[REVIEW] SALSA - Han's Jebb - Painless Peeling Gel


Hello readers :)
Kali ini saya mau review tentang salah satu produk lokal yang saya lagi suka banget akhir-akhir ini; SALSA - Han's Jebb - Painless Peeling Gel.
Perjumpaan saya dengan produk ini sungguh tidak ada unsur kesengajaannya sama sekali, hehe. Saya nemu dia nangkring di rak deket sabun muka dan langsung bersemangat pas liat embel-embel di kemasannya : PAINLESS PEELING GEL. Jel pengelupas tanpa rasa sakit.
Ohhh, apakah produk ini peeling gel semacam CURE yang super epic itu???
Mmm, pas baca tulisan di kemasannya dengan lebih teliti, saya langsung agak kecewa. Ternyata peeling gel ini khusus buat kulit badan doang, nggak bisa buat muka (BODY peeling gel). Yah....okelah kalau begitu.
Dan pas saya iseng nyolek dan nyoba di tangan, ternyata bentuknya memang GEL dan mirip seperti CURE, dia memang ampuh merontokkan daki-daki nakal/sel-sel kulit mati kulit pas digosok-gosok pelan.

HOREEE!!!!!

Tanpa ba bi bu lagi saya langsung memboyong produk ini pulang (ya bayar di kasir juga lah ya, bersama belanjaan saya yang lain) dan sorenya (saya belinya pas siang-siang gitu *penting*) langsung pake sebelum mandi.
Hasilnya? Not bad.
Ini produk peeling gel lokal yang modelnya mirip-mirip sama Cure yang legend banget itu (harap catet, nggak persis sama, hanya mirip! Hehehe).
Nah, karena ini produk lokal dan dijual bebas di pasaran (saya belinya di supermarket biasa kok), otomatis harganya jauhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh lebih murah dan juga kemasannya tentu biasa-biasa saja, hehehe. Ya impas aja sih, lah peeling gel ini murah banget bok, cuma seharga kurleb IDR 18.000 saja :p
Biarlah kemasannya biasa banget dan merk-nya nggak terkenal *plakk*. Yang penting hasil kerjanya nggak begitu ngecewain dan ini sudah terdaftar resmi di BPOM ^^

Deskripsi Produk : 
 SALSA - Han's Jebb - Painless Peeling Gel
with moisturizer and vit. C & E
 Netto :  128 ml






 Biar gampang saya jabarkan satu demi satu aja ya penjelasan tentang produk ini : 

Kemasan : Kemasannya simpel, bentuk tube dengan tutup flip top yang higienis dan praktis. Kemasannya warna kuning-jingga yang mengilat, tube-nya lumayan gede tapi tetap travel-friendly. Bentuknya ramping memanjang, jadi nyaman digenggam. Isinya lumayan banyak, 128 ml. Tutup flip top-nya rapat jadi nggak usah khawatir kebuka dan bakal ngotorin isi tas/pouch kalau mau dibawa-bawa :D
Desainnya keliahatan agak cheap sih (jujur lho yaaa) tapi it's okay lah. Nggak masalah karena harganya yang sangat terjangkau, IDR 18.000 per tube :))
Oh ya, di kemasannya tertulis tanggal kadaluarsanya juga.

Tekstur dan aroma jel : Teksturnya agak kental, tapi gampang diaplikasikan di kulit. Warnanya bening agak keabuan gitu. Lebih kental deh daripada Cure (yah sesuai namanya dong, GEL hehehe). Aromanya? Uhhh nggak enak banget!!! Bau-bau jel rambut cowok gitu deh, atau cologne cowok yang biasa di supermarket. Mungkin karena ini varian 'sporty' (ada stikernya tuh di tube). Konon ada varian lain juga, aroma green tea dan natural. Tapi di Palangkaraya belom nemu jadi yah terpaksa bertahan sama bau anehnya aja dulu sebelum ketemu variant lain :(

Cara pemakaian : Gampang, tinggal dioles-oleskan (pelan dan dengan gerakan memutar sekitar 5 menit-an gitu) ke kulit yang kering (maksudnya nggak basah kena air). Sebaiknya sebelum mandi biar gampang dibilas sesudahnya. 
 
Menurut saya jel ini cukup efektif kok, buktinya pas dioles dan digosok lembut, daki dan kotoran-kotoran yang melekat di kulit pada rontok. Pas jelnya digosok lembut di kulit, jelnya nggak lama kemudian akan membentuk bulatan-bulatan keabuan gitu. Awalnya saya sempat mikir jangan-jangan itu cuma selulosa dari jelnya aja yang tapi ternyata nggak kok. Buktinya pas saya coba oleskan produk ini  (baca:gosok dengan peeling gel) dua kali di tempat yang sama dengan jeda beberapa saat, 'bulatan-bulatan' hasil gosokan jelnya jadi nggak sebanyak pas baru pertama pake. 

Di kemasannya ada tertulis : "bersihkan dengan kertas tissue". Hmmm, saya lebih memilih langsung mandi aja habis pake peeling gel ini hehe. Terus juga ada tertulis : "lakukan setiap sebelum mandi". Well, saran saya sebaiknya cukup sekali seminggu aja deh pake peeling gel macam gini, daripada ntar kulit jadi kering dan iritasi :D
Oh ya, selama pake ini saya nggak ngerasa ada iritasi/efek samping kok, jadi cukup aman. Yang penting pakenya maksimal seminggu sekali aja dan nggak dioles di kulit yang lagi gatal/luka/iritasi. Cuma badan aja lho, jangan iseng nyoba di muka soalnya ini buat badan :p Nggak bikin kulit terlalu kering/perih sama sekali. Yang penting langsung mandi aja habis pake ini~

Produk ini cukup cukup worth to buy, karena harganya murah dan jel-nya cukup efektif. Tapi tetep hati-hati buat yang kulitnya super sensitif ya. 
Saya suka banget pembersih tipe peeling gel begini soalnya saya nggak bisa pake scrub (langsung iritasi) padahal kan kulit saya tetep harus dieksfoliasi biar sel kulit matinya ngga numpuk :)
Bisa mencerahkan juga katanya nih, cuma kurang tau sih ngefek apa nggak. Sama saya biasa aja tuh :D
Sayangnya ini cuman buat badan, coba kalo bisa buat muka -___-'


KOMPOSISI



Flip top yang rapat dan higienis.

Jel yang mengering di mulut tube jadi warna oranye gitu ya -,-



Tes produk >,<

Rasanya jadi lebih lembut dan bersih :D


By the way, ternyata Salsa ini ada official web-nya juga. Cek aja langsung di http://salsacosmetics.com/ ya. Mereka juga ngeluarin banyak produk lain lho.

Kesimpulan saya : 

LOVE
  • Murah. Only around IDR 18.000 / US$1,8
  • Kemasannya praktis dan higienis.
  • Isinya lumayan banyak, 128 ml.
  • Ada no POM-nya. 
  • Ada tanggal kadaluarsanya. 
  • Membantu membersihkan dan membuat kulit jadi lebih lembut. Konon terbuat dari bahan herbal (tapi saya nggak lihat bahan herbalnya di komposisi. Yang mananya ya?)
  • Nggak menimbulkan iritasi/gatal-gatal/perih.
  • Mengangkat sel-sel kulit mati tanpa rasa sakit kayak pake scrub (sesuai sama namanya, painless peeling gel).



HATE
  • Kemasannya biasa banget *fans kemasan cantik*
  • Masih mengandung alkohol. 
  • Baunya nggak banget!! Nggak suka uggghhh *punya saya yang variant 'sporty'*
  • Agak susah nyarinya di Palangkaraya
  • Nggak efek mencerahkan di kulit saya. Biasa aja.
  • Hanya buat badan, nggak bisa buat muka -.-

FYI, saya udah make produk ini selama kurleb 1 bulanan lebih. Sejauh ini nggak ada efek samping kok,hehehe.

Repurchase? Hmm maybe :D 

What do you think?
 Barangkali ini bisa jadi alternatif peeling gel andalan (buat badan) kalo dompet lagi cekak dan keuangan pas-pasan, nggak bisa beli peeling gel yang mahal-mahal kayak produk Jepang/Korea itu :p
Nggak bilang ini bagus banget, tapi lumayan lah mengingat harganya yang sangat terjangkau. 


Have a great day!

XOXO


Raisa Angelin



Comments

  1. Aku beli yg varian milk baunya enak, yg green tea agak lebay baunya menurutku. Di Jogja harganya 15 ribu. BTW kalo gag cepet2 dibilas gelnya agak lengket2 gitu di kulit.

    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa makanya enaknya pakenya sebelum mandi aja, selain baunya gak nahanin (bau cologne cowok tapi yang baunya nyengat *.*, juga karena agak lengket.
      milk? ada ya?? wah pengen yg mana aja boleh asal bukan yg sporty ini >,<

      thanks udah sharing ^^

      Delete
    2. Adeku yg cowok aja ogah pake cologne cowok baunya kayak om-om katanya wkwkwkwk....
      Sebelumnya beli yg ada label green tea tapi baunya kok malah seperti jeruk gitu ya? Apa hidungku yg salah?

      Delete
    3. emang nggak banget ih baunya yg sporty, kayaknya mereka harus ganti fragrance deh hahaha :p
      masa? aku no clue banget soalnya yang nemu disini cuma sporty ini huhu. pengen nyari yg buat muka kayak valenno gitu belom nemu nih >,<

      Delete
  2. waw di kotaku udah ada blom yah? hehe
    iya nih kalo peeling gel emang kerasa lebih lembut di kulit daripada scrub :)
    kayanya ini patut dicoba *keracunan* >_<
    cm syg bgt kemasannya jelek :p
    mampir ke blog ku yah aku masih newbie^^
    http://ameliasweetcaramel.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp deh kmasannya jelek asal efektif dan harganya murah hehehe :p ayo dicobain~ kkk *meracuni*
      PR banget emang nih buat produsen kosmetik Indonesia, untuk lebih mempercantik pekejing dan meningkatkan mutu.

      aku udah mampir blog kamu juga ya. Thanks :D

      Delete
  3. wiii~ murah banget!! >,< tapi kayanya susah nyarinya.. ga pernah liat.. huhuu~

    ohya, check my blog ya..
    have sumthin for you.. :P

    http://aprilyachichi.blogspot.com/2012/11/liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya malah kalo di jawa mungkin harganya bisa lebih murah ^^

      waw makasi ya award-nya say hehehe :D :D :D

      Delete
  4. wauuu murah meriah. makasih dah review... pengeeeen yang kayak gini! huehehe...tar cari ah. mayan kl cuma 18k :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emaangg dibanding Cure dan kawan2nya itu harganya emang super murah xD sayang baunya aja yg kurang enak hehehe
      di jawa mungkin bisa lebih murah lho ^^

      Delete
  5. hai say reviewnya jelas and mendetail banget..saluut
    haiii kamu masuk nominasi di blogku yach..
    check it say
    http://lina88makeup.blogspot.com/2012/11/liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya ^^
      waw dapat award juga, thanks a lot ~~~

      Delete
  6. pengeeenn. . . tapi belom pernah liat produk ini disekitarku :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kudu jeli2 berburunya xP
      thanks ya dah mampir ^^

      Delete
  7. aku baru nyoba yang green tea.. nemunya juga ga sengaja pas ke bandung..
    Tapi kata yang jual, gak apa-apa kok ini dipake di muka.. kalo ke badan awal2 boleh tiap hari, kalo ke muka maksimal seminggu 3x.. Setelahnya ga perlu sering-sering, kayak luluran gitu anggepnya.. Aku udah nyoba ke muka, gpp sih, ga perih sama sekali jg, biarpun ada kena jerawat gt jg gpp.. ^^ Tapi baru nyoba 2 kali sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen juga nyoba yang green tea >,<
      wah baru tau tapi masih gak berani nyoba karena mukaku super sensi T.T
      makasih ya udah mampir dan sharing^^

      Delete
  8. Ini belinya dimana ya? Aaaa mau beli >.<

    ReplyDelete
  9. Blog salsanya udah gak bisa dibuka kak, apa produknya udah diDC?
    Tapi murah ya kak, pengen nyoba juga, tapi belum pernah liat produknya di kotaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kurang tau yaa soalnya udah lamaa banget ga pake lg dan ga beli2 lagi hehee

      Delete
  10. Aku malah baru tahu kalau sering dipakai kulit bisa jadi kering. Makasih infonya :D

    ReplyDelete
  11. Di apotik ada gaya? atau bisa beli dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau yaa soalnya ini saya belinya di supermarket biasa aja...

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*