Ngalor Ngidul : 'Thank You', Favorite Movies and Make Up Disaster Story!


First of all, 
i would like to say THANK YOU SO MUCH for all of Mimoyoja's loyal reader and all of Mimoyoja's lovely followers. Seriously, i do really appreciate your attentions and your comments!!!!  #kissandhugs <3
Saya sangat berterima kasih buat semua pembaca setia dan temen-temen yang mau 'repot-repot' nge-follow blog nyubi ini. Thanks a bunchhhh, really!!!  :'D

Nggak nyangka akhirnya setelah setahun lebih, Mimoyoja bisa diikuti oleh lebih dari 200 orang <3 OMG, saya ngerasa senang banget :))) Mungkin buat sejumlah blogger lain, jumlah segitu mah nggak ada apa-apanya ya. Tapi buat blogger pemula yang nulis masih empot-empotan, edit foto masih pas-pasan, ilmu masih seadanya dan juga alat make up masih ecek-ecek banget, saya udah ngerasa senang dan bangga sama Mimoyoja ini.
Terima kasih ya teman-teman. Semua komentar, saran dan kritik dari kalian selalu saya tunggu! <3 <3 <3

Dan seperti yangs saya janjikan, saya akan ngadain giveaway dalam waktu dekat ini. Segera. Dan giveaway-nya nggak pake rafflecopter. Saya pengen pilih pake mata dan hati saya secara manual, bukan pake sistem random/pilih acak. Hadiahnya nggak besar atau mewah banget kok, tapi akan termasuk di dalamnya produk-produk favorit saya, so pleaseeee keep stay tune! Fotonya masih saya edit <3  Hahaha~


Nah, kali ini saya masih belum ada ide mau nge-review jadi ijinkan saya ngalor ngidul aja di post ini. Boleh kan?

Eh, saya penasaran deh. Kalian suka nonton film nggak sih?
Kalo saya sukaaaaaaaaaaa banget. Saya suka nonton drama, nonton serial TV dan film. Tapi maaf, saya nggak gitu respek sama sinetron lokal. Jangan tanya kenapa, please :p

Saya suka hampir semua genre, asal akting dan ceritanya bagus :) Saya nggak begitu merhatiin tampang aktor atau aktrisnya (meski kadang ngaruh juga sih), tapi ya saya lebih melihat sisi cerita dan akting pemainnya. Kalo masalah visual effect mah relatif ya. Kalo film science-fiction atau horor, jelas butuh special effect yang keren. Tapi drama? Cuma butuh pemain yang oke, sinematografi yang apik dan cerita yang bermutu.

Saya suka ending cerita yang nggak ketebak, kalo kamu gimana?

Saya sih mainstream ya, suka yang happy ending hahaha. Tapi kadang ya nggak selalu film fave saya berakhir bahagia. Relatif deh, kembali ke 3 unsur tadi (pemain, sinematografi dan cerita).
Yang pasti saya suka film yang pake mikir dan pesan moralnya bagus. Film yang cuma nonjolin eksyen atau film ngelucu gaje tanpa pesan moral yang oke nggak bakal saya lirik :p
Tapi genre saya luas kok. Saya suka film horor, drama romantis komedi, film eksyen, film epik kolosal, film serius sampe film perang. Asal ceritanya bagus aja ^^ Biasanya temen nonton yang nyambung sama selera saya cuma 2 orang, adek bungsu saya dan juga pacar saya, Carlos :p

Berikut ini beberapa film fave saya. Masih banyak yang lain tapi kalo dijembreng disini semua capek ah liatnya LOL.




Dan film-film lainnya. Hehe...yang pasti saya kurang suka film slapstick atau film yang pure cinta-cintaan kayak Twilight. Sorry, it's just not my type :p
Kalo drama Korea, banyak banget yang saya suka :p Tapi yang paling klasik dan paling saya suka tetap Full House dan Princess Hours, nggak tau deh kenapa. Hehe. tapi selain itu juga banyak yang lain.
Untuk serial televisi barat, saya suka The Walking Dead, Game of Throne sama Sherlock. Emma juga suka, dari BBC :p

Kalo kamu ada film bagus juga, kasih rekomendasi ke saya dong ^~^

Eniwei, kali ini saya mau curcol sedikit. Kemaren saya habis ada insiden kecil di salon X. Saya kena make up disaster gara-gara MUA yang nggak bertanggung jawab. Argggh.

Jadi ceritanya gini, saya kan ada acara sama 3 orang temen saya. Sebelumnya kami mampir dulu di salon yang kerja sama dengan saya dan temen-temen saya itu. Pas mampir ke sana, MUA-nya mau kebelet pulang, Jadilah dia dandanin kami asal-asalan. Bete banget sama hasilnya. BERANTAKAN. 100% kacau dan nggak jelas blassss.
Kapok deh dandan di salon itu *nggak perlu sebut nama deh huh*
Padahal salonnya lumayan gede lho, tapi asisten yang punya salon alias MUA-nya itu (bukan yang punya salon) dandanin kami ngaco banget.  Sumpe deh, nggak profesional banget. Apa karena kami gratisan ya? *Karena kerja sama jadi nggak bayar* O-owww :(((((((((((

Itulah kenapa saya paranoid dandan di salon. Pertama, higienitasnya dipertanyakan (ya nggak semua juga ya sebenarnya) kayak salon tempat make up disaster saya terjadi *isi kotak makeup-nya berantakan dan kotor berdebu awut-awutan, semua campur aduk ughhhh*, dan yang kedua kemampuan make up-nya sering kali bikin keki.

Semua muka digeneralisasi. Misal, buat si A dia cocok pake eyeliner tebel di bawah mata sedangkan si B nggak cocok sama sekali. Tapi kalo MUA-nya nggak ngerti, ya semua aja dari A mpe Z nanti pelanggannya didandanin pake eyeliner tuebeeel di bawah mata. Misal juga si A nggak cocok pake alas bedak warna X, tapi ya itu tadi...semua dipukul rata, jadi syukur banget kalo pas mukanya cocok, pas nggak...kalo nggak kayak topeng geisha, mungkin 'korbannya' kayak dakocan. Huhuhu....

Itulah yang terjadi sama saya.
Nggak usah ditanya deh, hasil dandanannya di muka saya.
Temen saya bilang muka saya makin tua dan kacau, jauh dari 'makin cantik'. Hororrrr hahahaha T.T
Tapi ya sudahlah, pokoknya saya kapok main lenongan sama MUA asal-asalan di salon. Trauma dan memang parno dari dulu didandanin di salon, mending dandan sendiri deh  :(

Ini nih, muka saya habis pulang acara. Kacau banget. Itupun udah saya benerin dikit, aslinya eyeliner kacauuu banget. Saya juga nggak tau dia pake eyeshadow apaan. Kayaknya sih cuman satu warna aja. Nggak tahu deh huhuhu :((( Blush on-nya nggak tau deh kemana.
Lipstick-nya udah hilang kabur kemana-mana (pake lipstick, muka saya jadi..suer...kayak emak-emak beranak sepuluh) dan bedaknya udah melayang ketiup angin LOL.
Itu harusnya dandanan natural untuk siang hari. Tapi mungkin si mbak MUA salah liat jam, jadi dia dandanin kami kayak kami mau ikut kondangan malam. Zzzzzzzzzzz.  




Duh sedih kalo liat foto yang terakhir itu. Mbaknya niat nggak sih, dandaninnya :'(
Ini mah adek sepupu saya yang buta dandan aja mungkin bisa lebih bagusan dandanin saya.
Ini MUA (katanya sih MUA!) salon loh.
Bah. Kacau mood saya seharian hahaha T.T


Pelajaran yang bisa dipetik : kalo bisa dandan sendiri, mending sendiri aja deh. Atau minta tolong ke temen yang jago. Salon kebanyakan itu higienitasnya seringkali dipertanyakan *jujur ya, tapi mungkin nggak semua, harap dicatat* dan juga kadang suka nggak rapi kalo kena MUA yang nggak pake hati kerjanya.
Salah-salah bukan makin cantik, malah makin amburadul huhuhu :((((((((

Dan juga...buat para MUA atau para calon MUA, daripada merusak mood 'pasien' anda, mending konsultasi dulu deh, maunya gimana. Jangan asal templak templok aja di muka orang. Dan pastikan alat make up kamu bukan KW sembarangan dan kebersihannya nggak dijaga. Kalo nggak, pelanggannya kapok 100%. Bukannya ngerasa cantik, malah jadi bete dan sedih seharian. Hahaha :')

Well, itu aja deh. Haha... Terima kasih udah mau baca unek-unek saya :)

Have a nice day friends <3

Dan selamat menikmati hari-hari di bulan Mei yang juga penuh harapan ini!
Thanks sooo much  for coming and see ya soon :*
God bless us!



Raisa Angelin


Photobucket

Comments

  1. Aakkkk aku jugaSchinder's List sama Pan's Labirinth. Trus suka The Pianis, Life is Beautiful, Flower of War, Into the Wild, The hours, aakkk masih banyak. Ayok nonton bareng ajaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ayok :D The pianist itu filmnya kece badai, yang belom tonton, wajib nonton ya kan mbak, hahaha *toss sama mbak arum*

      Delete
  2. wah aq suka tuh xm harry potter ama the devil wears prada, favorit movie beuud ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Ne!

      Aku juga punya pengalaman yang sama terakhir make up di salon :(
      Kadang mending dandan sendiri walau belum expert

      Delete
    2. horee banyak teman senasib ^^

      @hatta : iyaap tapi harpot aku tetep jauhh lebih suka bukunya. tapi harpot ke 7 bagus banget, seri yang lain kurang :')

      @ikeys : iya mending belajar sendiri aja daripada ke salon yang gak terjamin :(

      Delete
  3. Akuu juga suka nonton, koleksi DVD ramee banget di rumah. Sukanya yang banyak efeknya, yang banyak ngayalnya, horor hantu barat juga suka, drama korea apalagi. Tapi gak suka pelm bunuh-bunuhan macam SAW, final destination, dkk *hiih*

    What MUA koq begitu?!! Di foto keliatan kayak gak di make up in loh, cuma eyeliner aja yg keliatan. Aku jg agak parno di make up in di salon, cos biasanya skill make up mereka ala tahun 90 an >_<, ituu loh yang alis tinggi tebal, bibir merah medhok, pipi kayak ditabok merahnya. Belom kenal yg namanya make up natural or bibir gradasi ulzzang. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo SAW gitu aku suka. Final Destination nggak suka pas seri2 terakhirnya, udah maksa banget. cuma suka final destination yang pertama dan kedua :'D

      iya emang. liat MUA-nya aja udah bisa nebak kok style dandanannya dia gimana tapi ya sudahlah :')

      Delete
  4. Kalau aku lain cerita. MUA nya mayan sih skillnya, tapi higienitas make up toolsnya meragukan banget :(
    Udah gitu orangnya agak sok tau. Sebelum ndandanin saya, dia facial-in saya dulu, tapi ya ampun bos, sakit dan ga manusiawi banget deh pencet-pencetannya terhadap wajah.
    Selesai acara, saya terpaksa menderita jerawat yang besar dan banyak, luka lebam dan luka akibat pencetan yang ga manusiawi. Udah hampir 4 bulan berlalu, bekas jerawatnya masih nyisa :(..Kapok banget!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh serem banget jangan sampe kejadian lagi deh. Ngebetein banget mesti, kalo gitu. masa muka dipencet2 sebelum make up >,<
      semoga jerawatnya cepet sembuh dan mukanya bersih lagi ya *hug*

      thanks so much for sharing!~

      Delete
  5. makasih ya buat sharenya
    nice and creative blog ^^


    http://jualtassepatumurah.blogspot.com/
    http://jualsoftlenskoreamurah.blogspot.com/
    http://www.auto2000astra.blogspot.com/


    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*