[REVIEW] Maybelline Baby Lips 'Smoothing Cherry'



Hello readers, saatnya saya me-review lipbalm favorit saya saat ini, Maybelline Baby Lips!
Yaayyy!!! :D
Lipbalm keluaran terbaru dari Maybelline ini beberapa waktu lalu sempat booming banget dan banyak dapat komentar positif dimana-mana. Saya sampai ikut teracuni dan bela-belain nitip ke temen saya yang lagi ke Surabaya, soalnya di Palangkaraya belom ada (sampai saat postingan ini dibuat).

FYI nih, bibir saya itu kering banget dan sering pecah-pecah. Jadi yang namanya pelembab bibir itu sudah jadi daily-MUST-have-item buat saya, hehehe. Sebelumnya saya sudah me-review pelembab bibir favorit saya sebelumnya DISINI.

Saya sebelumnya agak skeptis sama pelembab bibir lain semacam ini (bentuknya stik) karena saya sudah pernah dikecewakan sama lipbalm keluaran Lip Ice >,<
Tapi ternyata lipbalm keluaran Maybelline ini hasilnya lumayan dan nggak mengecewakan :) Harganya terjangkau banget lagi, hehehe.

Sekedar tambahan info aja nih, Maybelline Baby Lips ini versinya ada macam-macam. Di luar negeri kayak di Amrik, Maybelline Baby Lips-nya merupakan lipbalm berwarna (tinted lipbalm), sedangkan di Australia, nggak berwarna (kemasannya beda sama yang di Amrik). Uhhh, yang keluaran Amrik warnanya cantik-cantik bangetttt boook!
Saya pikir pas mau mau dirilis di Indonesia, Baby Lips-nya yang berwarna, ternyata nggak :( Lipbalm Baby Lips yang di Indonesia semuanya nggak berwarna (transparan) dan made in China. Versinya mirip sama yang di Australia, kemasannya pun mirip cuma variannya lebih banyak daripada di Indonesia.

Yang penasaran sama Maybelline Baby Lips versi luar negeri (kayak di US), ini dia  :

Source : Google Image



Versi yang rilis di Australia - Source : Google Image


Yang juga rilis di Aussie - Google Image


Yang rilis di INDONESIA - Source : Google Image

Yang rilis di Indonesia mirip sama yang di Australia, hanya saja lebih sedikit variannya. Ada tiga varian yang rilis di Indonesia : Smoothing Cherry, Energizing Orange dan Antioxidant Berry.
 Semuanya transparan (bukan tinted lipbalm)


Yang punya saya nih :

Smoothing Cherry :)







Di kemasannya tertulis : 
Maybelline Baby Lips - Smoothing Cherry
SPF 20 Lipbalm -- 4 gram
"Instant 8HR Moisture Rejuvenated Lips in One Week" 
 "Enriched with Centella Essence" 

Katanya lipbalm ini (terjemahan dari tulisan di kemasannya) membantu mengatasi kekeringan di bibir, membuatnya lembut, halus dan kenyal. 
Dalam satu minggu, membuat bibir sehat kembali. 
Diperkaya dengan Centella Essence yang memiliki manfaat bagi bibir : 
  • Mengurangi tampilan garis-garis halus di bibir. 
  • Melembutkan. 
  • Mengenyalkan bibir. 
  • Telah dites pada konsumen, 42 perempuan. 
Cara pakai : putar bagian dasar 1~2 kali, untuk perlindungan maksimal ulangi pemakaian saat terkena paparan sinar matahari atau cuaca dingin. 
 








Bentuk kemasannya simpel dan nggak bertutup transparan kayak keluaran Amrik. Warna kemasannya lucu yaaa~Eye-catching :)

Bentuknya mungil dan stik limbalm-nya lumayan panjang kok, jadi nggak terlalu cepet abis :)
Cuma harus hati-hati kalo ditaruh dalam tas, soalnya tutupnya kurang rapat, jadi kadang bisa kebuka sendiri gitu  huhuhu (pengalaman pribadi nih). Sebaiknya ditaruh dalam saku tas atau di pouch make up~


Teksturnya sama seperti lipbalm kebanyakan, stik berwarna putih susu begitu. Tidak berwarna apa-apa saat dioleskan pada bibir.
Lipbalm ini tidak berminyak dan tidak begitu lengket, nyaman dan aromanya samar-samar gitu, aroma cherry yang yummy  :9
Tidak mengandung rasa mint (saya nggak suka yang ada mint-nya! Nggak suka sensasi pedes kayak Lip Ice >,<) dan nggak bikin 'panas' di bibir.  Lipbalm ini beraroma cherry tapi nggak ada rasa apa-apa saat terjilat dan juga nggak terasa getir atau pahit (saya nggak suka yang pahit-pahit >,< )
Pas bibir lagi kering parah, dia bisa meninggalkan residu putih gitu di bibir, tapi setelah dipakai teratur, residunya lama-lama berkurang. Konon residu putih itu adalah kulit bibir kering yang dilembabkan oleh si lipbalm ^^
Setiap malam saya selalu mengoleskannya sebelum tidur. Waktu pagi, ada selapis residu putih gitu, tapi nggak masalah karena pas cuci muka, residunya hilang bersih dan bibir saya jadi lebih lembut dan nggak pecah-pecah lagi :)
Saya selalu pake lipbalm ini sebelum pake liptint/lipstik supaya lebih awet dan kelihatan smooth :)

Suka banget sama lipbalm ini karena hasilnya oke dan juga kemasannya stik, jadi higienis dan nggak perlu dicolek-colek. Enak dibawa-bawa kemana :)
 







Bibir saya jadi lebih lembut dan lembab setelah rajin pake lipbalm ini sekitar 2 minggu-an. Sayangnya, saya nggak ngerasa fine lines atau garis-garis halus di bibir saya berkurang :(

Saya paling suka karena lipbalm ini nyaman dipakai dan nggak bikin bibir saya kayak habis makan gorengan, tapi tetep melembabkan (nggak kayak Lip Ice yang malah bikin bibir saya kering hiks).
Daya melembabkannya biasa saja buat saya, kurang dari 4 jam. Tapi nggak masalah kok. Kan bisa di-reapply terus, praktis kok kan bentuknya stik gitu hehe :)
Biasanya sehari saya bisa pake sampai sepuluh kali lho, haha. Wajib tiap habis mandi, sebelum tidur, setiap habis cuci muka dan setiap kali bibir saya terasa kering~

Nilai plus lipbalm ini, dia sudah memiliki SPF yang lumayan tinggi; SPF 20. Jadi proteksi pada bibir bisa lebih maksimal ^0^



 





 Saya fotoin aja sekalian penjelasannya dan komposisinya ya biar puas bacanya, hehe.
Saya nggak pinter soal komposisi, tapi sejauh pengamatan dan pengetahuan saya, nggak ada bahan-bahan berbahaya kok. Dan lipbalm ini udah terdaftar di BPOM :)

Jadi ini kesimpulan saya :

LOVE
  • Sudah ber-SPF 20
  • Melembabkan bibir saya dengan baik. 
  • Harganya murah, di bawah IDR 20.000 :)
  • Tidak lengket.
  • Nggak bikin bibir berminyak lebay.
  • Tidak pahit kalau terjilat bibir.
  • Nggak ada sensasi panas gara-gara mint (iya saya nggak suka mint di bibir saya :p) dan nggak menimbulkan gejala iritasi pada saya. Aman kok :D
  • Aroma cherry yang yummy :p
  • Membantu mengurangi pecah-pecah pada bibir saya. Tapi bibir saya nggak hitam/pigmented, jadi kurang tahu efeknya sama wana bibir ~
  • Kemasannya lucu, warna permen gitu ^^

HATE
  • Masih susah dicari di Palangkaraya (mesti nunggu lama nih huh :( )
  • Bisa meninggalkan tampilan residu putih di bibir. Tapi nggak masalah sih sebenarnya, kalau rutin dipake, bisa berkurang dan hilang lama-lama ^^
  • Nggak berwarna hahaha...iya, soalnya saya berharap punya kayak versi US yang warna lipbalm-nya cantik-cantik :p
  • Variannya cuma 3, kurang banyak :p
  • Tutup kemasannya kurang rapat.
  •  Daya melembabkannya nggak begitu lama., harus sering di-reapply.


Repurchase? YES :D
Sudah coba juga? Apa pendapatmu?

Sharing yuk~


RAISA ANGELIN



Comments

  1. weh ini kayak nya bisa di coba deh, niar jarang banget ngerawat bibir, rasanya kering di jilatin ajah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lumayan ni buat yang berbibir kering :D
      wah jangan dijilatin kalo kering sis, soalnya bisa makin kering..
      makasi udah mampir ^^

      Delete
  2. wiiiw harganya friendly bgt! hehe... thanks for review ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aww ada Rin <3
      yup makasi ya udah mampir di Mimoyoja ^^v

      Delete
  3. aw >_< di kotaku juga susah cari babylips ini :(
    iya aku liat dari blog orang2 sih harganya kurang dari 20rb tapi pas ada dikotaku harganya 30rb-an lebih :( :(
    jadi mikir 2 kali deh mau beli, padahal pengen koleksi semuanya >_<
    yg di amrik kemasannya lebih mewah ya soalnya pake kaca gitu *bener ga sih* dan lebih banyak variant, lebih imut2 dan berwarna
    *berharap di indonesia ada tepatnya di kotaku*
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masih susah nyari ini >,<
      tapi worth to try deh beneran :)
      kamu emang dimana, harganya bisa mpe segitu? waktu itu aku titip temen kalo gak salah harganya cuma 18.000an deh :D

      iya yang tutup plastik bening itu unyu banget,pengen nyobain yang pink dan peach hiksss.
      mudahan yak maybelline Indonesia ngerilis yang berwarna juga :D

      Delete
    2. aku tinggal di cikampek, aku juga kaget pas liat di supermarket harganya 30rb-an :(
      tapi nanti bakal aku cek lagi kesana *masih penasaran*
      kalo masih 30rb-an juga mau aku demo >_< *emosi*
      hehehe

      Delete
    3. what? mahal banget sis, padahal kan masih di jawa >,<
      iyak semoga itu cuma kesalahan teknis ya hehehe

      Delete
  4. Aku pernah nyoba, baca reviewnya orang2 bagus2. Akhirnya, beli deh ke watsons, mumpung lagi harga promo cuma 10.000an aja, kalap beli 3 rasa sekaligus, hehe... tapi nyesel juga beli kebanyakan, soalnya ,menurutku gak ada yg wow gimana gitu..., sama kayak lipbalm yg lainnya... bagusnya, SPFnya gede... :D *Akhirnya 2 rasa lainnya aku kasih ke temen... hihi.

    nice review... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah to be honest dia kalo dibandingin sama lipbalm lain yang range harganya mungkin lebih mahal, pasti dia termasuk biasa aja mbak :)
      cuma menurut aku baby lips ini sebagai lipbalm dengan brand drugstore yang cukup bagus + harga sangat terjangkau,dibanding lipbalm yang sekelas dia,efeknya udah oke banget. bibir aku yg super kering cukup lembab dan gak bermasalah selama pake ini :D

      makasih mbak udah mampirrr aku suka banget buka blognya lho, apalagi tentang skin digest hehehe ^^

      Delete
  5. Cuma mau ngasi tau. Kalo maksud kamu fine lines di bibir itu yang garis2 dibibir (mau yg tipis atau dalem) itu ga akan pernah bisa hilang soalnya itu sidik bibir. Semacem identitas diri (kaya sidik jari gitu) yg mana setiap org beda2 sidiknya.
    Kalo yg aku tau yg dimaksud fine lines dibibir itu yg biasanya ada di orang tua, di ujung ujung bibirnya, dari bibir sampe ke kulit sekitarnya. Tapi menurutku itu sih udah kategori keriput yah bukan fine lines lg. hehehe...
    Y udah segitu aja sharingnya, nice blog....

    ReplyDelete
  6. kak, kemasan di bawah maybelline baby lips aku ada tulisan made in china. Apakah itu asli atau tidak?

    ReplyDelete
  7. hem.... aku juga pakai, tapi punyaku yang baby lips colour. agak berwarna dikit. thanks buat reviewnya ya... aku mau nanx nih. lip balm ini bisa dipakai sebelum pakai lipstik matte nggak??? soalnx bibir ku kering. kata orang2 kan, utk bibir kering baik gunakan lip balm sebelum pakai lipstik. thanks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka2 aja kalo itu sis, tapi menurutku ini terlalu licin dan berminyak untuk jadi base lipstick matte..

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*