[Weekly Review] Garnier BB Miracle Skin Perfector - All In 1 Perfecting Cream


안녕 친구들 ^^
Kali ini saya mau review tentang BB cream yang sepertinya sempat jadi barang incaran banyak beautyblogger beberapa waktu lalu : Garnier BB Miracle Skin Perfector - All in 1 Perfecting Cream. Sebelumnya BB cream ini sudah lebih dulu beredar dan kondang di Eropa, Amerika bahkan di India. Menurut saya (banyak teman blogger lain), BB cream Garnier versi Indonesia lebih mirip sama Garnier BB cream versi India *IMHO* :)





Garnier BB Miracle Skin Perfector - All in 1 Perfecting Cream

Deskripsi Produk (diambil dari keterangan di boks) :
Netto 18 ml.
Pilihan warna krim : Hanya satu varian warna, yellow tone yang kuat.
"roduk ini diklaim dapat membuat kulit jadi cerah dan bersinar sempurna sejak pemakaian pertama. Terasa segar dan nyaman saat digunakan. Cocok untuk segala jenis kulit dan tidak menyumbat pori.
Mengandung SPF 21 PA++

Fungsi Produk :

  • Membuat wajah bersinar.
  • Menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam. 
  • Melembabkan dan menutrisi kulit. 
  • Mengurangi kilap bagai memakai bedak. 
  • Meratakan warna kulit. 
Mengandung sari lemon dan pigmen mineral untuk mencerahkan kulit sekaligus memberikan coverage yang natural bagi kulit."




Oke, kalau dilihat dari iklan dan penjelasan di boksnya, produk ini keliatan menggiurkan sekali ya hehehe :p
Pengemasannya pun termasuk bagus menurut saya, meskipun mungil tapi nggak terlihat terlalu 'murahan' atau ringkih. Lumayan lah...mengingat harganya yang sangat terjangkau, hanya sekitar IDR 18.000 saja (saya malah belinya IDR 16.000 aja karena waktu itu ada promo diskon di Hypermart, hehe).
Boks hitamnya terlihat simpel tapi cukup menarik dan tube-nya pun nggak terlihat norak. Saya juga suka tutup tube-nya yang berbentuk ulir ; nggak perlu takut terbuka tanpa sengaja kalau dibawa-bawa bepergian dalam tas.

Jujur aja, buat saya produk kualitas ini sama sekali di jauhhhh harapan saya. Bisa dibilang sih mengecewakan :((
Kenapa?
Keep reading, folks~


Nah, dibanding dengan produk serupa tapi versi Amerika, produk  yang diproduksi di Indonesia ini isinya lebih sedikit dan tidak ada pilihan shade-nya. Saya sih nggak masalah isinya dikit, karena bisa menekan harga dan juga isinya nggak mubazir kalo bosan pake *__*
Hanya saja menurut saya shade-nya terlalu kuning. Yellow undertone-nya terlalu kuat, jadi buat yang pink undertone kayak saya jatuhnya anehhh banget.
Mungkin produk ini lebih cocok untuk yang kulitnya kuning langsat (banget) atau cokelat.

Untuk pengemasan menurut saya nggak ada masalah KECUALI lubang tube-nya.
Menurut saya lubang tube-nya itu terlalu besar -__-
Waktu pertama kali pake, isinya langsung nyembur kebanyakan. Duh, langsung bete deh kalo nggak bisa ngontrol isi yang mau dikeluarkan :( Mubazir banget kalo keluarnya kebanyakan!


Nah, selain yellow undertone-nya yang terlalu kuat *buat saya*, bb cream ini juga punya bau lemon yang sangat menyengat, kayak bau krim-krim dari Garnier itu lho.
Sangat mengganggu menurut saya. Saya lebih suka produk dengan wangi yang lembut ATAU tanpa ada aroma sama sekali, seperti produk HADALABO.

Teksturnya termasuk cukup encer dan relatif mudah dibaurkan, tapi sayangnya daya nutupnya nggak sebagus yang dijanjikan. Selain nggak nutup noda atau kekurangan wajah, produk ini juga agak susah nyatu sama kulit (dalam kasus saya) dan cenderung nyetak di garis-garis halus kulit, huks :((
Untuk yang kulitnya udah flawless dari sononya mungkin nggak akan ada masalah, tapi buat yang banyak bekas jerawat, jerawat, kerutan, flek dan seabrek problem kulit...sebaiknya jangan berharap banyak dari produk ini.

Oya, produk ini matte finish, jadi nggak ada efek glowy dewy ala Korea gitu. Bisa jadi lebih cocok sama yang kulitnya berminyak banget dan suka efek dead matte.


Sekarang yuk kita lihat penampakan krimnya di kulit tangan saya!~~~



Lihat kan warnanya kuning pake banget? 
Semacam pake pewarna muka kuning -__-

Dan yang paling bikin saya kecewa adalah...produk ini SUKSES bikin saya alergi. 
Iya, alergi sampe gatal-gatal nggak enak banget! :"((((

Jadi ceritanya saya mau nyobain perdana produk ini pas saya mau pergi ke acara-acara resmi aja berhubung muka lagi sensi banget dan gampang jerawatan *ngehindarin make up berat buat sehari-hari* dan suatu siang saya tiba-tiba diajak ortu ke nikahan kenalan mereka. Maka saya pun dengan semangat 45 nyobain produk ini untuk pertama kali ke muka saya yang plain nggak pake apa-apa habis cuci muka. 

Dan tebak apa?
Sensasi pertama saat produk ini  nyentuh kulit saya adalah...rasanya dingin nyelekit kayak kena alkohol. Ewww -__-
Saya tetep positive thinking dan lanjut pake, dan ternyata selain pusing sama baunya yang nyengat, muka saya langsung ada ruam-ruam merah yang rasanya PANAS dan guatel buanget. 

ARGGHHH. 

Adek saya cuma geleng-geleng aja liat saya panik muka saya iritasi pake produk ini. 
Dia udah nggak setuju saya beli ini dan pas liat saya dengan muka nggak karuan gitu, dia cuma bisa bilang 'Makanya dibilangin jangan suka iseng coba yang aneh-aneh!'

Dan saya cuma bisa misuh-misuh sendiri sambil buru-buru cuci muka dan minum obat terus batal deh ikut acara ortu, BIG THANKS to Garnier :-|

Jadi kesimpulannya produk ini sama sekali nggak cocok sama kulit saya kering-sensitif dan alkoholnya terlalu aduhai banyaknya :(((
Beli lagi? Nggak deh, makasih. Ini aja mau saya buang sayang, kalo ada yang mau ya saya kasih aja deh gratis. 
Iseng nyoba produk beginian lagi? Nggak. Produk Korea aja deh -__- Jarang (hampir nggak pernah) bikin kasus di muka saya. 

LOVE
  • CHEAP.
  • Easy to find in Indonesia's local supermarket such as Hypermart. 
  • Nice simple packaging, 
HATE
  • It has a super STRONG SCENT which make me so dizzy -__-
  • Strong yellow undertone and it's only available in one shade.
  • Couldn't blend well with my skin. 
  • Consist of  too much ALCOHOL, FRAGRANCE etc. It also contains something weird such as menthol. Why menthol, why? :<
  • Caused BAD irritation to my skin. HUHUHU. I hate this part the most!!!!

Duh. Kapok saya deh beli yang beginian lagi :))))
Itulah kenapa nggak ada foto saya pake produk ini. Cukup sekali dan hasilnya nggak asyik banget kena muka hahaha...
Intinya kalo kamu punya kulit kering super sensitif kayak saya, sebaiknya pikir bener-bener dulu sebelum beli produk ini...
Cuma ya kulit saya sama kulit lainnya jelas nggak bisa disamain sih. Banyak kok temen-temen lain yang kayaknya bisa cocok sama produk ini dan saya iri T__T 
Bukannya belagu tapi sampai sekarang sulit sekali buat saya nemu produk kayak bb cream dll gitu yang harganya terjangkau tapi cocok sama kulit saya yang repotnya minta ampun ini. 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Seandainya produsen skincare di Indonesia bisa lebih concern juga sama warga Indonesia yang nggak bisa mentolerir pewangi, paraben dan alkohol berlebih buat kulit >__< 
Kami yang sensitif lebay ini nggak butuh wangi nyegrak atau alkohol segudang. Yang penting lembut dan membantu merawat kulit aja :')))

Nah, ada temen yang pernah nyoba produk ini juga? Ada yang ngalamin hal serupa atau justru cocok pake produk ini *envy you*

Sekian review kali ini dan sampai ketemu di post lainnya ^^v
Thank you so much for reading this post, see ya on the next post and have a great day!

Last but not least, SELAMAT MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA juga buat semua pemuda pemudi di Indonesia! Tetaplah berjuang dan jadi inspirasi :) Semangat!!!!!

Love ya all


Raisa Angelin


Photobucket

Comments

  1. hi raisa salam kenal :)
    aku juga pake bb cream ini,kalo di aku jg cukup bikin kecewa,emang sih pas di kulit ku warnanya pas gk terlalu mencolok tp gk muka ku malah tambah berminyak,trus kalo aku pakein bedak malah jd berantakan gk jelas di muka :))) , untugnya produk ini masih bisa di blg murah jd gk rugi2 bgt kalo gk kepake :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya untung murah kalo nggak bisa bete akut banget hahaha :p
      Kayaknya mereka perlu merombak formulanya, nggak apa dinaikin harga dikit asal kualitasnya lebih baik. Daripada kayak begini -__-

      Delete
    2. Ehhh sampe lupa, belum balas salam kenalnya >__< Salam kenal balik Mbak Eni ^^v

      Delete
  2. Hello, dear.
    tadinya ak kepikiran mau coba, untuk gantiin sementara bb cream lama
    tapi setelah baca reviewan km jadi mundur lagi
    thanks for great review !

    cheers.

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome :D Eh tapi itu sama kulitku lho, belum tau kalo sama kuli temen2 lainnya ^^v Bisa jadi cocok dan aman2 aja :)

      Delete
  3. ga jadi nyoba....
    mending pake yg biasa dipake aja...
    bujur kuam andim nduuu...
    keleh jia usah coba je macam2.. pasi upak bau itah kkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye te, akibat curiosity berlebihan hahahahaha T___T

      Delete
  4. Aku juga kurang cocok Sa. Gelap mata karena murah dan penasaran juga apakah cocok untuk kulitku. Ternyata gak cocok, aku jadi jerawatan hahaha. Di aku juga jatohnya kuning trus makin lama jadi agak gelap warnanya hahaha.

    Great Review Sa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jadi oxidize gitu ya kak? Aku belom berapa menit muka udah kacau huks huks... T__T
      makasih kak Luci ^^v

      Delete
  5. Wahh >< untung aku belum beli yah hahaha._.
    Moga cpt sembuh yaa ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya makasih udah nggak kenapa2 kok say, sekarang ^^v
      Hooh, di aku jadi kacau gitu tapi sama yang lain sih nggak tau. Cuma saranku sih hati2 aja kalau kilitnya sensitif :D

      Delete
  6. wah kyknya bentuknya mirip2 foundation sariayu yaa mayan cair gt

    ReplyDelete
  7. say... belanja yuk di https://www.facebook.com/bellebunnyshop?ref=hl

    setelah mencapai 200likes kita bakal cari satu blogger untuk disponsori.. hihihiihi
    ada giveaway juga nie ikutan yuk hehehe

    ReplyDelete
  8. sepertinya ada yg mau mbikin kamu iri nih jeng ...soalnya di aku cocok2 aja pas dipakai, hehehe :P suka aku pake harian karena emang ringan banget di wajah. lagian, krn tiap hari aku kerja rodi sampe keringetan *lebay yeee* dan bikin wajah jadi cepet kuseeemmm, makanya skrg wajahku butuh coverage extra :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, kacau abiss di mukaku yang emang ribet sekali ini ^^v kulitku kering pake ini makin kering perih gatal pula, kacau deh :(
      beruntunglah dirimu kalau gitu :)

      Delete
  9. aduh kakaaaaaa, jangan coba-coba lagi mendingan >.<
    hasilnya ngga banget, ga jadi beli deh ckck nice review kaaaak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Anistya :D
      Iya sama aku nggak cocok. Mungkin sama yang lain bisa cocok, kembali ke orangnya masing2 sih :) Kulitku memang ribet sekali -__-

      Delete
  10. Replies
    1. Beneran mau sis? Aku kasih deh nihhhh <3 Tapi be careful pakenya yaa :p Hehehehe

      Delete
  11. kasus kita samaaaaaa, baru seminggu pake sudah bentol merah dimana2., gatal pula + jerawat tumbuh satu persatu.
    pas foto dari jauhh keliatannya sih putih tp pas di zoom ternyata putih memeraaaah hiiksssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sam dong :D Mungkin produk ini hanya bisa cocok sama orang tertentu ya. Mereka itu tes ke kulit yang nggak sensitif semua kali ya. Wah sayang banget :((

      Delete
  12. Aku juga waktu pake rasanya kayak gini kak, padahal mukaku berminyak, dan jujur waktu kena sinar panas matahari bukannya mukanya kerasa biasa aja malah jadi panas bgt hehe nice review :)

    ReplyDelete
  13. Aku juga waktu pake rasanya kayak gini kak, padahal mukaku berminyak, dan jujur waktu kena sinar panas matahari bukannya mukanya kerasa biasa aja malah jadi panas bgt hehe nice review :)

    ReplyDelete
  14. Sama banget. Gak ada 10 menit habis cuci muka berasa perih dan iritasi pakai ini. Dan sembuhinnya jg lama :(

    ReplyDelete
  15. waduh sama ya ternyata sis..dulu pernah iseng coba bb cream ini..tapi ternyata kulit wajahku sensitive banget :( muka langsung panas perih jadinya iritasi ..akhinya balik lagi pake M Signature Real Complete BB Cream dari Missha deh..

    ReplyDelete
  16. Pake ini aq ga alergi si cuma muka jd hitam kusam.. Ga pake malah lebih terang muka aq.. Lalu dia kadang cakey gt berantakan diwajah.. Pas timpa beda berasa gersang kering kayak gurun dah muka

    ReplyDelete
  17. Wahh aku cocok banget malah. Menurutku produknya cukup rekomen ko!! Aku pakai tiap haro, trs aman juga kena kalau kena paparan sinar matahari

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lucky you soalnya di aku zonk sama sekali huhu

      Delete
  18. Kok serem ya kak bisa sampek kyk gitu :(( aku juga gak suka sama skin care yg ada parfum sama alkoholnya karena ini muka superduper sensitif huhuhu awalnya pengen nyoba tapi jadi ragu banget skrg :((

    Timy-time.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*