[REVIEW] Egyptian Magic Cream - All Purpose Skin Cream!


Hello, readers! Apa kabar? Semoga semua sehat, sukses dan cantik selalu ya **cheers**

Well,  seperti yang sudah saya ceritakan beberapa waktu lalu, saya terkena serangan eksim yang lumayan parah sampai terpaksa harus stop pake kosmetik apa-apa dulu untuk sementara waktu dan hanya bisa bergantung sama obat dari dermatolog saya. Hiks. 
Bayangkan saja betapa sering dan banyaknya kortikosteroid yang sudah terserap oleh kulit saya. Padahal kan zat itu cukup berbahaya kalau digunakan terus menerus secara luas pada kulit. Selain bisa merusak fungsi organ tubuh, juga dapat merusak jaringan kulit.
Jadi...atas dasar itu saya getol banget cari info obat/salep/losion yang bisa jadi alternatif untuk meredakan eksim/dermatitis atopik saya. Plus sebagai pencegahan juga.

Dan...setelah ngubek internet kesana kemari...saya nemu satu produk yang banyak banget dapat respon bagus, khususnya dari para penderita eksim/dermatitis atopik atau orang2 dengan kulit super kering; Egyptian Magic Cream. 
Ini dia nih penampakannya : 



 Harga produk ini cukup menguras kantong kalau beli yang full size, jadi saya memutuskan beli yang trial size dulu, 20 ml (aslinya 118ml) dan saya cukup puas saya supplier saya karena kemasan trial-nya bagus banget (plus packagingnya pas pengirimannya juga bagus). Ini dia penampakan EMC saya : 


Dalam pot persegi fiber glass 20ml
Bagian Dalam EMC Trial Size :)


Buat yang belum tahu, cream (tepatnya sih BALM) ini merupakan produk impor dari USA dan konon katanya beken banget sampai-sampai jadi produk andalan artis-artis macam Kate Hudson, Oprah Winfrey, Madonna bahkan Giselle Bundchen dan banyak lagi. 
Katanya juga, kandungan Egyptian Magic Cream ini semuanya 100% alami jadi aman untuk digunakan. 
 Egyptian Magic Cream ini punya banyak banget fungsi, antara lain untuk mengurangi jerawat, mengatasi eksim, mencegah dan memperlambat penuaan dan mengurangi kerutan di wajah, menyamarkan bekas luka/flek2 hitam di kulit, mempercepat penyembuhan luka, mengatasi beragam penyakit kulit, merawat kulit yang luka bakar dan banyak lagi.  
Oya, FYI...ada sebagian orang yang alergi sama Bees Wax dsb, jadi ada baiknya coba dulu di bagian tubuh lain sedikit (tangan, kaki) dan lihat reaksinya sebelum dicoba ke muka ya! ^^

Adapun kandungannya adalah sebagai berikut (sumber : klik disini) : 
Olive Oil / Minyak zaitun: Menjaga kelembaban dan menyerap dengan mudah.
Bees Wax :
Melembutkan kulit dan mempertahankan kelembaban kulit.
Madu : Meremajakan kulit mencegah garis-garis halus dan kerutan.
Serbuk sari / Bee Polen : Membantu regenerasi / merangsang pembaharuan kulit.
Royal jelly :
Memperlambat penuaan, memberi gizi dan menghapus noda wajah & keriput.
Bee propolis :
Membantu proses penyembuhan.

See? Bahan-bahannya serba alami dan masing-masing punya fungsi yang luar biasa :) 
Saya juga udah baca sebagian besar review orang2 di Makeupalley.com dan rata-rata ratingnya cukup bagus, 3,8 dari 5 bintang ~
Kalau dari review banyak orang, reaksinya beragam. Ada yang bilang balm ini produk ini benar2 MAGIC. Ada juga yang malah ngasih rate 1 bintang karena katanya balm ini nggak berguna dan cuma nambah minyak di wajah. Well, saya rasa balm ini akan benar2 berfungsi untuk kulit yang benar-benar kering daripada kulit yang berminyak karena pada dasarnya balm ini kaya banget akan pelembab.
Soal banyak yang ngeluh balm ini bikin muka greasy dan super mengilap setelah dipake, menurut saya itu juga tergantung pemakaiannya dan jenis kulit pemakai. Banyak juga yang mengeluh baunya aneh, tapi hei! Baunya nggak seburuk itu kok, masih bisa diterima ^^
Untuk wajah normal/berminyak pake balm ini NGGAK BOLEH banyak2. Cukup sebesar butiran beras aja, dilelehkan dengan digosok di tangan setelah itu dioleskan merata ke wajah sebelum tidur.
Untuk pemilik kulit yang super kering, bisa pakai balm ini sebesar biji jagung dan dilelehkan dengan kedua telapak tangan yang digosok-gosok setelah itu dioleskan ke wajah sambil dipijat lembut. Reaksinya juga nggak bisa seinstan sim salabim abrakadabra terus langsung sembuh. Untuk saya, reaksinya baru kelihatan setelah tiga hari :)
Pada pemakaian di malam pertama saya fokuskan  mengoleskan balm ini ke bagian kulit wajah saya yang super kering dan hasilnya, keesokan harinya (nggak instan lho!) kulit kering saya berkurang dan merah-merahnya lumayan  memudar. Saya cukup puas dan saya pakai terus...dan tiga hari berikutnya kulit saya sudah lumayan lembab lagi dan kulit berisisik saya berkurang. Amazing :)
Oh, ya. Katanya balm ini bisa dipake untuk rambut dan bibir juga. Saya coba ke bibir dan hasilnya sangat memuaskan ^^ Bibir jadi lembab, lembut dan nggak kering lagi! Hehe...
Saya kurang tahu apa cream a.k.a balm ini bisa menyembuhkan jerawat atau nggak (ada yang bilang jerawatnya tambah banyak setelah pake EMC, ada juga yang bilang jerawatnya berkurang dan mengempis). Tapi sejauh ini sih kulit saya baik-baik saja dan nggak sampai memicu komedo berlebih atau jerawat2 baru  karena semua itu kembali lagi ke jenis kulit pemakainya. Dan untuk penyakit kulit lainnya...saya nggak bisa bilang bener apa nggak semanjur yang dibilang iklan dan review lainnya, tapi sejauh ini balm ini sangat membantu mengurangi kekeringan di kulit saya dan membantu meredakan eksim saya :) Selain itu, saya pakai juga di bibir dan bibir saya jadi lebih lembut dan nggak kering lagi ^^


This is my before and after picture. No photoshop etc. ya ladies :)

Foto di kiri diambil SEBELUM memakai EMC sedangkan foto di sebelah kanan diambil setelah 3 hari pemakaian. Sebenarnya foto pertama kulit saya lebih merah tapi karena efek cahaya keduanya kayak nggak begitu beda ya. Maaf  >,<

 Lihat kan? Di foto 'Before' kulitku sangat kering, merah-merah parah, bersisik dan menebal saking keringnya (Efek cahaya jadi nggak gitu nampak). Tapi Setelah pakai EMC 3 hari berikutnya kulitku lebih lembab, lembut, halus dan nggak bersisik lagi. Merah2 sih masih dikit, tapi lebih baik lah daripada sebelumnya. Horee ^0^



So, this is my final review
Like 
- Great! Produk ini bener2 oke buat kulit kering (nggak cuma wajah tapi juga siku, lutut, dsb).
- Setelah pakai ini, bibir saya jadi lembab dan kenyal terus~
- Eksim saya berkurang dan kulit saya jadi lebih lembab.
- Membuat kulit wajah saya lebih cerah ^0^

Hate 
- Nggak se-magic ekpektasi saya. Hasilnya sama sekali nggak instan! Hehe...
- Baunya agak aneh. Tapi masih bisa diterima :)
- Hati-hati kalau pemakaiannya terlalu banyak, hasilnya malah nggak maksimal.
- Harganya cukup bikin kantong terkuras. Hiks.  

Repurchase? Absolutly YES! Hoho...

Jadi intinya, menurut saya produk ini akan sangat cocok untuk kulit yang kering dan sangat kering :) Highly recommended buat yang menderita eksim/kulit bersisik karena kering!
 Jangan lupa untuk membersihkan muka dengan cermat pada pagi hari setelah pakai produk ini ya biar nggak numpuk jadi komedo~
Ada yang pernah nyoba EMC juga? Gimana menurut kalian? Ditunggu share-nya ya ^^

PS: Hati2 sama barang palsu lho, karena banyak yang ngeluh hasilnya nggak maksimal, eh ternyata EMC-nya nggak original. So, rajin2lah googling dulu sebelum membeli dan teliti testimoni dari para pelanggan suppliermu :) Paling aman ya beli yang original di web aslinya, ada link supplier resmi di Indonesianya juga >>  http://www.egyptianmagic.com/


Have a great day!
Thanks for coming :* :*


Raisa Angelin 


UPDATE! (22/5) Setelah 4 hari pemakaian, kulit aku yang tadinya pecah2 dan super kering udah kembali normal seperti biasa. Bibir yang biasa super kering dan ngelupas+cokelat2 bernoda juga udah lembab dan kembali normal.  Horeeee!!! ^^v



Comments

  1. aku pake emc jugaa..lumayan sample 5ml(30rb) cukup buat 1 bulaan..
    kamu beli dimana? naksir jar nya..wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, ya? Ngefek gak sih yang katanya bisa buat jerawat dsb itu? **penasaran** Haha
      Beli dimana 5ml 30rb??
      Kalo yg ini 20ml 120an ribu tapi kemasannya bagus dan higienis (kayaknya) soalnya pas beli masih bersegel plastik gitu. Bagus ^^v
      Beli di blog orang, aci orange kalo nggak salah, coba cek deh,hehe. Aku lupa :p

      Delete
    2. klo untuk jrwt lbh cpt bmc..emc buat noda en iritasi...<3
      5ml 30rb dan 20ml 120rb..samaa aja hrga nya...hihihi
      aku beli di littledot fb..:D
      wah, dimana tuh aci orange..ada link nya gak? tenkyuu

      Delete
    3. ini dia linknya, ketemu habis diubek2 lagi hehe
      http://acierin.blogdetik.com/egyptian-magic-cream-for-sale/
      BMC ya? karena katanya mengandung whitening ga berani nyoba karena kulitku super sensi >,<

      Delete
  2. wooow super juga yaa. aku agak under estimate sie sbenernya, cos dy claim bisa untuk segala macem n khasiatnya juga segala macem, malah jadi curiga. Tapi abis baca tulisanmu ini malah jadi penasaran pengen coba..haha

    btw aku follow u're blog yaah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well, to be honest aku juga nggak gitu percaya dia bener2 bisa untuk semua (karena nggak ngebuktiin sendiri). Tapi untuk meredakan kulit super kering/bersisik/gatal karena kekeringan, i highly recommend this stuff ^^
      Selamat mencoba dan share disini kalo udah coba ya, thanks for following us~

      Delete
  3. beneran bagus ya? buat bopeng, bekas jerawat n pori2 besar bagus ga ya?

    ReplyDelete
  4. wah kalo itu kurang tau sis, katanya sih bisa cuma aku ga dapat efek itu. mungkin bisa sis, karena reaksi di kulit orang kan beda2 :D

    ReplyDelete
  5. wah seneng liat ripiunya membantu banget. aku lagi bermasalah sama eksim juga di daerah betisku gara2 pake sunblock v*s***e. semoga ngefek juga di aku. ^^

    ReplyDelete
  6. Baru pakai 3 hari dan sudah terasa kulit jadi lebih kenyal dan lembut

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*