REVIEW : My Loose Powder and Compact Powder (REVLON&MAYBELLINE)

Halo halo cantik  :)

Sekarang saya mau bikin edisi spesial, khusus mejengin bedak yang biasa saya pake sampe sekarang. Dulu saya masih pake Maybelline Clear Smooth Compact Powder buat sehari-hari, tapi setelah di-suggest seorang temen, saya jadi pake Revlon Touch and Glow Face Powder buat bedakan sehari-hari (compact powder cuma pas buru-buru atau disimpen di tas buat touch up).

Yang penasaran sama penampakkannya, ini dia! :D

1. Revlon Touch and Glow Extra Moisturizing Face Powder Revlon 24 Gram "Creamy Ivory 38"

Saya suka pakai ini karena cukup awet nempel di muka, makenya juga nggak perlu banyak karena warnanya langsung 'keluar' dan muka udah ter-cover cukup baik.Medium coverage lah, not bad :)
Warnanya ada macam-macam dan aya udah stuck sama no. 38 'creamy ivory' ini.

Apa yang saya suka dari bedak tabur ini? 
  • Very affordableOnly around IDR 30,000 for 24 gram (mini size). 
  • Hasilnya cukup bagus, nge-blend di muka dengan cukup baik. 
  • Lumayan awet dan nggak mudah hilang dari muka. 
  • Nggak bikin iritasi. 
  • Karena saya biasanya nggak pake terlalu banyak, jadinya bedak ini lamaaaa banget habisnya. Sekitar setengah tahunan isinya masih lumayan banyak. 
Yang saya nggak suka dari bedak tabur ini? 
  • Nggak ada  SPF-nya. 
  • Agak 'berat' jadi nggak bisa dipake banyak-banyak. 
  • Nggak ada tulisan non comedogenic jadi harus cepat-cepat dibersihin begitu di rumah. Kalau nggak, bisa nyumbat pori-pori.  
  • Puff-nya cepet rusak :(



Revlon 24 Gram "Creamy Ivory 38"










 Next, ada Maybelline Clear Smooth Compact Powder 9 gram. 

 Saya udah nggak pake bedak ini buat sehari-hari soalnya kurang awet di muka buat saya. Selain itu kalau dipake kebanyakan, di muka jadi kayak topeng >,<
Tapi saya suka bedak ini karena bisa bikin efek cerah seketika buat wajah saya... (saya pakai yang "LIGHT").

Apa yang saya suka dari bedak padat ini?
  • Harganya bersahabat dengan kantong. Sekitar IDR 25,000 aja. Waktu itu saya beli di Mirota Kampus Jogja yang emang suka kasih diskon buat kosmetik2 :)
  • Udah mengandung SPF 18. Not bad!
  • Non comedogenic. 
  • Fragrance and Oil Free.
  • Kalau dipakai muka saya jadi terlihat lebih cerah. Asal jangan kebanyakan aja :D
  • Kemasannya simpel dan bagus. Saya suka banget kemasannya :)
Yang saya nggak suka dari bedak padat ini? 
  •  Kalau terlalu banyak pake, kesannya nggak natural. 
  • Kurang awet. Kalau diusap tissu bedaknya langsung terhapus :( Jadi harus sering-sering touch up.
  • Kurang meng-cover muka dengan baik kalau muka lagi break out.  






Well, sebenarnya saya udah kepengen banget ganti bedak dan nyobain yang lain (saya penasaran sama bedak dari Skinfood, Etude dan Palgantong). Tapi nggak tau kenapa ini bedak berdua nggak habis-habis juga padahal udah lumayan lama...haha.


So, ada yang juga lagi pake, atau mungkin pernah nyoba bedak-bedak ini?

Share yaaa.

See you in the next post! 



Raisa A. 

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. aku dari dulu cuma pake bedak marcs, ya Allah
    hahahaha x'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, aku juga dulu pake sis, cuma pengen ganti2 suasana aja :p

      Delete
  3. mba,xlo polgantong lbh bk g usah..coz dlu q pnh pkai memg bgus,tp yg aneh stlah q diamkan sponny didlm bdak hmpir 1th kok sponnya brubh htam y?aneh kan?

    ReplyDelete
  4. anonim: oh y? itu palgantong yg asli? soalny byk jg beredar yg palsu, jadi agak ragu kl mau bli sekarang. mnding skinfood aja deh ;) thanks bgt udah sharing~

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*