[Review] SKIN79 Lovely Girl BB Cream



Hello gals! It's time for me to review one of my favorite BB cream ever, Skin79 Lovely Girl BB cream!

Curious? Please keep reading :*




Sebenarnya produk ini dikemas dalam boks yang sewarna sama tube-nya, pink. Tapi karena saya beli produk ini di blogsale mylovelysister jadi saya nggak dapat boks kemasannya :p Ya nggak apa-apa deh, soalnya saya dapat barang baru dan bersegel dengan harga miring hehe.

Deskripsi produk : 

SKIN79 Lovely Girl
Netto : 50 gram.

Mulberry extract and Marigold extract soothe and supply rough skin with moisture.Herb complex and Chlorella extract make juniors' skin healthy and keep your face moist all day long. 
It protects your face from external environments and naturally covers blemish of your face efficiently, makes skin look more beautiful. 
It includes porosity powder which is good at sebum absorption so it can control sebum properly as well as it keeps the skin neatly for a long time. 

INGREDIENTS INFO : CLICK HERE


CLICK TO ENLARGE :D

Nah, jelas tertulis di deskripsi produknya kalau produk ini lebih ditujukan untuk kulit remaja/junior :p Tapi saya kira produk ini juga cocok buat yang kulitnya bermasalah atau sensitif. Produk ini diklaim dapat melindungi, melembabkan kulit sekaligus menutupi kekurangan pada wajah :) Semua yang saya butuhkan pada BB cream, cukup terangkum dalam BB cream ini. Terlebih karena produk ini tidak mengandung SPF, itu poin plus buat saya.
Nah, bagi beberapa orang, tidak adanya SPF di produk ini bisa jadi kekurangan, tapi buat saya, itu malah jadi kelebihan~
Kenapa?
Karena saya rasa kalau pake BB cream ber-SPF siang malam, rasanya too much deh. Sesekali kulit saya mau bernapas juga dan bebas dari SPF, terutama pada malam hari *kalo siang, saya wajib banget pake sunblock! Hehe* ^^

Saat wajah bermasalah dan ingin riasan yang ringan, BB cream ini beneran andalan banget :* Kadang saya selang seling pemakaiannya sama Missha Perfect Cover BB Cream. Missha dipakai siang (karena SPF-nya tinggi) sedangkan ini dipakai pada malam hari (tanpa SPF).










Kemasannya bagus, simple dan girly dengan hiasan kupu-kupu perak mengkilap ^^ Tube-nya plastik non glossy warna pink, haha... So sweet <3
Sayangnya, tutup dan ujung tube-nya kurang efesien.
Ujung tube-nya terlalu gedai jadi bikin isinya gampang bleber. Akibatnya, ujung tube kotor melulu dan harus rajin dibersihin. Selain karena ujung tube terlalu gede, juga karena bb cream ini terlalu encer menurut saya, makanya jadi gampang berceceran keluar dan meleber kemana-mana :(
Ditambah dengan tutup perak yang glossy, bikin permukaannya gampang keliatan kotor. Pfuh~




Warnanya pas banget sama kulit saya kan? Hehehe...


Shade bb cream ini cuma satu yaitu natural beige, warna beige dengan gray undertone yang lumayan kuat.
Buat saya sih nggak masalah, cuma buat temen-temen yang  kulitnya agak gelap mungkin bisa bikin keliatan agak pektay.
BB cream ini teksturnya lebih kayak losion daripada krim. Sangat moist dan gampang dibaurkan ke kulit. Gampang meresap dan nggak bikin muka cakey. Suka banget sama teksturnya ^^
Buat yang kulitnya kering kayak saya dan suka make up terburu-buru sehingga nggak sempat pake pelembab, bb cream ini oke banget. Nggak bikin kulit keliatan retak-retak karena sangat melembabkan dan menghidrasi kulit. Good! 
Warnanya yang beige grayish membantu menetralkan warna kemerahan pada kulit wajah. Buat wajah yang bermasalah kayak saya, ini bener-bener membantu banget bikin muka saya jadi keliatan lebih bersih dan flawless :D




Setelah dibaurkan, keliatan natural banget kan? ^^ Warnanya pas banget sama kulit saya.


BB cream ini ringan banget dan cukup aman dipake di kulit saya yang sering bermasalah. Pas lagi jerawatan atau lagi kering akut, bb cream ini nggak memperparah kondisi kulit saya; malah BB Cream ini cukup membantu menenangkan dan mengurangi efek kemerahan pada kulit. So much love!
Wanginya soft, wangi floral yang sama sekali nggak mengganggu. Beberapa lama kemudian habis dipake di muka, wanginya hilang sendiri kok :D

BB cream ini hasil akhirnya glowy dan saya suka banget sama glowy skin! Woo-hoo :D xD
Buat yang suka light make up dan glowy finish skin, bb cream ini super recommended! 

Dan ini dia foto before and after kulit saya :D
Terlihat kan perbedaannya?





Nice coverage :D BB cream ini sukses menutupi tampilan pori-pori besar saya dan mencerahkan wajah seketika~ Warna kemerahan dan bekas jerawat di wajah juga jadi tersamarkan.


Before and after! Dull looking skin vs  fresh looking skin xD

Daya tahannya? Buat saya yang mukanya kering, cukup tahan sampai 5 jam tanpa teroksidasi atau berminyak lebay. Saya selalu pake sedikit loose powder untuk men-setting kulit saya. Sedikit aja, karena saya suka efek healthy glowing skin ^^ 
BB cream ini membaur dengan sempurna dengan kulit saya. Makin lama dipakai, bercampur keringat dan minyak wajah justru bikin muka saya makin glowy dan bersinar. Love love love!!!

Saya nggak merasakan efek samping dari BB cream ini kayak nambah jerawat, beruntusan atau bikin gatal iritasi. Aman kok xD

Intinya, saya suka dan cocok banget, sudah berbulan-bulan pake bb cream ini dan nggak ngerasa ada nambah masalah di kulit ^^
Tapi buat kamu yang nyari anti aging effect atau brightening effect dari bb cream ini well, mending skip aja produk ini soalnya dia cuma membantu mengatasi kulit kering-kombinasi dan membantu menenangka kulit bermasalah. Untuk yang kulitnya yang berminyak...hmm, saya nggak tau mesti rekomen apa nggak soalnya kulit saya kering banget, jadi kurang tau hehe :p Maaf ya~

And here are my pros and con :

LOVE 

  • Glowy finish!
  • Good coverage. 
  • Has grayish undertone, help reduce redness on my skin. 
  • Moisture and hydrates my skin very well. 
  • Doesn't irritate my skin. 
  • Quite affordable since a product contains 50 gram cream. 
  • Easy to blend on skin. A bit runny texture but it's ok. 
  • Good staying power :D
  • Doesn't break my skin out at all. 
  • Has no SPF.
  • Instantly brighten up my dull skin. 

HATE


  • Can easily spill out from the tube :(
  • I should buy it online +_+


With BB cream only :D

With light make up, ready to go out hehe :D




Adonan Make Up :

Face
L'Oreal Hydra Fresh Aqua Cream 
Skin79 Lovely Girl BB Cream
Wardah Luminous Loose Powder #01

Eyes 
Pixy Colors of Delight Eyebrow Pencil #Brown
Missha The Style Triple Perfection Shadow #4 Chocolate Brownie
Eyeliner Maybelline Master Liner #Black
Maybelline Hypercurl Mascara #Black
Pixy Colors of Delight Eye Line and Shadow #White

Cheeks 
Nature Republic Shine Blossom Blusher #1

Lips 
Maybelline Baby Lips
Etude House Dear Darling Neon Pink Tint


Gimana menurutmu? Ada yang pernah pake BB cream ini juga?

Thanks ya sudah mampir ^^ See ya on the next post! Mwah! :*



Raisa Angelin




Photobucket

Comments

  1. Packagingnya cute banget deh. Pinky, cewek banget haha

    Wajahmu sudah baekan kah sai? Akhirnya melihat dirimu kembali berdandan ria ^_^

    Nice review
    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya emang lucu sayangnya tutup tube-nya cepet kotor :p
      iya Luciaa udah baekan, hehe... Makasih ya ^^v

      Delete
  2. pengennnn... tapi BB cream dirumah masih numpuk, bahahha :D
    ehhh... kalo buat kulit berminyak cocok gg ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ayo beli beliiii haha
      wah kurang tau ya, kalo suka glowy2an mungkin cocok tapi kurang tau juga hehe :p

      Delete
  3. kayaknya aku jadi pengen ikutan juga deh kak . make BB cream ini :D

    ReplyDelete
  4. adonan light makeupnya apa? suka! :3

    beautiful-channel.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah diupdate ya beb :D hehehe makasih dah ingatin :*

      Delete
  5. Bagus beb hasilnya glowing, share prize donk *kedip-kedip
    pengen coba andaikan murah, krn msh ad stock pnynya etude di rmh haha


    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya sekitar 120an aja kok dan isinya banyak, 50 gram jadi tahan lama ^^
      bagusan ini menurutku dari etude hehe menurutku lhoo :D

      Delete
  6. tuh kan kan rai aku jd teracuni --" hehe
    nice post raisa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha emang bagus kok, beneran ^^
      makasih summerizka :D xD

      Delete
  7. Pengen deh pake BB cream, tapi boleh ga ya kira2 BB krim itu dipake stelah pake cream/pelembab?

    Sist mampir & follow blog aq ya ..
    http://visitkarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Kayanya aku hrs coba bb cream ini. Tipe kulitnya sama. Boleh tau nama olshop yg jual bb cream ini ga? Aku coba cari susah ya blm dpt

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*