[WEEKLY REVIEW] ETUDE HOUSE - Dear My Essence in Lips-talk #EBE 102





Halo!
Selamat menjelang hari Lebaran buat segenap teman-teman yang merayakan!!! #HUG
Sejak sore tadi dari rumah saya udah meriah aja kedengeran suara petasan dan kembang api dimana-mana.
Saya beneran nggak sabar nunggu besokkkk! Nggak sabar nunggu pengen nyerbu rumah temen-temen hehehehe :p
Meski tubuh lagi nggak fit, hidung lagi mampet, tenggorokan lagi sakit (iya, pas orang mau rame-rame gini bisa-bisanya saya malah kena FLU huhuhu) tapi semangat tetep '45 dooong haha :D

Eniwei, kali ini saya mau review sebuah lipen dari brand Korea; Etude House Dear My Essence in Lips-talk shade EBE 102. Woo hooo!
Ini saya beli dari Kak Sasha pas ada blogsale. Muraaaaaah banget beli ini waktu itu. Cuma IDR 40.000 aja hahaha. Senangnya XD Masih baru dan bersegel pula~



Seperti biasa, soal pekejing Etude House emang nggak perlu diragukan lagi kekeceannya. Nggak perlu dijelasin panjang lebar, dari kemasannya udah keliatan banget...imut dan feminin. Boksnya lucu, lipennya juga nggak kalah lucu!!!!! PINK! Yuhuuu, saya suka banget sama warna pink :*


Info produk sudah tertulis jelas, jadi saya nggak perlu tulis ulang lagi kan? ^^

EBE 102 사랑해 휘청이는 베이지 artinya kurang lebih 'surrender to love -beige' Haha :p

Sebenarnya saya naksir juga varian yang warna pink, tapi berhubung di blogsale adanya ini aja, jadi saya nggak bisa milih-milih. Setelah saya cek di katalog iklan produknya, shade EBE 102 ini warnanya termasuk lucu, jadi saya putuskan nekat beli aja. Penasaran, hehe...
Lagian harganya jauh banget daripada beli di olshop lokal. Biasanya sampai kisaran IDR 90.000 sedangkan ini harganya kurang dari setengahnya aja. 


Yang harus diperhatikan juga, produk ini agak unik di bagian ulir-nya. Biasanya kan lipen atau lipbalm itu bagian ulirnya itu fleksibel kan? Maksudnya pas diputer, isi lipennya bisa dikeluar masukin sesuka hati. Nah untuk yang ini, kita HANYA bisa memutar bagian bawahnya ke kanan SECUKUPNYA. Soalnya sekali kebablasan, NGGAK BISA balik lagi. Jadi hati-hati ya muter bagian ulir bawahnya itu. Hehe...
Untung saya googling dulu produk ini sebelum pake hahaha :p
Eh varian yang saya punya termasuk Dolly Color: jadi salah satu warna yang direkomendasi sama Etude House sendiri. Itu salah satu alasan saya nekat beli sama Kak Sasha :D




Yang saya suka, warnanya nggak beda jauh sama yang di katalog. Warnanya nude beige dengan hint peach yang lembut. Warna semacam ini natural banget dan pas banget dipake untuk riasan yang ringan atau untuk mengimbangi riasan mata yang berat. 

Bisa dilihat sendiri di swatches-nya kalau produk ini lembab banget dan cukup mengkilap. 
Warnanya juga nggak begitu pigmented, jadi 50:50 antara lipen sama lipbalm. Buat bibir yang sudah pigmented banget mungkin agak kurang mampu terkover dengan baik. Karena nggak begitu creamy dan termasuk sangat moist lipen ini ringan banget, bisa dipakai sehari-hari  ^^
Buat kamu suka lipen yang sheer dan moist, lipen ini cocok banget buat kamu~
Kamu bisa pake lipbalm dulu kalau bibir kamu lagi kering banget. Tapi saya biasanya skip aja lipbalm karena lipen ini udah sangat melembabkan. Mungkin ya karena namanya sendiri Essence in Lips-talk ya hehe :D

Daya tahannya? Hmmm...seperti biasa, jangan berharap banyak sama lipen apalagi yang moist banget kayak gini ya :p Kalo bibirnya dipake makan dan minum ya langsung bubar (liptint jauhh lebih awet hehe).
Solusinya gampang kok, cukup re-apply ^^v



Waktu bibir lagi pecah-pecah pakenya emang harus tricky haha :p Karena tergolong sheer, lipen ini kadang bisa menonjolkan kekeringan bibir. Biasalah, masalah yang selalu terjadi sama warna nude haha. Masih ingat kan kasus lipen Nyx Orange Soda kan???  LOL xD Tapi yang ini masih bisa diatasi kok. 
Asal sebelumnya bibir udah di-scrub dan dikasih pelembab, bibir kering bisa diperbaiki hehe~ 

Kesimpulannya? 
Saya suka sama lipen ini. Nggak ada bau-bauan yang aneh juga. Nggak bikin bibir iritasi juga. Aman ^^

LOVE
  • Affordable! *in my case, i bought it in Kak Sasha's blogsale hehe*
  • Very moisturizing! 
  • Nice nude color. 
  • CUTE packaging. As always, from Etude House. 
  • Perfect for natural make up or smokey eyes make up. 
  • No weird scent. 
  • Doesn't irritate my lips. 
  • Light for everyday use. 


HATE
  • Sheer coverage. 
  • Sometimes when your lips become too dry, you must be tricky to use it :p
  • Staying power is just so-so >,<

Repurchase? Nope. I want to try another lipstick hehe~


Ada yang pernah pake ini juga? Gimana menurut kamu? Yuk berbagi disini ^^

Eh, jangan lupa ya ikutan juga GIVEAWAY  HeloKim feat. Mimoyoja DISINI~ Syaratnya gampang banget kok! Cuma nulis tips tentang cara merawat kulit cowok kok ~ Hadiahnya tersedia buat dua orang pemenang terpilih. 
Submit your post NOW and i wish you the best luck! ^^


Selamat bermalam takbiran menyambut hari Lebaran! Selamat berkumpul bersama keluarga dan kekasih hati tercinta!
Mohon maaf lahir batin atas segala salah-salah kata dan perbuatan yang mungkin telah saya lakukan selama ini, baik di social media (blog, Twitter, FB) atau mungkin di dunia nyata :') #pelukkkk

Terima kasih udah mampir Mimoyoja dan sampai jumpa di post selanjutnya!


Raisa Angelin





Photobucket

Comments

  1. waaa dpt hrgnya murah >.< warnanya jg bagus <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dapetnya murah ^^ warnanya emang bagussss <3 hehehe

      Delete
  2. warna nude-nya ada sedikit sapuan peach, kayaknya gak bakal bikin keliatan pucat seperti waktu aku pake lipstik nude yg lain ~
    anyway thanks for the review

    ReplyDelete
  3. warnanya cakeeep,kirain ini lipstick gitu,berarti agak mirip ama yang dear my jelly lips dong yah
    thanks for the review :D

    www.loveleediary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini emang lipstick dear hehe cuma nggak berat gitu. Warnanya kelihatan kok, cuma karena sheer dan glossy jadi ringan~ kalo dear my jelly lips itu lebih ke lipgloss, masih creamy-an yang ini ^^

      Delete
  4. woah warnanya di kamu cantik bangeeeet <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi thank you dear <3 di kamu warnanya jadi nge-pink ya, di aku malah jadi nude peach coral gitu :) bagus juga kok di kamu ^^

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*