[Review] Sebamed Lip Defense SPF 30




Hello everybody! 
Sekarang saya mau review tentang salah satu lipbalm yang namanya cukup kondang dimana-mana : Sebamed Lip Defense SPF 30.

Ada yang pernah coba lipbalm ini juga? 

Jujur aja awalnya kurang begitu tertarik sama lipbalm ini. Pertama, karena harganya cukup pricey *ehem*, kedua karena pekejingnya biasa banget boook *iya saya pecinta pekejing imut unyu warna warni* dan ketiga...karena nggak ada varian rasa yang yummy. Cuma ada satu varian tok til nggak ada yang lainnya. 
Cuma yang sedikit menggiurkan adalah karena Sebamed ini SPF-nya yang lumayan tinggi : SPF 30! 
Pheeww, untuk ukuran lipbalm SPF-nya lumayan banget ya hehe. Saya sering kok lirik-lirik produk ini kalo pas ke drugstore gitu. Tapi sebelumnya nggak tertarik beli. 
Selama ini saya tetap setia pake Maybelline Baby Lips dan sukaaa banget sama harganya yang super terjangkau, pekejingnya yang cukup imut dan daya melembababnya yang oke menurut saya.

Sayangnyaaa....beberapa waktu lalu Baby Lips saya itu abis dan saya bingung mau repurchase dimana, pasalnya dulu saya nitip beli ke temen saya di Surabaya. Di Palangkaraya belum pernah ketemu Baby Lips cyiinnn huhu. 
Karena 'panik' kehabisan lipbalm dan bibir saya kritis banget *lebay ya lebaay* tanpa lipbalm dan sejenisnya, maka saya dengan kalap ke drugstore dan beli Sebamed ini. Nggak ada pilihan lain bok soalnya. Cuma ada Lip Smacker rasa Cola dkk *eeerr saya cari aman aja deh* dan beberapa varian Lip Ice... hiks. *saya udah review disini*


Akhirnya...saya terpaksa beli juga Sebamed Lip Defense SPF 30 ini -___-"
Daripada bibir saya pecah-pecah nggak karuan dan nggak ada proteksinya... >_< 
















Tulisan di kemasannya menjanjikan banget yak >,<
Selain proteksi sampai SPF 30 *katanya melindungi bibir dari sinar UV A dan UV B*, dia juga mengandung Vitamin E untuk meregenerasi bibir yang pecah-pecah.
Kalau dari tulisan kandungan yang tercantum, kandungannya *menurut saya* sih standar ya. Mengandung parfum juga, tapi menurut saya sih aromanya lembut banget, nggak gitu menyengat. Agak kayak aroma vanilla, tapi bukan. Ada dikit aroma wax-nya juga, tapi nggak ngeganggu sama sekali.
Agak mengingatkan saya sama aroma Oriflame Tender Care Protecting.

Oya, Sebamed ini adalah produk impor dari Jerman lho! Sedikit info, Sebamed ini merupakan skin care dengan cakupan yang cukup luas. Dari sabun mandi, sabun muka, deodoran, obat jerawat sampai krim badan dan wajah ada semua, komplet. Sebamed awalnya ini 'diciptakan' oleh Bapak Dr. med. Heinz Maurer sejak tahun 1952 dan baru benar-benar dipatenkan untuk diproduksi mulai tahun 1967, dimulai dari sabun yang soap free dan pH balance.

Bagi yang kulitnya sensitif, produk-produk dari Sebamed ini bisa jadi pilihan yang cukup aman buat kamu karena kandungannya yang rendah iritan, hehe *kayak lagi ngiklan aja LOL*  Tapiiiii...karena ini produksi luar, harganya nggak nahan cyinnnn....kkkk~~~~~~

Daaann ini dia penampakan isi lipbalmnya.
Warnanya putih susu agak transparan *colorless*, agak mirip kayak lipbalm lip ice :p





Waktu pertama kali pake, saya yang biasa pake lipbalm Baby Lips yang lebih glossy ngerasa kurang sreg sama Sebamed ini. Hasilnya nggak begitu 'berminyak', hanya meninggalkan lapisan mengkilat tipis di bibir. Ringan banget, nggak ada rasa apa-apa kalau kejilat. Beberapa orang mungkin suka efeknya, yang nggak meninggalkan efek 'habis makan gorengan' tapi bagi saya dia kurang melembabkan x__x.
Buat kamu yang nggak suka efek bibir basah berminyak dan bibirnya nggak begitu kering mungkin bakal suka sama lipbalm ini.
Intinya sih saya kurang suka karena kurang mampu melembabkan bibir saya yang gersang parah x__x

Tapi berhubung nggak ada lipbalm lain, ya saya tetap pake ini selama beberapa minggu.
Tapiiii suatu hari pas saya iseng cek ke Guardian, saya girang bukan kepalang *bahasanya yak* waktu liat UDAH ADA MAYBELLINE BABY LIPS!!!!
Arrghhh detik itu juga saya langsung beli dan memboyongnya pulang kkkk ;P
Akhirnya saya balik ke cinta pertama saya : Baby Lips <3
Akhirnyaaa Baby Lips available di Palangkaraya. HOREEE!!!!


Dan apa kabar sama lipbalm ini?
Hmm, kapan-kapan deh saya pake, tunggu bibir lagi nggak rewel kkkk~~~


Dan...ini dia final review saya :

Love 
  •  Nggak berwarna apa-apa alias colorless
  • SPF-nya tinggi. 
  • Nggak ada rasa pahit atau bau menyengat. 
  • Nggak bikin iritasi. 

Hate 
  • Kurang melembabkan buat saya. 
  • Kemahalan untuk ukuran lipbalm yang nggak ngefek apa-apa buat saya. 
  • Kurang glossy (ya saya nggak suka juga kalo lipbalmnya minyakan lebay tapi yang ini terlalu 'matte' hehe >,< *saya suka yang agak glossy hehehe*
  • Pekejingnya biasa aja.
  • Nggak ada varianna, cuma satu pilihan aja.

Gimana menurutmu?

Thanks for coming <3
Have a great dayyyyy~~~~
*HUG*


Raisa Angelin


Photobucket

Comments

  1. Wah aku juga suka pake baby lips. Packging'nya imut, lucu, warna/i trus juga melembabkan sekaliii..

    ReplyDelete
  2. samaaaa dehhh!! nothing compare ah with baby lips! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya monic xD udah kadung cinta sama baby lips hihi~

      Delete
  3. wahh thanks ya sai reviewnya xD
    kemarinan itu aku uda ngincer pengen cobain sebamed ini, tapi takut warnanya pucat banget krn ada SPF kayak si Nivea warna orange.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 sis xD gak pucat sih menurut aku cuma kurang melembabkan x_x

      Delete
  4. Aku juga pake nih... Tp klo aku cocok soalnya ga terlalu keliatan pake lip balm nya heheee

    ReplyDelete
  5. Klo Lip balm yg bisa mencerahkan warna bibir apa ya??

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*