[REVIEW] NATURE REPUBLIC Botanical Fresh BB Cream SPF 30 PA++



Hai, hai!

Akhir-akhir ini saya lagi feeling blue nih, jadinya pengen nge-post aja di blog biar nggak jadi galau berkepanjangan *apa hubungannya? Saya juga tak paham pemirsaaa*
Nah, tanpa banyak cing cong, saya pengen langsung to the point aja nih. Hari ini saya pengen
share tentang salah satu brand yang cukup populer di Korea sana dan baru-baru ini buka gerai di Indonesia.
Apakah itu?
Nature Republic!!! Hoho.
Haha...yah, saya memang penggemar Nature Republic^^
Unfortunately, kali ini saya bukan mau ngereview barang milik pribadi. Tapiiii punyanya kakak saya, hahahaha. Maklum pemirsa...kantong lagi cekak dan kosmetik lagi numpuk. jadi belum bisa banyak beli ini itu w.w

Nah...produk Nature Republic yang mau share kali ini adalah Nature Republic Botanical Fresh BB Cream ^^
Yang penasaran sama penampakannya, ini dia~


 Botanical Fresh BB Cream

SPF 30 PA++ 
25 ml


Nice packaging ^^



Deskripsi produknya :
"This BB Cream with the organic active ingredients of chamomile, linden flower, and lavender extracts will make your skin look clear and bright" 


Motifnya meriah dan fresh. Suka^^


Waktu pertama kali lihat BB Cream ini, saya langsung tertarik sama packaging-nya. Kotaknya dari karton warna cokelat dan tube-nya kelihatan meriah, warna warni gitu. Haha...jadi kelihatan cute dan fresh. Apalagi produk ini termasuk produk eco-friendly karena kertas karton yang digunakan sebagai kotaknya merupakan kertas daur ulang dan tintanya terbuat dari tinta kedelai (soy-ink) *apa pula itu ya tinta kedelai? Hehehe....*


Eco friendly stuff :D




Tube-nya biasa aja sih...kurang higienis menurut saya. Saya suka yang bentuknya pump, karena nggak gampang beleber kemana-mana dan juga isinya nggak bersentuhan langsung dengan dunia luar. Hehe ^^


Aslinya warnanya agak sedikiiiit lebih gelapdan sedikit pinkish


 Produk ini hanya mengeluarkan satu shade warna. Menurut saya warnanya cukup natural karena nggak terlalu terang. Warnanya cenderung natural beige dengan aksen pinkish alias waktu dipake ada aksen agak merah muda gitu. Untuk yang berkulit putih atau agak gelap seperti cokelat atau sawo matang (dipakai tipis-tipis) saya kira nggak akan terlalu bermasalah. Tapi kalau untuk orang dengan tone yellowish yang kuat, saya agak ragu warnanya bisa nge-blend dengan baik...

So, this is my before after image^^
Tolong abaikan pori-pori wajah saya yang seperti kawah di permukaan bulan itu yaaa *LOL. Super besar dan yeah, SUPER menyebalkan >,<




Taraaa!!! Kurang kelihatan ya bedanya sama pas belum pake? Aslinya muka saya jadi lebih halus lho. Hihi


 Teksturnya terlihat creamy, tapi ternyata sangat mudah dibaurkan! Kulit saya kan kering, biasanya produk creamy agak susah nge-blend T.T.
Nah, saat memulaskannya ke wajah, entah kenapa saya jadi teringat tekstur jelly *padahal ini cream, LOL* dan walaupun creamy, dia agak encer (bukan cream pekat) sehingga mudah diaplikasikan ke wajah dan nggak butuh usaha keras untuk membuatnya nge-blend sempurna di kulit, hehehe^^
Untuk finishing, saya pakai BABY DOLL BB POWDER. Sebelum pakai bedak, hasilnya agak dewy. Setelah pakai bedak, hasilnya jadi agak lebih matte~ Hoho

Sesuai dengan janjinya, BB cream ini ringan dan setelah pake sama sekali nggak terlihat cakey atau terlihat berat. Look fresh. I love it
BB cream ini cocok dipakai sehari-hari, apalagi sudah dilengkapi dengan SPF 30 PA++. Sayangnya, nggak ada fungsi spesifik buat BB cream ini, seperti banyak BB cream lain. Misalnya untuk memutihkan, mengatasi jerawat etc. Soalnya fungsinya hanya untuk membuat wajah terlihat cerah dan terasa segar. Jadi...menurut saya produk ini lebih cocok buat yang kulitnya nggak terlalu bermasalah^^

So, this is my final review!

LOVE
  • Tekturnya agak creamy tapi mudah dibaurkan. Very easy to blend!
  • Sudah ada SPF 30 PA++
  • Its oil control not too bad. Tanpa bedak bisa tahan sekitar 3 jam. Dengan bedak (yang tepat, hehe) bisa tahan lebih dari 5 jam-an lebih. 
  • Make your skin look fresh, smoother and brighter. 
  • CUTE packaging! And also eco-friendly.
  • Menggunakan bahan-bahan organik.
  • Sangat ringan, kalau pakainya sedikit aja, serasa nggak pakai bb cream.
  • Nggak bikin iritasi kulit saya.
  • Still affordable. Aroud $10 atau sekitar IDR 100.000-an

 HATE
  • Light coverage. Jangan berharap terlalu banyak pada kemampuannya untuk meng-cover kulit kamu. Buktinya pori-pori besar saya masih rada mangap *hiks* dan kalau ada jerawat, nggak akan tertutupi dengan sempurna. Mungkin karena dia terlalu ringan kali ya, hehehe~
  • Isinya hanya 25ml. Ini termasuk yang saya nggak suka, karena saya lebih suka yang isinya banyak. Haha...
  • Nggak ada fungsi yang spesifik layaknya BB cream lain, seperti misalnya memutihkan, anti aging atau mengatasi jerawat. Yeah...buat yang kulitnya sering bermasalah kayak saya, ini bisa jadi kekurangan. 
  • Hanya tersedia satu shade warna. Nggak ada pilihan warna lain.
  • Akan lebih bagus lagi kalau ujungnya lancip (biar lebih mudah waktu pengaplikasian) atau bentuknya pump karena pasti akan lebih higienis~

Overall, produk ini cukup bagus dan mungkin mungkin next time akan saya beli sendiri. Hehehe :p
Kulit saya yang kering bisa menerima produk ini dengan cukup baik karena cukup melembabkan.
So, ada yang pernah coba juga? Mari berbagi cerita~ Hehe


Thanks for coming!
Have a nice day!

XOXO 



RAISA ANGELIN



Comments

  1. hai, dear, aq pernah coba colek2 bb cream ini waktu mampir di konternya nature rep, di aq tone dia kelihatan ada greyish-nya gitu. Apa karena warna kulitku kali yah, shade-nya ngga masuk di aq. Dan ini coveragenya sheer ya, sayang juga padahal formulanya aq lumayan suka coz ringan di kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Di aku malah cenderung pinkish gitu mbak. Warnanya di aku masuk aja sih, enak pula makainya...kulit aku warnanya fair agak merah :D

      Delete
  2. haiii raisa angelin.. nice to see ur blog! aku lg di korea skrg. dan as a kepo college student akhirnya aku beli bbrpa merk kosmetik korea. hha. dan emang nature republic murahnya oke punya. review bb cream yg ini bru aja kmrn mau aku beli, tp krna isinya dikit jd aku beli bb cream aqua collagen gtu dan harganya cuma 7.000 won isi 50g. ga berminyak dan lebih tahan lama. aku jg beli etude magic bb cream harganya 14.000 won dan agak berminyak jd lbh suka pke nture rpblc. hho. sama bedak vanilla sky nya nture republic jg enak dipake lg discount dr 8.000 jd 4.000 aja isinya 25g spf 25. dan aku beli bedak skin food yg red orange spf 50 hargnya 15.000 won jg bagus sih. tp lebih bnyk isinya vanilla sky. hehe. just for share. oya, klo store nature republic di indo, hrganya jauh lbh mahal ya? ada dimana aja ya lokasi di jakarta? thx. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nature republic di Indo adanya emang di jakarta, di mall mana gitu lupa (pernah baca), kalo aku yang di Palangkaraya biasanya order online aja di Korea (kayak via e-bay atau g-market)hoho
      kalau gerai resmi jelas harganya lebih mahaaaaaaaaaaaallll. Haha~

      thanks for sharing ya ayu. Ayu tinggal d Seoul ya sekarang?

      Delete
    2. udah pulang ke jakarta aku ba :) boleh minta pin bb ga ba raisa? :D klo boleh, bisa kirim ke emailku ayu_novianti18@yahoo.com
      makasih banyakk :*

      Delete
    3. waaa aku baru baca komen mbak ayu yang ini mohon maaf >,<
      aku gak punya BB, pk android. ada whatssap, hehe. aku udah imel kamu ya ^^

      Delete
  3. Produk dari nature republic emang bagus"

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba, setau mba kisaran harga snail therapy bb creamnya langsung digerainya kira-kira brp ya

      Delete
    2. wah maaf kurang tau juga ya, gak pernah pake dan gak jual itu juga ã… ã… 

      Delete
  4. Buat jerawat setahu aku yang nature republic aloe vera itu mbak katanya si ampuh buat atasin jerawat

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*