DIY : Moisturizing Coffee&Olive Oil Wash Off Mask+Scrub


Halo! 안녕 하세요 여러분 (•‾ε‾•)♥♥

Kali ini saya mau berbagi tips masker wajah yang oke banget buat hampir segala jenis kulit :D Kecuali mungkin buat yang alergi minyak zaitun sama kopi karenaaaaaaaaaa kali ini saya mau bagi DIY tips beauty mask dari dua bahan itu :3 

Udah pada tahu kan manfaat minyak zaitun? Saya udah pernah bahas soal manfaat minyak zaitun alias OLIVE OIL di post DIY tips yang ini
Nah, kalo manfaat kopi buat kulit, sudah pada tahu nggak?
Ehem, manfaat kopi bagus banget lho buat kulit, khususnya untuk mendetoksifikasi dan mengencangkan kulit. Makanya banyak banget tutorial cara menghilangkan stretch mark dengan menggunakan bubuk kopi ~

Jadi singkatnya nih, manfaat kopi bagi kulit adalah : 
  • Kopi mengandung zat kafein, asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan zat besi yang baik bagi kecantikan kulit. 
  • Mencegah dan mengurangi kerutan pada kulit (agree!!!)
  • Menghaluskan kulit. 
  • Mencegah timbulnya jerawat. 
  • Melembabkan kulit. 
  • Membantu menghilangkan sel kulit mati. 
  • Menghilangkan/mengurangi selulit. 
  • Menetralkan kulit yang teriritasi.
  • Memberikan nutrisi pada kulit.  


Wiiii, asik banget ya? 
Selain enak diminum, asyik juga buat kulit hehe °\(^▼^)/°°\(^▼^)/°°\(^▼^)/°

Nah, sekarang mari kita lanjut ke DIY tips kali ini, Moisturizing Coffee Wash Off Mask+Scrub! 100% natural and chemical free, yeay!
  
Kamu butuh :

  • Satu sendok makan kopi bubuk (yang asli dan murni, bukan campur gula atau susu, lebih bagus lagi kalau kopi organik~)
  • Dua sendok makan minyak zaitun (extra virgin olive oil alias minyak zaitun murni)

Semua foto di post ini saya edit warnanya biar kece :p KECUALI foto before after ya, karena itu haram buat di-edit sesuka hati xD






Campur minyak zaitun dan kopi di mangkuk/piring yang kering bersih. Jangan yang basah/ada airnya yaaa :3

Susah banget capture angle yang pas LOL Ngeri banget kayaknya muka saya pas gini ya x_x

Cara pakenya gampang banget. 
Sebaiknya sih pake malam ya, sebelum tidur :3
Pertama, cuci muka dan keringkan sempurna. Balurkan masker kopi+zaitun (yang sudah dicampur rata)  ke wajah sambil diusap dengan gerakan memutar ke arah luar. Ingat, butiran kopi bisa agak harsh alias kasar buat kulit sensitif (kayak punya saya) jadi jangan sekali-kali menggosok/memijatnya. Cukup diusapkan lembut saja ^^
Setelah diusap dengan gerakan memutar selama kurleb 10 menit, diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat/face wash sampai bersih, kemudian bisa dilanjutkan dengan ritual perawatan wajah rutin kamu. Mudah kan?


Dan ini foto kulit saya sebelum dan setelahnya. Well, memang nggak nampak jelas perbedaan signifan, tapi saya ngerasa kulit saya lebih kencang, lebih cerah (bukan putih ya), lebih segar dan pori-pori sedikit mengecil. Lumayannn  ~(‘▽’~) (~’▽’)~






Maaf kalo ada perbedaan warna dikit ya. Saya fotonya pake natural light dan saya masih susah meng-capture foto dengan pencahayaan yang sama persis (ーー; )

Tapi saya nggak edit macem-macem kok dan mungkin bisa dilihat kalau wajah saya jadi lebih cerah dan bersih daripada sebelumnya.
Kalau mau hasil yang signifikan, nggak bisa lah berharap dengan sekali perawatan saja :p Harus rutin, dilakukan 1 kali seminggu~


Nah, selamat mencoba ya :D
Dan jangan lupa kasih tau saya, masker ini berhasil juga nggak di kulit kamu ~

Terima kasih banyak udah mampir dan sampai jumpaaaaaaaaaaa di post selanjutnya. Mwah! 

Oya, jangan lupaaa, ikutan GIVEAWAY MIMOYOJA ya :D




GOOD LUCK! 


Raisa Angelin


Photobucket

Comments

  1. ohhh tyt bisa make kopi nescafe biasa ya, thankyou mba tips nya :-* *otw ke warung xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang classic yaaa, hehe. aku juga kepikiran bikin masker ini pas belanja ke supermarket dan cek komposisinya, 100% kopi :p

      Delete
  2. Aku kira cuma bs pake kopi hitam, ternyata nescafe juga bs..hihihii
    Nice share dear :D
    Aku juga suka maskeran pake kopi, kpn2 dicoba pake nescafe hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ini kan kopi hitam juga, nescafe classic yang 100% biji kopi (yg ini robusta)

      Delete
  3. Wahhh kalau aku bukannya jadi scrub malah aku minum kopinya. Hahaha
    Kalau wajah lagi berjerawat mungkin belum bisa kali ya?
    Minyak zaitun buat kulit berjerawat gpp gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih jangan scrubbing pas muka lagi berjerawat hehe
      Minyak zaitun amannya buat kulit kering sih, buat yang oily dan acne prone lebih baik combine dengan madu dan lemon :3

      Delete
  4. OMG thanks for the tips <3

    You are invited to join my giveaway to win one imported Korean Exquisite Fashion Watch in Turquoise on my blog :

    http://www.cliche-au-lait.com/2013/05/my-first-international-giveaway.html

    XOXO, <3

    ReplyDelete
  5. aku pake yang kapal api jeng.... emang baguss ya , hihihi
    apalagi kalau rajin,
    makasih infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya :D Tapi aku lebih suka sama Nescafe ini soalnya butirannya lebih besar :D jadi lebih nampol buat scrub tanpa digosok keras2 >,<

      Delete
  6. Waa.. raisa, dulu pgn bikin postingan ini eh uda kamu bikin..
    (jadi ga ya?) :p
    aku juga biasanya pake ini sbg scrub, cuman aku kasih gula (tapi ga diaduk sampe alus lho) enak dipakenya...
    kupikir bakalan item mukaku tapi ternyata malah tambah bersih, aku pake kopi kapal api nih.. (promosi kopi)

    gitalockwood.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha gapapa bikin aja postingannya pake kopi kapal api :D
      aku lebih suka nescafe sih, lebih gedai butirannya dan wanginya lebih enak haha
      iya, bersih, cuma hati2 kulitku sensitipppp banget jadi kalo salah gosok bisa bengkak dan gatel haha T.T

      Delete
    2. Dear Raisa,

      Wah tipsnya bagus, hasilnya pun terlihat wajah kamu lebih bersih dan fresh.Pas banget buat aku dengan kulit ku yang kering.mksh atas tipsnya ya...mau cobain ah.kunjungi kami juga ya... salam kenal "O"salon.

      www.osalon.co
      www.beautyandtheblog.co/#/nice-office-look-makeup

      Delete
  7. Wah.. kelihatan banget ya, perbedaannya. Bikin maskernya mudah pula. thanks ya, infonya :)

    ReplyDelete
  8. Waah, oke ini masknya...
    Must try it!

    Thanks for leaving comment on my post ya...
    I've following you now.. :)

    Vncland.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. hai kak^^ mau tanya dong, misalkan aku udah kelar ngelakuin scrub kopinya yahh, trus kl habis scrubnya aku maskeran yg alami2 gt (misal pake masker telor), bakal oke2 aja ngga sih kulitku? apa maskernya bbrp hari kemudian?._. makasih kaa^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*