[Weekly Review] Max Factor Creme Puff Pressed Powder #81 Truly Fair


Setelah sekian lama penasaran sama produk Max Factor gara-gara baca postingan Mbak Arum disini, saya akhirnya kesampaian juga nyicipin Max Factor Creme Puff Pressed Powder atas bantuan temen saya di Yogya, haha :D


Sampe beberapa waktu lalu saya belum pernah nemu bedak padat yang pas sama selera saya dan setelah teracuni review temen-temen blogger lain, saya berharap bedak ini bisa menghapus semua kegundahan saya terhadap bedak padat :3
Pas saya minta titip beli sama temen saya yang di Yogya, saya bingung mau nitip shade apa. 
Akhirnya saya pasrahkan sepenuhnya sama dia, hehe. Dan dia pilihkan shade ini, 81 Truly Fair

Hmm, apa temen saya pikir saya seputih itu ya? Haha...karena pas saya cek di web, shade itu terang banget. Tapi biasanya kan yang di web sama kenyataannya bisa beda :p

Selain titip beliin ini, saya juga titip bronzer-nya. Kapan-kapan ya saya review disini :)
Oh ya, ini belinya di Mall Galeria, Yogya.


Nggak ada yang istimewa soal komposisinya.
Masih mengandung pewangi, paraben dan mineral oil *sigh*.
Pas buka paketan dari temen saya, saya heran.
Lah kenapa ini bedaknya (dan bronzer-nya) bugil, nggak pake kotak???
Pas saya tanya, temen saya bilang emang begitu. Nggak ada segel, nggak ada kotak.
Yang bronzer juga gitu, emang dari sononnya nggak pake kotak.
 WOW. Demi keamanan, diselotipin aja oleh temen saya.  
Saya pikir produk seharga Rp 70.000 ini bakal dikemas baik-baik juga kayak brand sekelasnya, Maybelline, Revlon dll...
Ternyata...ya cuma begitu aja LOL xD 


Nggak seperti bedak padat yang umumnya ada cermin dan berbentuk buka tutup flip, bedak ini nggak ada cerminnya. Buka tutupnya juga simpel banget, tinggal buka tutupnya ke arah atas, terus udah deh. Longgar pula, kalo salah pegang dan selip dikit bisa hancurlah dia berkeping-keping jatuh ke lantai. 
Persis bedak tabur Marcks'. Bedanya ini lebih tipis. Bodinya terbuat dari plastik kombinasi emas dan hitam. Sekilas kelihatan elegan ya. 
Tapi buat saya kemasannya ini rapuh dan eww banget. Mudah lecet pula.
Sama sekali nggak oke dibawa bepergian. Berniat bawa kesana kemari buat touch up?
Hmm...pikir-pikir lagi deh :p


Selain kemasannya yang kurang aman, satu lagi poin minusnya; SPONSNYA. 
Parah banget. Untuk bedak sekelas Max Factor dengan harga lumayan, sponsnya nggak oke banget. 
Di blog Ses Arum dibilang ini kayak spons ganjel BH. Iya, saya setuju. Saking menyedihkannya spons ini, saya nggak pernah blas mikir buat pake. Mending beli yang di pasaran, yang harga Rp 7.000 perak udah jauh bagusan daripada ini :')


Kamera poket saya nggak bisa nangkep warna asli bedaknya di pan. Aslinya warnanya sedikittt lebih gelap dari yang di foto. Warnanya cocok buat yang kulitnya putih kemerahan, cool undertone
Sesuailah sama namanya, Truly Fair 81
Awalnya saya pikir bakal keputihan buat saya,
 tapi ternyata warnanya bisa membaur di kulit dengan baik :) 


Sesuai dengan  judul bedaknya, ini bedaknya krimi banget, nggak nyerbuk! 
Saya suka bedak begini, nggak nyerbuk kemana-kemana. Bedaknya halus dan gampang diaplikasikan. Kalau mau hasil yang natural, saya biasanya pake kuas besar. Hasilnya halus, rata dan nggak cakey.
Kalau mau coverage-nya lebih nampol, bisa pake spons (beli sendiri ya sponsnya). 
Coverage? OKE. Daya tahan? Lumayan. Tekstur bedak? Halus. 
Satu yang jadi masalah bedaknya; BAUNYA. Duh baunya menyengat banget, bau floral yang jadul gitu. Buat saya sih nggak jadi masalah besar. Buat yang hidungnya sensi, pasti nggak suka bedak ini, hehe...
Overall, saya suka sama bedak ini. Kecuali kemasannya yang susah dibawa kemana-mana. 
Tapi berhubung daya tahannya cukup lama, sekitar 5 jam (saya biasa pake pelembab atau BB cream dulu sebelum pake bedak ini), jadi nggak perlu dibawa-bawa buat touch up :p


Jeng jeng jeng, inilah saya pake bedak Max Factor Creme Puff :3
Karena close up, jadilah muka saya selebar itu ya haha *alesan aja ngeles* :p
Sebelumnya saya pake Power Perfection bb cream dari Face It - The Face Shop. 
Oya, muka sama leher keliatan belang ya? Ampun, itu karena efek cahaya yang nggak rata ya. Aslinya nggak sampe belang gitu kok hehe. Bedak ini cuku natural kalo dipake. 
Kecuali sengaja pakenya tebel, hehe...

LOVE
Not powdery, 'creamy' texture.
Finely milled
Nice texture and can easily blend with skin
Affordable price (around $7 or IDR 70.000)
Long lasting (up to 5 hours)
Good coverage
The shade match my skin well

HATE
Weird scent
Fragile packaging


Repurchase? Hmm, i think no :p

---------------

Ada yang pernah pake juga? Atau lagi pikir-pikir mau beli? Hehe...
Menurut kamu gimana?

Terima kasih sudah mampir ya dan selamat hari Minggu ^^
Sampai jumpa di postingan berikutnya! Mwah mwahh!

Raisa Angelin


Photobucket

Comments

  1. woww baru tau kalo bedak MaxFactor itu murah meriah,,hmmm patut dicoba..nice review :)

    salam kenal ya :) follow back me at theliciouzcorner.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuuu Putri :D
      Iya yuk dicoba mumpung harga masih terjangkau hehe, yes i'm gonna visit you back ~
      ^^

      Delete
  2. Belum pernah coba bedak ini Sa. Lagi demen sama Silkygirl hihi. Tapi next time pengen coba bedaknya Rimmel. Kayaknya bagus hahaha tapi kayaknya doank.
    Spongenya kayaknya bagusan yang silkygirlnya ^_^

    Nice post Sa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. duuh jauh banget dari Silky, ini mah parah bingitt nggak bisa dipake w.w
      Thanksss ci Luci :D

      Delete
  3. Book, spongenya kayak ganjelan beha, ngakak hahaha
    Liat sekilas kemasannya mantap padahal ya, elegan gitu

    Cantik deh, gak lebar2 amat ah mukanya. Suka lip colornya dear, so fresh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang banget -___-
      makasih jeung Dinii, terharuuu ada yang ngatain aku cantik :**

      Delete
  4. errrr.. sponge ga banget dah :s
    ohh baru tau kalo maxfactor lumayan murah, di Malang ada yang jual sih haha
    btw, followed you :)
    salam kenal yaaaa

    resitaelena.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Resitaa :D Salam kenal juga <3
      Iya sponsnya nggak banget, lol xD
      yup, segera meluncur ke blogmu ~ ^^

      Delete
  5. Haii sis salam kenal yah..
    Aku pakai powder & foundation max factor recoment dr temen.. Bertahun" aku cari yang cocok akhirnya dapet juga.. Hasilnya bagus diwajah,, minyak diwajahku juga berkurang saat pakai powder + foundationnya,, makeup tahan lama diwajah..

    Klo untuk sponge memang agak sedikit aneh dari bentuknya,, tapi sebenernya enak juga spongenya,, cara pakainya di tepuk" kewajah hasilnya akan merata..

    ReplyDelete
  6. Haii sis salam kenal yah..
    Aku pakai powder & foundation max factor recoment dr temen.. Bertahun" aku cari yang cocok akhirnya dapet juga.. Hasilnya bagus diwajah,, minyak diwajahku juga berkurang saat pakai powder + foundationnya,, makeup tahan lama diwajah..

    Klo untuk sponge memang agak sedikit aneh dari bentuknya,, tapi sebenernya enak juga spongenya,, cara pakainya di tepuk" kewajah hasilnya akan merata..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lucky you :) di aku sih rasanya terlalu berat si maz factor ini :(

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*