring waktu, kulit saya makin rewel dan komedo saya makin merajalela, sehingga saya terpaksa harus beralih dari Revlon yang mungkin agak berat buat kulit saya dan mencari bedak yang lebih ringan tapi tetap bagus oil control-nya untuk saya gunakan sehari-hari.
Setelah sibuk cari review di sana sini, akhirnya saya putuskan 'kembali' ke bedak jaman saya masih SMP dan SMA, Marcks' Loose Powder xD

Iya, ini bedak lama saya, tapi karena menurut saya coverage-nya jelek, waktu jaman kuliah saya pun beralih ke Revlon :p Tapi...sepertinya kulit saya butuh bedak yang lebih ringan dan bedak Marcks' sepertinya oke buat kondisi kulit saya *CLBK ceritanya*. Saya sekarang pakai Marcks' sebagai daily loose powder saya dan juga base powder :p

FYI bedak ini adalah salah satu bedak yang paling sering direkomendasikan oleh dokter kulit untuk kulit berminyak dan acne prone. Bedak ini adalah bedak keluaran Kimia Farma dan gampang banget didapetin di toko-toko, apotik dan supermarket. Bedak ini punya tiga variant warna; creme, white dan pink.
Bedak ini super kondang di Indonesia (karena murah dan gampang dijumpai) jadi menurut saya, ini bukan barang baru pastinya buat kamu :p




Waktu itu saya beli di sebuah supermarket dan harganya murah gilak, hanya sekitar IDR 8.000 aja xD

Kemasannya gedai *too bulky i think* dan desainnya super duper simpel *cenderung murahan, sorry*. Kemasannya nggak pernah berubah selama bertahun-tahun, terbuat dari plastik warna putih susu yang agak rapuh dan ditempelin stiker kertas yang logo ceweknya nggak pernah ganti dari jaman saya masih SD dulu LOL. Tapi nggak masalah lah ya, harganya sesuai kok. Super ramah di kantong :D

Bedak ini populer banget dari jaman emak saya sampai sekarang. Warnanya kuning-putih dan ada segelnya pas baru dibeli.
Sayangnya, bedak ini nggak nyediain puff jadi kalau mau pake kudu pake puff sendiri x___x
Tapi sekali lagi nggak masalah juga sih ya. Kan harganya super terjangkau ^___________^




Ada tanggal kadaluarsanya dan juga udah ada no POM-nya. Aman :D


Sayangnya masih mengandung pewangi :((
Ada kandungan salicylic acid juga yang kondang banget dipake di produk anti acne :D



Ada pembatasnya juga, tapi gada filternya. Jadi kalau mau dipake, dibuka dulu plastik pembatasnya :)
 Oya tutupnya sama sekali nggak kuat, bukan model ulir. Jadi susah dibawa travelling. Kalau mau dibawa bepergian, mending didepot ke tempat lain. Untuk touch up, saya lebih prefer pake compact powder (saya sekarang pake Maybelline All in One Compact Powder)



Isinya lumayan banyak, 40 gram. Saya sengaja pilih yang variant creme  agar kelihatan natural di kulit saya. 
Buat saya yang nggak pakai bedak setiap hari, bedak ini cukup awet dipakai sekitar 4 bulan lebih. Sedangkan adek saya (yang juga pake Marcks') yang benar-benar pakai bedak ini tiap hari ke sekolah, bedak ini bertahan selama sekitar 2 atau 3 bulan.




Tekturnya biasa aja, nggak ada yang spesial. Meski ini warnanya creme, waktu dipake dia nyatu kok sama warna kulit.
Coverage-nya sheer banget dan nggak ngebantu nutup apa-apa di muka jadi jangan berharap banyak ya :p
Daya kontrol minyaknya lumayan, bisa tahan sekitar 3 jam-an lebih tapi setelah pake sekitar 1 jam-an aja, kalau cuaca panas, bedaknya udah ilang entah kemana, muka jadi kelihatan kayak nggak pake bedak dan rada kucel jadi yah siapkan bedak compact aja buat touch up x___x
Bedak ini cenderung bikin kulit kering jadi pastikan sebelum pake bedak ini kamu pake pelembab dulu.
Bedak ini super ringan, nggak berasa pake apa-apa tiap pake bedak ini, jadi bedak ini emang cocok buat kita yang mukanya berminyak, gampang jerawatan dan sensitif.
Wangi bedak ini wangi bunga yang khas di bedak jadul. Tapi masih bisa ditoleransi kok, jangan khawatir ^^
 Oya kulit saya kombinasi. Jadi saya wajib pake pelembab dulu sebelum pake bedak ini, kalau nggak muka saya bisa makin gersang parah.

So this is my final review: 

LOVE 
  • Harganya murah banget, sekitar IDR 8.000 tergantung beli dimana. 
  • Mudah didapatkan di berbagai toko, supermarket dan apotik di Indonesia. 
  • Daya kontrol minyaknya lumayan. 
  • Isinya banyak.
  • Ringan. 
  • Nggak bikin jerawat meradang. 
  • Nggak bikin saya makin iritasi. 
  • Cocok untuk kulit rewel kayak pori-pori gedai, minyakan, dan jerawatan karena dia isinya nggak macem-macem. 

HATE
  • Kemasannya bulky dan nggak travel-friendly. 
  • Cenderung bikin kulit kering.
  • Kemasannya jadul banget dan super simpel plus tutupnya nggak kuat. 
  • Coverage-nya nggak bisa diandalkan, super sheer :)
  • Teksturnya nggak begitu halus tapi ya lumayan aja. 

Ini bukan bedak terbaik saya, tapi sejauh ini  sih bedak ini nggak bikin kulit saya makin bermasalah...jadi mungkin saya bakal repurchase lagi kalau udah habis :D

Buat yang jerawat dan komedonya makin menggila, bedak ini bisa jadi pilihan yang gampang dicari plus murah meriah ^^
Gimana menurutmu? Ada yang pengen sharing juga?

Have a great day everyone!
Thanks so much for coming!



Raisa Angelin


Comments

  1. gak pernah habis pake bedak ini, sebelum habis udah berpaling ke bedak lain tapi ujung-ujungnya tetep balik lagi ke marcks.. udah murah gak bikin masalah lagi, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya harganya murah banget dan cocok buat muka rewel :D

      Delete
  2. Dulu aku beli yang warah pink, coz lagi abis dah udah kebelet mau nyoba. Ternyata warah pink itu menyatuuu loh :)

    ReplyDelete
  3. aku juga pake ini. aku pake ke sekolah. tapi pas istirahat muka aku minyakan lagi deh kayak kilang minyak. tapi aku tetep setia pake ini. nah yang bikin bingung waktu itu aku nggak cocok pake produk pembersih muka, aku udah stop pake itu dan banyak yg nyaranin pake bedak ini tapi jerawat-jerawat tu parah deh kecil-kecil gitu. punya saran nggak mbak?

    ReplyDelete
  4. Hai aku suka bnget revewx,ini bedak mengingatkan aku djaman blom skolah dlu,cuma aku jarang nemuinnya,pngen coba lagi deh

    ReplyDelete
  5. Kukitku jd tambh kering..Gmn yaaa pgn beralih ke zoya ap bgs???

    ReplyDelete
  6. Kulit sy typical face dry bgt.. Make ini krn suka yg shade ny yg pink... Trs make ini kok jd tambh kering gt yaaah. Ap gg ccok apa mmg gg bsa untk kukit kering tp wajh q kl pk twc pda umunya malah komedoan lohh... 😂😂😂🇦🇬

    ReplyDelete
  7. Pas nyoba pertama kali, ke kulit malah kering, padahal kulit ku termasuk berminyak banget. Apa nggak cocok ya? :'(

    ReplyDelete
  8. Selama ini belom pernh nyoba pake bedak marcks ini, soalnya dimuka aku tuh gampang bgt yg namanya keringetan, trus keliatan dekil, kusam, dll. Terutama didahi. Hufftt

    ReplyDelete
  9. Pengen nyoba tapi takut gak cocok hikss:(

    ReplyDelete
  10. Takut bintik2 jrwat krn bedak ini

    ReplyDelete
  11. Udah ada bedak padatnya juga skrg pokoknya ga pernah berpaling deh dr marcks, sempet pke viva itu juga bedak dari jaman nenek kita jadi aman ga bkin jerawatan

    ReplyDelete
  12. Bedak tabur sama yg padat dari marcks ini bagusan yg mana ya? Aku nyoba yg tabur tapi kok kerasa kering gtu, padahal kulitku berminyak dan lagi berjerawat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*