REVIEW : Physiogel Lotion


Halo, halo :D
Gimana kabarnya di hari kedua bulan April ini? Semoga semuanya baik2, sehat2 dan lancar jaya! Haha... ^^
Kali ini saya review tentang salah satu losion yang AMAN dipake buat segala jenis kulit dan segala usia, terutama nih buat yang kulitnya kering, mudah iritasi dan super duper sensitif (just like me, hiks).
Nama losionnya adalah **jeng jeng** Physiogel Lotion!
Yap, namanya kurang catchy ya (kemasannya juga, hehe) dan mengecoh...soalnya pertama dengar saya kira bentuknya gel (hehe, sotoy ya!) eh ternyata bener-bener berbentuk losion.

Well, ini dia penampakannya!



Physiogel Lotion Box
See the ingredients? Hehe

Tampak depan ^^

Bagian belakang botol

Losionnya di tangan saya


Nah, losion ini pertama kali saya pake setahun lalu, setelah dikasih resep dokter di RS Sardjito, Jogja, gara2 kulit saya lagi super kering dan iritasi (eksimnya kambuh! Ugh, menyebalkan~). Dulu saya dikasih dalam bentuk in jar (dalam pot kecil) gitu. Katanya sih losion ini bebas pewangi, bebas PARABEN, bebas pewarna dan aman untuk kulit sangat sensitif. Karena bentuknya dalam jar, saya iya2 aja, nggak tau karena nggak baca labelnya. Hehe...
Sesuai resep dokter kulitnya, saya pake dua kali sehari selama kurang lebih tiga hari dan emang bener sodara-sodara! Kulit saya yang bersisik dan kasar plus gatal-gatal akibat kekeringan parah itu berkurang! Lama-lama kulit saya jadi lebih halus, dan saya jadi jatuh cinta sama losion ini. Haha...
Sayangnya, setelah stok habis, kekeringan di kulit melanda lagi dan saya kelimpungan cari2 losion ini di kota saya (dulu saya tinggal di Jogja, sekarang udah mudik ke Palangkaraya). Akhirnya karena nggak ada, jadi nitip beli deh ke pacar saya di Jogja. Saya beli sebotol 200ml sekalian. Waktu cek label di kotaknya, ternyata emang bener, losion ini bebas pewangi, bebas PARABEN, bebas pewarna dan aman untuk kulit sangat sensitif. Terus juga nggak lengket kok, light banget di kulit~
Kulit saya yang super sensitif emang kurang bisa nerima losion lain jadi Physiogel Lotion ini, jadi kayaknya losion ini bakal jadi item wajibku sehari2! Item wajib juga buat para penderita kulit eksim/super sensitif!


Yang nggak aku suka dari losion ini? Mungkin cuma harganya, haha. About IDR130,000 per 200 ml. Pricey but worth it lah ya :p
Saya sih biasanya cuma pake di area muka, leher dan tangan aja, sayang soalnya, takut cepet abis. Haha **pelitnya ketahuan**


Good points :
  • Bebas pewangi!
  • Bebas paraben!
  • Bebas pewarna! 
  • Ampuh mengatasi kulit super kering.
  • Aman buat kulit super sensitif (hypoallergenic)
  • Non-comedogenic (i looooove this part, haha!)
Bad Points : 
  • Expensive :p
  • Hard to find >,< Khususnya di kota kecil kayak Palangkaraya.

Ingredients:
Water, capric triglyceride, glycerin, pentylene glycol, cocos nucifera, palm glycerides, butyrospermum, parkii, olea europaea, hydrogenated lecithin, hydroxyethylcellulose, caprylyl glycol, xanthan gum, squalane, sodium carbomer, carbomer, ceramide 3.
 


 Saya udah cek review di makeupAlley dan losion ini dapat rating fantastis! Rate 4,5 dari 5. See?
Untuk mendapatkannya emang agak susah, carinya harus di apotik, bukan di toko-toko kosmetik.
Losion ini made in Ireland by Stiefel. Ada yang bentuk krim (75 ml) dan losion (200ml).

Cobain deh, nggak akan rugi ^^


See you in the next post!




Raisa A.


Comments

  1. penasaran sih, tp ini buat wajah ato body aja?

    ReplyDelete
  2. buat semua bagian tubuh sis, kalo aku cuma di muka aja dan bagian2 super kering kayak punggung dan tangan aku :)

    ReplyDelete
  3. ngilerrr ;P..

    kulit kita ky nya setipe nih hiks... kalo cari ini di apotik besar ky century gitu ada ga ya ?? aku di jkt soalnya..

    ReplyDelete
  4. mungkin, kalo setau aku si adanya di apotik2 gitu biasanya, pas di Jogja. gak tau kalo di drugstore, mungkin ada di century atau guardian jkt ada ^^

    ReplyDelete
  5. ampuh buat eksim mbak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat membantu sis, kalo kulit lagi super kering. jadi ngurangin kulit yang pecaah2 dan gatal >,<

      Delete
  6. waaahhh jd pengen coba. ireland tu jagonya mbikin lotion utk nyembuhin kulit kering ya... mamaku kyke jg pke yg krim di tube gt, agak kecil, hrganya 175rb klo ga salah, mngkn mamaku pke yg versi krimnya (aku lupa merknya apa tp yg pst made in ireland, bs jd merknya sm kyk ini).

    aku cuma foundation miracle touch maxfactor aja yg made in ireland, soalnya waterbased gt, katanya sih 70% waterbased.

    oiya ini krim baunya agak aneh ga? bau kimiawi gt? soalnya klo fragrance free katanya seringnya gt ya? pny mamaku katanya baue jg ga sbrp enak, tp khasiatnya sangat manjur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis ini juga ada versi tubenya :) Cuma kurang nampol kalo pake di badan *karena yang krim dikit dan lebih mahal* kkkk
      nggak ada bau yang mengganggu sih buat aku, agak berbau aneh dikiiiiit tapi gak lebay :)
      emang nggak wangi karena no fragrance tapi bagus buat kulit super kering/sensitif/eksim kaya aku ^^

      thanks for coming! :*

      Delete
  7. Hi raisa....
    Mau tanya dong kalo di jogja biasanya beli dimana? Trus ini bisa ngurangin gatel ga? Atau cuma bikin alus aja?
    Soalnya aku pake sebamed jd alus bgt sih tp ga bisa ngurangin gatel...
    Makasih jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngurangin gatel sih nggak, dia cuma membantu melembabkan tanpa menambah iritasi aja sis karena emang untuk kulit sensitif ^^
      di jogja di K24 atau kimia farma kayaknya ada kok ^^

      Delete
  8. ngurangin gatel ko .... aku dah coba ...

    ReplyDelete
  9. cocok gak buat kulit yang berjerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau juga ya, karena ini diresepkan dokter kulitku dulu karena kulitku kering dan super sensitif ^^

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. aku pake sabun muka hadalabo sekarang sis, jadi nggak bikin kulit kering, terus tonernya pake air green tea alami yang aku simpan kulkas dan ganti tiap 2 hari sekali ^^
      type muka aku juga kering dan bruntusan, soalnya aku gak berani scrub atau peeling.
      rajin2 dibersihkan pake sabun yang lembut aja, kayak dee dee facial wash atau hadalabo~ lumayan itu. terus selalu ingat pake pelembab. aku usahakan muka aku nggak kena banyak kimia yang keras sih, sekarang udah mendingan, masih di badan aja yang rame >,<
      oya pelembabnya sekarang aku pake dewytree EGF ^^

      Delete
    4. oya kalo lagi kambuh, coba cuci mukanya pake air es dingin hehe.biar panas2 dan gatal reda. terus sabun mukanya jangan yang kering, pas lagi kambuh cukup kasih obat kayak inerson aja aku biasanya.kalo udah reda baru kasih pelembab dll~

      Delete
  10. cocok gak buat kulit berjerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau anonim, aku pake buat ngurangin kulit kering dan sensitifku ini aja :D

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. saya susah banget dapat produk ini di makassar, mungkin ada yang bisa bantu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo mau cari area makassar bisa hubungi sya, kebetulan sya reppnya untuk produk ini hp. 085255177196

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. physiogel cocok untuk semua jenis kulit

    ReplyDelete
  15. bisa dipake disiang hari sebelum bedakan ga mbak ini physiogel?

    ReplyDelete
  16. Aku jg punya eksim nih di kaki, bosen ke dokter gak bisa sembuh2. Ya emang gak bisa sembuh juga hehwhw. Kalo buat daily body lotion kamu pake apa? Lagi cari body lotion yg bagus buat kulit eksim nih. Plis pencerahannya

    ReplyDelete
  17. Biasanya product ini bisa didapat dmn ?

    ReplyDelete
  18. Saya baru mau nyoba pake physiogel ai cream,,kukit saya super sensitiv jadi banyak bentol2 nya,,semoga aj cocok,saya beli di kimia farma,,,

    ReplyDelete
  19. aku juga pake physiogel, cocok banget sampe skrg gak pernah pake yg lain. kalau sabun muka pake Ristra juga enak gak kering dikulit.

    ReplyDelete
  20. aku juga pakek cleanser nya,cocok diaku,,, jerawat pada kabur .ini lotion kalo buat kulit wajah bisa ngak ya?

    ReplyDelete
  21. Makasih mbak reviewnya, sangat membantu :')

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*