[Sponsored Review] 3M Nexcare - Skin Care - Acne Cover


Hi, folks! How are you? Wish you all have a nice Sunday :) 

Seharusnya saya posting ini bulan kemaren tapi karena ini produk skincare dan saya belum ada waktu untuk benar-benar nyoba dan memperhatikan efeknya jadi baru sekarang saya bisa tulis hasil review-nya. Oh ya, meskipun ini produk yang dikirimkan untuk saya review, saya tetap akan memberikan pendapat terjujur saya kok, jadi nggak perlu khawatir baca postingan ini ya :p

3M NEXCARE SKIN CARE - ACNE COVER

Nah, jadi ceritanya beberapa bulan lalu saya dikontak sama pihak Nexcare, mereka nawarin untuk review produk terbaru mereka; produk anti jerawat berjudul 3M NEXCARE Skin Care - Acne Cover. 

Waktu saya ditawarin untuk review produk ini, jujur saya agak sedikit bingung sama produk ini, setahu saya produk Nexcare adalah produk yang biasa memproduksi band-aidsponge mandi atau masker anti debu/asap hehehe. 
Mereka menawarkan produk anti jerawat dengan konsep yang tergolong baru di Indonesia, semacam acne patch gitu. Lucu deh, belum ada produk Indonesia yang semacam ini ~ Menarik banget!
Saya langsung keingetan sama acne patch dari Nature Republic yang pernah saya coba, hehe. 
Pada waktu itu produknya baru diluncurkan jadi saya belum pernah ngeliat produk ini di toko manapun di Palangka Raya, saya hanya baca penjelasannya via e-mail aja. Penasaran? Uwooo~ Jelas dooong, hehe. Langsung aja saya setuju untuk me-review produk ini. Setelah memberikan alamat, nggak sampai seminggu produk ini sudah mendarat di rumah saya.
 Wow, suka deh sama yang birokrasi yang nggak pake lama dan ribet lol xD


Kirimannya datang dengan pengemasan yang rapi ^^
Mereka mengirimkan 4 varian dari produk Nexcare Acne Cover terbaru mereka dalam paket berisi tas jinjing lucu warna putih pink dengan gambar cewek yang imut :D  Nggak cuma itu, saya juga dapet make up pouch pink yang fungsional banget, bisa muat cukup banyak barang. Produk yang saya akan saya cobain disimpan di dalamnya. Senang? Jelasss hahaha :D
Oya, produk ini terdiri atas 4 varian yang pada intinya fungsinya sama hanya bentuk dan ukurannya yang berbeda.



Ada 4 varian yang saya dapatkan, yaitu : 
Nexcare Skin Care Acne Cover Fun Pack
Nexcare Skin Care Acne Cover Big Dots
Nexcare Skin Care Acne Cover Combination 
Ladies Nexcare Skin Care Acne Cover Ladies

---------------------------------------------------------------

Penjelasan dari website resmi Nexcare

Hilangkan Jerawat Seketika dalam 8 Jam
Non-Chemical Hydrocolloid Dressing, memiliki lapisan berbahan dasar air, bebas dari bahan kimia
Aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif
Efektif menyerap dan mengeluarkan isi jerawat dalam 8 jam
Steril, memiliki lapisan kedap air melindungi jerawat dan infeksi.


Acne Cover dapat menghilangkan jerawat seketika dengan memiliki lapisan berbahan dasar air yang berfungsi menyerap isi jerawat dalam 8 jam. Dapat menutup jerawat dan mengurangi resiko infeksi akibat kontaminasi udara atau sentuhan tangan. Selain itu, Acne Cover kedap air namun tetap memungkinkan sirkulasi udara untuk membantu mempercepat proses penyembuhan.
Terbuat dari Hydrocolloid Dressing - Tanpa Bahan Kimia
Disarankan tidak digunakan dengan obat-obatan lain. 

-----------------------------------------------------------------

Mereka semua punya fungsi yang sama tapi BENTUK dan UKURANNYA berbeda. Fun Pack punya patch bentuk yang lucu (bentuk hati dan bintang), Big Dots yang berukuran lingkar besar-besar buat para cowok, Combination yang berisi kombinasi patch lingkaran ukuran kecil dan besar, Ladies yang berisi patch berbentuk lingkaran biasa, nothing fancy :)
Kamu tinggal pilih aja varian mana yang paling cocok sama karakter kamu.
Saya sih sukanya yang unyu, yaitu Fun Pack :3 Bentuknya lucu banget,
berasa gaul kalo pakenya  hahaha~

Berhubung keempat variannya ini punya kandungan dan fungsi yang sama, satu varian aja saya rasa sudah cukup mewakili varian lainnya.

Karena Fun Pack merupakan pilihan paling kece, saya mau review yang Fun Pack aja ya. Mewakili keunyuan saya yang masih berusia seventeen something *uhuk*.







Produk ini diklaim sebagai produk yang bebas bahan kimia berbahaya sehingga bisa digunakan jenis kulit apa saja, termasuk kulit sensitif kayak saya. 
Sejujurnya saya agak bingung sama cara kerja produk ini, yang katanya mengempiskan jerawat dengan menggunakan lapisan berbahan dasar air; berfungsi menyerap cairan isi jerawat dalam 8 jam, menutup jerawat dari kontaminasi eksternal serta kedap air. 
Lalu, gimana cara nyembuhin jerawatnya? Hmm. Saya pernah baca di Facebook resmi Nexcare, ada yang tanya gimana cara kerja produk ini karena dia sudah nyoba tapi ternyata produk ini nggak bikin efek apa-apa sama jerawatnya. Kempes dikit pun nggak. Terus dijawab sama pihak Nexcare produk ini bekerja menyerap minyak (?) dalam jerawat sehingga membantu mengempeskannya. 
Terus muka juga katanya kudu dibersihkan dulu. 
Oke.
Saya malah mikirnya waktu itu dia kayak pengangkat komedo gitu, ngangkat isi jerawat. Eh tapi masa iya sih? :S
Sebenarnya saya masih bingung sama sistemnya. 
Hmmmm.

 Produk ini diklaim bekerja selama 8 jam mengempiskan jerawat yang artinya produk ini lebih asyik kalau dipake sebelum tidur. Ya...kecuali kamu pede aja jalan-jalan dengan tompel bening di pipi, jidat atau dagu kamu :3





Cara pakainya simpel banget kok. Nggak repot sama sekali. 




Isinya lucu! Kayaknya varian emang Fun Pack lebih ditujukan untuk remaja kayak saya :3 Bentuknya itu lho, kece abis ^^


Acne Dressing? Jadi inget sama Salad Dressing .___. Err...


Satu kotak berisi satu strip dengan isi bervariasi tergantung varian yang kamu pilih. 
Fun Pack 28 patch dengan dua pilihan bentuk : hati dan bintang. 
Setiap strip tersimpan dalam bungkusan kertas-plastik yang tinggal disobek kalau mau ambil stripnya. 


Tiap strip terdiri atas dua lapis plastik yang menyimpan patch-nya. Muka belakang gitu. 
Ah gampang kok sistem pemakaiannya.
Yang saya bingungin cuma cara kerjanya sama jerawat saya aja. Selebihnya praktis tis tissss banget. 


Berhubung pas bikin review ini saya lagi sepi jerawat (iya, saya jerawat nggak tiap hari kok. Tapi komedonya makkk huhuhu). Karena lagi sepi jerawat, terpaksa saya tempel di kulit tangan aja buat demonstrasinya. 
Ya kurleb begitu kok penampakannya di kulit muka, sama aja. 
Patch-nya agak kenyal gitu, kayak jel padat dengan perekat yang terlalu melekat kuat macam lem.
Setiap patch itu bening kekuningan, jadi nggak akan terlalu menyolok mata orang lain kok. Ngikutin warna kulit. Cuma ya lebih aman dipake sambil tidur aja sih, menurut saya :)

Oke sekarang mari kita berjujur ria. 
Saya udah beberapa kali pake produk ini dan sebenarnya saya merasa : sebenarnya fungsi dan cara kerja produk ini gimana sih? 
Kalau ada yang bisa jelasin sama saya berdasar pengalaman pribadi saya bakal berterima kasih banget karena saya udah pake berkali-kali dan hasilnya NIHIL. 
Saya pake di jerawat gede, nggak ada terjadi apa-apa. 
Saya pake di jerawat kecil, lebih nggak terjadi apa-apa. 
Kesannya kayak saya habis nempel selotip di muka aja, terus paginya dicopot. Emang sih kalau malam saya tempelin di muka, paginya produk ini udah berwarna agak putih gitu. Tapi ya cuma gitu aja, nggak ngempesin, nggak ngeringin pokoknya nggak ngapa-ngapain. 

Nah loh. Saya yang katrok apa emang produk ini hanya ditujukan buat jerawat tertentu? 
Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, saya juga udah pernah nyobain produk semacam ini dari Nature Republic dan sama kayak gini, nggak terjadi apa-apa. 
Emang sih produk ini nggak bikin iritasi, nggak berbau, nggak ada kandungan kimia berbahaya tapi...terus ngapain ya dia sama si jerawat-jerawat saya? Sekedar mampir apa gimana?

Yang pernah nyoba, kasih tau saya dong cara pakenya gimana yang bener :) 
Ini saya pakenya sebelum bobo dan selalu setelah bersihin muka lho. Di muka yang kering, nggak dicampur sama obat jerawat lainnya. 
Saya ikutin stepnya sesuai aturan, tapi tetep nggak ngaruh tuh...

Buat yang penasaran, silakan beli di drugstore atau supermarket-supermarket besar terdekat. 
Harganya relatif terjangkau kok, sekitar 32.000 per kotak isi 1 strip yang terdiri atas cukup banyak patch. Belum cocok sama saya, belum tentu nggak cocok sama temen-temen lain lho :3
Yang pernah nyobain, gagal atau berhasil...cerita dong sini, sama saya~~~

Final review! 

LOVE
Free, hehe
No weird scent
Doesn't break out my skin neither irritate it
Come up with unique concept and hygienic packaging
Contains no harmful ingredient

HATE
Has nothing to do with my pimples! 

Repurchase? Well, i think no, i won't xD

Thank you Nexcare for kindly sending me these products! :* 
Untuk info lebih lanjut temen-temen bisa mampir ke situs dan jejaring sosial resmi mereka~

Official Website : http://www.nexcare.co.id/
Official Facebook : Nexcare.Indonesia
Twitter : @nexcare_id

Thank you for reading! Love you all gals and see ya on the next post! 
Makasih teman-teman :*** Mwah! 

Raisa Angelin


Photobucket

Comments

  1. sayang ga ngaruh apa2 di kamu. temen aku suka banget produk ini, katanya sih ngaruh di dia. tapi aku sendiri belom pernah nyobain sih. belom pernah nemu ini di supermarket atau drugstore.

    www.nellanelwan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say haha, sama aku nggak ngaruh apa2 >,<
      sayang banget emang. di toko kayak Guardian gitu kayaknya udah ada deh, hehe... :) Mungkin belum masuk aja~

      Delete
  2. Ak pernah pake
    ini ngaruhnya buat jerawat besar yang mateng
    kalo jerawat kecil ga ngaruh apa2
    kalo di ak tempel malam bawa tidur paginya pas dicopot isi jerawat matang yg putih udah keluar diserem sama nextcare nya
    jadi kayak mecahin jerawat gitu tapi ga ninggalin bekas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh gitu...aku jarang jerawat gede, seringnya komedo dan jerawat kecil2 sih >,<
      Baiklah, nanti aku coba. Makasih Laura atas infonya ^^
      Seandainya mereka ngasih direksi lebih lengkap ya, kayak 'sebaiknya digunakan untuk jerawat matang' gitu, kan lebih enak ya....

      Delete
    2. Iy di keterangannya cuma dijelasin cara pakai tempel aja di jerawat.
      Dlu pertama pake ak tempel ke semua jerawat tapi yang ngefek cm ke jerawat mateng. Kalo yg kecil2 ga ngefek sama sekali.
      Lumayan jdi klo gemes sama jerawat mateng ga usah nahan diri buat dipecahin tinggal tempel aja hehehe

      Delete
  3. untuk jerawat keci yang agak bandel gitu kira" mempan ngga ya?
    lagi masalah sama jerawat batu > <
    mau facial kok ya sakit heeheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu, makanya sis, sama jerawatku yang kecil2 gitu nggak mempan kayaknya. katanya mempan sama jerawat yang mau udah mateng mau pecah :)
      hehehehe
      iya, facial pas lagi jerawatan itu menyakitkan huhuhu >,<

      Delete
  4. Aku pernah lihat nexcare ginian direview ini --> http://haihanitis.blogspot.com/2013/09/nexcare-acne-cover-ladies-recommended.html

    Mungkin bisa njelasin cara kerjanya,, Sini sini kak raisha buat aku aja nexcarenya,,ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kkkk, udah aku hibahkan sebagian ke kakak nih say :p
      Kayaknya bisanya emang dipake di jerawat yang mateng atau udah pecah ~

      Delete
  5. Suka liat bentuk-bentuknya :p lucuuu walaupun kayaknya bakal ga ngefek juga kalo di aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, ini kayaknya cuma ngefek sama jerawat yang sudah matang atau sudah pecah deh, sama jerawat kecil kayak punyaku nggak gitu mempan huhuhuhu~

      Delete
  6. aku suka banget pakai produk ini...
    berawal dari nonton video youtuber, terus penasaran dan akhirnya nyari di mini market
    dan itu susah banget nyarinya, belum tentu ada di mini market.
    pas nemu, kebetulan wajah lagi jerawatan dan ada benjolan-benjolan putih.. alias nanah
    akhirnya setelah cuci muka si patch nya langsung aku tempel di jerawat yang ada nanahnya itu.
    setelah 8 jam, mungkin lebih yaa.. ga begitu ngitung.. atau bisa juga kurang
    si patch, yang awalnya coklat transparan gimana gitu, jadi ada putih-putihnya.. tergantung seberapa besar jerawat yang bernanah.. kalau jerawat bernanahnya besar tentu putih-putih yang keliatan di patch juga besar.
    pas di copot si patch nya.. kagum banget ngeliat si putih-putih nanah yang kayak jadi satu sama patch, bener-bener diserap..
    memang pas dicopot, kadang masih ada nanah yang bersambung.. tapi aku ngakalinnya pakai sisi patch yang masih belum nyerap nanah.. sisinya aku pakai buat ngambil sisa-sisa nanah yang masih keluar alias nonjol-nonjol di tempat jerawat yang aku tempelin sebelumnya..
    setelah itu nanah uda ga keliatan lagi, jerawat ngempes, ga sakit, cuma tinggal ngilangin merah-merahnya aja.
    amazing!!! puas banget pakai produk ini.
    sampai sekarang... baru aja keliling mini market di sekitaran rumah.. dan zonk banget! ga ada stocknya.
    saking seringnya nyari produk ini, mbak-mbak kasir di minimarket sampe tanya.. bagus enggaknya produk ini.
    dan sekarang aku lagi usaha nyari produk ini lagi, karena stock sebelumnya uda abis..
    besok mau coba ke supermarket.. carefour.. semogaa bisa dapet..
    beli online adalah jalan terakhir!!! terlalu banyak resiko.. jadi kalau ga kepepet ga bakal online wkwkw. sayang duit dan waktu...

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*