MUST HAVE ITEM MAKE UP (RAISA'S VERSION)



Hai!

Saya lagi malas dan nggak ada ide nih buat nge-review produk dan muka lagi nggak fit (baca : lagi kambuh alergi) jadi nggak bisa bagi-bagi FOTD xD
Meski begitu, saya lagi pengen posting sesuatu di blog dan tiba-tiba terbersit ide buat ngeposting peralatan tempur apa aja sih yang wajib saya punya (atau pake pas dandan) ^^

Apa aja mereka? Saya urut berdasar seberapa pentingnya mereka bagi daily basis make up saya ya!

And here they are : 

 1.     Sunscreen/Sunblock 
Penting banget untuk menjaga kulit dari bahaya sinar UV matahari dan polusi yang ada di sekitar kita. Lumayan buat kulit lebih nyaman terlindungi, nggak bikin kulit cepat gosong dan mengurangi resiko kulit terkena penyakit kulit seperti kanker dan juga menghindari penuaan dini ^^ Saya suka sama sunblock yang juga punya daya melembabkan yang bagus. 

Favorit saya : Wardah Sunscreen Gel dan Skin Aqua

2.       Pelembab 
Sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dan membuat make up apapun nempel dengan baik dan lebih tahan lama. Tanpa pelembab, muka saya super gersang dan bisa pecah-pecah hiks. Ngeri banget deh kalau muka saya kering. Pelembab ini skin savior saya ><

Favorit saya :  Wardah Moisturizing Gel
3.     BB Cream 
Iyaaa, satu item yang multi function ini handal banget menangani muka kusam, kucel dan warna kulit nggak rata. Lumayan juga untuk menutupi noda-noda, bekas jerawat dan pori-pori segede gaban :p
Saya selalu suka hasil BB cream di wajah saya ; bikin wajah seketika cerah, segar dan halus, hehehe...
Kalau pas lagi buru-buru, saya bisa skip pemakaian sunblock dan pelembab karena biasanya BB cream sudah mengandung dua fungsi itu juga : melembabkan dan memproteksi kulit. 

Favorit saya : Missha dan Skin 79 Lovely Girl

4.     Loose Powder
Ini alat tempur instan untuk membuat wajah jadi segar dan bebas minyak. Saya biasanya pake untuk men-setting wajah setelah pake bb cream :) Nggak pake terlalu banyak juga, biar muka nggak keliatan fake dan cakey. Kalau saya lagi buru-buru, saya biasanya pake loose powder langsung setelah pake sunscreen/pelembab.  

Favorit saya : Revlon Touch and Glow dan MARCKS' Loose Powder

5.      Lipbalm 
Bibir saya nggak akan bisa eksis tanpa pelembab bibir hahaha. Lipstick jadi keliatan lebih cantik di bibir yang lembab. Bibir saya itu gersang kayak gurun Sahara jadi...lipbalm ini must have item saya banget nget nget.

Favorit saya : Maybelline Baby Lips xD

6.      Maskara
Instan membuat mata saya yang sayu dan 'ngantuk' jadi cerah dan segar seketika. Love this item ^^ Saya bisa keluar rumah dengan cuma pake bedak, lipbalm dan maskara dan feel pretty anyway :p

Favorit saya : Holika Holika Flying Magicara dan Maybelline Hypercurl. 

7.      Liptint 
Saya lebih suka liptint daripada lipstick. Menurut saya, liptint jauuuh lebih awet di bibir saya dan juga kelihatan lebih natural. Saya suka banget sama liptint sampai-sampai saya terobsesi untuk mengoleksi banyak liptint >,< 


Favorit saya : Etude House Dear Darling Neon Tint dan Tony Moly Red Apple Tint

8.     Eyebrow Liner 
Ini penting! Karena alis saya tipis dan berantakan, jadi saya butuh ini untuk 'menebalkan' dan membuat alis saya kelihatan lebih rapi.

Favorit saya : Etude House Drawing Eyebrow 

9.     Eyeliner 
Sama kayak maskara, ampuh dan super instan bikin mata saya yang sayu dan 'sedih' jadi lebih cerah, hidup dan segar ^^ Saya jarang pake sih, karena saya lebih suka maskara hehehe...

Favorit saya : Dolly Wink Liquid Eyeliner Black

10.   Blusher
Ini jaraaaaaaaaaaang banget saya pakai di siang hari karena saya nggak suka keliatan terlalu dandan hehehe. Tapi saya suka efek blusher yang bikin wajah saya segar bersemu seketika :D :D

Favorit saya : Pixy Blush On 

11.    Eyeshadow 
Ini item yang lumayan jarang saya pake, tapi saya suka banget hahaha. Saya pake hanya untuk special occasion aja ^^ Favorit saya adalah Natural Look dan Smokey Eyes Look xD

Favorit saya : Mmm...sejauh ini baru Sariayu dan Pixy. 

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Sebenarnya masih banyak lagi, tapi yang basic buat saya adalah 11 item tersebut. Dan yang paling saya apply sehari-hari adalah nomor 1~8 LOL 

Kalau kamu, apa item make up yang wajib kamu pake/punya untuk daily basis?

Thanks for coming! Have a great day :* 

See ya on the next post!


Raisa Angelin





Photobucket

Comments

  1. wow.. lengkap juga ya kak raisa :D
    aku selalu ngikutin blog kakak :p *tapi g punya beauty blog, blog curhatan doang
    jadi pengin bikin :D
    betewe, kalo aku sehari-hari buat ngampus cuma pake whitening sunblock (holika holika miracle cream) sama loose powder (wardah yg buat acne :P)
    kalo mw jalan brg temen/presentasi gitu tambah bb cream (kadang holika holika petit blue ato kalo ga yg hot pink dari SKIN79) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw makasih banget ya ^__^
      ayo dong bikin beauty blog juga~~~~kalo udah bikin, share link-nya disini yak :D

      Delete
  2. Haaai, salam kenal yaa (^^)
    kulit mukaku juga sensitif, rentan banget jerawatan..
    Aku lagi nyari-nyari sunblock, lagi ngincer wardah punya sih..
    tapi jadi ragu karena katanya lengket-lengket gitu ya? :'(
    pengalaman pake sunblock yang lengket, mukaku malah jadi kusam dan kucel banget :(

    kalo menurutmu sunblock wardah gimana teksturnya? apa emang gelnya selengket yang dibilang orang-orang? :D

    eh btw btw, aku juga pake dear darling neon tint dan tony moly lhoo hahahah :)) emang baguuuss

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello hanitis ^^
      iya sama dong kita, aku juga rewel banget kulitnya >,<
      Wardah ringan banget kok menurutku, teksturnya gel putih gitu dan mudah meresap di kulitku, pakenya nggak usah banyak asal rata aja ~ aku suka kok hehehe...gak lengket :D

      Delete
    2. ikutann yaa,,,:)
      kalo gak cobaa sun aqua ajaaa sis hani...
      diaa gak terlalu lengket kayak wardah :)

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*