[Weekly Review] Cottage Shower Gel Review! Le Caramel Exfoliating Shower Gel & White Peach Moisturizing Shower Gel


Hai, hai!
Selamat hari Minggu, teman-teman! 
Minggu-minggu ini saya masih sibuk sekali jadi seringkali nggak sempat nulis post apa-apa padahal rasa hati ini pengen banget nulis...hiks :(
Kayaknya cuma pas akhir pekan gini saya bisa ada waktu nulis dan foto-foto produk. Huks :(
Salut buat temen-temen blogger yang juga super sibuk tapi selalu bisa posting nyaris tiap hari! 
Saya belum bisa T_T
Eniwei...kali ini saya mau review salah satu sabun mandi yang beberapa lalu sempat kondang di kalangan sejumlah beautyblogger ^^

Eng ing eng!


Cottage Shower Cream - 250ml - Made in France
Wihiii, bentuknya imut ya ^^
Ini adalah salah satu produk yang ada di seserahan acara pertunangan saya awal bulan Januari
Sebenarnya produk ini sudah dirilis sejak beberapa bulan yang lalu dan sudah banyak juga temen-temen blogger lain yang review tapi baru dijual di Guardian kota saya sekitar akhir bulan Desember 2013. 
Pas pertama liat di rak Guardian, woah saya excited banget! 
Berhubung harganya agak mahal, awalnya saya beli coba-coba beli yang travel size aja. 
Pas nyari-nyari barang seserahan sama pacar, baru deh saya minta beliin yang gede ini hahaha :p 

Ini yang saya beli dan isinya udah ludes kepake LOL xD Harga yang versi mini ini sekitar Rp 15.000. Agak mahal untuk isinya yang sedikit T__T


Yang travel size mini banget, isinya cuma sekitar 50ml tapi cukup kok buat sekitar 4-5 kali mandi hehe.
Mandinya pake puff biar busanya banyak xD
Yang mini ini variannya Vanilla dan wanginya enakkkkkk banget! Bukan jenis wangi vanila yang menusuk hidung dan super manis tapi wangi vanila yang segar :D

Ini dia variannya, banyak banget dan semuanya menggiurkan!


Oke, balik lagi ya :D 
Yang akan saya review kali ini adalah varian full size yang saya beli sama pacar saya. 
Waktu itu sempat bingung mau coba yang mana karena Vanila yang sudah saya cobain lagi nggak ada versi full size-nya.
 Setelah milah milih, akhirnya kami beli dua ini : Cottage White Peach & Le Caramel
Kemasannya lucu dan gendut, kayak botol susu. Terbuat dari plastik yang kokoh dan sama sekali nggak terkesan murahan. Kece :3


Detail di tutupnya. Saya suka ^^
Aslinya dua-duanya pas beli sama-sama bersegel, tapi pas saya foto ini, saya udah pake yang White Peach lebih dulu jadi cobain yang Le Caramel belakangan. 


COTTAGE - LE CARAMEL - Exfoliating Shower Gel With Sugar
Source - here
"Give into the temptation of this original milk shower with its daring and instantly recognizable fragrance. The gourmet and authentic aroma of Caramel will open your appetite. Its rich foam, enriched with milk for its nourishing properties, will give your skin all the softness it needs. Delicious !
Neutral pH"

COTTAGE - WHITE PEACH 0 Moisturizing Shower Gel
Source - here
"In China, peach blossom is a symbol of eternal youth. This oriental tree was brought to Europe by soldiers returning from their expeditions to India. There are several varieties of this fruit. With its sweet flesh, white or orange-yellow colour, this fruit is rich in water and sugar. It also contains vitamins A, B1, B2, C, PP, mineral salts and trace elements: calcium and potassium.
 White peach flesh has moisturising* and softening properties.
* of the outer layer of the skin"

-------------------------------------------------

Yang Le Caramel adalah sabun mandi sekaligus body scrub dan aromanya manis, bener-bener kayak  aroma karamel susu, popcorn rasa karamel. 
Sedangkan yang white peach adalah shower gel biasa tanpa scrub. 
Aromanya errr...agak aneh menurut saya. Kayak buah yang kematengan. Manis tapi getir gimanaaa gitu. 
Jujur, saya agak nyesal pilih yang White Peach. Aromanya nggak saya banget!
Saya lebih suka yang Le Caramel. Baunya lezat banget. 
Baunya emang sih manis gitu, kayak karamel. Tapi enak, sama sekali nggak bikin saya eneg. Bikin betah cium-cium kulit terus haha :D


Asli buatan Perancis dan konon kemasannya lebih ramah lingkungan karena desainnya eco-designed bottled.

Biar enak, ini saya kasih review singkatnya dalam poin-poin berikut ya : 

  • Cottage ini konon katanya bebas paraben. Silakan cek di sini
  • Aromanya tahan lamaaaa banget. Sampe siang masih awet di kulit. 
  • Nggak bikin kulit lengket tapi juga nggak bikin keset banget. Pas lah. 
  • Kemasannya kayak botol susu, lucu banget.
  • Teksturnya nggak terlalu kental.
  • Melembutkan kulit? Yup! Saya rasa kulit saya lebih lembut habis pake sabun mandi ini. 
  • Melembabkan? Biasa aja. Tetep harus pake body lotion.
  • Harganya terbilang mahal. 
  • Variannya banyak!
  • Tersedia versi mini jadi bisa coba-coba dulu sebelum salah beli kayak saya T_T
  • Busanya lumayan banyak kalau pake puff
  • Yang Le Caramel ada scrub-nya yang terbuat dari gula dan Prunus Armeniaca (Apricot) Seed Powder.
  • Saya lebih suka aroma Le Caramel yang lezat daripada White Peach yang manis getir >,<



Don't forget, check the pros and cons!


LOVE
Cute packaging!
It has so many variant to choose!
Nice scent, except the white peach. Maybe it's just me that can't stand with its weird fragrance.
Paraben free!
It does make my skin smoother :)
Doesn't make any irritation on my sensitive skin.
Long lasting fragrance!

HATE
Relatively expensive :( It's cost you around IDR 70,000 for only 250ml and IDR 15.000 for 15ml.
White Peach's scent is too weird for my taste :( 

Repurchase? Yes, i want to try another variant!

--------------------------

Ada yang pernah nyoba juga? Wangi favoritmu apa? 
Thank you for visiting and see ya on the next post!
Happy weekend! 
Love ya! Mwah! 
XOXO

Raisa Angelin

Photobucket

Comments

  1. produk baru lagii.. unyu pula..sekilas tadi liatnya kayak botol jus jeruk xixixi
    harganya lumayan jg ya say >_<
    pengen coba xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemasannya kece banget <3 cobain tapi dari yang kecil dulu daripada nyesel hahaha ^^

      Delete
  2. Cute packaging. Seems perfect for travelling. :)

    ReplyDelete
  3. Thanks for the review! It seems a nice product. Will absolutely check out this. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome dear ^^ Yes you should check it out, hehe

      Delete
  4. aku dapet yang mini wangi green tea. suka banget wanginya yang bikin seger. botol kecilnya juga imut. jadi ga mau buang. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss, sama kitaa haha ^^
      Punyaku yang kecil aku simpen buat nyimpen2 sabun mandi pas kalo mau pergi2 haha :p

      Delete
  5. Awalnya aku pikir ini mau review minuman haha ternyata sabun. Lucu banget packagingnya kayak packaging minuman gitu ya. Asik ya bisa nodong pas seserahan hihihi. Congratz ya Raisaaa, tinggal nunggu foto-foto weddingnya nih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, haha lucu kemasannya jadi sayang2 deh pakenya lol xD Iya sebenarnya mau nodong yang kayak Etude, Peripera dkk gitu cuma gak tega haha :p
      makasih ya kakak, tunggu pre-wed aja deh dulu, hehehe ~

      Delete
  6. slamat ya atas pertunangannya sa :D
    aku pernah cb cium baunya di supermarket gt tp ga ada yg sreg,, bagiku wanginya terlalu menyengat dan bikin pusing >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kakak ^^v
      iya nih baunya yang white peach aneeeh. Kalo yang lainnya si aku suka <3 hehee
      makasih kak udah mampir :D

      Delete
  7. Kemasannya jadi pengen dikoleksi :3
    Lucu, kayak botol yoghurt.

    ReplyDelete
  8. sukaa yang ocean blossom.. bakal repurchased. sayang ya agak pricey.. hunting diskonan dulu! kalo di guardian suka promo kyknya tuh

    ReplyDelete
  9. Say yg ada label made in france beli dimana? Aku gada label gt say

    ReplyDelete
  10. ya. aku juga pake yang Le Caramel. wanginya manis banget ^^ gak kalah sama TBS :)
    gak nyesel belinya

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*