[REVIEW] My (Current) Favorite Body Mist : Bali Ratih "Olive" Body Mist & TBS Japanese Cherry Blossom Body Mist



Halooo ^0^

Di hari Minggu yang cerah ceria ini saya mau berbagi review tentang yang wangi-wangi : body mist!
Ini nih obat bau yang super ampuh menaikan mood dan menyegarkan tubuh  kita seketika :) MUST HAVE ITEM deh pokoknya :))) Nggak cewek, nggak cowok, pasti semua suka dong sama yang wangi-wangi....
Kebetulan saya tergolong orang yang parno banget sama bau badan sendiri, soalnya saya produksi keringatnya boros banget bok T.T Jadi produk wangi kayak deodorant, body cologne, body mist etc itu penting bangetttt buat saya^^

Yup, saya kali ini mau review tentang dua body mist terfavorit saya belakangan ini : The Body Shop  Japanese Cherry Blossom Body Mist & Bali Ratih "Olive" Body Mist :D
FYI dulu-dulu saya nggak begitu tertarik buat beli body mist-body mist beginian. Lebih suka beli yang murah-murah aja, yang sepuluh ribu-an (and under) kayak splash cologne yang biasa beredar di supermarket-supermarket gitu :p
Bukannya nggak suka, tapi karena dulu jaman masih anak sekolahan, budget masih terbatas :')
Tapi belakangan, setelah mulai bisa cari duit sendiri (ceilah gaya hahaha) saya mulai berani ngelirik body mist yang harganya agak 'mahalan' (bukan mahal lho yaa, kalo buat beginian mah saya masih mikir-mikir buat beli yang mahal selama masih banyak yang bagus +murah hahaha).

Oke deh daripada kelamaan baca tulisan saya yang mulai ngelantur, mari langsung kita cek aja dua body mist fave saya berikut ini :

Kemasannya dari plastik gitu, simpel ^^


 Dan sekarang mari kita mulai reviewnya, mulai dari Bali Ratih 'Olive' aja dulu ya!



Bagian belakang botol, penjelasan dan komposisinya ditulis lengkap.


Deskripsi Produk : 
Bali Ratih "OLIVE" / Zaitun 
"Miracle of Olive Aroma Therapy"
"Olive helps moisturize and nourish the skin in depth, great for dry and sensitive skin"
Netto : 60 ml

 FYI, Bali Ratih ini asli buatan Indonesia, made in Bali. Karena buatan lokal Indonesia, jadi harganya cukup terjangkau. Juga karena ini adalah line produk untuk spa, jadi bau-baunya natural dan mengandung esensial oil (katanya gitu di kemasannya) untuk aromatherapy. Aromanya cenderung mengingatkan saya sama aroma lulur gitu :D

Pilihan aromanya banyaaak banget (arometherapy fragrance) dari mawar, white musk, green tea, sampai cokelat dan alpukat :) Belum pernah nyium yang lainnya (kecuali green tea, chamomile dan susu. Yang green tea lumayan enak kok) jadi nggak bisa komentar apa-apa (saya dibawain temen dari Jogja, sudah booking aroma OLIVE duluan jadi ya langsung beli itu aja).
Punya saya adalah varian Zaitun/Olive, soalnya berdasarkan review orang-orang di forum dan blog tetangga, aromanya enak dan segar gitu hehe.

Oh ya, Bali Ratih ini ngeluarin satu set rangkaian body care lho. Jadi selain body mist, kamu bisa beli body lotion, dan body butter dengan aromanya yang serasi ^^

 Kemasan : Botolnya agak mungil, dari plastik bening, handy dan travel friendly. Modelnya botol spray gitu, dengan tutup botol plastik transparan yang cukup rapat jadi nggak perlu takut kebuka sendiri pas disimpan di tas/pouch. Meskipun buatan lokal (dari Bali), botolnya sama sekali nggak terlihat 'murahan' kok. Simpel dan chic, nggak berlebihan tapi nggak kelihatan cheap. Sesuai aja lah sama harganya yang sekitar IDR 28.000 :) Warnanya hijau zaitun dengan gambar buah zaitun yang segar. Di belakang kemasan ada keterangan dalam bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Jepang. Mungkin karena ini produk spa yang juga dijual ke para turis asing ya :)
Oh ya, ada tulisan tanggal kadaluarsa, keterangan cara pakai dan komposisinya juga di belakang botol. Tidak dites ke hewan. Sayangnya saya nggak lihat ada tulisan no ijin DEPKES atau no BPOM-nya di kemasan :-S
Isinya nggak gitu banyak, hanya 60 ml. 

Isi : Bening dan cair (yaaah namanya juga body mist haha). Aromanya nggak unik-unik banget sih, tapi enak dan segar. Awalnya saya sempat bingung, emang bau zaitun itu kayak gimana kalo jadi body mist??? Tapi berdasarkan review orang-orang, aromanya justru condong ke bunga-bunga yang segar gitu, makanya saya nekat pilih yang Olive. Ternyata bener, baunya enak dan seger. Condong ke aroma jasmine, tapi nggak gitu kentara.  Nggak manis buah, tapi lebih ke aroma bunga. Saya nggak bisa kasih tahu gimana tepatnya wangi bunganya, tapi yang pasti segar, ringan, feminin dan sama sekali nggak bikin puyeng :p
Aromanya cukup tahan lama pas disemprot ke baju (saya nggak pernah semprotin it ke badan, saya sensitif banget sama alkohol). Bisa awet sampai 3 jam-an lebih nempel di baju kalo nggak pas keringatan lebay. Not bad, namanya juga body mist jadi nggak bisa lah seawet parfum hehe :p

So, ini kesimpulan saya :

LOVE
  • Nice scent. Love it, aroma bunga yang segar tapi nggak murahan dan nusuk hidung.
  • Terjangkau, sekitar 28.000 dan masih bisa korting (harga temennn hehehe)
  •  Botolnya travel friendly.
  • Kemasannya cukup simple yet chic, nggak keliatan terlalu murahan. 
  • Variannya ada banyak bangetttttttttttt, sampe bingung milihnya. 
HATE
  • Isinya kurang banyak, hehe. Coba sekalian aja 100ml gitu :p
  • Nggak nemu no BPOM dan sejenisnya :-S 
  •  Harus di-reapply kalau mau wangi terus, soanya hanya tahan sekitar 3 jam-an.
I bought this baby from my friend, Olivia. Yang mau cobain Bali Ratih ini juga, bisa kontak dia (lokasi : Jogja) di 0857 50 000 835 ^^ Kalo beli banyak, kayaknya boleh korting hehehe :p


Selanjutnya, TBS Japanese Cherry Blossom Body Mist





Deskripsi produk :
The Body Shop Japanese Cherry Blossom
Body Mist 
"Spritz on radiance with the delightful Japanese Cherry Blossom Scent" 
Netto : 100 ml

Kemasan : Botolnya ukuran sedang, nggak terlalu bulky tapi nggak mungil banget. Botolnya model spray gitu, dari plastik bening warna merah muda dengan gambar bunga sakura yang cantik ^^ Tutupnya bening dengan kepala botol (spray) warna hitam.
Kemasannya simpel tapi chic, saya sukaaaa hehehe. Sesuai lah ya sama harganya yang agak mahal, tapi masih kalah cute sama produk-produk Korea :p
Ada tanggal kadaluarsa dan no. BPOM-nya ^^


Isi : Cair dan berwarna bening xD  Aromanya bunga sakura banget, agak sedikit manis-manis gitu tapi segar dan enaak banget, nggak bikin eneg. Cocok aja wanginya sama selera saya yang suka aroma floral lembut gitu. Aromanya fresh, segar dan feminin. Nyampur keringet juga nggak bikin puyeng. Untuk ketahanan bau, dia standar lah. Tapi kalau disemprot di baju, lumayan awet. Sekitar 4 jam-an gitu masih ada baunya, samar-samar. Saya suka banget ini, sayang harganya agak mahal jadi nggak seboros Bali Ratih pas nyemprotinnya hahaha *pelit mode on*
Saya mungkin akan beli EDT-nya next time... :D :D :D
beli di counter The Body Shop beberapa bulan lalu, harganya sekitar IDR 109.000, no discount huhuhu.

So, ini kesimpulan saya :

LOVE
  • Nice scent. Fresh and feminine. Saya suka aroma bunga sakura yang segar dan romantis, hehehe :p
  •  Pekejingnya standar tapi cantik kok, not bad. Saya fans warna PINK lol
  •  Isinya lumayan, tapi kalo bisa ya lebih banyak lagi haha.
  • Sudah ada no BPOM-nya. 
  • Baunya nggak bikin puyeng dan cukup awet, bisa tahan sekitar 4 jam-an. 
HATE
  • Little bit too pricey for me untuk 'sekedar' pewangi badan. Mending sekalian beli EDT-nya aja deh next time :p
  • Harus di-reapply biar wangi terus.

Ada yang pernah nyoba juga? Gimana menurutmu??? Hehehe...

Have a great Sunday and GBU all ~~~



XOXO


Raisa Angelin
 *OMG.......it's one month away from Christmas day!!!!!! :D :D Can't waitttttttttttt xD*
Oya, you may ADD my INSTAGRAM too here fellas : RAISAANGELIN

Comments

  1. Sayang ya produk lokal Bali Ratih lumayan terkenal tapi belum ada BPOMnya..
    follow yah^^
    http://meandallilove.blogspot.com/
    Thanks

    ReplyDelete
  2. aku udah sering denger tentang bali ratih tapi blom sempet coba :(
    waah kalo aku pernah cobain bodymist nevada lebih murah dari tbs, itu jg lumayan ko wanginya^^ kalem :D isinya juga banyak haha

    ameliasweetcaramel.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Bali ratih emg ga nyantumin no bpom nya tapi bs di cek di website bpom sendiri kalo bali ratih itu emg udh di registrasi-kan:)

    ReplyDelete
  4. Cuma mau mempertegas, bali ratih emg ga nyantumin bpom tapi bs di cek di website bpomnya sendiri, ada produk bali ratih disana:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih infonya sis ^^ alangkah lebih baiknya lagi kalo mereka bisa nyantumin di kemasan ya, jadi kita gak repot cek2 dulu ke web pas mau beli :D hehe

      Delete
  5. bali ratih kalo aku sih suka sama white rose & milk, hehe
    tp emang semua body mist nggak tahan lama kah kak ? harus sering pake ya ?

    ReplyDelete
  6. Ulasan yang bagus dan detail. hmm menarik.
    Ditunggu ulasan parfum/body mist lainnya ya

    Parfum Wanita yang disukai Pria

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*