Short Trip to Banjarmasin and Lil Story About My Extreme Culinary Experience!


Halo!
Akhirnya, saya sudah sampai di rumah dengan selamat tadi malam dan pagi ini siap membuat postingan yang barangkali sudah ditunggu-tunggu lol xD So, let's get started!

Warning! This will be a veryyyyy long post! Hehehe <3
Oh, and this is not a beauty related blogpost :)))


Nah, jadi ceritanya saya kemarin ikut short trip ayah dan ibu saya ke Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Perginya berlima; Ayah, Ibu, Adek bungsu saya dan adek sepupu saya.
Sebenarnya ini bukan holiday trip, tapi kami bertiga adek saya nebeng aja ikut jalan-jalan ke kota sebelah, hehe. Adek saya sampe ijin sekolah satu hari hehe. Saya cuma ijin siaran radio dan adek sepupu saya santai aja karena dia habis UN SMA dan nggak ada kegiatan apa-apa.
Aslinya ini adalah trip ortu saya untuk mengurus pajak dan cari daging buaya buat ngobatin kulit saya, bukan acara liburan makanya perginya bentar banget, cuma nginep satu malam di Banjarmasin.
Yang bingung ada apa antara saya sama daging buaya, silakan cek post ini yak :D

FYI, Banjarmasin merupakan ibu kota provinsi yang jaraknya paling dekat dengan Palangkaraya dan bila ditempuh lewat darat, hanya memakan waktu kurang lebih empat jam, naik mobil (tanpa mampir kesana kemari lho ya) ^~^ Naik motor barangkali bisa lebih cepat tapi mungkin bokong bisa kempes kelamaan duduk, wkwkwk...


Kami berangkat dari Palangkaraya naik mobil pukul 15.00 WIB dan sampai di Banjarmasin sekitar pukul 21.00 WIB atau 22.00 WITA (iya, Palangkaraya sama Banjarmasin punya perbedaan waktu satu jam -.-')
Sesampainya di wisma penginapan dan beres-beres sebentar, kami meluncur lagi keluar, pergi keliling Banjarmasin cari rumah makan sate buaya. Kabarnya rumah makan tersebut berlokasi di Jalan Veteran tapi ternyata setelah puter-puter dan tanya sana sini, rumah makannya sudah pindah ke daerah Kampung Melayu, tepatnya Gang Nusantara o_0
Pas kesana, sampenya hampir jam 10 malam waktu Palangkaraya (di Banjarmasin jam 11 malam) dan ternyata tempatnya sudah tutuppp pemirsa. Yah, misi pun gagal. Jadi kami pulang dan berencana kembali kesana keesokan harinya ^^
Yah, nggak apa-apa deh, kan yang penting lokasi target sudah ketemu! Yeay!

Keesokan harinya, pagi-pagi sekali kami berangkat dari wisma untuk melancarkan semua misi kami.  Salah satunya misi ke Duta Mall dong, cuci mata hehe. Tapi sebelumnya kami membereskan misi utama dulu dong. Jadi kami sekeluarga ke SAMSAT Banjarmasin dulu untuk mengurus pajak mobil dan sebagainya.
Berhubung yang ngurusnya Mamah Papah, saya dan dua adek saya pun duduk nunggu bengong aja di pelataran parkir. Dan di saat mati gaya begitu, jiwa narsis pun kumat LOL.

Jadi ini beberapa hasil foto iseng kami :p

Me and my pretty little sister, Vina :D





Me and my lil  pretty cousin :D



Aslinya banyak fotonya, tapi ntar kasian kalian liatnya pada mabok terus kapok ke Mimoyoja lagi hahahaha xD

Setelah menunggu dan bernarsis ria selama sekitar 1,5 jam, misi pun kelar dan dilanjutkan ke misi selanjutnya, JALAN-JALAN KE MALL.
Penting ya? Penting dong :p

Berhubung ini sama sekali bukan direncanakan sebagai holiday trip, budget saya sangat terbatas jadi nggak bisa belanja macem-macem ><
Jadi tujuan ke Duta Mall ya cuma buat cuci mata aja dan ngecek konter ETUDE HOUSE yang baru buka di Banjarmasin :p

Sampe ke DM (Duta Mall), saya langsung ngacir ke konter Body Shop. Lama ngubek-ngubek Body Shop yang belum ada di Palangkaraya (semogaaaaa segera buka cabang di Palangkaraya!), saya pun lanjut ngacir ke Guardian (cuma cek aja, ada promo beda nggak sama di Palangkaraya lol).
Selanjutnya mampir ke konter Etude House, penasaran banget gimana rupa dan bentuk tokonya di Banjarmasin.
Tempatnya kecil sih dan agak sempit. Display-nya lumayan lucu, meski nggak selucu yang di Jakarta dan sekitarnya. Tapi lumayan lah, yang penting udah ada.
Cuma seperti biasa, saya selalu syok sama harganya wkwkwk. Tapi senang sih, soalnya bisa coba-coba langsung dan colak colek produknya~~~
Cuma pas tanya soal bakal ada event apaa gitu dari Etude House, si mbak yang jaga malah bingung. Dia nggak pernah tau event apa-apa soal Etude House deh kayaknya hiks :(

Selanjutnya saya dan adek-adek saya mampir ke Gramedia (Mamah Papah mencari jalan sendiri, nggak bareng kami).
Lama banget ngubek-ngubek Gramedia dan sedih, semua buku yang saya cari lagi kosong semua :(
Begitu kelar belanja random things di Gramedia, kami bertiga pun lanjut ke Sixty One dan Matahari. Nyari diskonan lah...biasa kan cewek-cewek  hehe. Dan lumayan dapat diskon 50% di Matahari.
Nyaris aja kalap belanja kosmetik lagi di konter Maybelline di Matahari, soalnya ada bedak Maybelline lucu keluaran baru, BB pact apaaa gitu warna ungu metalik >< Untungnya selamat dari godaan itu karena bedak saya aslinya masih buanyak LOL.

 Begitu kelar, karena udah dipanggil ortu buat pulang, saya sama adek saya nyempatin mampir ke toko pernak pernik Strawberry sama GOSH. Buru-buru banget dan cuma sempat beli barang-barang random di Strawberry  hahaha.

Begitu beres, saya dan dua adek saya turun kembali ke lantai dasar, ketemu ortu yang udah nunggu di tempat janjian dan bersiap untuk melaksanakan misi selanjutnya, MAKAN SATE BUAYA. WOHOOOO, gaul banget ya -,-

Begitu mampir ke tempatnya, agak kagok sih karena tempatnya masuk gang dan juga bentuknya lebih kayak rumah, bukan kayak rumah makan pada umumnya. Tapi tempatnya bersih dan nyaman kok :)






So expensive >,<

Saya beli minyak bulus sama buaya. Maaf jeung, nggak kefoto minyak buayanya :D Tapi mirip kok sama ini, cuma warnanya agak lebih muda dan labelnya bertulisakan 'minyak buaya murni' xD

Muka yang sering dikira jutek atau sombong. Duh, jutek dan sombong darimana T.T


And this is it!!!!
Sate buaya ala Depot Nikmat hahaha~~~











Gimana, gimana????
Hahaha...
Yah seperti yang kamu liat, nggak ada tanda-tanda creepy things di rumah makan mungil ini. Tempatnya biarpun mojok, termasuk bersih dan rapi. Nggak bikin mual atau eneg akibat display buaya atau sebagainya (seperti bayangan lebay saya haha)

Rasa sate buayanya gimana?
Oke, saya harus jujur...rasanya enakkk pemirsa. Dipotong kecil-kecil gitu, rasanya mirip banget sate ayam. Nggak ada rasa amis, alot atau hal-hal yang bikin eneg lainnya.
Rasanya kayak ikan patin bakar cuma lebih berserat kayak ayam. Susah jelasinnya, cuma ya mirip kayak sate ayam kok. Manis dan nggak ada rasa aneh-aneh.
Satu-satunya yang bikin saya susah nelan dan eneg adalah...saya kalo makan terlalu penuh penghayatan.
Haha...
Aslinya enak, cuma karena makan sambil membayangkan versi hidupnya, ya agak mual dan susah nelannya lol
Ini daging buayanya diimpor dari Kalimantan Timur (semacam dari peternakan buaya gitu deh) jadi yah...maklum kalo agak mahal seporsinya.
Kata ibu yang punya rumah makan, banyak orang sakit kulit, alergi, gatal-gatal dan sebangsanya yangs sembuh setelah makan sate buaya ini. Cuma ya nggak bisa sekali makan. Harus beberapa kali, minimal empat kali makan. Makanya, Mamah saya sampe bungkusin sate buaya buat saya bawa pulang ke rumah x_x Setengah matang sih, biar lebih awet katanya...

Fiuhh, untungya si ibu yang punya rumah makan jago ngolah dagingnya, soalnya ada yang bilang daging buaya itu bisa agak alot kalo salah masak -,-
Tapi kalo bukan buat OBAT saya nggak bakal pernah makan makanan macam gini T.T


Yah, itulah dia sedikit cerita tentang wisata kuliner ekstrim saya demi sembuh dari eksim haha~ Makan sate buaya coyyyyyy! LOL
Semoga sukses dan berhasil sembuh ya, in the name of Jesus Christ, God :D
Keluarga saya pada ngakak semua liat tampang saya ngunyah itu sate. Mual, eneg nggak jelas lol. Padahal beneran rasanya nggak aneh. Cuma perasaan aja yang aneh -,-
Saya kan tipenya pilih-pilih makanan banget. Dan saya sukses nelen sate buaya.
Kuliner terkekstrim saya nih hahahaha~
Sayang nggak dijual kapsul ular atau kapsul buaya di situ... >,<

Setelah beres melaksanakan misi di  tempat makan itu, kami pun pulaaaaaaaaaaaaang ke Palangkaraya!
Yeah, nggak lama dan nggak banyak belanja. Tapi untung udah banyak wisata kuliner haha (di luar sate buaya, tempat makan lain enak-enak kok).

Oh ya, ini seharian dari pagi habis mandi sampe pulang Palangkaraya saya cuma pake BB cream dari Face It (sama bedak loose powder Wardah) loh. Dan amazed banget sama daya tahannya! Berminyaknya baru pas sudah malem (padahal dari pagi) dan muka saya tetep nggak keliatan kucel dan tetap glowy. Sayang cuma coba sampel. Harga aslinya mahal hiks...
Teksturnya juga pas, nggak kental atau encer banget. Huaaa...mungkin kapan-kapan saya nabung deh buat beli Face It BB cream ini ><

Eniwei, kami pulang dari Banjarmasin agak sore, sekitar jam setengah empat (16.00 WIB) dan sampe rumah sekitar pukul 21.30 karena kami pulangnya santai aja dan juga banyak singgah sana sini dulu.
Over all, kami menikmati super short trip ini.
Thanks Mamah dan Papah, kapan-kapan lagi mau dooong hehehe~

Sebelum nutup postingan panjang ini, saya kasih foto yang sempat diambil di jembatan Barito, sebuah jembatan yang menghubungkan tepi barat sungai Barito (Kecamatan Anjir Muara) dan tepi timur Sungai Barito di (Kecamatan Alalak dekat Kota Banjarmasin,Kalimantan SelatanIndonesiaJembatan Barito terletak sekitar 16 km dari Kota Banjarmasin (sumber : Wikipedia). 
Nggak banyak foto soalnya kayaknya nggak diijinkan berhenti di tengah jembatan gitu *yah kami bandel banget ya :p*
Buru-buru banget nih fotonya >,<




Ini view bagus yang saya foto dari atas jembatan. Suer ini fotonya cepet-cepet banget >< tapi tetep bisa diliat kan pemandangannya bagus (aslinya lebih bagus, saya bukan fotografer handal :p)
Oh, Kalimantannnn...so much in love with Borneo!
Teman-teman yang belum pernah ke Kalimantan, yuk main ke sini, sungainya banyak dan gedai-gedai loh :3 Asyik buat wisata alam~




Banyak hutan bakau di tepi sungai~


And these are random things that i bought while i was travelling in Banjarmasin :D
Nggak banyak belanja, teman-temannn...karena emang budget mepet banget di dompet hehe.
I'm not rich (mudah-mudahan sih belum 'rich' ya, hehe AMIN deh) dan masih kerja freelance sooo...i should save a lot of my money for my future. Nggak akan ada lagi tuh kasus belanja barang nggak penting yang impulsif!!!! NO NO NO!!! *sok banget haha*
Sama dua baju korban rampokan sale di Matahari. Nggak dipajang disini ya, males :p







Itu diaaaa, semoga nggak bosan baca postingan super panjang ini :D


Terima kasih banyakkk ya udah mampir! Semoga post yang rada ajaib ini bisa bermanfaat :p
Yang mau tanya atau komen ngalor ngidul silakan komen di kotak komentar di bawah ini ya :D
Saya senang banget baca komentar dari kalian dan bakal saya jawab secepat saya bisa. Oke? :*

 Love you all mwah mwahhh! <3
God bless!



Raisa Angelin


Photobucket

Comments

  1. Duh enak banget kayaknya sate buayanya . Bs delivery gak? Hahaha
    Jgn minum pil ah sai. Nanti tidak nikmat rasanya hahaha

    Nice trip. Blm pernah kebanjarmasin. Bagus ya pemandangannya.

    Thx
    Luci
    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa delivery say~ haha
      wah sayang banget aku nggak sempat foto kotanya, yang aku foto itu pmandangan udah di luar kota >,< kalo aku boleh bilang sih, nggak ada yang super spesial dari kotanya karena padaaaat bangettt tapi banyak tempat kuliner dan belanja. Hehe...
      Mending kamu ke kotaku aja, bersih banget tapiiiiiiiiiii kekurangannya : nggak banyak tempat belanja LOL xD
      thanks Korenelia, kapan2 yuk dicoba makan sate buaya hehe

      Delete
    2. Oooo pemandangannya bukan di banjarmasin toh. hahaha
      Kalau aku kekotamu nanti aku contact kamu biar jadi tour guidenya ya hahaha

      Btw, km panggil aku Luci aja ya. Kornelia kepanjangan huahaha

      Delete
  2. Buaya, Kak? BUAYA? *pingsan*
    Ular yang lebih lazim aja aku nggak mau makan, gimana buaya. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ya kalo demi sembuh sih nggak apa-apa :')

      Delete
  3. Pengen dong, sate buayanya... tapi gapapa ya emang buayanya? kan ad buaya yg jenisnya langka.. btw masi bingung sa, bulus apaan??

    gitalockwood.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulus itu bentuknya kayak penyu :3 biasanya minyaknya itu diambil buat obat/perawatan kulit.
      kayaknya si diambil dati peternakan gitu buayanya :3 lagian itu nggak dijual banyak gitu. dikit2 tapi muahal -,-

      Delete
    2. mau dong satenya, pengen nyoba sate buaya, bulus, sate kuda ama ular.. hehehe (nyoba aja dulu. ) hehehe....

      Delete
  4. OW!! d DM sudah ada counter Etude? Counter Mustika Ratu aja belum sempat dikunjungi. He..he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada hehe. Kemarin sempat mampir konter M. Ratu tapi sayang lagi gada promo diskon >,<

      Delete
  5. Wah rame banget ya,..satenya kayaknya enak banget, coba kalau aku dikasih sate buaya tapi dibilang sate ayam, pasti abis tuh :9, hehehe...

    ReplyDelete
  6. sempet mau nyerah bacanya saking panjang tapi penasaran bgt. Hahahaha.. nice trip ya Raisa. Semoga cepet sembuh. Bangga jadi org kalimantan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, panjang banget ya :p
      Thanks yaa :D
      Yuppp bangga jadi orang Dayak ^^

      Delete
  7. wah berapaan tuh minyak bulusnya Sa..?
    minyak bulus terkenal bagus tuh buat kulit sensitif dan jerawatan
    tapi baunya, ampunn deh -.-"
    pernah pake,tp ga tahan bau amisnya....
    jerawat jadi kering dan muka jadi halus....hihihi
    Ahh kalau aq sumpah gak tahan deh suruh makan bgtuan, saluut sama tekad kamu buat sembuh....
    semoga sembuhnya eksimnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. murah kok cuma 20an ribu :D Asli lagi katanya, tapi iya ih baunya brrrr gak tahan hahahaha
      serius jerawat jadi cepet kering? aku pakenya minyak buaya sih itupun ga telaten lol
      makasih ya Rahayuu *hug*

      Delete
  8. huaaaaaaaa... kamu bikin aku mupeng pengen cepet2 ke Borneo nih res.. ahhahahaaha.. tunggu aku yaaa someday pasti kesana.. mhihihiiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayokk dhiss haha
      aku malah mau diculik ke Yogya nih, kebalik kitaa LOL

      Delete
  9. wuihhh asiknyaaa...
    postingannya bikin mupeng.
    penasaran ama sate buaya en menu bulus.
    mwihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sate buayanya enak sis haha
      tapi yang bulus ga tau dan nggak minat nyoba hahahaha
      makasih dah mampir <3

      Delete
  10. asik baca postingan nya hehe^^
    minyak bulus bau ny neraka bgt,sumpah. dulu pas pake itu kadang ak napas dari mulut biar bau nya ga kecium haha
    oya si kuning jembatan barito megah bgt, ak org medan yg dlunya cuma liat sungai segede selokan terpesona bgt sm sungai barito. gede+luas bgt uda kya laut aja. krenn pkoknyaaa!!><

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya sungai di kalimantan emang ganas2 wkwkwk
      ah minyak bulus itu baunya emang bikin mmual. tapi mamahku dulu rajin pake, katanya biar kulitnya awet muda :p

      Delete
  11. satenya kayaknya enak tapi serem juga kalo ngebayangin LOL^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha emang enak sis, asal pas makan nggak tau itu daging buaya pasti doyan deh kkkk~

      Delete
  12. Rmh makan sate buayanya itu alamatnya dmna mba ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*