[Review] Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA +++


Hai hai haiiiii!

Senang rasanya bisa posting lumayan sering akhir-akhir ini hehe~ Lagi lumayan ada waktu senggang jadi bisa posting deh disini ^_^

Nah, sekarang saya mau review salah satu sunblock favorit saya --> Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA +++.
Sudah pada nggak asing kan sama Skin Aqua Sunblock?
Tapi adakah yang masih belum sadar tentang betapa pentingnya tabir surya alias sunblock bagi kesehatan kulit kita?

Penting banget lho temans :D Produk tabir surya bukan sekedar item tambahan di produk kecantikan kita lho. Itu bisa dibilang MUST HAVE ITEM! Wajibbbb banget punya! 
Dan buat saya pribadi, saya lebih suka sunblock yang terpisah dari 'kosmetik'.
Misalnya BB cream atau bedak saya udah ada sunblock-nya, saya tetep bakal  kasih base sunblock beneran (maksudnya bukan sekedar campuran di kosmetik kayak bb cream, bedak, foundation).Tabir surya menjaga kulit kita dari penuaan dini, kerusakan bahkan resiko terkena kanker kulit! Uh serem ya >,<

Saya juga ngerasa lebih yakin dengan produk yang mencantumkan jumlah SPF-nya dan PA+++ gitu daripada yang sekedar bilang 'juga mengandung tabir surya'  o_o"
Soalnya dengan kita tahu jumlah SPF-nya (SPF 1 sama dengan  proteksi selama kurleb 10 menit) maka kita juga bisa tahu seberapa 'tangguh' tabir surya itu buat melindungi kulit kita :D
Konon semakin tinggi kadar SPF-nya, semakin bagus tabir surya tersebut. Tapi sebenarnya itu bisa disesuaikan sama kebutuhan kok. Rata-rata orang Indonesia sudah cukup kok sama proteksi SPF 30. Soalnya kalau berlebihan nggak sesuai dengan kebutuhan, bisa terlalu 'berat' buat kulit dan cenderung bikin kulit lebih berminyak *gituuu katanya*. Lagian katanya sebaiknya tabir surya itu diaplikasikan ulang ke kulit setiap sekitar satu atau dua jam :p
Terus kenapa saya pilih yang SPF-nya 50? Ya pengen aja, nggak apa-apa kan kalau saya pengen? Hihihi~

Oh ya, sebenarnya banyak yang menyarankan saya pakai produk tabir surya non kosmetik, ya kaya Parasol dll gitu. Katanya lebih nampol, tahan air dan sebagainya. Temen saya bilang sih lebih nampol. Tapi saya kan punya kecendrungan kulit yang sensitif dan saya belum berani nyoba soalnya takut terlalu berat dan malah nggak cocok sama kulit saya. Takutnya juga karena teksturnya lebih lengket dan tahan air, malah bisa bikin breakout di kulitku yang kering-sensitif akut ini :')

Nah...kebetulan beberapa waktu lalu saya iseng nyoba  Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA +++ dan ternyata cocok banget!!!

Walau katanya ini tergolong sunblock kosmetik tapi saya ngerasa betah dan nyaman pakenya hehe. Yang penting kulit saya nyaman dan terhidrasi dengan baik, soalnya selain berfungsi sebagai tabir surya, Skin Aqua ini lembut dan sangat membantu melembabkan kulit saya!

Rasanya juga saya cukup terlindungi dan tambahan lagi, saya juga sebenarnya jarang berjemur dan kena matahari langsung hehehehe. Jadi sebenarnya saya rasa ini sudah cukup kok buat saya. Eh tapi ingat ya, meski dalam ruangan, bukan berarti kita bisa terhindar dari bahaya sinar matahari. Tapi memang sih, resikonya nggak segede kalau kena sinar matahari langsung yang siang-siang panasssssss terik itu :p

Kecuali kalau saya benar-benar harus terpaksa 'berjemur', mungkin saya bakal coba tuh pake tabir surya kayak Parasol :p


Oke cukup, buat yang masih penasaran soal bahaya sinar matahari bisa cek postingan saya yang INI :)))

Mari kita lihat Skin Aqua yang jadi tabir surya terfavorit saya ini~ Yuhuuuu~~~~  : 

Skin Aqua adalah produk yang aslinya dari Jepang tapi dirproduksi oleh Rohto untuk Indonesia, harganya sekitar IDR 40.000 ke atas, tergantung jenis dan ukurannya ^^
Punya saya  yang 40 gram ~


 
 Ada empat varian yang diproduksi di Indonesia, masing-masing beda kadar SPF-nya ~



 Kemasannya simpel, botolnya dikemas dalam kotak plastik bening-biru gitu dan kelihatan cukup eye-catching tapi simpel banget. Nggak ribet dan tetep kelihatan nggak murahan.Kemasan barunya bersegel jadi kita sebagai konsumen bisa lebih merasa aman, hehe~~~

Skin Aqua ini bisa dipake di muka dan badan (tapi sebenarnya kalo buat muka ya otomatis aja aman juga buat badan ya hehe) dan punya saya SPF-nya 50 :D
Perlindungan untu UV A dan UV B juga ~~ Kayaknya menjanjikan banget yak hehe!

Mengandung Vit B5 dan E, Collagen dan Improved  Hyaluronic Acid. Artinya produk bisa membantu melembabkan dan menghidrasi kulit kita ^^
tertulis juga katanya produk ini nggak lengket dan ringan dipakai. Yeaaay! :*



Cara pemakaiannya. Gampang banget kan :p Biasanya saya pakai sebelum pake BB Cream, bedak dll~
Yah kayak make up base saya gitu deh ~


Kemasan botolnya imuttt, dari plastik mengilap gitu dengan ujung tutup yang meruncing :D Mungil, travel friendly dan tetap simpel. Kemasannya juga nggak kelihatan ringkih/rapuh meski dari plastik dan sama sekali nggak kelihatan murahan.
Kemasannya juga langsing, nggak gendut jadi kalau mau dibawa-dibawa gampang deh pokoknya. Praktis~
Tutupnya model ulir gitu, bukan flip top.
Me love it!!!! :*


 Nih buat yang penasaran sama komposisinya :




Penjelasan tentang SPF dan PA-nya nih :))))







Mulut botolnya meruncing gitu, jadi lebih higienis dan kita juga bisa dengan mudah mengontrol berapa banyak tabir surya yang ingin kita gunakan :D








 Seperti yang dikatakan di kemasannya, Skin Aqua ini memang benar-bener ringan dan sama sekali nggak terasa lengket di kulit saya xD Teksturnya encer, nyaman pas diaplikasikan ke kulit haha. Jadi berasa kayak pake losion cair gitu~~~
Warnanya putih susu dan wanginya lembut, bunga-bungaan gitu tapi sama sekali nggak menyengat.
Nggak salah emang ya namanya moisture milk :))) Tekstur dan warnanya mirip kayak susu :p
Selain itu meski SPF-nya termasuk tinggi, SPF 50 tapi kulit saya nggak berasa lengket.
Saya selalu pake Skin Aqua ini tiap habis mandi pagi meski saya nggak kemana-mana. Saya bisa nggak pake pelembab, bedakan atau pake BB cream, tapi saya ngerasa wajib pake ini setiap saat (kecuali pas malem) sebagai proteksi kulit :*

Saya juga nggak ngerasa ada reaksi alergi kayak gatal, merah atau breakout (jerawat, komedo dll) gitu selama pake ini. Bahkan pas muka lagi sensitiiiiiiiiiiiiif banget, saya pakein ini nggak masalah kok. Cuma jangan dipake di muka yang lagi iritasi parah atau luka aja ya, biar lebih aman :D :D

Intinya...saya suka dan cocok banget sama produk ini. Tambahan lagi selama saya pake ini, kulit saya nggak ada masalah sama matahari. Tapi ya itu tadi, saya juga jarang kok kena sinar matahari hehe :P

LOVE 
  • Really help moisturize my very dry skin>,<
  • Affordable enough, easy to find in Indonesian's local store, supermarket or drugstore such as Guardian (i got mine only IDR 40.000 for 40gr product on Hypermart few months ago. I just use 1 big drop everytime i use it  and it's enough to cover my whole face and neck. My Skin Aqua *40gram* last more than 3 months.  I used it everyday btw. The tiny bottle goes a long way for me hehe)
  •  Nice & very soft scent. 
  •  Easy to apply since the texture is very runny. Non sticky feeling and not greasy at all. 
  • Nice, simple and travel friendly packaging <3 
  • Doesn't irritate my sensitive skin at all. Doesn't break my skin out :)))
HATE

  • Nothing :p

How about you? Pernah nyoba juga?
Gimana menurut kamu?
Saya sih suka banget sama produk ini :* Repurchase? Absolutely YES! 

Buat temen-temen yang mau beli tapi bingung dimana, bisa langsung cek website Nihonmart Beauty yang fokus menjual produk-produk kecantikan dari Jepang, termasuk produk ini :)
Cek disini ya --> http://nihonmartbeauty.com/


Thanks for coming and have lovely days <3


See ya soonnnnnn <3




Raisa Angelin 


Photobucket

Comments

  1. Nice review cantik :)
    Kalo udah pake sunblock, perlu pake hand&body lg gak sih?


    Kindly visit my blog piinkissprincess.blogspot.com ^,^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi :) aku si kalo buat badan, langsung pake body lotion yang ada sunblocknya aja hehe.
      btw itu link yang kamu kasih bener ga ya? soalnya katanya blog itu blum terdaftar.
      thanks udah mampir :D

      Delete
    2. oh pantes ga nemu :p kayaknya kamu typo, i di pinknya kelebihan P aku udah kunjungin balik ya <3

      Delete
  2. aku sempat pake ini. efeknya glowy gitu ya!? sayangnya kulit muka jadi kering (kulitku berminyak). jadi, pakenya harus dicampur sama moisturizer lagi. ribet. he3. sekarang lebih suka the history of whoo, dia meratakan warna kulit juga lho. jadi kayak CC cream gitu, SPF 45 PA+++. beli sachetan aja sih, ngirit :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. nope, di aku sama sekali nggak ada masalah lho :p ya mungkin cocok2an ya, kulit aku super kering :)

      Delete
    2. The history of who itu apa mb ? Nma kosmetikny ya

      Delete
  3. Kayaknya boleh dicoba nih. Nice review dear.
    Kulitku sangat super berminyak. Kalo dicoba mgkn bs mengontrol minyak kali ya hehe

    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Nice review ^^, wah pengen cari sun block di sini, tapi kayknya di 'mini-market' disini gak ada asian sunblock :( carinya dimana ya? Pengen coba -,-

    Me971113.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah coba cari di drugstore gitu atau di hypermart/carrefour :)

      Delete
  5. kalo buat kulit berminyak sih cocok sama yang SPF 30 soalnya kalo terlalu banyak SPF nya malah tambah berminyak. aku juga pake skin aqua yang normal to oily skin dan itu bener-bener bagus banget!!^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks dah mampir ya anonim :D
      kalo kulitku kering banget >,< aku udah nyaman dan cocok pake yang SPF 50 xD sama sekali nggak lengket di aku~
      thanks for sharing~

      Delete
  6. wah bagus ya
    dari dulu pengen coba si skin aqua ini.

    ReplyDelete
  7. sis, tiap pagi aku kan pake pelembab, aman nggak ya kalo setelah pake pelembab trus ditumpuk skin aqua? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau sih hehe :D Biasanya aku nggak pake pelembab lagi kalau sudah pakai Skin Aqua :)

      Delete
  8. aku udah repurchase skin aqua yang spf 50 ini berkali kali :D sunlock yang paling ringan dan enaak. jadi tiap pagi aku pake hadalabo lotion, moisturizer, skin aqua, baru timpa bedak ^^

    ReplyDelete
  9. dibersihinnya pake makeup remover atau cleansing oil ya? ada kasih rekomen cleansing oil merk apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang aku pake cleansing oil sis, biasa sih cuma Viva :)
      Sekarang pake Hadalabo Cleansing Oil ^^

      Delete
  10. cobain ah pake skin aqua, tapi aku pake gizi super cream juga.
    mungkin sesudah pake gizi baru pake sunblock yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jaga pke gizi super cream n gg ada masalah..

      Delete
    2. aq juga pake gizi super cream sehabis itu pke sunblock n smpai skrang aman2 ajh..

      Delete
  11. jadi pengen nyobain, mukaku agak berminyak gitu dan jerawatan. mungkin pake yg spf 30 aja kali ya? lagian aku aktivitas banyak di ruangan. trus aku juga lagi pake gizi super cream gitu, mungkin pake gizi dulu trus pake sunblock kali yaa.. hhe thx, nice review..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks ya say ^^ maaf baru balas, baru cek semua komen di postingan lama :')
      thanks thanks~

      Delete
  12. jd pengen coba, skin aqua.. cowo boleh pake ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya gak ada masalah deh, produk ini buat cewek atau cowok ^^

      Delete
  13. kak aku pengen pake iniiii. aku masih kecil sih masi 15 taun hw :3 gapapa kan kak make ginian? soalnya kalo abis olahraga disekolah kan panas"an jadinya suka merah+panas gitu :( gapapa kan kak? takut ntar ada efek samping soalnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm kalo setauku si nggak papa sih soalnya ini aman kok di kulitku yang notabene-nya super kering dan sensitif :p
      selamat mencoba ^^

      Delete
  14. Kak..skin aquanya beli dimana ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di http://nihonmartbeauty.com/ ya :) disitu komplit, hehe :D

      Delete
  15. kalau dibuat panas panasan wajah bisa jadi item ga? Soalnya aku pernah pake punya skinfood malah item mukaku. Pdahal spf nya 50 lho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum pernah coba buat panas2an dalam waktu lama ya, soalnya kulitku bisa langsung kayak alergi gitu, perih dan gatal >,<
      tapi kalo masih sejam-dua jam nggak sampe langsung gosong kok di aku :p

      Delete
  16. Nice review ^^ jd pengen nyobain skin aqua tp yg spf 30. tp sayang ada paraben T_T setau aku paraben itu kayak pengawet gitu trus katanya ga bagus buat kulit. blh request review ga buat biore uv aqua rich yg jelly? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you udah mampir sis, sorry baru balas :')
      Wah gatau ya rata2 produk emang mengandung paraben sih. cuma terkandung kadarnya aja. Sayang sih ya ini masih mengandung paraben :')

      Delete
  17. Hi kak, salam kenal 😊
    Q mau tanya nihh....
    Kalau face wash.a hadalabo whtening boleg???
    Teruss setelah itu memakai skin aqua yhg uv moisture milk , trs dilapisin lg pakek hadalabo lotion dan milk.a trs baru bedak. Boleh g kak????
    Trs q mau tanya lg maaf y kak kebnyakan nanya q.hehhe
    Bedak.a itu enakan yg tabut atau yg padat y??

    Mksh yaaaa kak atas infonya...
    Salam nal 😉☺😊😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabun muka aku pake Acnes sekarang dan males ganti2 karena udah cocok banget :)
      Kalo stepnya, aku biasanya mulai dari milk terus lanjut pake Skin Aqua Spf 50 (kalo pagi) dan lanjut pake bedak padat pigeon :)
      tapi kalo berminyak lebih baik loose powder sih, kalo kulitku tipenya kering banget ^^

      Delete
  18. Aku juga pake yang SPF 30++, udah 3 tahun pake dan enak banget. Kulit ku termasuk type yang berminyak gitu jadi kalo SPF nya terlalu besar juga nggak bagus karena memicu kulit untuk memproduksi minyak lebih banyak. Saranku sih untuk yang berminyak pake yang SPF 30++. Nggak nyesel pake Skin Aqua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku cocok pake yang 50 karena tipenya emang kering banget :)

      Delete
  19. kak, maaf, habis pakek skin aqua bisa pakek bb cream dulu atau langsung bedakan aja? makasih :)

    ReplyDelete
  20. kak, aku mau tanya. kalo udah pake sunblock skin aqua ini, bisa ditumpuk pake handbody lotion lagi gak?

    ReplyDelete
  21. halooo salam kenall yaaa. Aku ada review skin aqua juga.
    if you don't mind please check and read my blog yaa kaa. thank you:)
    every comment you give, it means a lot for me:)

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  22. Kak, kalau skinaqua ini sunscreen+pelembab atau pure sunscreen aja ya? Makasih kak! :)

    ReplyDelete
  23. Wah kayaknya ini bakalan jadi produk pengganti parassol dah.thanks infonya sis

    ReplyDelete


  24. Artikel yang bagus gan, produk yang sangat bagus yach untuk rekomendasi...
    Harga Sunblock bisa dijangkau dan menghilangkan jerawat dengan pure skin oriflame yang diproduksi dengan standar yang bagus oleh perusahaan oriflame....
    Selain produk tersebut Oriflame juga memproduksi Lipstik Matte yang sangat bagus untuk digunakan mempercantik penampilan sahabat lho...
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete
  25. Aku cari ini produk dimakassar susah banget.aku jg kadang bingung pke sun screen yg mana krna kulitku brminyak n brjerawat.ada yg bisa bantu?

    ReplyDelete
  26. Aku cari ini produk dimakassar susah banget.aku jg kadang bingung pke sun screen yg mana krna kulitku brminyak n brjerawat.ada yg bisa bantu?

    ReplyDelete
  27. Hmmm aku cari ini produk sun screen susah banget,ada yang tau gak beli nya dimana? Apa lg aku sering bingung krna kulitku berminyak n berjerawat. Ada yg bisa bantu?

    ReplyDelete
  28. Di aku malah breakout.... syediiih.... repurchase? No....

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*