REVIEW : BB Cream~ Maybelline Clear Smooth Minerals BB Cream SPF 26 PA +++

Halo halo~
Di review perdana ini saya mau berbagi review tentang BB Cream. What is BB Cream (Blemish Balm Cream)? Some say, BB cream merupakan cream perawatan kulit yang pertama kali ditemukan di Jerman oleh para dokter kulit, yang diracik khusus untuk kulit para cewek yang habis terapi laser kulit (yah semacam itu lah), fungsinya untuk menenangkan kulit, meng-cover sekaligus merawat kulit. Konsep beauty-skin care ini kemudian merambah ke Asia, dipopulerkan di Korea, Jepang dan juga Taiwan. Ditambah dengan hebohnya Hallyu sekarang, jelas BB Cream ini makin digemari karena terbukti artis-artis Korea dan Jepang mukanya mulus dan flawless berkat BB Cream ini.
Well, pokoknya intinya BB Cream itu adalah perawatan kulit all-in-one. Berfungsi untuk menutupi kekurangan wajah,  (sebagai concealer & foundation), sebagai tabir surya, sebagai perawatan kulit, sebagai pemutih (opsional) dan juga mengontrol minyak serta melembabkan kulit, bahkan ada yang mengandung anti-aging juga. Bentuknya ya kayak pelembab wajah gitu, tapi ada warnanya tapi formulanya ringan dan kebanyakan produk mencantumnkan 'non-comedogenic' alias nggak bikin komedoan.

Yap, itu sekilas tentang BB cream ya ladies~
Sekarang saya mau review salah satu BB cream yang harganya cukup ramah di kantong dan merk-nya cukup punya nama. Yaitu....Maybelline Clear Smooth Mineral BB Cream SPF 26 PA +++.
Ini adalah BB Cream yang pertama kali saya coba.
Waktu pertama beli, saya nggak ada bayangan sekali, nanti hasilnya kayak gimana. Tapi menurut promosi mbak-mbak counter tempat saya beli, BB Cream dari Maybelline ini cukup aman buat kulit bermasalah kayak kulit saya (FYI, kulit saya itu tipe kombinasi, suka gampang jerawatan, komedoan dan sensitif banget. Komplit ya).
Katanya BB cream Maybelline ini nggak bikin komedoan, makanya saya jadi 'nekat' beli. Haha.
Yang penasaran sama penampakannya, nih saya kasih liat :


Clear Smooth Minerals BB Cream SPF 26 / PA +++


Pas pulang, lansung saya coba deh BB Creamnya. Teksturnya lebih kayak losion daripada cream, soalnya agak encer. Tapi saya suka, soalnya jadi lebih gampang diratain dan nyerap di kulit ^^
Warnanya juga agak terang, saya pertama pikir 'wah, gimana kalo yang make kulitnya agak gelap ya?' (FYI, tone kulit saya putih kemerahan). Ternyata pas temen saya yang kulitnya sawo matang dan sama-sama beli bilang nggak masalah soalnya setelah diratain warnanya langsung menyatu sama warna kulit. Nggak sampai  bikin muka belang kayak topeng.
 Overall, saya cukup suka sama produk ini. Warnanya cukup bikin kulit saya lebih cerah dan jerawat-jerawat kecil kemerahan di muka saya jadi lumayan tertutupi. Kulit saya yang cenderung sensitif juga bisa nerima produk ini (nggak bikin iritasi). Cuma sayang, noda-noda di kulit muka kurang bisa tertutupi, hehehe...
Kandungan SPF 26-nya sih lumayan (buat yang beraktivitas indoor), tapi kalau bisa lebih tinggi lagi pasti lebih oke. Terus kurang tahan lama, setelah saya pakai beraktifitas kurang lebih 2 jam, muka saya jadi berminyak lagi dan makeup-nya jadi mulai luntur.

Good point : 
1. Harganya terjangkau (Under 50k).
2. Hasilnya bikin muka lebih cerah dan glowy.
3. Teksturnya encer jadi gampang diratain di kulit.
4. Udah ada SPF-nya.
5. Bebas pewangi dan nggak bikin iritasi.

 Bad point : 
1. Kurang awet.
2. Kurang bisa menutupi noda-noda di wajah.
3. SPF-nya nanggung. Jadi buat ladies yang banyak beraktivitas outdoor, BB Cream ini kurang suitable...
4. Kurang cocok buat yang berkulit kering. Kalau kering agak susah nge-blend :(


Ini dia penampakan tangan saya sebelum dan sesudah memakai BB Cream ini.



Okay, ladies. Itu tadi review saya tentang Maybelline Clear Smooth Mineral BB Cream SPF 26 PA +++ ~
Buat yang penasaran, boleh kok dicoba~ Apalagi buat para remaja (a.k.a anak sekolahan) yang uang jajannya masih terbatas tapi pengen pake BB Cream yang bagus. 

Sekian dari saya. 
Sampai jumpa di post selanjutnya, ladies


GBU




XOXO




Raisa A.



Comments

  1. aku pakai yg ini jadi komedoan trus breakout byk bgt :(
    trus nyumbat pori, padahal katanya non comedogenic&not clog pore :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti emang cocok2an ya. banyak temen aku yang malah cocok sama ini. aku juga waktu itu aman2 aja sih, cuman terlalu sheer dan coverage-nya kurang jadi aku beralih ke yang lain, hehe :)

      Delete
  2. The benefits of all these 5 products of Clear Skin Max are manifold. They clean the skin and eliminate the acne causing bacterial from the pores.
    Eye Secrets

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*