Missing Yogya, Especially The Beautiful Beaches :)


Love beach, Sadranan :D

Berhubung awal bulan Mei ini saya masih belum begitu sibuk dan jadwal masih belum padat, saya jadi bisa sering-sering posting dan nulis di blog ini :D
So, jangan bosan baca post-post beruntun saya beberapa hari belakangan ini ya, hehehe... Jarang-jarang saya bisa update post hampir tiap hari begini syalalalala~~~~ ^~^ 

Saya punya beberapa review yang sebenarnya ingin saya post disini, tapi setelah saya lihat-lihat lagi, kayaknya beberapa foto mesti saya ganti. Jadi saya tunda dulu postingan review ya <3

Kali ini saya mau ngalor ngidul aja lagi disini. Nggak apa-apa kan? :D
Eniwei, temen-temen pada suka pantai nggak? Saya suka...sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. 
Disuruh milih, ke gunung atau pantai, saya nggak pake mikir pasti jawab PANTAI! Haha...
Saya suka sensasi angin laut yang bertiup kencang, yang menampar-nampar kulit saya, yang membuat rambut saya tertiup dan acak-acakan (berantakan tapi seksi haha). Saya suka udara asin khas laut yang bisa tercium dari kejauhan, yang membuat saya nggak sabar pengen buru-buru lari dan nyebur ke air. Saya suka sensasi menginjak  pasir pantai yang bergumuk-gumuk, membuat langkah saya berat tapi gesekannya di kaki membuat geli sekaligus rileks. 
Saya suka warna laut yang biru. Saya suka ombak yang menjilat-jilat pantai, saya suka langit bersih yang menghampar di atas lautan dengan gumpalan awan putih seperti gulali manis. 


Sadranan

Ya Tuhan, saya kangen pantai. 

Saya suka pantai di Bali. Memang di sana pantainya bagus, keren....
Tapi saya kangen pantai di Wonosari, Gunung Kidul. Disana sensasinya berbeda, mistis, indah dan ngangenin.
Di Yogya, memang pantai selatannya punya ombak-ombak yang ganas. Nggak asyik buat berenang, tapi pemandangannya yang berkarang-karang bagus banget. 
Saya suka perjalanan menuju pantainya. Berbukit-bukit dan lewat jalan-jalan desa yang khas. 
Begitu sudah dekat dengan pantai, terlihat hamparan laut biru toska di kejauhan dengan pantulan cahaya matahari berkilauan di permukaan airnya yang membuat saya girang bukan main.
Saya biasa berangkat naik motor dengan pacar (atau teman-teman  saya kadang-kadang), start dari sekitar jam 8 pagi. Biasanya perjalanan dari Yogya ke pantai daerah Wonosari butuh waktu sekitar 2 sampai 3,5 jam.  Nyampe lokasi biasanya tengah hari.
Di perjalanan, saya selalu menikmati hal-hal baru yang saya lihat. Meski mungkin rutenya itu-itu aja, tapi pemandangannya selalu lain buat saya, selalu ada yang baru dan mengasyikan haha... 

Saya suka pantai di Yogya yang berkarang besar seperti Pantai Krakal. Soalnya di situ ada ceruk yang terlindungi dari laut lepas oleh karang besar, dimana kita bisa bebas nyemplung tanpa takut terseret ombak dan berasa lagi berendam di jacuzzi pribadi. 

Buat yang pernah ke Yogya dan cuma pernah ke Parangtritis atau Depok, dua pantai itu kalah bagus dari pantai-pantai yang ada di balik Gunung Kidul. Parangtritis bagus buat lihat sunset karena garis pantainya panjang dan karangnya sedikit, tapi ombaknya guanas bukan main, nggak boleh main air atau berenang di situ. Sama kayak Pantai Depok; Pantai Depok hanya asyik buat makan-makan sama rombongan temen atau keluarga. FYI, beneran nggak disarankan berenang di pantai yang nggak terlindung karang dan berombak besar kayak pantai selatan (termasuk yang di Wonosari, yang langsung berhadapan dengan laut lepas). Ombaknya besar dan ganas, banyak yang sudah jadi korban. Daripada mati konyol, mending taati aturan dan nikmati perjalanan kamu :D


Rambut diiket asal-asalan, muka kacau yang penting hati senang lalalalala~~~~ Ini foto 2 tahun lalu :3 Di Pantai Sadranan!


Kalau mau Pantai yang romantis dan agak privat, mainlah ke Pantai Krakal (jangan di weekend), Sadranan atau Wedi Ombo. 
Untung pacar saya traveller dan kenal Yogya banget, jadi kami bisa asyik menjelajah banyak pantai di daerah Gunung Kidul :p Di antara banyak Pantai, tiga pantai itu paling berkesan :D
Kami nggak berenang sih disana, cuma main air, nyemplung dan cerita-cerita di pinggir pantai. 
Kalo pergi sama pacar...no mesum please, karena itu justru bisa merusak esensi perjalanan indah kalian xD 
Nikmati saja perjalanan dan keindahan pantainya. That's the best & unforgettable relaxing moment you know :D




Pacar saya nggak tahu semua pantai di area Wonosari sih ya :p 
Soalnya ada banyak banget pantai kecil disana (maksudnya rentang garis pantainya pendek), kadang mereka sebenarnya satu garis pantai, cuma kepisah bukit atau karang buesar banget. Jadi kadang kami hunting pantainya hanya berbekal pengetahuan dari om google, dari temen atau iseng menjelajah aja :p
Biasanya sih kalo berangkat pagi, dengan perjalanan yang santai, sampai ke tujuannya (pantai area Wonosari) agak siang, pas waktu makan siang. Jadi jangan lupa bawa bekal dan duit lebih kalo mau kesana, soalnya memang ada warung-warung yang jualan di sana tapi banyak yang nggak buka. Wedi Ombo apalagi, pantainya sepi banget >,< Daripada kelaparan?
Buat yang basah-basahan main air, biasanya di pantai yang saya sebutin tadi ada kamar mandinya kok :D Nyewa sama penduduk setempat, biasanya disediain air sumur (bukan air laut).

Banyak pantai bagus yang bisa kamu kunjungi di Wonosari, Gunung Kidul. Selain Sadranan, Wedi Ombo (jauh banget ini cyinnn), Krakal, Drini, Siung, dll...ada banyak juga pantai kecil lain. Pokoknya tinggal pilih dan kebanyakan masih sepi jadi berasa kayak pantai pribadi. Kalau mau tahu rutenya, coba tanya temenmu di Yogya atau googling. Saya nggak hapal karena saya biasanya duduk anteng aja di boncengan motor lol :p

Saya suka banget sama pantai dan berhubung saya tinggal di Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang notabennya nggak punya pantai, rasanya sedih banget :(((


Pantai Krakal :D

My silly face, LOL. Ini foto di Pantai Krakal.

 Kapan saya bisa ke pantai lagi ya? 
Lewat jalan berliku-liku menanjak, lewat perumahan di desa yang khas, dengan aroma asin khas laut yang mengundang saya untuk buru-buru nyemplung di laut. 
Saya biasanya sampai jam 4 sore aja sih, soalnya air lautnya udah mulai naik dari jam segitu jadi mesti buru-buru pulang xD (Tapi kalau sempat, foto-foto aja jam segitu, soalnya cahayanya sudah mulai  jingga keemasan, keren banget >,<)
Apalagi kalau naik motor, mending pulang sebelum gelap daripada pulang pas udah gelap karena perjalanan dari pantai ke Yogya lagi kan lumayan jauh :D


Mampir di BUKIT BINTANG. Maaf fotonya buram dan mukanya udah kucel. Pulang dari pantai dan fotonya pake kamera HP biasa :p Gembul banget saya 2 tahun lalu :')
 
Kalau sempat, pulangnya mampir aja di Bukit Bintang :D Tempatnya pas banget buat nongkrong minum susu/kopi susu panas (atau makan mie rebus / jagung bakar) sambil ngelihat kota Yogya dari atas di senja hari sampai malam hari, dimana lampu-lampunya udah pada nyala dan pemandangan di bawah kayak lagi lihat hamparan bintang berkilauan. Biasanya malam-malam gitu banyak yang pacaran di situ LOL. Disitu banyak kok tempat nongkrong. 
Harganya terjangkau kok, nggak usah takut :)))

Berikut spam foto dikit yaaaa. Ini tahun pertama saya di Yogya, waktu makrab sama dosen-dosen dan seonbae (kakak tingkat) ^_^
Ini pertama kalinya saya ke Pantai Parangtritis (dan pertama kalinya ke pantai di Yogya) dan saya masih kurus T.T Maklum belum ada pacar, jadi makannya masih standar. Habis jadian, makannya menggila karena wisata kuliner terus >,<

Menggila besama Han Seonsaengnim. 아주 그리운 날 >,<


Sama Cah Bantul :p Wulan, 보고싶다 >,<



Dari cerita ngalor ngidul tadi, sebenarnya saya suka pantainya atau apanya sih? Hmm, suka perjalanannya sih sebenarnya (dan rekan seperjalanannya : pacar. Ehem). Nomor dua, baru suka pantainya yang emang punya daya tarik tersendiri dan berasa pantai pribadi. 
Saya mungkin juga bakal dan pengennn banget hunting pantai di daerah lain. Apalagi di Kalimantan Timur, Papua dan Bangka Belitung. Tapi pantai daerah Yogya punya sensasi dan kenangan tersendiri buat saya. 
Dari sejuta pantai yang sudah dan mungkin akan saya jelajahi, pantai Yogya tetap istimewa, seperti kota Yogyanya sendiri. 
Eh, meski pantainya jauh dari Yogya, alias ada di Wonosari, Gunung Kidul...tetep aja itu pantainya Yogya ya :p Kan masuk wilayah DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta).

Duh. Yogya emang ngangenin. Selain kangen pacar, temen-temen dan makanan di sana, pantainya beneran bikin kangen. 
Nggak heran, Kla Project sampe bikin lagu spesial buat Yogya. Selalu bikin penghuni sementaranya pengen pulang kesana *yang kayak saya, datang merantau trus mudik kalau kelar kuliah*
 :')

Someday i promise i'll go back there :D


Have a nice day and see you soon <3
Thanks so much for coming!


Raisa Angelin






Photobucket

Comments

  1. Wah kalau ke Jogja bisa minta tolong jadi Tour Guide nih hahaha

    Dikampung halamanku juga banyak pantai hihi
    Teriak sekenceng-kencengnya di pantai asik kayaknya ya. Obsesi kayak film korea gitu haha

    Nice trip sai
    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kampung halaman kamu dimana Kornelia?
      Aku suka banget banget banget sama pantai ><
      makasi ya dah mampir :*

      Delete
  2. AAAAKKKKKK Pantaaaaiiiiiiiii!!!!
    Aku juga suka banget. Pengen banget ke Papua. Katanya pantainya (dan pemandangan keseluruhannya) alamakjang buagusnyaaa. Aku malah gag ada lho pikiran mau liburan ke luar negri ^^.

    No mesum please? Baik, Kak. *nunduk* *orek-orek pasir pantai*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk...sama ternyata mbak arum, suka pantai <3
      temen ada yang KKN di Raja Ampat dan sejak liat foto2 mereka aku bertekad bakal kesana suatu saat nanti :')
      Gilak disana bagus pisan euyyy~ Keluar negeri juga pengen si, Korea sama Eropa hahaha~~

      no mesum? Indeed! lol :p

      Delete
    2. Edyaaaannn KKN di Raja Ampat

      *mangaaaaapppp*

      Delete
  3. wahhh.... rang paray kah qm sa ????
    kukira rang jogja qm td :D
    iya ya, paray itu gk da pantai, panasnya polll
    tapi aku kangen parayyy....
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa hehe
      mbak ery orang paray juga kah? salam kenal ya~~
      ya sebenarnya tempat ini boring half death *bahasanya haha* tapi kalo ditinggalin ya kadang ngangenin juga :p
      thanks ya dah mampir~~~

      Delete
    2. iya, sebelum merit sama orang jowo
      hehehe
      sekarang netep ikut misua deh...

      oke, sama-sama

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*