[Review] WARDAH Matte Lipstick No. 7


Selamat pagi, dunia! 
Untuk mengawali pagi yang indah ini, saya akan mempersembahkan sebuah review bagi teman-teman semua. Kali ini temanya masih sama : BIBIR. Haha...jangan bosan yaaa :p
Kali ini saya akan me-review sebuah lipstik lokal yang merknya sudah cukup tersohor di Indonesia : Wardah!

Yup, produk lipstik dari brand Wardah ini sudah cukup terkenal di kalangan para blogger, khususnya yang matte lipstick karena konon katanya daya melembabkannya lebih baik dari seri lipstiknya yang lain. 
Matte? Melembabkan? Well, kedengarannya agak janggal ya, hehehe :)


Ini pertama kalinya saya review produk lipstik dari Wardah, seri Matte Lipstick, No 07 :)
Oya, ini bukan produk Wardah pertama saya lho :) Sebelumnya saya udah pernah coba pelembab wajahnya dan bedaknya. Yang masih saya pake sampe sekarang hanya bedak taburnya, soalnya isinya banyak, bedaknya nyaman dipake dan harganya terjangkau :p

Nah, jadi kenapa saya tiba-tiba beli lipstik Wardah ini?
Saya kepincut sama lipstik matte ini setelah baca review Mbak Sekararum tentang lipstik matte dari Wardah. Katanya produk ini nggak cocok sama namanya. Meski matte, dia sama sekali nggak bikin bibir kering kerontang dan warnanya awet di bibir. Saya jadi penasaran deh, mau nyobain hehe...
Kebetulan bulan Desember tahun lalu sempat booming darklips, jadilah saya punya alasan untuk beli lipstik baru dan saya ngincer yang dari Wardah ini :3


Waktu itu saya emang nggak niat cari warna lain selain warna gelap demi ngikutin trend ala-ala musim dingin tahun kemaren yaitu dark lips. Alhasil setelah pilah-pilah testernya, saya putuskan untuk beli no. 7 yang ternyata gelapnya cuma di bullet-nya doang. Pas dioles, warnanya malah kayak stained wine look  gitu.
Wah, antara kecewa dan senang. Kecewa karena ternyata warnanya kurang gelap dan senang karena warnanya bisa dipake kapan aja saya mau tanpa takut terlihat 'lebay' :p



Kemasannya asyik, saya suka :) Harganya terjangkau, nggak sampai Rp 30.000 tapi kemasannya elegan, nggak berkesan murahan. Kemasannya  curvy terbuat dari plastik metalik yang cukup kokoh. 
Simpel tapi nggak kelihatan asal-asalan dibuat.


Tuh kan warnanya gelap pas di bullet haha. 
Tapi jangan tertipu, pas dioles warnanya merah ceri tapi nggak kelihatan tua. 
Bisa dipakai sehari-hari kalau dipakai tipis-tipis dan awet banget nempel di bibir!
Produk ini nggak beraroma menyengat, cuma bau lipstik pada umumnya, tapi samar banget. Kayak vanila tapi bukan vanila. Yah pokoknya begitu :D


Warnanya kece! 
Percaya nggak percaya, swatch-nya ini habis dihapus, bekasnya masih nempel di tangan samar-samar sampe sore -___-
Kebayang awetnya kan. Nyamain liptint!

Mari lihat penampakannya di bibir :3


Ini lipstiknya saya oles tipis-tipis lalu dibaurkan dengan jari. 
Kalau dioles tebel-tebel lipstiknya bakal kelihatan menor dan glossy dengan hint warna ungu dan saya nggak suka haha (aneh ya, padahal judulnya matte :P) 
Saya suka pake dengan cara baurkan dengan jari itu tadi.
 Jadi matte, awet dan natural banget di bibir :3

Final review

LOVE
Affordable! Only around IDR $3 / Rp 30.000
Easy to find in Indonesian's local stores
Pigmented color
Glides smoothly on lips
Staying power is very GOOD!
No weird scent
Doesn't dry my lips
Nice packaging

HATE
If I put it too much, it tends to look weird lol

Repurchase? No, I want to try another color ;D

Menurut saya produk ini oke, mengingat harganya yang cukup terjangkau :3
Adakah temen-temen yang pernah nyoba juga? Yuk cerita disini pengalamannya!

Dan sedikit pamer nih, foto produk seserahan yang saya dapatkan dari tunangan saya, hehe. 
Segera saya review yaaa~ 


Dan paket mini hadiah dari salah seorang murid kelas Bahasa Korea saya :3 
How sweet she is...thank you Ms. Trixie :)


Nanti saya juga mau review ini :3
Ini bulmatsu dibeliin tunangan saya, soalnya saya kelihatan mupeng pengen beli hahaha....
Ada-ada aja :p


Sekian dulu postingan hari ini ya. Sampai ketemu di postingan berikutnya! 
Terima kasih sudah baca blog saya ya! :*
Take care and have a super nice weekend! 
Bye!

Raisa Angelin

Photobucket

Comments

  1. Nomer 7 ya?
    Sayang ga ada nama shade nya ya..tapi warnanya aku suka,merahnya fresh
    www.simplybeautyme.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sis, gada namanya :D
      warnanya emang fresh asal pakenya tipis2 xD

      Delete
  2. warnanya bagus sist, coba ditunjukin sama foto keseluruhan muka..
    wah, aku cinta banget lipstik merah.. jadi pengen beli nih, hihihi..

    my blog : http://randomandquick.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwaa pas bikin ini muka lagi meriah jerawatnya haha
      bagus kok, worth to try ^^

      Delete
  3. aq juga pakai ini mba warnanya cocok sama kulit tan aq, warnanya sih emang lebih terang aslinya ketika dioles daripada ditulisnya,. aq pakai yang peach (nomornya lupa) tapi pas kupakai warnanya jadi pink calm gt. minusnya adalah produk ini kalau kena air, utk makan, cepet ilang (karena first lipstic jadi belum bisa bandingin sama lainnya) hhehe..

    ReplyDelete
  4. Merahnya fresshhh ya .. Suka deh ..
    Wah itu seserahannya bikin pengen *tar seserahanku apa yah* :D

    http://misskarlina.blogspot.com/ follow me back yaahh ..

    ReplyDelete
  5. whhaaaa sis lengkap banget yaa,, seneng punya perlengkapan perang lengkap hihihi
    salam kenal ya,
    knjungin juga blog saya :)
    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*