[REVIEW] TONY MOLY TINT "RED APPLE"

Hello everybody :)
How are you? Hope you all fine, just like me ^^v
Now i want to share post about my favorite lip tint in the world, TONY MOLY TINT, RED APPLE ~  Haha~ Lebay ya :p

Beberapa waktu lalu saya pernah post tentang April's haul dan Tony Moly Tint ini adalah salah satu haul's product saya, hohoho ^^
Yang penasaran sama penampakannya, nah ini dia ^^



Whole body~ Kemasannya terbuat dari plastik bening jadi gampang dibawa kemana-mana tanpa takut pecah etc.
Bagian belakang bawah - Tony Tint #2 Red Apple
Aplikatornya. Model yang sudah sangat umum ^^

 I do really love this tint :) It smells so good! Well, because it 'red apple', so it smells just like a fresh apple~ Mungkin agak terlalu menyengat kalau dicium bener-bener baunya. Tapi it's ok buat saya, hehe ^^
Sebenarnya tint ini available in 2 shades. Yang pertama 'red cherry' yang warnanya cenderung pink, sedangkan 'red apple' warna merahnya agak lebih pekat. Karena ini adalah liptint yang notabene-nya adalah 'tinta' buat bibir, teksturnya bener-bener seperti tinta dan sangat cepat kering setelah diaplikasikan. Jadi hati-hati kalo tumpah kena baju, bisa awet tuh nempel nodanya >,<
Terus setelah diaplikasikan, harus cepat-cepat dibaurkan kalau nggak bisa kering dan bakal susah nge-blend~
Oh ya, liptint ini multifungsi lho. Bisa buat pewana bibir atau pipi juga (jadi blush on). Asyik kan, hohoho...
Selain itu warnanya juga pigmented banget, jadi hemat karena aku bisa pake dikiiiit aja warnanya udah 'keluar' di bibir atau kulit saya :D

Dan ini dia efeknya pas di-swatch ke tangan :)

Single Swatch *Maaf ya gambarnya buram gitu T.T*

Setelah dibaurkan ^^

This stuff is so easy to apply! Ini dua langkah mudah buat pengaplikasiannya~
First, tap it on your lips. Sedikit aja, you don't need to put it too much karena nanti bibirmu bakal terlalu merah dan kelihatan menor *LOL
Biasa aku tap dua titik di bawah dan satu titik di bagian atas bibir. Semuanya dari bagian dalam bibir. Second, blend it quickly. Harus segera dibaurkan karena kalau kering susah nge-blend dengan natural nantinya ^^




Oke...dan ini dia foto before-afternya ^^
 Bibir saya itu aslinya super duper kering dan sering pecah-pecah.  Tapi sekarang sih udah berkurang drastis pecah-pecahnya karena tiap malem rajin saya pakein Egyptian Magic Cream - All Purpose Skin Cream (sudah saya review beberapa waktu lalu, silahkan klik di sini).
Sebelum pakai lipstick apapun, saya tetep selalu pakai pelembab bibir (i currently using Oriflame Tender Care Protectic Balm now) seperti foto berikut ini, hehe ^^

Saya ulaskan di bagian tengah bibir aja, jadi kesannya merona natural ^^

Saya tidak memakainya terlalu banyak agar hasilnya tetap natural~ Love it!
So, here are my final reviews: 

Love 
  • Beraroma apel yang segar!(Mungkin ada beberapa orang yang kurang suka sama aromanya ini hehe)
  • Tekturnya cair jadi susah susah gampang diaplikasikan, harus tricky.
  • Warnanya pigmented sekali. Jadi hanya butuh beberapa tetes, warnanya sudah 'keluar'.
  • Hemat! Karena cuma butuh sedikit untuk mewarnai bibir dengan alami, jadi isinya nggak cepat habis~    Hoho...
  • Cukup awet di bibir. Kalau nggak makan/minum bisa tahan sampai 4 jam-an lebih. Tapi kalau makan/minum bisa tahan sekitar 2~3 jam.
  • Warnanya cantik banget :3 hasilnya natural dan sama sekali nggak bikin bibir lengket kayak lip gloss.
  •  Lumayan nggak bikin bibir kering karena sudah mengandung pelembab.

Hate
  • Karena beraroma, jadi mungkin bisa menimbulkan reaksi alergi buat yang sensitif. Jadi hati-hati ya ^^
  • Sangat cepat kering jadi harus cepat-cepat dibaurkan! Kalau sudah kering, susah dibaurkan >,<
  • Masih tetep harus pakai pelembab bibir pas pakai tint ini, terlebih untuk bibir super kering. Kalau nggak hasilnya jadi nggak bagus dan retak-retak.
  • Packaging-nya tergolong terlalu simpel untuk ukuran Tony Moly yang suka ngeluarin produk dengan kemasan lucu :p Tapi oke kok, toh yang paling penting kan isinya, haha~


Well, yang pasti sih saya suka banget sama produk ini. Meski rada mahal (price: around IDR 70,000 or US$7), tapi saya udah pakai hampir dua bulan lebih dan isinya kelihatan nggak berkurang sama sekali hahaha ~ so, dengan harga segitu worth it lah ya... ^^

Repurchase? Absolutly YES!

So what do you think? 

Thanks for coming! 

GBU all~




RAISA A.


Comments

  1. i have the cherry one. my favorite lip tint ever!! yang pink natural banget di akunya, jadi suka >.<

    ReplyDelete
  2. Iya, aku juga punya tony moly mini tint cherry >,< sooo cute ~
    tapi aku lebih suka yg lebih merah kayak red apple :p
    thanks for coming btw ^^

    ReplyDelete
  3. Pas bgt lagi nyari review nya eh trus nemu blog ini, love your blog ;)
    Aku udh cobain lip tint versi etude house yg fresh cherry tint, tapi warna nya kaya kurang lama nempel di bibirku, makanya pengen cobain si tony moly ini, kali aja lebih cocok buat aku ;) Dirimu sudah coba yg etude house kah?


    YURI
    http://twothousandthings.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloooo :) Thanks for coming ya~
      belom pernah nyoba dan akan nyoba suatu saat nanti. Tapi banyak yang bilang staying power-nya nggak se-oke tony moly ya. Tapi tetep penasaran suatu saat nanti pasti beli *LOL

      btw sudah visit back ke blognya mbak yuri. Keren ^^b

      Delete
  4. sis tony molynya beli d OL shop mana?
    OL shop tmpt aq biasa order g jual tony moly ini
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. soon will be available on http://www.facebook.com/angelinstore.lovely
      itu olshop aku ^0^ silahkan di-add dulu ya~

      Delete
  5. must have ini <3 baca reviewnya jadi pingin beli skrng jg xD

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. huhuu I want this sooo bad .. kayaknya lebih nyerep ini ya ketimbang Peripera ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah nyoba peripera sis >,<
      tapi aku lebih suka liptint etude house daripada tonymoly sebenarnya <3

      Delete
  7. Pengen yang ini... belinya di ol shop mana sis?
    gitalockwood.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu sih aku jual d olshopku di www.facebook.com/angelinstore.lovely tapi sekarang lagi kosong :D
      mungkin kamu bisa coba ke mylovelysister.com

      Delete
    2. Oh gitu, okey makasih yah.. raisa kapan-kapan mampir ke blog ku ya. Masih newbie, kali aja bisa kasih saran kalo aq lagi update ttg make up gitu. Makasiii :)

      Delete
  8. belum pernah coba sih tapi kalo dari banyak review yang aku baca kaya nya bakalan lebih sreg sama si tony moly ketimbang etude :D aku suka warna yang bold :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aw aku lebih suka etude >,< lebih mudah dibaurkan hehe *menurutku sih*

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*