[Review] Sari Ayu Martha Tilaar Pemulas Bibir Ronggeng No. 12


Kalau temen-temen udah sering baca dan nyimakin blog Mimoyoja ini, pasti udah tahu kalo saya itu sangat tergila-gila sama lipbalm, lipstick, liptint dkk itu <3 Iya sebenarnya nggak ada alasan lain : karena bagian tubuh terfavorit saya itu bibir :p
Saya suka bibir saya, meski agak kering tapi nggak serewel kulit T.T Kadang pecah-pecah juga, tapi nggak lama dan gampang 'ngobatinnya'.
Saya kasih pelembab bibir sebanyak apapun bibir nggak akan jadi becek atau komedoan kayak kulit, justru malah makin bagus dan lembab.
Jadi yah makanya saya suka banget bagian bibir saya <3 Nggak bisa break out pula meski dimacem-macemin hehe. Tambahan lagi bibir saya itu nggak begitu pigmented, jadi asyik dipakein pewarna bibir apapun kayak lipstick, lip cream dll itu hehehe...

Makanya meski saya jarang dandan *pake make up full*, saya pasti bakal SELALU pake pernak pernik bibir itu *iya meski cuma beli pulsa ke warung depan jalan*. That's why saya jarang pajangin FOTD, review eyeshadow, tutorial dandan dll itu. Soalnya sehari-hari saya jarang dandan full pemirsa, paling ya bedakan sama poles-poles bibir lol :p

Nah...karena saya suka pernak pernik bibir, jadi jangan heran kalau kali ini saya mau review lipstick lagi  yaaa :p
Kali ini dari Sari Ayu Martha Tilaar lagi. Saya emang suka banget sama lipstick dari Sari Ayu MT. Brand lokal Indonesia kualitas internasional :* :* Pengen banget beli dan review semua lipen Sari Ayu. Duh! Racun semua itu lipstick-nya, hahaha...Andai kemasannya bisa dibuat unyu ya...(saya emang banci pekejing).

Kali ini yang akan saya review adalah Sari Ayu MT Pemulas Bibir Ronggeng No. 12.
Kemasannya agak beda dari lipen Sari Ayu yang biasa saya beli. Kemasannya agak kecil dan berwarna cerah, lebih ke produk buat teenager menurut saya *eh saya dong ya? Hehehe*

Saya beli lipen ini pas belanja cemilan di supermarket.Tapi kalo ada konter kosmetik, nggak mungkin saya nggak singgah *kebiasaan banget*.  Dasar suka laper mata, begitu iseng singgah di konter make up dan colek ini itu, adaaaaaa aja barang nggak penting yang ujung-ujungnya kebeli. Untungnya yang ini murah ceria banget xD Haha~ Keisengan berbuah manis :3

Waktu itu saya beli lipen ini sama natural glow powder seri Karimunjawa Sari Ayu MT juga. Kapan-kapan saya review ya :D






Karena tutupnya transparan, kita bisa gampang tau warna lipennya dengan ngintip dari ujung atas. Praktis :D xD



Harap maklum fotonya agak buram ya. Cuaca kota Palangkaraya siang ini lagi nggak jelas. Kadang mendung, kadang terang benderang; panas terik menggelora. Cuacanya ababil kayak hati saya. Pas saya ambil foto, cuacanya lagi mendung dan suram, jadi yah begitulah :(


Tapi warna lipennya udah mendekati warna kayak di foto kok. Cuma aslinya lebih terang aja dikit. Warnanya merah coral dengan  hint orange. 


Info produk :
Sari Ayu Martha Tilaar
Pemulas Bibir Ronggeng No. 12
Netto 3 gram.




Kemasannya nggak gede kayak lipen Sari Ayu yang lain (saya sebut lipen aja ya, capek ngetik lipstick lol). Agak mini, ringan dan juga sama sekali nggak ada motif batik/ gambar artistik Indonesia yang biasa ada di segel plastik lipen Sari Ayu. Yang ini cuma disegel plastik bening biasa.
Model lipen biasa kok, ulir gitu. Tutup kemasannya plastik mika bening, agak rapuh menurut saya.
Bagian bawah kemasannya aja yang agak catchy. Warna magenta transparan gitu *plastik*.
Not bad lah, kemasannya :p Tapi jelas sama sekali nggak kelihatan 'wah' banget. Simpel dan standar aja.


Dan tebak harganya berapa?
Cuma IDR 13.000 aja.
Haha, irit banget kan?? Ini keisengan terfavorit saya <3
Bedanya dari lipen Viva, meski ini harganya murah, dia sama sekali nggak bikin bibir kering + nggak ada rasa getir kalo kejilat :)

Biar enak, saya bikin per poin aja ya review-nya :
  • Warnanya sheer, lebih mirip tinted lipbalm dengan warna lebih bold dikit. Kurang pigmented.
  • Wangi tutty frutty!!!!  Beneran, nyegrak banget baunya manis-manis asem gitu. Tapi saya nggak masalah sih. Buat yang nggak suka lipen wangi, bisa skip produk  ini :p
  •  Harganya murah membahana. Sekitar IDR 13.000 aja. Varian warnanya juga lumayan natural, wearable
  • Pas googling nemu penjelasan yang bilang produk ini mengandung Vit. A dan E serta tabir surya alami. Katanya sih gitu, nggak ada kok di kemasannya dijelasin. Mbuhlah, tak tahu saya :p Sumber : DISINI
  • Cukup melembabkan. 
  • Nggak bikin bibir kering. 
  • Nggak bikin iritasi. 
  • Nggak ada rasa getir kalo kejilat. 
  • Low coverage. Nggak bisa nutupin warna bibir dengan sempurna, apalagi kalo bibir kamu sangat pigmented.
  • Glossy alias mengilap *ya kayak tinted lipbalm hehe*
  • Pekejingnya biasa aja, simpel dan tutupnya kelihatan agak sedikit rapuh. Biasa tapi nggak kelihatan murahan banget kok. Cukup manis mengingat harganya yang murah :D
  • Gampang ditemukan di konter kosmetik di swalayan/supermarket/toko kosmetik di Indonesia. 
  • Nggak begitu awet.
 Dan ini dia yang ditunggu-tunggu pastinya...Swatches on hand and lips!






Saya suka warnanyaaaa! Cuma sayang tekstur dan tampilannya nggak creamy tapi lebih ke glossy dengan low coverage. Sheer banget. Tapi cocok kok dipake sehari-hari, sangat wearable.
 
Gambar ketiga adalah gambar bibir saya setelah lipennya saya tap-tap dengan tissue.
Lihat kan lipennya nggak awet, hilang semua, nyisa dikit :(
Lipennya kalo dibawa makan atau minum cepet buyar. Jadi kudu di-reapply lagi. 
Tapi sisanya ninggalin tampilan yang manis di bibir. Jadi merah-merah seger gitu :p

Repurchase? Maybe yes,wanna try different color! :D

LOVE 
  • Cheap! Only around IDR 13.000 / $1,3
  • Easy to find in Indonesian local store. 
  • Nice color. 
  • Tutty fruity scent! May be a pro or con, depend on personal taste.
  • Light & tiny packaging (travel friendly). 
  • No sticky feeling at all.
  • Doesn't irritate or dry my lips. 
HATE
  • Sheer and low coverage. Not really pigmented.  But to be honest, it's still tolerable xD 
  • Bad staying power. 
  • Has no traditional artistic pattern on its packaging. 

 Gimana menurut kamu? Ada yang pernah nyoba juga? Suka juga nggak? Sharing yuuuuk :D

Btw saya iri lho sama blogger daerah lain yang bisa kumpul-kumpul sama teman senasib sehobi.
Ada nggak sih beauty blogger atau pembaca dari Palangkaraya gitu? Kalo ada kasih tau saya yuk, biar bisa bikin gathering gitu, kumpul rame-rame >,<
Kasian banget nih di Palangkaraya belum ada event-event seru yang bisa memanjakan hobi dandan hahaha... Jangankan event, gathering sesama beauty blogger aja belum ada deh kayaknya~ Hiks hiks...
Coba sesekali ada yang ngadain gitu ya. Tapi kudu tahu dulu nih, ada nggak pembaca atau beauty blogger dari Palangkaraya?
 Please bilang ada pleaseeeeeeeeeeeeeeee  *ngarep pake banget*


Thanks for coming and see ya soon! 


Have a great day! :* :* 


Raisa Angelin

 


Photobucket

Comments

  1. aku juga pake lipstick ini, aku bawa tiap bepergian malah, suka sama hasil pulasannya. walaupun gak tahan lama (apalagi kalo habis makan-makan gampang kehapus), tinggal poles lagi aja. murah ini ko hihihi ^_^

    ReplyDelete
  2. bibir ku pigmented jadi lebih suka lipstick yang super creamy, pigmented dan agak waxy LOL. Kalo punya bibir kaya sista juga pastinya milih yang sheer la :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya ya. kalo pigmented, kurang keluar ntar warnaya :) Sari Ayu yang lain creamy kok kecuali yang ini xD

      Delete
  3. bagus banget hasilnya >.<,harganya murah amat baru tau deh yang ini :D

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Raisaaa aku suka bibirmu. Bagus banget hehe.
    Warna apapun bagus di bibirmu ^_^

    Btw, nice review sai
    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihhh <3 rajin2 dikasih pelembab bibir sama jangan malas minum air putih aja~

      Delete
  5. wuaaaaa...warnanya cantik,harganya mursida pula...mau ah.. x))

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilihan warna lain juga cakep2 lhooo xD Serbuu *eh* hehehe

      Delete
  6. Hobi kita sama..koleksi lipstik2 lokal maupun korean lol
    tp emang bagus sih ini, aku punya juga, tp lupa nomor brp, nnt deh ikutan review juga..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk lipstick aku lebih suka lokal aja :p kalo liptint ligloss baru deh korea juaranya haha :D
      thanks for coming~

      Delete
  7. aku suka sama warnanya, cantik banget, stlh skian lama nyari review produk ini, akhrnya nongol jg yg bagus, thankyou yaw reviewnya ^^

    ReplyDelete
  8. wah, aku baru beli juga tapi yg no.17.. Asalnya mau nyoba beli yang ini tapi takut nggak wearable untuk dipake sehari-hari. Tapi ngelihat hasil swatchnya kayaknya bagus deh. Jadi kepingin beli yg ini, lagian murah jadi kyaknya boleh dicoba. Hehe

    Btw, salam kenal ya.. check my blog di ikaikafransiska.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau ada lipen sariayu yg murah meriah banget malem ini malahan. Tadi liat adanya yg no 11 tapi sayangnya gak ada tester, jadi ragu mau beli.. eh sekarang baca review mimoyoja aku jadi mau yg 12 ajaaa.. thk kak raisaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*