[Review] My Lipstick Collection - Sariayu Lipstick, Viva Lipstick dan Nyx Round Lipstick



Hello readers <3

Sebenarnya saya bukanlah fans lipstick karena saya nggak suka efeknya yang bikin muka saya 'heavy' dan juga teksturnya yang kadang nggak bersahabat sama bibir saya yang sering kering dan pecah-pecah. Saya lebih suka menggunakan liptint atau lipgloss yang hasilnya lebih natural dan ringan <3
Tapi...saya tetep punya kok beberapa lipstick hehe, soalnya saya emang tipe orang yang sangat mudah tergoda >,< Jadi kalo ada lipstick dengan warna lucu, saya pun akan buru-buru beli tanpa banyak pikir *duh kebiasaan buruk*

Ini adalah koleksi lipstick lama saya hehe. Ada beberapa lipstick juga yang baru saya beli, kapan-kapan deh yaaa saya review disini ^__^

Koleksi lipstick saya biasa aja kok dan murah meriah alias harganya ramah di kantong kkkk~ Soalnya saya malas menghamburkan banyak uang untuk beli produk yang nantinya juga bakal jarang saya pakai *pheew*

Lipstick yang akan saya review kali ini adalah  Sariayu Lipstick, Viva Lipstick dan Nyx Round Lipstick <3

Ini dia penampakannya~~~

KIRI~KANAN : Sariayu Intan #01, Nyx Round Lipstick #OrangeSoda, Viva Lipstick #10 dan Viva Lipstick #3









Pictures speak louder than words so...kali ini saya akan lebih banyak sharing gambarnya ^__^
Oya, nomor yang saya tandai di lipstick tersebut adalah nomor yang saya urutkan di swatch-nya nanti~

Semua warnanya cantik-cantik ya <3
Yang Sariayu kelihatan paling gelap dan suram di kontainernya, tapi percayalah...dia adalah favorit saya karena warnanya paling natural di bibir saya! Super wearable for daily use ^^b

Maaf saya nggak punya gambar komposisi lipstick Sariayu ya, soalnya komposisi sama logo brand-nya nempel di plastik segel yang sudah saya koyak-koyak dan buang -,- Tapi seingat saya sih komposisinya standar lipstick lokal lain kok dan udah ada no POM-nya, asli buatan Indonesia #CintaProdukLokal <3


Sorry for the blurry pic >,< Viva Lipsticks


NYX Round Lipstick xD


Nah mari saya review singkat masing-masing lipstick ini ya ^___^



Viva Lipstick (Pink #3, Peach #10) - 4 Gram
  • Pilihan warnanya banyak dan bagus-bagus, tapi dua shade ini yang paling kondang >,<
  • Asli buatan Indonesia (Made in Indonesia)
  • Harganya murah meriah haha~ Hanya sekitar IDR 8.000-an aja. Super affordable~
  • Kemasanya simpel dan agak rapuh. 
  • Nggak ada segelnya -.- Mudah banget didapatkan dimana-mana, kayak supermarket, toko kosmetik dan pasar. 
  •  Baunya nggak enak!!!! Bau lilin gitu, sangat mengganggu.
  • Sudah ada no POM-nya.
  • Kalau kejilat, rasanya pahit dan getir >,<
  • Warnanya emang cantik di kontainernya tapi sayanggggg banget, kurang pigmented buat saya T.T Saya harus oles berkali-kali biar warnanya muncul. 
  • Warnanya susah nge-blend 
  • Nggak membantu melembabkan bibir. Jangan sekali-kali poleskan ini ke bibir yang lagi dehidrasi dan pecah-pecah. Akan kelihatan horor banget...hahaha.
  • Nggak awet, bisa ninggalin noda dimana-mana.


  
Sariayu Seri Intan #01 - 4,5 Gram (kiri)
  •  Made in Indonesia
  • Sudah ada no POM-nya. 
  • Sangat mudah ditemukan dimana-mana, seperti toko kosmetik, supermarket dan pasar. 
  • Kemasannya cukup chic dan efisien karena bawahnya transparan jadi kita bisa tahu warna isi tanpa buka satu-satu lipsticknya. Hanya sayang motif batiknya yang bagus hanya melekat di segel pembungkus...jadi begitu segel dibuka habis, hilang deh semua motif dan penjelasan tentang lipstick ini -____-
  • Baunya soft floral, sama sekali nggak menyengat atau mengganggu.  Love <3
  • Nggak bikin bibir kering, teksturnya creamy banget dan gampang dibaurkan di bibir. Membantu melembabkan bibir kering. 
  • Nggak ada rasa pahit atau getir pas kejilat. 
  • Pigmented! Love it~
  • Harganya standar, sekitar IDR 30.000 :)
  • Cukup awet di bibir, tahan sekitar 4 jam-an tanpa makan (kalo minum aja masih tahan). 
  • Overall, i'm in love with this lipstick, especially this color! Warnanya kelihatan gelap di kontainernya, tapi sebenarnya ini sangat wearable lho! Dia cocok buat kulit saya dan mengkover bibir saya dengan baik. Warnanya MLTB alias My Lips But Better :))) 

Nyx Round Lipstick Round #SodaOrange - 4 Gram (kanan)
  • Cukup terjangkau, harganya sekitar IDR 37.000 :)
  • Harus order online (saya di Palangkaraya)
  •  Brand USA dan terkenal sebagai produk drugstore.
  • Pilihan warna NYX Round Lipstick ini buanyaaaaaaaak banget. 
  • Nggak ada rasa getir/pahit pas kejilat. 
  • Kurang pigmented (mungkin karena nude lipstick)
  •  Agak berbau lilin tapi masih bisa ditahan kok hehe. 
  • Teksturnya creamy dan lembut bangetttt. Nggak tahan sama cuaca panas, kalau nggak disimpan di tempat yang baik bisa cepet lumer atau patah. 
  • Bikin bibir saya berwarna pucat kusam. 
  • Nggak bikin bibir saya kering. 
  • Nggak awet, nempel dimana-mana kayak Viva Lipstick.
  • Warnanya susah banget nyatu sama bibir. Susaahhhh banget nge-blend. Jadinya nggak pernah dipakai kemana-mana hiks.  Garis bibir saya jadi kelihatan jelas pakai ini. Hanya bisa diaplikasikan pada bibir yang sehat dan lembab. Bibir rusak dan pecah-pecah + lipstick warna ini? Soooo horrible T.T

Swatches ^___^ (Viva Lipstick #3 dan #10, Sariayu Intan #01 dan Nyx Round Lipstick #OrangeSoda)



SWATCHES On My Lips ^___^ 

(ATAS~BAWAH : Bare lips, Viva Lipstick #10 dan #3, Sariatu Intan #01 dan Nyx Round Lipstick #OrangeSoda)



And what is favorite lisptick among them all? SARIAYU LIPSTICK Intan #01!!!! xD
Saya kapok beli Viva lagi haha. Tapi saya nggak kapok beli NYX :p Mungkin next time saya cobain yang warnanya lebih menantang dan pigmented kayak merah marun hehehehe~~
Tapi fave saya tetep liptint! saya liptint addict nih haha...kapan-kapan yak saya posting tentang mereka :3

Pfiuuhhh postingan saya ini jadi panjang juga yak ternyata haha...

Ada yang pernah nyoba mereka ini juga nggak? Gimana menurutmu?

Mari sharing disini ^___^

Thanks so much for coming!<3 <3 <3


Raisa Angelin




ps. I'm so happy today coz my giveaway gift package arrived safely to my house xD 
In loveeeeeeeeee with both of them!!!! Gonna review them soon ^__^




Comments

  1. eh iy yg sariayu bagus d bibir km sa :D bener2 pas ya warnanya hahha..
    yg nyx bagus jg kok menurut aku d kamu ^^ cm mungkin klo melihat wajah scara ksluruhan agak pucat kali yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lipen sariayu emang recommended banget Rin xD Ga bikin bibir jadi kering ~
      Aku gak suka Orange Soda ini, capek bikin dia blended well di bibir T.T Mungkin dia gak jodoh sama aku...
      thanks fo coming ^^

      Delete
  2. bare lip nya tetep kece :D
    yg viva baguss banget sayy ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu pas lagi lumayan oke aja bibirnya. Biasanya rewel dan pecah2 hahaha...
      iya Viva warnanya kece banget di kontainernya tapi pas dipake ribet dan gak kece ;p

      Delete
  3. Congrats giveaway packetnya ud dtg ^w^
    Btw NYX OrangeSoda cakep ya warnany

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Erna ^__^
      Iya warnanya keliatan cakep tapi ternyata susah banget makenya hehehe~
      thanks for coming~~

      Delete
  4. waa kalo aku paling gak bisa menolak godaan warna lipstik, sampe banyak tapi range warnanya sama -_-
    aww bibirmu soft banget, envy, bibirku selalu kering mau pake lipbalm tetep aja kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya, sekarang aku baru sadar lipstickku nambah tapi dengan warna-warna muter di situ2 aja :p
      haha, makasih mbak >,< tapi biasa bibirku lebih sering keringnya daripada bagusnya T.T

      Delete
  5. hi raisa,
    iyaa sariayu nya cakep di bibirmu. aku juga punya nyx tapi yg extreem lip cream,dan sama kasusnya nempel kemana-mana plus big no no kalo bibir lagi kering mengelupas

    btw cara foto bibir fokus gitu dan biar keluar warna aslinya di foto gimana ya? aku mw review lipstik juga tapi di foto warna malah berubah n blur gtu T_T thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. fotonya pake kamera digital yang auto focus aja sih aku...Coba deh usahakan foto dengan cahaya natural matahari (bukan lighting dari lampu) ^__^
      Kalo di dalam ruangan yang minim cahaya emang kemungkinan besar bakal blur dan gelap hasil fotonya >,< Dan yang paling penting, biar kameranya gampang fokus, usahakan foto objeknya dengan tanpa latar benda lain yang lebih mencolok ya, soalnya kalo pake auto focus, hasilnya bisa ngeblur kalo foto dengan latar objek lain yg lebih gede/mencolok warnanya xD Semoga membantu ya :*

      Delete
    2. thanks ya penjelasannya, intinya pake natural light background nya gak mencolok ya? i'll try
      thanks a lot ^^

      Delete
    3. tanya lagi ya^_^;

      itu fotonya langsung fokus ambil bagian wajah tertentu, or foto seluruh wajah lalu di crop?

      thanks yaa^^

      Delete
    4. fotonya separo muka, terus di crop dan diterangin cahayanya (kan pencahayaannya bisa beda2 tiap foto) sampe gambarnya clear ^^

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*