[Weekly Review] PIXY Perfect Off Cleansing Gel for Make Up


Deskripsi Produk :
PIXY Perfect Off Cleansing Gel for Make Up
"Pembersih wajah bebas sabun, dapat membersihkan waterproof mascara sekalipun."
Netto : 80 gram


Sudah agak lama review produk ini bengong di draft Mimoyoja dan saya rasa malam ini saat yang pas buat mempostingnya :p Saya capeeek banget hari ini tapi saya susah tidur :( Mungkin karena saya udah kebiasaan begadang ya, jadi tidur lebih awal itu agak sulit x__x
Daripada saya gelundungan nggak jelas, mending saya posting ini aja, semoga bermanfaat :)



Kemasannya tube licin mengilap dan didominasi warna merah muda dan putih. Super simpel, kurang unyu sih menurut saya tapi nggak keliatan murahan kok :p
Untuk ukuran produk Indonesia, pekejing Pixy sudah cukup lumayan kok, nggak keliatan murahan dan rapuh.



Manfaat dan cara pakainya dijelaskan dengan cukup jelas :)



Saya suka sama tube dengan model flip top daripada yang model ulir. Lebih praktis aja, soalnya saya tipe orang yang suka buru-buru dan nggak sabaran LOL
Mungkin ada beberapa yang kurang suka sama flip top begini soalnya kurang travel friendly tapi menurut saya tutupnya ini rapat kok, agak keras gitu malah pas bukanya jadi nggak mudah terbuka sendiri kalo dibawa-bawa dalam tas kosmetik :)


Teksturnya sesuai namanya, gel warna putih keruh. Agak lengket tapi mudah kok dibaurkan di kulit.
Baunya agak terlalu berlebihan menurut saya. Ada aroma alkohol juga yang lumayan kenceng. Pas kena kulit saya emang kadang suka clekit-clekit, terutama pas kulit lagi kering poool. Tapi sejauh ini nggak ada iritasi kok di kulit sensitif saya.
Hmmmmm...
Kapan ya, produsen kosmetik/skincare Indonesia  nggak melulu meluncurkan produk buat kulit berminyak/berjerawat aja? Coba sesekali keluarin produk untuk kulit kering sensitif yang bebas alkohol, paraben, pewangi dan pengawet berbahaya. Sejauh ini cuma Hadalabo yang lumayan oke soal itu dan cukup terjangkau harganya.


Mari kita coba daya bersihnya :D
Berikut ada eye shadow, maskara dan eyeliner pencil yang ditimpa diatas BB cream + bedak tabur. Biar pol gitu buktiinnya, saya sengaja tebel-tebelin hahaha~


Digosok-gosok lembut, awalnya cuma eye shadow (La Tulipe) aja yang luntur. Terus baru bedak tabur (Wardah) dan bb cream (Skin79)
Sayangnya eyeliner (Maybelline + Pixy) & maskara (Maybelline)nya agak sulit dilunturkan
Maaf nggak ada foto pas proses lunturnya ya, tangan saya yang mesti pegang kamera masih kotor. Maklum masih serba mandiri nih foto-fotonya -__-a
Setelahg digosok-gosok agak kenceng baru deh maskara sama eyeliner-nya. 

Yah, masa saya mesti usrek-usrek mata saya sih :'( 

Jadi menurut saya, untuk daya bersihnya masih KURANG. 
Area mata sebaiknya dibersihkan dengan produk lain yang lebih makjosss.
Di bawah ini foto setelah tangan saya diusrek-usrek sekitar 5 menitan dan dilap dengan tisu.


Cara pemakaiannya : Diusapkan di area wajah (matanya ditutup yaaa) dengan lembut. Area mata dan bibir bisa dibersihkan dengan produk ini. Dipijat lembut sampai semua make up luntur selama kurang lebih 10 menit.
Setelah itu bisa langsung dibilas air tanpa menggunakan sabun. Tapi saya pribadi lebih suka dibilas lagi dengan sabun muka dan air :p


Masih keliatan di ujung punggung tangan ada bekas maskara hitam saya -__-


Dan gambar di atas adalah punggung tangan saya setelah digosok pake gel pembersih Pixy dan dibasuh bersih dengan air. Rasanya bersih dan kulit sama sekali nggak kering :)

Yah, kesimpulannya menurut saya produk ini nggak begitu bisa diandalkan untuk tata rias tebel dan berat.
Untuk dandanan sehari-hari mungkin masih nampol, tapi untuk dandan berat hmmm sebaiknya jangan andalkan produk ini aja :)
Untuk dandanan berat, saya biasanya double cleansing. Pake Pixy Perfect Off Cleansing Gel-->Wardah Make Up Remover-->Johnson's Baby Oil (area mata)-->Viva Milk Cleanser-->Hadalabo Face Wash (atau Acnes kalo kulit sedang bermasalah) dan air yang banyak buat bilas semua pembersih. Jadinya kulit saya lebih bersih meski ritualnya remponggg hahaha :p
Agar nggak kering, saya biasanya langsung kasih toner Hadalabo Moisturizing Lotion dan Hadalabo Milk-nya.

Final review :
LOVE

  • Quite affordable, around $2 or IDR 20.000
  • Easy to find in Indonesian's local store
  • Simple packaging
  • Cleansing power is quite good (to cleanse light make up)
  • The gel's texture is easy to apply on skin
  • Doesn't irritate my super sensitive skin so far


HATE

  • Strong scent, i don't really like it -__-
  • Sometimes it stings my skin. Especially when  my skin in a very dry condition
  • Couldn't clean up my eyes' make up very well *sobs*

Repurchase? Ummm NO :p

Menurut saya, pembersih yang bagus itu penting banget dan sampai sekarang saya masih nyari-nyari yang bagus, harga terjangkau dan nyarinya nggak susah. Kapan-kapan saya share pembersih wajah saya yang lain ya :)
Make up remover dari Wardah lumayan kok, nggak bikin kulit kering. Banyak produk Wardah yang saya suka, salah satunya make up remover-nya yang sudah saya repurchase dua kali.

*Agak OOT* Sayangnya saya kecewa sama concealer dari Wardah :(((( Rugi banget belinya, selain teksturnya nggak enak, warnanya pun nggak nyambung sama kulit saya ugh ><
Lain kali saya review disini ya, stay tune <3

Terima kasih sudah mampir di blog saya~ 감사해요~

Good nite and have a nice dream, friends :) Stay classy :*

Raisa Angelin


Photobucket

Comments

  1. kayaknya gara-gara pixy ngeluarin produk ini, makeup removernya yg murah & bagus itu jd dihentikan sementara deh produksinya D':
    padahal itu nampol lho removernya, wanginya jg gak ngganggu hidungku, dan murah lagi! tp udah 3x ke konter pixy selalu out-of-stock. beteeee!!! X(

    mbak Raisa ikutan giveawayku yuks, iseng-iseng dandan berhadiah, hihihi :3
    http://beautiful-channel.blogspot.com/2013/09/beautiful-channel-2nd-giveaway.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah murah 10.000 an doank, heheheh :)

      Delete
    2. di Jogja malah lebih murah, 10rb nggak nyampe. pernah waktu itu mlh dapet cuma 7rb-an :O

      Delete
    3. hahaha kayaknya aku ga bakal beli pembersih pixy2an ini, berasa alkoholnya kuat banget x__x

      Delete
  2. Wiiih..
    Lumayan juga ya pembersih ini..
    Thank you share nya ya mba :)

    Sistersdyne.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. not really good for me hehe tapi mungkin bisa cocok sama temen lain :)
      thanks ya sudah mampir :D

      Delete
  3. wah harganya terjangkau banget yaa~ thanks for sharing ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*