About The New Blog Design



Hi everyone! Glad to see you all again today!

Kali ini saya nggak bakal nge-post soal review and semacamnya. Kali ini saya mau sharing aja, boleh kan ya? :p
Pertama, saya dengan bangga (ehem) mempersembahkan tampilan blog Mimoyoja yang baru!
Bagaimana, bagaimana?
Haha...sebenarnya sih belum terlalu banyak perbedaan sama yang dulu ya, except the NEW header, NEW plain back ground and NEW buttons :D

Saya sudah mulai nulis di Mimoyoja ini sekitar lima bulanan yang lalu dan saya rasa, it's time for a little bit make over! Haha...
Sebenarnya saya pengen make over blog ini dari bulan kemaren, tapi karena kesibukan saya akhir-akhir ini, baru sekarang bisa kesampaian dan sayangnya belum bisa banyak utak atik juga...But it's okay, yang penting udah ada perubahan dari kemaren kan ya, hehe...

To be honest, saya sama sekali nggak jago soal desain-mendesain. Makanya, mungkin blog Mimoyoja ini masih kelihatan sederhana dan kelihatan banget dibikin sama newbie :p
Saya masih rada gagu pake photoshop/illustrator dan seringkali hilang arah dan akhirnya mandek >,<
But thanks for many amazing bloggers yang banyak ngasih freebies dan tutorial di blog mereka ^^
Untuk merenovasi blog saya ini, saya banya belajar dari blog-blog kayak Shabby Blog, Pugly Pixels, Graphic Fairy, Animus, Makin' Cute etc. I'm such a big fan of them! Mereka masing-masing punya statement sendiri dan yang paling penting, nggak pelit untuk sharing gratis! Woohoooo!

So, buat kamu yang mungkin newbie juga dan pengen rombak blog kamu, silahkan main-main ke blog di bawah ini buat cari pencerahan dan inspirasi PLUS comot-comot freebies :

Fonts i used in this blog taken from DAFONT

Inspiring Blog (Tutorials, Freebies etc)
Nah, disitu kamu bisa dapetin tutorial, pattern, buttons, etc yang tentunya asyik banget buat mempercantik blog kamu :D

Well, for those all bloggers that i already mentioned above, thanks soooo much gals!!!! I really appreciate your great works^^ Thanks soooo much for sharing, i love your blogs (and freebies, LOL). Keep up the GREAT works!

Tertarik untuk mencoba make-over blog kamu sendiri? Semoga post kali ini bermanfaat ya~
Selamat mencoba!!! ^^ Good luck!


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Nah, kali ini saya mau share soal hal lain. Boleh kan? Hehehe...

Kali ini, saya mau share soal blog Mimoyoja. Sebelumnya saya udah pernah bahas dikit soal cikal bakal Mimoyoja di sini (at the first time, saya mau bikin open blog. Jadi ceritanya orang lain bisa jadi kontributor, but i think it can't work now :p).
Tapi kali saya mau berbagi lebih banyak. Yang penasaran silahkan lanjut, yang nggak silahkan lewatkan bagian ini, karena mungkin rada boring, hahahaha~

Well, just for your information, sebenarnya saya bukan benar-benar seorang newbie di dunia blogger.
 Saya punya personal blog selain Mimoyoja ini (www.raisa-angelin.blogspot.com) dan saya punya seabrek-abrek blog lain (yang akhirnya sekarang nggak ketahuan nasibnya) sebelum settled dengan personal blog saya yang saya mention barusan :p
Yup, saya udah pernah tuh nyobain yang namanya tumblr, wordpress, multiply, blogger, blablabla itu, haha...

Saya sudah mulai nulis blog sejak SMP (ya ampun, jangan tanya soal tulisan saya dulu. Isinya norak dan lebay abis, hahaha) dan mulai bener-bener serius nulis pas kuliah.
Hanya saja, beberapa bulan terakhir, saya makin penasaran pengen nulis about beauty stuff dan saya nggak mau gabungin tulisan saya tentang kecantikan dengan tulisan personal life. Yeah, beauty stuff juga berhubungan dengan personal life saya, tapi saya pengen punya satu blog yang intens dan fokus menulis tentang make up dan sodara-sodaranya saja, maka saya putuskan untuk membuat Mimoyoja ini ^^

Jadi...biarlah blog personal saya lebih membahas tentang tetek bengek lika liku serta kegalauan hidup saya dan Mimoyoja ini membeberkan soal passion terpendam saya, make up and beauty stuff ^^ Hoho...
Buat yang pengen tahu, sejak kapan saya mulai dimabuk kepayang sama lenongan ini (minjam istilah blogger tetangga, hihihi), well, FYI saya tertarik sejak kelas 2 SMA dan baru benar-benar kesemsem pas kuliah di Jogja.

Tapi dasar saya orangnya angin-anginan ya, meski saya demen banget main-main sama make up tapi ada kalanya saya cuek banget dan males pake apa-apa kecuali pelembab dan bedak :p Beneran, saya kalau lagi rajin banget, keluar rumah bisa full make up, tapi ada kalanya malah kucel lecek nggak jelas gara-gara males. Silly me :(
Belum lagi kalau kulit saya lagi bermasalah. Jadi makin males dempul muka pake macam-macam. Karena saya kulitnya eksim dan kadang (sering deng sekarang) suka sensitiiiiif banget. Ck, kalo udah begitu saya terpaksa puasa kosmetik dulu. Oh ya, salah satu tujuan saya bikin Mimoyoja ini juga adalah sekalian cari temen senasib (iya, kalo kamu penderita eksim juga, kamu nggak sendirian :p) dan juga share
produk apa aja yang safe buat sesama penderita kulit sensitif or eksim (eczema) ^^

Selain saya, (Thanks God!), ada satu temen baik sekaligus saudara KTB saya selama di Jogja yang mau jadi co-writer dan ikut berkontribusi juga menulis di blog ini. She already has her own personal blog, go check it by click her blog button at the right sidebarThanks soooo much Intan :D :D :D
Selain itu, tipe kulit Intan yang beda sama sama bisa membuat review di blog ini makin meriah. Jadi pembaca bisa cari tahu dan dapetin info tentang kecantikan sesuai apa yang mereka butuhkan. Seperti misalnya, kulit saya kan kering, nah kulit Intan berminyak. Jelas produk dan perawatan yang cocok jadi berbeda dong :)
Selain bisa baca review dan ulasan dari saya, temen-temen juga bisa baca sharing dari Intan ^^
Two in one istilah kerennya, hehehehe...

Well, jadi itulah alasan kenapa sampai ada Mimoyoja~ In case you wanna know about that, hehehe :p
Selain wanna play and have fun with beauty stuff, tujuannya juga adalah untuk sharing. Dan kami sama sekali bukan orang expert dan sama sekali bukan orang yang jago make up. We only want to share what we know and we hope it can help you! :D 

Nah, saya cuma mau bilang, semua orang punya hak untuk memilih, mau terlihat bagaimana. Cantik wangi rapi bersih atau cuek bau berantakan seadanya doang, hehe...
Tapi coba deh, kalau kamu sendiri, lebih suka lihat yang kayak gimana?
Kalau saya jelas yang cantik rapi wangi bersih dong, hehehe. Tapi semua ada tempatnya, kadang ada saatnya kok kita 'boleh' terlihat sedikit cuek, tapi bukan berarti jadi nggak bersih dong ya... Nggak ada pressure sebenarnya, kita harus terlihat super WOW setiap saat. Cuma ya itu tadi, hal paling esensial nggak boleh terlewatkan, BERSIH.

Karena menurut saya, definisi universal untuk cantik itu adalah 'bersih, smells good, serasi dan good attitude'. Apalagi kalau kulitnya juga sehat terawat. Nggak perlu seseksi Megan Fox, asal kulit dan tubuh terawat, you can look totally awesome, no matter what color is your skin. Meski kadang agak susah dapetin kulit sehat terawat ya, hiks. Tapi itu kan tujuannya beauty stuff? Bukan semata-mata mendempul muka, menutup kekurangan tapi juga punya aksi recovery. That's how the truly good cosmetic and skin care works. Nggak heran trend BB Cream jadi mewabah kan? Ups, oke balik ke topik! Haha...

Nah, menurut saya percuma dandan heboh, kosmetik mahal tapi nggak bersih dan juga ngomongnya suka nyelekit. Percuma punya baju banyak, sepatu seabrek dan semua branded kalo kehadirannya cuma bikin orang sepet. Iya nggak? Saya kenal beberapa orang (cewek dong, tapi cowok juga ada kok) yang penampilannya biasa aja, nggak super secara fisik, tapi karena selalu bersih, wangi dan serasi, apa yang dipakai matching dan nggak lebay, orang-orang tersebut jadi terlihat stunning dan loveable. Enak dilihat dan enak diajak berteman. That's the real beauty, girls.

And you don't have to get so much pain for beauty!!!! No, no, no. You don't deserve pain for beauty. I think 'beauty is pain' is ridiculously nonsense. Buat apa menderita ini itu hanya demi kurus, demi putih etc? What for? People attention?

Come on...let's just play fun with make up and beauty stuff. If you live healthy and you love your body, secara otomatis kamu akan cantik karena tentu kita pasti akan merawat apa yang kita sayang. Make up hanya sarana untuk menonjolkan kecantikan kita. No make up? It's still OK anyway. Because we are beautiful just the way we are! Percuma juga bersakit-sakit demi cantik kalau kita nggak menikmatinya. Love yourself and put your brightest smile. It's the best make up ever, seriously (meski saya kesemsem saya make up, tapi saya meyakini ini).

Well, kalau dibahas terus, nggak akan selesai nih, hehe. Jadi saya rasa cukup sekian dulu deh. Intinya, saya mau mengajak semua cewek untuk menghargai dirinya dan menggunakan make up untuk bersenang-senang karena kita sudah cantik, karena Tuhan sudah menciptakan kita semua dengan begitu indah, dengan beragam keunikan.

Happy Sunday and God bless! 

Saran dan kritik membangun untuk blog ini saya appreciate banget lho. Thanks for keep coming!

Love ya, 



Raisa A.



Comments

  1. cara gunain font gimana sih sis ,udah lama aku donlod itu font tapi gak ngerti udah di donlot gimana lg pakainya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis donlod, langsung diekstrak aja (kalau bentuknya zip/rar). terus kalau udah, yang ada tanda 'T'-nya langsung aja diklik kanan dan diinstal :D

      Delete
  2. "Nah, menurut saya percuma dandan heboh, kosmetik mahal tapi nggak bersih dan juga ngomongnya suka nyelekit. Percuma punya baju banyak, sepatu seabrek dan semua branded kalo kehadirannya cuma bikin orang sepet."

    Ini menohok, Tante. Kayaknya aku termasuk tipe yang hobi dandan heboh tapi kelakuan nggak ditata. Hahahahahhaahhaa.... *masuk sendiri ke tong sampah sebelum dibuang sama para pembaca*

    ReplyDelete
  3. hahahahaha, sabar tante...*keluarin dari bak sampah, rendem Rins*o, rendem Bay*lin, rendam mo*lto, jemur....nah udah wangi bersih*
    Gak bermaksud nyinggung siapa2 lho tante, cuma share pengalaman dan opini aja, soalnya kadang sering tuh ketemu mbak2 yang gayanya pol-polan tapi tingkahnya nyebelin dan jutek :p

    aku yakin jeung gak gitu pastinya ^^
    thanks for coming~~~

    ReplyDelete
  4. btw tu post saya gak ditujukan secara spesifik buat beauty blogger aja yaa teman2 pembaca yang budiman ^^
    Hanya opini saja, dan pastinya saya juga sadar kalau saya jauh banget dari sempurna. But i'm still workin on it :D
    Keep fighting and be our best ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*