[Review] Solusi Eye Cream - Anti Wrinkle



Kayaknya udah makin banyak aja ya cewek-cewek yang sadar akan pentingnya krim mata, termasuk saya ^^
Dulu saya pikir krim mata itu hanya untuk ibu-ibu usia 30an akhir aja dan saya biasa pake krim muka biasa untuk melembabkan area mata. Tapi setelah banyak dapat info dan pencerahan di sana sini, saya sadar di usia 20an saya juga harus mulai lebih aware untuk menjaga keremajaan dan kelembaban area kulit mata yang notabene-nya jauhh lebih sensitif dari area kulit lain di wajah dengan menggunakan krim mata :D

Sebenarnya pada usia 20an jarang juga kok cewek bisa punya kerutan di area mata sampai harus parno dan ngerasa super wajib banget pake krim mata yang buat emak-emak kita *kan ada krim mata yang bener-bener buat menghilangkan kerutan, bukan mencegah kerutan*. Hanya saja di era yang serba instan dengan pola hidup nggak sehat dan polusi dimana-dimana, usia muda sekalipun sudah sangat rentan terkena penuaan dini >,<

Meski usia baru 20an, bukan nggak mungkin kalau pola hidup nggak dijaga dan kulit nggak dirawat, bukan hal yang mustahil cewek seusia saya mengalami penuaan dini, kerutan-kerutan halus mulai bermunculan di area mata, area bibir dan dahi (biasa disebut kerutan ekspresi). Ugh, udah muka boros, tambah kerutan nggak jelas, mau jadi apa muka ini? Hahaha... Tapi biasanya sih usia 20an masih seputar tahap 'pencegahan' belum tahap 'perbaikan' *kasus umumnya sih gitu*.
Untuk usia di bawah 20an tahun, saya rasa belum begitu wajib pake krim mata yang mengandung anti kerutan. Kalau krim mata untuk melembabkan sih jelas bisa banget, karena jenis kulit apapun itu perlu pelembab biar kulit tetap sehat dan kenyal~

Itulah kenapa saya pun memutuskan mulai hunting krim mata yang terjangkau dan bagus. Saya nggak nyari yang super canggih juga sih, asal bisa melembabkan dan bisa membantu mencegah, sudah cukup kok ^^
Soalnya untungnya area mata saya nggak begitu bermasalah *kecuali kering akut*. Saya nggak punya lingkaran hitam, kantong mata atau kerutan yang kentara. Thanks God ^^ Padahal saya begadang terus lho hehe.

Pilihan saya pun jatuh ke krim Solusi yang ada direview oleh beberapa orang blogger lokal. Selain pertimbangan harga, saya rasa kandungannya cukup menjanjikan : green tea alias teh hijau. Haha...iya, saya tergila-gila sama manfaat teh hijau :*


SOLUSI ANTI WRINKLE 





I believe that pictures speak louder than words so...i think i don't have to re-write anything that has already written on the pictures right? Hehehe...

Saya beli ini di gerai Sariayu Martha Tilaar di Duta Mall, Banjarmasin. Di toko biasa harganya sekitar IDR 32.000 kalau nggak salah. Tapi di gerainya, harganya sekitar IDR 36.000 -,- Errr, gap harganya lumayan ya hehe. Tapi masih terjangkau lahhh :D
Dibilang membantu menyamarkan kerut. Buat saya, lebih ke mencegah kerutan aja soalnya kerutan di mata belum ada :p








Saya suka boks kemasannya. Seger, warna ijo daun dengan desain simpel. Jarang-jarang saya suka pekejing produk lokal asli Indonesia :p Di mata saya, boks kemasannya cukup menggugah selera, hahaha...
Selain tercantum penjelasan manfaat produk dan komposisinya, tercantum juga tanggal kadaluwarsanya. Aman ^^




Sorry for bad quality photos >,< I'm still struggling with my pocket camera and so-so skill, so yeah, please bear with me :p I'll do my best in the future~~~ :*

Anyway, saya suka format produk ini. Dikemas dalam boks bersegel dan dikasih spatula buat cowel-cowel krimnya. 
Buat yang perduli higienitas, ini nilai plus banget. Nice ^^




Isinya lumayan banyak buat saya, karena buat area mata saya cuma butuh dikiiiiiiiit banget.
Isi 12 gram sudah cukup untuk beberapa bulan kok, asal nggak lebih dari 12 bulan ya pemakaiannya setelah produk dibuka~
Oya, kemasannya terbuat dari plastik dove yang ringan banget dengan kontainer jar bertutup ulir. Sangat travel friendly dan nggak gampang pecah kalau terjatuh ^^



Anti wrinkle, mengatasi kerut. Tapi berhubung saya nggak punya kerutan yang kentara, saya gunakan krim ini lebih ke mencegah, bukan 'mengobati'.
Lagipula saya bukan tipe orang yang percaya satu krim mata bisa menghalau segala macam kerutan secara instan *yang udah terlanjur dimiliki* kalau nggak dibarengi perawatan lain dan pola hidup sehat. Apalagi krim ini tergolong murah. Yap, saya nggak munafik. Kadang yang mahal *pengalaman saya* emang kualitasnya lebih baik daripada yang murah.




Tekstur krimnya nggak bentuk lengket dan ringan banget. Aromanya lembut dan segar, nggak menyengat.
Gampang menyerap di kulit, warnanya hijau muda :D
Saya suka teksturnya yang ringan dan sangat menyegarkan~ Cukup efektif melembabkan area mata saya yang sensitif tanpa bikin iritasi atau perih >,<

Untuk yang tanya, apakah ini bisa mengurangi kerut atau nggak, wah saya nggak bisa jawab sekarang ^^ Karena saya nggak punya kerutan dan ini saya pakai untuk mencegah dan saya yakin, produk yang bagus bekerja dengan proses, bukan instan. Selain itu, krim anti kerut sebagai pencegahan saya anggap semacam investasi. Hasilnya terlihat nanti, bukan sekarang :D
Oya, krim ini sudah saya gunakan sekitar dua bulan lebih dan sejauh ini saya nyaman dan merasa cocok pakenya. Love it <3

Cara pakenya simpel banget kok, cukup digunakan tipis-tipis di area mata setiap habis membersihkan wajah. Pas diaplikasikan, usahakan pengalipkasiannya menggunakan jari tengah dan tap-tap dengan lembut. Sebaiknya nggak digosok kenceng-kenceng karena area mata itu kulitnya tipis dan sensitif. Perlakukan dengan sangat lembut dan pijat perlahan aja ^^

Dan ini swatch krimnya di kulit saya. Maaf yaa, warna kulitnya nggak matching haha. Karena perbedaan pencahayaan pas difoto, jadi begitu deh :p Warna kulit saya aslinya foto yang paling atas ya jeungses hehehe...




And here are my pros and cons : 

LOVE 
  • Affordable! Only around $3,6 (IDR 36.000) 
  • Easy to find in Indonesian local stores or Sariayu Martha Tilaar counters. 
  • So refreshing and has a nice soft scent  :* 
  • Very light texture. Non sticky feeling. 
  • Easy to absorb into my skin. 
  • Moisturize and hydrates my skin very well.
  • Doesn't irritate my sensitive skin.  
  • Come up with a spatula in its box :D

HATE
  • None hehe xD


Ada yang pernah pake juga? Gimana menurutmu?

Produk ini rutin saya pake siang dan malam, pokoknya setiap habis cuci muka. Segerr banget dan sangat melembabkan. 
Repurchase? SURE! Haha~

Thanks for coming and see ya on the next post! 
Love ya mwah mwahhh ~


Raisa Angelin

Photobucket

Comments

  1. Wah boleh dicoba nih setelah eyecreamku habis hihihi. Lebih terjangkau ya. Wkwkwk

    ReplyDelete
  2. sist,itu cara oake cream mata nya gmn ya?tgl diolesin d area bawah mata bgitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara pakenya gampang kok, tiap habis cuci muka dititik-titik di area mata, yaitu bawah mata + kelopak mata. Setelah itu dioleskan dengan ditarik lembut ke arah luar+ditotol biar aliran darahnya lancar. Jangan digosok atau ditekan keras2 soalnya area itu sensitif banget ^^

      Delete
  3. sis, tanya dong... aku liat di web sariayu kok ga ada yg spt itu ya? masih adakah product ini? liat di web adanya yg organic harga 109rb... hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belinya di supermarket sih. Iya kalo d web sama gerai butiknya di mall2 adanya yang organik dan mihil sekalii xD

      Delete
  4. kak bisa buat ilangin item di kelopak mata dan bawah mata?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak ada punya kantong item di bawah kantong mata sih :"D

      Delete
  5. wah kayaknya bagus ini jadi pengen coba :D

    ReplyDelete
  6. If you still aren't convinced that this is the right anti-wrinkle cream for you, you need to know that it is the #1 product containing Retinol that is recommended by dermatologists.
    droopy eyelid

    ReplyDelete
  7. Masih ada yg jual ga ya? Krem ini?

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*