My Skin is Screamin' Out : HELP ME!


Hello friends! 
 
Waktu nulis post ini, gejala flu saya udah sembuh (Thanks GOD), tapi eksim saya yang makin menggila :( Buat yang bingung apa itu eksim, silahkan cek post ini ya.

Belakangan ini kulit saya emang lagi kering kerontang dan sensitiffffffffff banget. Makanya saya jadi makin jarang post FOTD, dll gitu. Sebenarnya udah pengen banget bikin tutorial gitu tapi apa daya kulit lagi butek banget sekarang :(
Gila deh, saya frustasi banget  kalo udah begini. Hampir hopeless. Ruam-ruam merah di badan saya senut-senut, minta digaruk semua. Belum lagi muka yang salah pegang dikit aja langsung bisa gatal, panas dan bengkak kemerahan. Super duper menyebalkan. Kebanyakan ruam gatalnya menyerang leher, punggung dan paha :((( Makin hari ya makin menjadi-jadi aja. Stress sendiri tiap habis mandi dan ngaca hiks hiks.

Kayaknya ini emang efek stress, kurang tidur dan cuaca nggak jelas kota Palangkaraya. Yah, begitulah...kulit saya kalo kena debu, panas atau kondisi fisik dan mood lagi nggak oke suka kumat ruam-ruam merah dan gatelnya. Dan itu sangat sangat sangat menyiksa.  Pake pelembab apapun kalo udah kambuh tetep percuma.
Bersyukurlah teman-teman sekalian yang nggak menderita eksim hiks :(
Yang nggak pernah ngalamin nggak akan pernah bisa ngerti lebay dan sangat sangat menyebalkannya menderita alergi macam gini yang divonis dokter nggak bakal bisa sembuh total (yah, saya mah pasrah sama Tuhan saja. Kalau Tuhan mau saya sembuh, dokter bisa bilang apa? Tapi entah kapankah itu ya :') #pray). Dermatitis atopik atau sebangsanya itu memang penyakit yang super duper annoying.


So sick of this.
Sampe Mamah saya nyaranin saya untuk makan sate buaya atau sate ular segala.
OMG. Daging buaya??? For real???
 Bahkan pacar saya juga pernah nawarin saya makan sate ular dan jelas langsung saya tolak mentah-mentah.
Memang banyak yang bilang daging buaya, biawak, ular dan sebangsanya itu bagus buat nyembuhin sakit kulit. Tapi kayaknya nggak banget deh :((
Pertama karena saya bukan penyuka kuliner ekstrim. Bayangkan, saya aja nggak makan bebek, belut, kambing dll selain AYAM atau SAPI. Seafood juga cuma makan udang, kepiting sama  kepiting. B2 juga makan sih, tapi cuma makan daging. Saya nggak suka lemak dan tetelan. Sayur juga, saya hanya makan beberapa sayur. Saya juga nggak doyan ikan. Sukanya cuma ikan patin, tuna sama nila.
Nah, kalo makan 'biasa' gitu aja saya ribet, apalagi disuruh makan buaya atau ular??
Haish.
Tapi sebenarnya buaya atau ular, buat penyuka makanan ekstrim sih mungkin nggak masalah ya. Konon Sandra Dewi aja makanannya ekstrim begitu bok *pernah dulu nonton di TV*. Mungkin itu kali rahasianya dia kulitnya bisa licin kinclong mulus gitu ya?? I don't know...

Tapi mungkin kalo saya udah nggak tahan lagi, saya nggak perduli lagi deh kalo demi kulit sehat saya mesti makan buaya atau ular. Meski makan sambil merem dan nahan napas pun rela. Udah nggak tahan dengan penderitaan kulit ini, arghhh!
Cuma kalo ada yang jual kapsulan gitu, mending saya makan kapsulannya aja deh. Yang ada info tempat jualan kapsul daging ular atau buaya, infonya dong :')
Saya sudah hampir putus asa menangani sakit dan gatalnya kulit ini kalo alerginya kambuh :'))) Capek juga bolak balik pake obat dokter yang pada nggak permanen semua sembuhnya :(
Pake salep ini itu, minum obat alergi ini itu...eh besok-besok ya kambuh lagi. ARGGHH.


Nah, sebenarnya saya mau nulis review tentang eyeshadow favorit saya belakangan ini.
Tapi kayaknya besok aja deh ya...
Takutnya post ini kepanjangan, haha...
Jadinya post kali ini malah jadi edisi curhat ya LOL

Yah intinya saya cuma mau sharing aja, buat yang kulitnya lagi kering kerontang dan eksimnya kambuh gila-gilaan, kamu nggak sendirian kok :')
Juga buat temen-temen yang nggak punya eksim dan 'hanya' kesel karena kulitnya mudah jerawatan atau kulitnya item, nggak bisa putih-putih, trust me...you better be grateful with your 'normal' skin. Saya aja mending kulitnya jerawatan, atau berminyak, atau item atau apalah yang masih bisa di-handle sama skincare gitu, selama nggak muncul ruam, bengkak dan gatal. Kalo udah eksim, obatnya nggak habis-habis bok. Udah gitu rawan komedo dan jerawat pula. Dan kalo udah jerawatan, nggak bisa berbuat banyak juga karena sensitif banget, kena alkohol dikittttttt atau salah gosok aja (jadi nggak pernah scrubbing saya huhu) bisa abis deh tuh keluar semua gatal dan ruamnya. Jelek banget, bisa sampe sekujur badan alerginya muncul. Buat cewek super ngerusak pede deh ini.
Jadi, bersyukurlah sama kulitmu ya nakkkk #pukpukdirisendiri.

Eh, serius loh ini saya tanya. Yang ada tau tempat jualan kapsulan daging ular atau daging buaya gitu kasih tau saya donggg. Saya ada sih lihat kayak olshop gitu, jual obat buat eksim kayak kapsul daging ular, minyak ular dsb. Tapi kok nggak meyakinkan gitu ya.  Takut gitu deh *_*
Pernah liat sih ada resto ular gitu, dulu pas di Yogya, di daerah Bausasran. Tapi nyesel dulu sok-sok jijik gitu mampirnya *padahal ya tempatnya bagus*. Udah hopeless akut nih, butuh penanganan segera *lebay mode on*


Karena post gaje ini minim foto... *ya masa saya kasih foto kulit saya yang lagi butek, kan kasian mata temen-temen semua~ Tar imej cantik saya bergeser jadi cewek kulit bersisik...hahahahaha* maka saya putuskan untuk sharing benda favorit saya dua hari belakangan ini. Nggak fave banget sih. Ya lagi asyik aja sama 3 benda ini.




Dua buku ini hadiah dari pacar saya tersayang :*
Si Harry Potter udah bolak balik saya baca dan nggak pernah bosan dan sekarang lagi saya baca lagi. Yang Huckleberry Finn baru mulai saya baca...
Eh, saya juga suka banget baca buku lho, terutama historical romance macam Pride & Prejudice dan Jane Eyre gitu.
Tapi malas ah bahas buku disini. Panjang banget tar :p Tapi kalo ada temen yang punya rekomen buku novel (khususnya sastra) yang keren, rekomen saya dong :)))



 Ini kece bangettttt. Kemasannya elegan sekaligus unik banget. Kapan-kapan saya review deh :)




Sekian curhatan saya. Buat yang pengen belanja di blog sale saya, monggo mampir DISINI

Buat yang suka nulis dan pengen dapet hadiah, KLIK DISINI. 

Terima kasih sudah mampir ya. Saya senang baca komen kalian. Senang banget malah. Komen ya, kasih saran apa kasih dukungan apa gitu...hehehehe becandaaa...nggak usah serius gitu ah xD
Tapi beneran, saya suka lho baca komen kalian :*


Thanks for coming and have a niceeeeeeee weekend!!!! 
Love you all, mwah mwah!!!!


Raisa Angelin

Photobucket

Comments

  1. Raisaaa daging ular itu uenakkkk loooo. Jangan bayangin itu ular dulu. hahaha
    karena rasa dagingnya hampir sama kayak daging ayam looooo
    Selain bagus untuk kulit, enak pula
    Coba aja saiii, nanti malah ketagihan lo :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius? :O
      tapi kalo membayangkan versi hidupnya duh :(
      pernah makan ya? aaa, ada tau tempat jual kapsulannya nggak? Di Palangkaraya nggak ada huhu

      Delete
    2. Kalau versi hidupnya aku juga geli. Lihat ular aja merinding hahaha
      Gak pernah makan yang kapsulan gak ada rasa kalau makan yang kapsulan :p

      Aku sering makan kalau lagi pulang kampung. Sekarang kebetulan aku lagi dikampung halamanku, kemarin baru makan daging ular hahaha

      Mamaku biasanya masakin pake lada trus direbus gitu, harus pinter ngerebusnya kalau gak dagingnya alot banget. Kalau masaknya pas, dagingnya gak alot. Kalau digoreng dagingnya kayak ayam goreng.
      Selamat mencoba ya ^_^

      Delete
  2. Kayaknya cari di seputar Banjarmasin deh, di toko obat Cina gitu. Tapi aku gak tau nama toko n alamatnya. Ada temen kantor yang orang farmasi, dia yang cerita ada obat herbal Cina yang bagus di Banjarmasin. Ha3.
    Cuma pernah dengar juga sih, ada guru SMP ku yang ngobatin jerawat n alergi kulitnya dengan konsumsi daging buaya. Beneran jadi mulus n kinclong lho dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw besok aku ke BJM haha. thanks buat infonya dan wish me luck <3
      thanks for coming :D

      Delete
  3. Kulit badanku kering banget, jeung. Nggak separah yang kamu jabarkan di post Perawatan Kulit Super Sensitif itu sih ya. Tapi tapii tapiii, aku nggak bisa pakai sabun biasa yang deterjennya tinggi gitu. Terus nggak bisa nggak pakai lotion/body butter! Kalau sampai salah penanganan & keringnya kumat (yang mana sering karena aku selaluuu aja berada di ruang berAC) kulit keringnya bakalan gatel2 & juga suka tiba2 muncul luka (semacam lecet gitu?) kecil-kecil tapi banyak. Gatelnya makin digaruk makin nyebaarrr. Hadeuhh...

    Oh iya, selain sabun jonson & leivy, aku suka pakai Oilum & body shop. Dua itu enyak. Terus kalau lotion selain Jergens, aku suka Dove. Malahan aku lebih suka Dove daripada Jergens :D

    Kalau untuk daging ular....rrrrr....ogah ah. Kalau kamu nemu yang jual kapsulan, aku gag nolak dikasih tau juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu aku jaman dulu banget jeung, ini parah munculnya baru beberapa tahun belakangan kok, gara2 stress garap TA huhuhu
      kayaknya mbak arum ada kecendrungan tuh, dijaga ya biar nggak mpe parah dan melebar kemana2 soalnya sekali dah parah bolak balik gitu bikin beteee banget.
      iyaaap deh tar kalo ada info daging ular kapsulan pasti aku update di blog :3 hehe

      Delete
  4. wah, semoga cepet sembuh ya sa! lucu juga tuh makan daging buaya, apalagi kalo lagi patah hati.. (buaya darat lol)
    Semoga cepet sembuh deh, kulitku juga lagi troubel nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you Gita <3
      iya makan buaya darat kalo lagi emosi, buaya sungai kalo lagi alergi lol
      semoga kulit kamu cepat sehat lagi ya :)))

      Delete
  5. aq demen banget sama 2 novel ini mba :) ceritanya kuno2 gimana gitu..hhhaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*