[Weekly Review] Etude House Dear My Blooming Lips-talk RD305 & PK005


Etude House Dear My Blooming Lips-talk RD305 & PK005

Saatnya saya review lipstick kece dari Etude House lagi~ YAY!!!!
Brand terkenal dari Korea yang satu ini emang nggak pernah kehabisan ide untuk menggoda iman para cewek, apalagi yang tergila-gila sama pekejing imut dan warna pink, huhuhu 
O(╥﹏╥)o..O(╥﹏╥)o..O(╥﹏╥)o
Sebenarnya saya sudah beli lipen cantik ini dari sejak beberapa bulan lalu tapi baru bener-bener tega pake lipstick-nya akhir-akhir ini. Sayang banget sih pakenya hahaha...soalnya bentuknya terlalu cantik  >_<

Deskripsi Produk :
Dear My Blooming Lips Talk
"Smooth textured lipstick supplies vivid color and moist shine" 
Directions : Twist to dispense makeup and apply evenly to lips.
Netto : 3,4 gram



Konon kotaknya dibedakan berdasarkan varian warnanya :3 Warna yang termasuk hot color kemasan kotaknya yang adalah bergambar hati pink, sedangkan yang pilhan reguler kotaknya yang 'hanya' bergambar lipstick biasa. Yang kiri adalah boks PK005 yang termasuk warna pilihan alias HOT COLOR sedangkan yang sebelah kanan yaitu RD305 adalah warna reguler (bukan termasuk hot color).


Seperti biasa, lebih banyak deskripsi dalam tulisan bahasa Korea, Hangeul.  

Setelah galau memilih, saya akhirnya pilih dua warna ini :) PK004 dan RD305 

Saya nggak perlu jelasin panjang lebar tentang pekejingnya kan? Seperti yang kita semua bisa saksikan : pekejingnya kece banget nget nget *meleleh*
Boksnya aja udah feminin banget, pink dengan aksen hati bertebaran dimana-mana 
Pas liat kontainernya, makin jatuh cinta lagi hahahaha. Saya suka aksen pita pink metalik di pekejing lipstick-nya. Kemasan kontainernya terbuat dari plastik berwarna pearly pink yang relatif kokoh. Glossy, princessy, girly and sweet. Sama sekali nggak keliatan murahan. LOOOOOOVE IT!!!! ◦( o ˘ з ˘)◦


Dan isinya lebih menggugah selera lagi, hahaha. 
Merah cerah dan creamy pink, sesuai dengan harapan saya ^^v Woo hoo!!!! 



Di setiap lipstick-nya ada emboss logo Etude House ini ^^
Cakep banget ya? *dari tadi saya muja muji mulu. Hahaha... Beneran deh, saya suka banget sama kemasan dan warnanya :p Sesekali hiperbola hahaha* 
Seri PK005 dan RD305 ini *menurut saya lho ya* merupakan dua warna dengan cool undertone.
Yang merah, blue hint-nya agak kuat. 

Saya suka kedua warna ini, pas sama selera saya; yang pink kayak susu strawberry sedangkan yang merah kayakwarna  buah strawberry muda cerah ^^  *apa sih saya ini hahaha*


Bisa dilihat kan dari swatches di atas, warnanya tergolong vibrant dan cukup pigmented kan :') Saya kira bakal sheer gitu warnanya, eh ternyata nggak mengecewakan kok, keluar banget warnanya. 
Teksturnya creamy dan agak glossy tapi nggak lebay. Yang PK005 lebih creamy dan agak matte dikiiiiitt daripada yang merah, sedangkan yang merah lebih glossy.
Kedua lipstick ini sangat buildable. Mau tebel dan keliatan mencolok bisa, mau kelihatan natural bisa. Moderation is a key :) 

Yang mengejutkan adalah kedua produk ini cukup bersahabat sama bibir saya. Cukup melembabkan dan nggak bikin bibir makin kering.
Wanginya sweet tutty fruity (diralat, kemaren saya bilang floral. Temen saya protes haha, hidung saya rada-rada nih -,-yang lembut dan setelah dioles di bibir nggak akan tercium bau apa-apa. Nggak ada rasa pahit pas kejilat.
Lipstick ini relatif nggak terlalu susah membaur di bibir dan nggak menonjolkan bagian bibir yang kering (kecuali bibir kamu pecah-pecah parah). Yang pink (seperti biasa terjadi di warna yang agak pucat) agak lebih susah membaur daripada yang merah, tapi masih bisa diakali dengan diratain di bibir pake ujung jari. 

Saya nggak oles tebel-tebel. Secukupnya aja dan rata. Toh sehari-hari saya pakainya ya secukupnya kayak gini aja.
Apa adanya aja, sesuai realita :p

*updated!*
Pagi ini (16/08/13) saya iseng foto pake dua lipstick ini :p Riasannya sama kecuali lipstick-nya.
Ini riasan saya sebelum berangkat ngantor hahaha :D Eh saya heran lho, masa bekas jerawat saya di atas bibir sekarang malah menjelma jadi tah lalat seksi begitu -.-'
Saya selama ini emang kurang pede sama warna merah. Saya merasa muka saya makin tua. Hahahaha :p 

Intinya, saya suka sama teksturnya, a bit glossy look tapi nggak minyakan lebay ^^ 
Untuk daya tahannya, yang pink guampang banget bubar. Sedangkan yang merah awet banget, kalau dibawa makan dan minum, dia tetap ninggalin stain merah yang natural kayak pakai liptint
Terbukti saat saya habis uji coba lipstick yang merah buat foto-foto review ini. 
Jadi ceritanya nih, kelar foto-foto, saya hapus aja lipstick-nya pake tisu terus sarapan pagi bareng kakak dan adek saya. Eh kakak saya ternyata merhatiin dan sampe tanya "Kamu ngapain belum mandi udah pake liptint segala?"
Udah dihapus, eh malah dikira saya pake liptint LOL xD Adek saya yang tahu cuma bisa senyam senyum hahaha :p

Final review!

LOVE
  • Pretty colors!!!!
  • Wearable for daily basis makeup.
  • Quite pigmented. 
  • If you buy them on sale, you can get them for only $5 each! Hehehe. I got mine from Qoo10 :)
  • Surprisingly, they were gliding smoothly on my lips and  didn't dry my lips at all. 
  • (A bit) glossy finish. Not too glossy but also not dead matte. How can i explain it properly? T_T
  • Quite moisturizing. 
  • Nice floral scent. 
  • SUPER CUTE PACKAGING! XD
  • Good staying power for RD305!
  • Doesn't irritate my lips so far.
  • Buildable.
HATE
  • SOOOOO EXPENSIVE if you buy them on Indonesia's Etude House local store. So shocked when i saw their price at Etude House official store on Duta Mall Banjarmasin a couple months ago. Huhu. A lot cheaper if you just buy them in KOREA (of course haha) or buy them online.
  •  PK005 has bad staying power. But it's forgiven since its color is too cute to resist hehe~


Gimana menurut kalian? Setuju nggak kalau lipen dari Etude House ini cakep banget? :)))
Kayaknya sudah banyak ya yang review produk ini, hehe :p Nggak apa-apa deh, biar post ini melengkapi koleksi review semua lipstick saya :p

Terima kasih banyak ya sudah mampir :*  Sampai ketemu di post selanjutnya!
Have a great day! Be blessed~
PS. Don't forget to join our on going GIVEAWAY HERE!!! Good luck! :*

Kisses and hugs, 


Raisa Angelin
Photobucket

Comments

  1. Wihhh Raisaaa warnanya aduhai banget, apalagi packagingnyaaa buset deh memang menggoda iman hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaaaaaaaa pengen borong semuanya deh rasanya hahaha :p

      Delete
  2. omo warna dua2nya cakep semuaaaa <3
    duh rasanya pengen banget borong semua shadenya trs dijadiin pajangan wkwk :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, rasanya sayang banget dipake haha. Pengen beli semua warna terus dijadikan suvenir di meja hihihi :3

      Delete
  3. Pengeennn,, yang PK 005! >.<

    http://visitkarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Yang pasti dus kemasannya engga aku buang ini mah ahaha

    Xoxo
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Aduh...Cakep2 bener warnanya...
    Tapi aku masih maju mundur trus beli lippen nya etude (-_-")

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini bagus hehe. yuk beli beliiiii *ngomporin* kkkkk

      Delete
  6. jadi pengen yg merah... *tergoda beli.
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha yang merah awet bangettt <3 yuk beli yuk ^^

      Delete
  7. Uwwwaaaaaaaaaaaa I'm weak for cute packaging! >.<! The pink one looks cute tho :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi~~~ i love both of them ^^ super cute~ <3

      Delete
  8. Sudah lama ngelirik ini lipen.. Tapi belum tertarik amat.. Pas baca review mba, kok saya jadi salah tingkah gini ya? "̮HαHαHα"̮ pingin beliiiiiii.. Hiks ^^

    Salam kenal mba..
    Come and see my blog:
    Sistersdyne.blogspot.com

    Boleh saling follow mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ^^ Salam kenal juga Mbak Dine Aisah ~ Terima kasih sudah mampir di blog saya ya :D
      ayo beli, hehe. warnanya terlalu cantik u/ ditolak hehehehe
      iyap, nanti aku folback ya ^^

      Delete
  9. Nice post dear! Love it :) Mind to follow each other? ^^~

    Join my Pretty Little Things Giveaway, win pretty jewelry from Romwe. Click HERE. OPEN WORLDWIDE!! Ends in August 25th.
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | INSTAGRAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. already followed you back dear :D Thanks for stopped by here ^^

      Delete
  10. merahnyaa cakeppp raisa di kamunyaaa,,,
    gak tuaa kok,, :D
    cantikk n packingnya ini bener2 ya ampyun sekaliii yaaa,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya ya, tapi aku merasa tua dengan warna itu kalo pakenya tebel, sukanya agak tipis :p
      iyaa pekejingnya mengguncang iman. Dibeli gih daripada penasaran, kkkk *berasa sales*

      Delete
  11. hallo ka raisa :D waaaah bibirmu sehat sekali keliatannya >.< lipstiknya jadi oke banget dibibir mua :)

    oia maaf ni aku nanya diluar review. aku mau belanja di qoo10 tapi masi bingung. kan setiap produk ada ongkirnya tuh nah kalo kita beli misalkan 2produk di 1 toko tuh kita tetep kena 2 ongkir di 2 produk itu?

    makasih kaka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi terima kasih Anistya :D Kalo misal kamu beli di satu toko, ongkirnya jadi satu kok. kecuali kalo beda toko :p kamu bisa liat tar ada kok total di invoice-nya ^^

      Delete
  12. Liat postingan Raisa bagus" deh..
    bibir kamu sehat dan kenyal yah, mgkn berkat sering pake lipbalm ya? :D
    dan warna bibir kamu jg gak hitam.
    kalau yang hitam bikin sulit aplikasi warna soft gitu.
    harus pakai foundation+bedak+lipstik super muda+baru yg tua.. jadi deh soft nya.. tapi kalo udh beberapa jam, bibir ku langsung kering :( dan harus di apus semua kalo gak, jadi gak enak diliat bangett...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuu Tabby :D Iya bibirku jarang bermasalah karena aku rajin banget minum air putih dan pake lipbalm :)
      Wah sayang banget ya, coba sesekali bibirnya discrub dan jangan lupa selalu pake lipbalm ^^

      Delete
  13. Halooo kak.. aduh aku beli lipstik ini d ol-shop. Pas mau aku bukaa pertama kali susah banget. Emang gt apa ada caranya buat buka sih? Bahhaaa.. XD

    ReplyDelete
  14. Aku suka aku suka aku sukaaaaaa.... Sempet cari review produk ini juga sih di situs merkterbaik.com, ternyata emang bagus ya setelah lihat review dari kakak. Makasihh <3

    ReplyDelete
  15. kak masih galau ni mau beli dear my blooming lips talk , dear my wish lips talk, apa yg dreaming swan dear my blooming. Menurut kakak bagus yg mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku tergantung shadenya aja. Buatku rata2 etude seri itu shade yang muda2 agak kurang nyaman dipake dibanding shade yang lbh jreng kayak merah tua marun atau pink tua....

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*