[Review] Etude House : Juicy Nail Cocktail Gradation Nails #1 Screw Driver


Hello! 

Suka pake nail polish alias kuteks nggak? 
Saya sih suka bangetttt. Sayangnya kuku dan jari-jari saya kurang nail polish friendly :'D 
Maksudnya, kuku sama jari saya itu gemuk-gemuk gede dan lebar-lebar gitu. Jadi kalo dipakein kuteks nggak bisa secantik dan seapik kuku orang-orang pada umumnya yang jarinya lentik dan kukunya ramping memanjang >,<
Maklum, kuku sama jari saya ngikutin body saya yang emang bongsor. Telapak tangan saya aja gedenya di atas rata-rata, luebarr...hahaha...jadi sip lah gitu buat nampar apa ninju orang yang nyebelin :p *eh tapi nggak kok, saya nggak suka nampar-nampar orang hehe*

Yah. 
Sekalipun kuku sama jari saya gemuk-gemuk dan jarinya lebar-lebar gitu *sampe temen-temen bilang jari saya itu jempol semua huhu* saya tetep syuka syekali sama kuteks yang unyu-unyu dan lucu ^^
Kali ini saya mau review tentang salah satu kuteks yang lumayan kondang dari Etude House, JUICY NAIL COCKTAIL GRADATION NAILS #1 Screw Driver.

FYI, Juicy Nail Cocktail Gradation Nails ada lumayan banyak pilihan warnanya. Semuanya cantik-cantik  :* 





Ini punya saya :



Soal pekejing saya nggak usah banyak komen deh. Cute to the max pokoknya~ hehe.
Pilihan warna seri kuteksnya juga lucu-lucu.
Botol kuteksnya simpel, ramping tapi tetep manis kok.  Tutup botolnya ramping memanjang gitu, jadi nyaman untuk dipegang saat diaplikasikan ke kuku <3
Kotak kuteksnya lucu, manis kayak saya, warna pastel gitu :* Hahaha~
Ah...soal pekejing, Etude House juara deeeh hihi~


Satu kotak isi 3 botol kuteks, masing-masing kuteks isinya 4 gram :D













Di belakang kotak kemasannya, ada tutorial cara pakenya. Dan semua dalam bahasa Korea, phewwwwww~ Tapi sebenarnya tanpa harus paham benar dengan tulisannya, tutorial-nya gampang dipahami dan bisa kita ikutin kok, meski kita nggak gitu jago pake kuteks *iya kayak sayaaa haha*

Benerann deh...cara pakenya gampang kok, bahkan buat amatir kayak saya. 
Caranya cukup pastikan kuku kamu udah bersih dari sisa-sisa kuteks sebelumnya *yaiyalah haha* terus aplikasikan kuteks no. 1 sebagai base (dasar) ke seluruh kuku, terus setelah base kering sempurna, lanjutkan mengaplikasikan kuteks no. 2 dari tengah ke atas (ujung kuku).
 No. 2 aplikasikan separo kuku aja, jangan di seluruh kuku. 
Setelah kuteks no. 2 kering di kuku, lanjutkan dengan memberi lapisan kuteks no. 3 di ujung kuku. 
Voila, kuku kamu cantik deh dengan akses gradasi yang cantik banget ^~^
Biar awet, bisa aplikasin kuteks bening di atasnya. 

 Nah sekarang mana kuku saya yang ukuran jumbo semua itu??? Hihi~ Ini dia....taraaaaaaaaaa~



Jelek banget kayaknya jari saya, haha...
Kulit area kuku emang gampang kering dan saya suka males pake hand cream xD
Mungkin saya harus lebih rajin lagi ngerawat area tangan dan jari-jari saya ya :')

Saya suka sama kuteks ini, soalnya selain pekejingnya manis, warnanya juga cantik dan cara pakenya relatif gampang. Akan lebih nyaman kalo kuku kamu panjang-panjang, nggak pendek gemuk kayak kuku saya :p
Yang no. 1 gampang diaplikasikan, nggak terlalu encer dan juga nggak terlalu kental.
No. 2 agak kental, tapi masih lumayan gampang diaplikasikan.
Yang no. 3 yang paling kental dan harus agak tricky pas pakenya.
Tapi overall, semua warnanya pigmented dan dengan harga sekitar IDR 70.000an ribu, kuteks ini worth to try :*

Daya tahannya? Not bad, tanpa base ataupun top coat, kuteks ini bisa tahan *nggak ngelupas-ngelupas* lebih dari 3 hari kalo kamu sering bawa nyuci piring, ngucek baju dll. 
Tapi kalau kamu nggak sering main air, mungkin bisa tahan semingguan. Cuma hati-hati aja, jangan pake kuteks ini lebih dari seminggu soalnya bisa bikin kuku agak menguning >_<

LOVE
  • Have no strong weird scent like other cheap nail polishes. 
  • Affordable enough, since you can get 3 cute nail polish in one 1 kit for only around IDR 70.000 or $7. Hehe... You can use each nail polish separately too (don't have to use it as gradation nail polish) :P
  •   This nail polish line has many cute and loveable variant. Pastel colors and wearable colors are my favorite, just like these line series :)
  • Pigmented colors.
  • Nice and cute packaging. The bottles are slim and easy to grip. 
HATE
  • You may get your nails turn to a lil' bit yellowish if you use it in a long term, in my case...more than 1 week :(
  • If you want this nail polish stay longer on your pretty nails, make sure you put the top coat on your nails at the last step! :D

Repurchase? Hmm, maybe not. Even this nail polish has a good quality, but i think i won't buy this line again cause i  want to try another series/brand haha~ 
Soalnya saya mau beli kuteks lain, yang kalau bisa ya lebih murah daripada ini hehe :p


Nah, ada yang pernah punya juga?
Gimana menurutmu? Share dong :)


Have a nice day and Happy Monday!
Thanks sooooooooo much for coming. I'll so much appreciate any comment from you gals!

God bless us always~~~~~~


Raisa Angelin


 Photobucket

Comments

  1. Loh itu kok yg nomer 2 sama 3 kayak udh setengah,ya sa? Atau emang segitu dapetnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu aku belinya udah berbulan2 lalu dan emg udah lmyn sering dipake hehe. Tp emg kok pas msh baru, dia gak full 100% kek di foto iklannya tp ya lbh dr stgh :')

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*