REVIEW : MUSTIKA RATU ~ PEMBERSIH SARI MAWAR

Hai, hai beautiful ladies seantero dunia **halah**
Hehehe~ How are you today? I'm good, thanks, hehe **who ask you??? Hahaha** ^0^
Anyway, now i want to post about my daily facial cleanser! Yup, a couple days ago my beautiful friend, Intan, sudah mempostkan tentang pembersih mukanya dari brand lokal, Viva. Dan sekarang...it's my turn to show you my facial cleanser yang juga dari brand lokal from Indonesia, Mustika Ratu, PEMBERSIH SARI MAWAR ^^

Nah nah, yang penarasan sama penampakannya, ini dia~ **jeng jeng**

Waktu baru beli, masih penuh. Hehe ^^
Di balik botolnya


Well, saya sebenarnya bukan termasuk tipe orang yang rajin bersihin muka pakai milk cleanser semacam ini...
Saya lebih suka bersihin muka pakai air+sabun muka. Soalnya lebih praktis dan segar rasanya, hehe. Tapi semenjak saya mulai sering eksperimen dengan yang namanya bb cream, loose powder ini-itu, 'terpaksa' saya harus rajin2 pake pembersih muka dulu sebelum cuci muka pake sabun biar tuntas bersihin semua kotoran yang nutup pori2-nya. Sebenarnya Mustika Ratu Pembersih Sari Mawar ini ada pasangannya, penyegar sari mawar, botolnya merah tapi aku udah nyaman pake yang air sari mawar putih itu aja. Kalau mau coba komplet dengan tonernya, silahkan ^^

Ritual saya dengan facial cleanser biasanya : Baby Oil (buat bersihin make up mata/waterproof maskara) >> Facial cleanser >> Cuci muka pakai sabun muka (Clean and Clear) + air >> Penyegar (Mustika Ratu "SARI AIR MAWAR")

Nah, kita lihat deh seberapa bagus pembersih ini bisa membersihkan wajah dari make-up :D :D





Saya dulu pakai pembersih muka dari brand Citra tapi karena saya alergi dan iritasi, saya ganti pakai Mustika Ratu ini, soalnya di labelnya tertulis untuk kulit kering dan sensitif.
Kalau mau jujur sih, saya ternyata juga agak-agak kurang cocok pakai pembersih ini lagi. Karena setelah sekian lama (kira2 setengah tahun) pake ini akhir-akhir ini muka saya jadi gampang kering (iya, padahal buat kulit kering tapi muka saya jadi malah makin kering habis pake ini) dan setiap habis pake mulai ada rasa kayak gatal2 gimanaaa gitu. Mungkin karena kulit saya yang over sensitif aja kali ya, karena ada temen saya yang pake brand ini (dia pake yang jeruk karena mukanya berminyak) sampe sekarang cocok2 aja dan nggak bermasalah...
Sekarang saya mau ngabisin ini aja dulu, dan saya kurangi intensitas pemakaiannya...kalau nggak pakai make up, saya cukup cuci muka kayak biasa aja...
Banyak teman saya yang rekomen VIVA yang katanya bagus dan saya mulai teracuni, haha. Next time, i'll try it dan review it here, soon ^^

By the way, meskipun kurang cocok lagi di saya, ada beberapa good point yang bisa kamu pertimbangkan. Catet ya, kalau jenis kulit kamu kayak kulit saya (kering, sensitif dan EKSIM, hiks), kemungkinan besar bisa kurang cocok sama produk ini. Tapi buat yang lain, bisa jadi ini adalah soulmate kulitmu~

GOOD POINT :
  • Affordable. Around IDR 10,000 or US$ 1. Cukup murah buat yang isi 150ml. 
  • Kemasannya menarik. Ada motif batiknya ^^
  • Botolnya langsing dan bagian tengahnya melengkung sehingga easy to grab~
  • Cleansing power-nya cukup bagus. Terbukti kan?

BAD POINT : 
  • Masih mengandung paraben dan alkohol. Mungkin ini yang bikin aku nggak cocok. 
  • Judulnya untuk kulit kering dan sensitif, nyatanya aku nggak cocok dan kulitku jadi kurang nyaman kalo keseringan pake. Mungkin untuk jenis kulit kering masih bisa, tapi sensitif? No.  
Will i repurchase it? I think, NO. Haha, this stuff isn't suitable for me ~


Thanks sudah mampir ^^

Have a great day! 




RAISA A.








Comments

  1. wah mngkin harus pakai barengan sama pasangannya yg pnyegar mawar merah mbak.
    aku dulu pernah mengira kalau air mawar dan penyegar mawar itu sama, eh aku dimarahi temanku xD ternyata beda xD. *prnah penyegar mawar kupake campuran masker dan rasanya aneh nggak lembab sama sekali, baru bener setelah pake air mawar MR yg mawar putih ini*
    cocok2an sih ^____^
    semoga cocok ya sama viva nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya ^^ ternyata aku lebih cocok pake viva say :p

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*