[REVIEW] Nature Republic By Flower BB Cream


Pasti temen-temen yang demen sama kosmetik Korea udah nggak asing lagi kan sama brand Korea yang satu ini, hehe. Yep, Nature Republic! 
Yes, i'm such a huge fan of Nature Republic! Since their products are so natural and adorable, especially the famous Soothing And Moisture Nature Republic 92% Aloe Vera Soothing Gel one,oowww i love NatRep so much! Haha ^^

FYI, this is my very first Korean BB Cream . Before i bought this, i already tried BB Cream from Maybelline. Saya lumayan suka kok BB Cream Maybelline, soalnya gampang nyarinya dan murah harganya, haha. Tapi setelah habis, saya nggak beli itu lagi soalnya pengen coba BB Cream lain yang lebih bagus. Berhubung BB Cream dari Korea lagi booming banget, saya jadi tergoda untuk nyoba salah satu mereka dan saya sempat bingung mau pilih yang mana >,< Tapi akhirnya saya memutuskan beli BB By Flower dari Nature Republic ini karena dua alasan : Pertama harganya termasuk murah dan saya dulu pernah nyoba nyolekin seri produk ini punya temen saya. Jadi yah...saya kurang lebih udah ada bayangan tentang gimana bentuk dan tekstur BB Cream ini 8-)


Informasi Produk : 
By Flower BB Cream from Nature Republic
Shade #1 (Light Beige)
Isi : 35 ml
SPF  35 PA ++

Source : Google Image
Produk ini aslinya adalah salah satu bagian dari satu rangkaian seri, By Flower Series. Ada primer, ada bedak, dsb. Yang penasaran, langsung googling atau ke klik situsnya Nature Republic ya --> http://www.naturerepublic.co.kr/


Deskripsi produk dari web-nya : 
 Katanya produk ini bisa mencerahkan dan memperbaiki atau me-recovery tekstur kulit karena mengandung ekstrak Corn Flower. Melembabkan dan merawat kulit dengan ringan.


Sweet and simple packaging. Dari plastik, berwarna pink pearl yang berkilauan ^0^

SPF 35 PA ++

#1 Light Beige. ALL information written in Hangeul, Korean words. 

Bentuk ujung tube-nya lancip, jadi nggak boros pas mau dikeluarin. Akan lebih baik lagi kalau bentuknya pump ya, biar lebih higienis ^^

 Jujur, setelah saya beli Missha M Perfect Cover #21, saya agak suprised karena ternyata shade #21 Missha yang itu dengan shade #1 BB By Flower  ini nyaris sama persis, warnanya kelihatan nggak jauh beda. Mirip banget, beneran deh...hanya saja tekstur BB By Flower lebih kental dan creamy jadi agak susah nge-blend di kulit yang kering dan sedang bermasalah. Beda kayak Missha yang sangat mudah dibaurkan di kulit dan coverage-nya lebih maksimal.


Swatch #1 (Light Beige)

Setelah di-blend dan ditunggu sampai meresap, sekitar 5~10 menit. Membaur dengan sempurna ^^ Syaratnya : Kulit kamu mulus dan nggak kering!

Awalnya saya rajin banget pake BB cream ini. Hampir tiap hari kalau keluar kemana-mana saya pakai BB cream ini sebagai base sebelum bedakan, apalagi SPF-nya udah cukup buat saya, 35 PA++.  Udah lumayan kan itu...
Unfortunately, when my skin became more sensitive and dry like these days, this product no longer works good for me. Iya, kalau muka lagi nggak break-out (iya, kulit saya itu sensitif banget, komedoan dan acne prone T.T), produk ini OKE. Tapi kalo kulit lagi nggak oke, wah...hasilnya nggak bagus sama sekali! Muka jadi cakey dan flaky. Kayak pake topeng dan nggak smooth >,<
Nah, saya nggak suka dengan sifat dia yang 'pas lagi oke aja bagus' itu. Maka saya putuskan untuk tidak menjadikan dia BB cream andalan lagi. Apalagi setelah saya pakai Missha, wah...saya langsung serah terima produk ini ke adek saya yang mukanya nggak rewel kayak saya. Missha lebih memahami kulit saya yang banyak mintanya dan sering bermasalah ini...
Oh ya, dia juga greyish under tone, jadi mungkin buat yang warna kulitnya nggak cocok, bisa agak keputihan di kulit muka. Be careful xP

So, this is my final review!

LOVE
  • Pretty Affordable!!!!
  • Sweet and simple packaging. Also travel friendly (plastic stuff) dan cukup higienis+hemat karena ujung tubenya lancip. 
  • SPF-nya udah lumayan tinggi ---> SPF 35 PA++
  •  Ringan, nggak berat dipake ke muka. 
  • Isinya lumayan banyak, 35 ml. 
  • Sama saya nggak bikin break-out sih. Tapi temen saya bilang dia break out. Tapi ada juga temen yang biasa-biasa aja, nggak ada masalah sama sekali. Cocok-cocokan sih ya...
  •  Nggak bikin iritasi atau gatal-gatal.
  • Bikin muka keliatan lebih cerah. Bukan putih yaa :p

HATE
  • Very light coverage! >,<
  • Susah nge-blend di kulit kering. Jadi sebaiknya pakai pelembab dulu sebelum pake ini. Kalau nggak bisa retak-retak dan nggak natural hasilnya.
  • Kalau muka lagi bermasalah (baca: berjerawat, bintik-bintik hitam dsb), produk ini kurang membantu. 
  • Teksturnya terlalu creamy
  • Wanginya agak aneh. Haha...agak mirip detergen aroma bunga. Atau cuma perasaan saya aja?
  •  Works well for good skin only. Hmmm
  • Staying power-nya so so. Biasa aja. 3 atau 4 jam udah luntur kalau keringetan. 
Sedikit tips, setiap saya mau pake produk ini, biasanya saya blend dulu di tangan sama cream Nivea Soft. Cukup 2 : 1 deh, Niveanya 1. It will help this product blends smoothly on your face ^^ 
Jangan lupa sebelum mau lanjut pake bedak dsb biarkan sampe bener-bener meresap ke kulit dulu bb cream-nya.

Produk ini bisa cocok buat yang kulitnya normal atau berminyak karena hasilnya matte, buka dewy look. 
Oh ya, meskipun saya kurang suka sama produk ini, belum tentu produk ini nggak cocok buat kamu lho. Soalnya kan tiap produk hasilnya beda-beda ke tiap kulit :)

Repurchase? No, thanks ^^
Kulit saya udah jatuh cinta sama Missha M Perfect Cover. Will  try another product and brand too, hehe.

See you soon!

Mau coba? Beli DISINI.

Raisa Angelin

Comments

  1. wah itu yang shade no #1 pink undertone yak??
    iya bener tuh kalau kulit kering susah di applynya jadi garata dan ada bagian yang terlalu tebel atau tipis -__- aku biasanya make BB Cream stelah moisturizer trus nunggu wajah minyakan dikit baru dipake, soalnya kalo gak gitu malah jadi ketebelan dan gak rata -__-

    me971113.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama >,< maaf baru bales komen Iqbal sekarang >,<

      Delete
  2. aaakk, untung baca review kamu dlu say..
    kulit kita samaaa..
    jadi bb creamnya gitu ya.. gajadi beli deh. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. macem2 sih say, di kulit orang2 >,< di temen aku dia aman2 aja, hehe :D

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*