REVIEW : SILKY GIRL Long Wearing Eyeliner [#1 Black Black]


Hello beautiful ladies! Bagaimana kabarnya? Semoga semua sehat dan bahagia selalu yaaa ^^
Kali ini saya mau share tentang eyeliner yang jadi favorit baru saya, yaitu SILKY GIRL Long Wearing Eyeliner [#1 Black Black]!!!! FYI, Silky Girl adalah salah satu 'anak' dari Alliance Cosmetic Group yang menaungi brand-brand yang udah kondang sebelumnya seperti  Revlon cosmetics, Revlon haircolor, Avene skincare, Elancyl bodycare, SILKYGIRL cosmetics, SILKYGIRL fragrances, Silky for Men fragrances, Silky Lips lipcare, Silky White face products, Silky Care feminine hygiene wash, Tokalon face masks and Cutex nail polish remove lho, jadi meski harga produk Silky Girl ini tergolong murah, don't worry karena kualitasnya jelas nggak murahan ^^ Selain produk ini, saya sebelumnya udah pernah beberapa kali beli lipgloss-nya dan saya ketagihan soalnya harganya murah, pilihan warnanya lucu-lucu dan kualitasnya cukup bagus. I'm one of Silky Girl's fan!Haha~

Well, sebenarnya saya beli eyeliner ini udah agak lama, sekitar akhir tahun 2011 lalu di counter Silky Girl Matahari, Malioboro Mall, Jogja. Waktu itu lagi diskon dan kebetulan eyeliner saya yang sebelumnya dari Oriflame udah mau habis. So, saya cobain beli. Waktu itu (lagi diskon berapa persen lupa) harganya cakep banget deh, dari sekitar IDR 45,000an kena diskon jadi IDR 30,000 aja. Cukup murah untuk produk sebagus ini, haha ^^ Eyeliner ini berbentuk pensil model glide yang kalo badannya diputer, isinya otomatis keluar jadi nggak perlu repot-repot pake rautan segala~
Yang penasaran sama penampakannya, ini dia! **jeng jeng**


Silky Girl Long Wearing Eyeliner #1 Black

Made in Germany!

Tanpa penutup, gliding eyeliner pencil. Nggak perlu diraut :)

Kalo ditanya, eyeliner ini hasilnya gimana, saya mau bilang...cukup bagus! Soalnya ujungnya smooth dan teksturnya little bit creamy sehingga waktu dipake warnanya langsung keluar dan gak bikin kulit sakit gara-gara ujung pensil yang kasar, hehe. Terus warnanya juga intens banget, sekali digores warnanya langsung keluar hitam pekat. Tapi berhubung saya suka yang natural, biasanya saya gores tanpa terlalu ditekan jadi hasilnya nggak begitu tebel :p
Eyeliner ini juga waterproof lho! Kapan itu saya iseng nyobain pake eyeliner ini di bagian paha (oke, saya tau kedengarannya agak ajaib) sebelum mandi soalnya saya mau lihat, setangguh apa sih benda ini!

Dan ini dia gambar goresannya sebelum saya mandi :) Karena saya nekannya kurang kuat, warnanya jadi kurang intens, tapi it's okay :p


Sebelum mandi

Daaaan, setelah saya mandi, yang artinya saya sabunan, gosok badan sana sini dan siram badan pake air berkali-kali, eyelinernya 'bandel' banget nggak mau hilang-hilang. Dan ini dia hasilnya setelah saya mandi dan ngeringin badan (kena handuk juga lho). See? Meskipun udah agak burem, saya salut deh. Soalnya kalo eyeliner pensil murah lain pasti udah ilang dari kulit saya. Bravo!!!
Eyeliner ini baru agak hilang habis saya bersihkan pake baby oil ^^  

Setelah mandi!

Yang penasaran sama penampakannya di mata, so sorry saya nggak sempat foto-foto waktu dandan pake eyeliner ini, hehe. Tapi hasilnya bagus kok, dan buat yang baru belajar, eyeliner ini cocok dan wajib dicoba. Aplikasinya mudah dan nggak ribet, hoho.


Good Point : 
  • Sangat terjangkau. About IDR30,000 (pas diskon). Tips saya, belilah pas lagi ada diskon. Hehe. 
  • Waterproof. 
  • Nggak perlu diraut.
  • Tekturnya creamy dan lembut. 
  • Warnanya cukup intens. 
  • Pengaplikasiannya tidak begitu sulit.
  • Nggak iritasi. Saya pake aman-aman aja tuh :p
Bad Point :
  • SMUDGE!
  • Makin lama, pensilnya makin kering jadi agak keras dan susah buat diaplikasikan, nggak kayak pas baru beli :(

Overall, i love this stuff. Will i repurchase it next time? Well, not really :D :D


So, tertarik untuk mencoba? Atau barangkali malah udah pada nyoba???? Share your experience here! 

Thanks for coming, see you in the next post ladies :*



UPDATED!!!!
Please re-read this post. Ada kesalahan teknis karena saya kurang teliti. Saya mohon maaf ya teman-teman. Dan karena saya selalu berusaha jujur dan tidak berlebihan dalam me-review segala produk yang saya coba dan review di sini, maka saya perbaharui post ini. Just want to make sure kamu-kamu semua tidak salah paham dan membaca post yang kurang akurat >,<
Apa yang salah? Tentang smudgeproof. Waktu itu, saya bilang produk ini smudgeproof kan? Produk ini (ternyata) smudge juga kalau digosok kenceng2 dan waktu membuat review ini, saya cuma bawa mandi dan guyur air+kena sabun doang swatchnya. Pas waktu itu saya coba gosok, saya kayaknya gosoknya kurang maksimal karena setelah beberapa kali nyoba di lain hari, pas kegosok garisnya jadi smudge cukup parah. But i still love this stuff anyway karena warnanya cukup pigmented dan pemakaiannya yang gampang+harganya yang cukup reasonable
OMG. How can i did such a stupid mistake? Well, jadi pembelajaran aja buat saya biar LEBIH teliti. Mohon maaf ya!!! ^^ Thank you~ Mwah mwah~
(12 Agustus 2012 )



Raisa A. 

Comments

  1. Wow, seriusan Silkygirl satu company sama revlon? Kaya Body shop & Loreal gitu kali yak..

    Denger kata no smudge jadi tertarik nih.. sayangnya aku nggak terlalu suka eyeliner pencil yg gag diraut, soalnya ujungnya tumpul D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap sis, cek aja di webnya http://www.silkycosmetics.com/corporate.html

      hehe, gitu y? aku si rada malesan orangnya, enakan gak diraut2, cuman emang jadi tumpul yak lama2 >,< hehe

      Delete
    2. ada kesalahan! mohon dibaca ulang post-nya yo mbak^^ thanks~

      Delete
  2. sumpah ini smudgeproof? D:
    dan mreka satu company sama revlon?? great! aku punya bnyak silky girl thingy. lol
    tapi blushnya gak gt bgus aku bilang, hehe
    eyelinernya jd pgen coba >3<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi dear, i'm sooooooooooo sorry to make such a big mistake. I wrote 'smudgeproof' but i finally realize it's not smudgeproof (not really~)!
      Silly me. I updated this post already. Please check it out for sure. Sooooooooooooooooooorry!!! >,<
      Thanks for coming, by the way~

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*