[Review] RED A Eyeshadow (Blue and Silver)



Hello fellas ^^
Hehe, saya balik lagi nih, posting dua kali dalam jangka waktu super mepet. Nggak apa-apa kan? Nggak apa-apa dong... :p

Eniwei, kali ini saya mau review eyeshadow lokal super murmer tapi berkualitas lumayan bagus dan pigmented, RED A eyeshadow!

Saya sebenarnya beli ini buat ikutan giveaway salah satu blogger yang bikin semacam make up contest gitu tapi karena sesuatu dan lain hal nggak jadi *hiks* dan jadinya malah saya pakai buat ikutan Makeup-Nista Challenge DISINI.

 Saya waktu beli produk ini nggak pake ribet milihnya. Pilih apa aja di konter make up produk eyeshadow yang punya warna silver LOL. Dari beberapa merek, kayak Viva, dll saya akhirnya jatuh hati sama Red A ini. Selain karena harganya murce alias murah banget, juga karena dia berpasangan sama eyeshadow warna  biru frosty gitu. Kebetulan saya belum punya koleksi eyeshadow warna biru so yeah akhirnya saya putuskan beli Red A ini ^____^

Mari lihat penampakannya ya :



Kemasannya simpel, warna putih susu dan mungil. Nggak begitu rapuh tapi nggak kelihatan elegan. Biasa aja deh pokoknya, jadi saya nggak bisa jabarin panjang lebar haha.
Yah namanya juga murce. I shouldn't complain too much, rite? Kkkkk





Jujur ya saya kurang gitu paham sama komposisi kosmetik gitu. Tapi kelihatannya sih aman-aman aja kok (meski ada parabennya tetep huhu) dan sudah ada no POM-nya jadi resmi ^^ 
Yah...saya sih lebih milih beli barang murce lokal daripada barang super murce impor tapi nggak jelas merek dan asal usulnya LOL
Oya saya juga nggak nemu, kode untuk warnanya.
Ada huruf H kecil di bagian paling atas tulisan stikernya. Mungkin itu kali ya kode warnanya? Please kindly tell me if you know about it :D 




Ada beberapa pilihan warna waktu itu di konter, kayak pink dan orange-ish gitu. Tapi saya waktu itu emang lagi fokus nyari warna silver jadi saya nggak sempat perhatiin pilihan warna yang lainnya.

Lihat warnanya di pan? Pigmented banget yaa xD Meski harganya murah (apa saya sudah mention kalo harganya hanya IDR 17.000 doang? Kkkkk)  
Warnanya asik banget di pan-nya. Dari sekian banyak pilihan silver dari produk murce lainnya, hanya RED A yang akhirnya berhasil merebut hati saya. Ummmm~~~~ Selain dapat silver yang saya cari-cari, saya dapat 'bonus' warna biru yang sejuk. Love it! <3 <3 <3




 Seperti biasa, aplikator eyeshadow lokal dengan harga miring macam begini nggak begitu berfungsi dengan baik. Tapi berhubung saya belom punya aplikator yang cihuy terpaksa saya puas-puasin diri pake yang ini aja dulu x___x

Lihat serbuk-serbuk yang bergerumbul di atas pan eyeshadow-nya? Well...seperti layaknya eyeshadow murah pada umumnya, dia nyerbuk kemana-mana pemirsa...hahaha...
Powdery banget! But never mind, saya nggak gitu ambil pusing soal itu hehe. Tapi pas mau dipakein ke mata, harap berhari-hati ya biar serbuknya yang nyecer kemana-mana dan masuk mata :p

Hasilnya di mata pearly banget. Nggak ada efek glitter lebay tapi hasilnya shimmery khas pearly finish. Saya suka sih, cuma jadi kurang wearable buat sehari-hari. Untuk sehari-hari saya emang lebih milih matte eyeshadow kayak punya Pixy xD
Tapi untuk acara khusus atau party, eyeshadow ini nggak begitu ngecewain kok ^^ 

Karena saya nggak begitu yakin sama kuasnya, saya lebih suka mengaplikasikannya ke mata pake ujung jari tengah. Entah kenapa kalau diaplikasian pake jari, hasilnya jadi lebih mudah rata dan natural *sugesti*



Colek-colek dulu ^^

Swatches WITHOUT any primer ^^

 Overall saya lumayan suka sama produk ini ^^
Sayangnya saya nggak tertarik untuk beli varian warna lain karena buat saya warnanya kurang catchy ._____.
 Repurchase? Mmmm i don't know haha...
Jadi ini kesimpulan saya :

LOVE 
  • Warnanya cantik ^^
  • Cukup pigmented meski tanpa primer. 
  • Harganya murah meriaaaah! Hanya sekitar IDR 17.000~18.000 saja, tergantung beli dimana hehehe...
  • Mudah didapat di toko-toko kosmetik/supermarket lokal Indonesia.
  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Nggak bikin mata saya iritasi. 

HATE 
  •  Kemasannya membosankan hehe...
  • Sangat powdery, nyerbuk kemana-mana >,<
  • Pilihan warnanya nggak begitu banyak. 
  • Tanpa primer, bisa kurang awet. Hanya bisa bertahan sekitar 3 jam kalo kamu punya oily eyelid dan mudah keringatan x___x

So, apa pendapatmu? Pernah pake juga? Sharing yaaa~
Kalo ada pertanyaan, juga boleh komen di comment box di bawah ini.

Terima kasih banyak udah mampir!

Happy Christmas and Happy Holiday!!!!! :*



Raisa Angelin



Comments

  1. Hi sist,, aku juga pake, harganya ditempatku cuman 15rebu malah :p
    Punyaku yang silver-purple,berhubung kulitku kering, jadi gag bisa nempel kalau gak pake primer --"
    harus dilapis-lapis pula biar warnanya keluar, but the silver color is a fav :D
    check out my blog yaa, newbie nieh :D (ngarep di follback jga)

    http://dkwp.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw murah banget tempatmu ^^
      thanks ya udah mampir ^^

      Delete
  2. aku juga punya nih http://sharon-shay.blogspot.com/2012/11/review-red-eye-shadow-c.html

    ReplyDelete
  3. aku pernah pake dear. :D ditempatku harganya cuma 14ribu. tahan lama kalo pake eye basenya viva :D
    aku pake juga cream eyeshadownya viva. keren lho, harganya cuma 5rebuu XO

    ReplyDelete
    Replies
    1. murahnyaaa, kamu dimana sis? kkk
      iya sama aku juga pake eyebase viva yang gel kok ^^

      Delete
  4. aku juga punya eyeshadow red a yang warna pinkmuda-pinktua sama orange-brown~~ emang powdery sij tapi oke kok buat harga segitu :)


    mela at pandapavillon.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, biar powdery asal harganya murah badai ya gpp juga ya :p
      thanks for coming ~

      Delete
  5. Aku suka banget lho eyeshadow ini, meski cuma punya warna orange & coklat, tapi lumayan sering tak pake. Teksturnya bagus, pigmented, & awet. Sempet kepikiran buat ngoleksi semua warnanya sih, dibikin DIY palette gituh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, nge-fans banget mbak mpe mau bikin palette segala :p
      thanks for coming ^-^

      Delete
    2. iye. Aku tiap ketemu esedo bagus & murahan bawaannya pengen bikin DIY palette --"

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*