[Weekly Tips] Getting Smoother and Healthier Lips. So Simple!


Holaaaaa teman-teman! ^__________^
So glad to see you again here! Rasanya sudah berjuta-juta tahun saya nggak posting lagi di sini yak. Wuih kangen banget deh nge-blog. Kangen eksis sih sebenernya, hehehe :p

Oke, kali ini saya akan sharing sama kalian semua tentang gimana menjaga agar bibir tetap sehat, halus dan lembut dengan bahan-bahan alami dan cara yang super simpel. 
Mmmm, sebenernya saya bukan ahlinya, tapi saya mau berbagi sama kalian tentang cara saya menangani bibir kering saya karena sejauh ini bibir saya jarang banget bermasalah, hehehe. Perawatannya mudah banget kok, everyone can easily do it ^^

Untuk perawatan dari dalam, memang hal semacam ini sudah klise sih tapi ya nggak ada cara lain selain jaga kesehatan dengan mengatur pola makan (banyak makan sayur dan buah), banyak-banyak minum air (penting banget!), hindari merokok dan minum minuman beralkohol dan selalu rajin pake pelembab bibir yang cocok sama bibir kamu. 

Iyap, setiap bibir punya 'soulmate'-nya masing-masing. Soulmate bibir saya adalah Maybelline Babylips. Cocooook banget udah sama produk itu, sementara nggak bakal mau pindah ke yang lain ;)

Oya, selain itu saya juga rutin minum Vit. C & E serta rajin minum teh hijau tiap hari. Yaaa...emang yang alami itu efeknya nggak bisa instan sih, tapi lebih aman dan kalo rajin pasti membuahkan hasil yang memuaskan tanpa efek samping. Setuju?

Selain menjaga kesehatan bibir (ya nggak bibir doang sih haha) dari dalam, perawatan dari luar nggak kalah penting dong. Saya biasanya rajin scrubbing bibir minimal sekali seminggu untuk merontokkan sel-sel kulit mati yang bisa bikin bibir nggak halus dan kelihatan kusam. 

Bahannya? Simpel banget. 
Cuma butuh satu sendok makan madu, seperempat sendok makan gula dan beberapa tetes minyak zaitun. Gampang kan? :D 

Gambarnya dilihat dari kiri-kanan ya :D
  1. Pertama hancurkan gula pasir dengan sendok. Sebaiknya jangan oleskan gula yang kasar langsung ke bibir, apalagi buat yang kulitnya sensitif kayak saya. Saya biasanya halusin dulu pake sendok, tinggal diremuk-remukan gitu sampai halus rata semua. Nggak perlu sampe sehalus tepung juga sih ya, hahaha :p Setelah lebih halus, campurkan dengan madu dan minyak zaitun secukupnya. Nggak perlu banyak bikinnya, kecuali mau bagi-bagi sama orang rumah atau temen. Atau mau disimpan di jar kecil lalu simpan di kulkas, biar nggak repot-repot lagi nanti prosesnya ^^
  2. Oleskan di bibir yang bersih dan kering. Saya biasanya sih dioles aja pelan-pelan, nggak sampai digosok. Bibir itu kulitnya tipis dan sensitif banget. Treat them carefully ^^ Biasanya saya oles pelan-pelan dengan gerakan memutar selama kurang lebih 3 menit.
  3. Lalu katupkan kedua bibir dan gosok-gosokkan perlahan. Biar rata scrubbing-nya :D
  4. Bilas dengan air bersih. 
  5. Segera aplikasikan pelembab bibir favoritmu.

Lipstik bakal selalu lebih bagus dan lebih betah nempel di bibir yang sehat, jadi usahakan selalu rawat dan jaga kesehatan bibir kamu ya ^^ Selain perawatan dari dalam, melakukan scrubbing bibir gini maksimal seminggu dua kali juga penting untuk menjaga agar bibir nggak kering dan pecah-pecah kusam. Lipstik jadi lebih awet dan menempel rata di bibir cantikmu~ Nggak perlu sering, yang penting rutin dilakukan. 
Nggak perduli bentuknya mau gimana, bibir yang sehat dan lembab itu pasti lebih cantik dan enak dilihat serta dikecup *eh* :)
Oya, saya juga termasuk orang yang lipbalm addict, jadi kapan aja dimana aja, selagi bisa, saya akan selalu menggunakan lipbalm. Eh pake lipbalm bukan berarti ganjen lho. Itu kan skincare. Saya rasa wajar juga kok kalo ada cowok yang pake lipbalm kalo emang dibutuhkan :p Biasa aja buat saya kalo sebatas merawat diri gitu~

Last but not least, foto narsis saya dong, hehehe. Abaikan pose anehnya. Fokus sama bibir saya aja ya hahahaha...


Bare face! Hehehe~
Kiss meeee! LOL

Salam ketjup terhangat!
Selamat menyambut hari Senin!
Happy Sunday! 

Mwaaaaaaccchhhh!!!!! :****************


Raisa Angelin


Comments

  1. bibir kamu keliatan sekali sehatnyaa y saa....
    sukaaa,,, infonyaa,,,,
    (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Dianiii <3 iya nih, bibir doang yang mendingan, muka retak-retak huhu T-T

      Delete
  2. Iya mba, gula emang peralatan scrub paling mudah dicari ya hihihi^^

    ReplyDelete
  3. Oh, begitu ya mbak Mimo, hmm.. saya ini menderita bibir kering dan pecah pecah berantakan mungkin bisa mencoba tips ini. Thanks :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Adi :) Muka saya nih yang malah sering retak-retak, hehehe ^^ asal jangan hati aja sih yang berantakan hehehe :p

      Delete
  4. enak banget bisa jadi gak kering. sayangnya bibirku kering parah. pake madu & jeruk nipis pun gak mempan. udah pake vaseline petroleum jelly juga sama aja. belum berani pake lipstick jadinya :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*