[Weekly Review] ETUDE HOUSE Dear Girls - Oil Control Pact


Hola!
Saatnya saya memberikan review saya tentang salah satu produk Etude House andalan saya, sebuah oil control pact dari salah satu rangkaian Etude House yang kemasannya cewek banget
 >,<


Rangkaian produk ini diklaim cocok bagi segala jenis kulit
 bahkan kulit sensitif karena punya formula 5-free dan menggunakan bahan-bahan alami.

Wih...kelihatannya keren kan :p 
Makanya pas pertama kali seri ini keluar saya langsung kebelet pengen punya juga, :p
Setelah pilih-pilih, saya putuskan untuk beli Oil Control Pact-nya. 
Soalnya saya lagi malas pake produk yang berat-berat dan bikin kulit saya susah napas. 
Berhubung saat ini kondisi kulit lagi dehidrasi tapi berminyak parah maka saya rasa Oil Pact ini bakal cocok buat saya :)

=Etude House Dear Girls Oil Control Pact=


Kemasannya girly dan imut sekaliii >,<
Kotak dan kontainer bedaknya sama-sama lucu, bikin betah ngelihatinnya terus, hehe.
Main color-nya pink pastel yang lembut, kelihatan kalem.
Gambarnya lucu, dekorasinya pas nggak keramean tapi nggak terlalu polos juga. 
Saya suka aksen bunga, bunga-bunga dan burungnya, membuat kesan feminin yang lembut.
 Yah...namanya juga seri 'Dear Girls' xD
 Menurut saya desainnya memang cocok sama konsepnya. Good job, Etude House!

  
Bahannya plastik dove yang kokoh dan sama sekali nggak kelihatan murahan meski ukurannya mungil. 
Temen-temen yang lihat saya bawa-bawa ini semua pada bilang bedak ini lucu, haha xD.
Etude House emang paling jago deh soal kemasan kece :))

Deskripsi tentang Etude House Dear Girls Oil Control Pact
Netto : 10 gram

 This is an oil control pact that blots oil and keeps skin shine-free, 
providing clear, bright, and smooth skin with just one touch.

• Transparent Oil Control Pact
Bright-Clear Pact to catch sebum
•  Vitamin Fruits Complex Contained
Clear and Dazzling look will be expressed
• Pure Organic Ingredients Contained
Helps to keep Healthy Skin condition
• Whitening & UV Protection Dual Effect
• Dermatology Tested

Sumber: klik di sini




Puff-nya mungil dan empuk. Halus dan nggak kasar di kulit. 
Mudah dicuci juga, asal cucinya nggak kasar puff-nya nggak akan cepet rusak kok. 


Ada pola yang cantik banget tercetak di bedaknya.
 Sayang nggak sempat kefoto pas baru beli, keburu rusak gara-gara udah kepake baru difoto, hehe.
Bedaknya beraroma floral yang lembut dan nggak menyengat sama sekali.

Berhubung ini adalah oil control pact dan bukan compact powder biasa 
jadi jangan berharap banyak sama coverage-nya ya :p
Ini adalah bedak untuk mengontrol minyak jadi warnanya putih transparan, bisa digunakan
 jadi base powder atau finishing powder
Saya sih biasanya jadikan ini finishing powder aja. 
Habis dandan, sebelum pake blush on saya pakein ini biar kulit wajah nggak gampang berminyak. 
Biasanya saya pake dia area T-Zone (dahi, hidung, pipi dan dagu) yang emang gampang berminyak. 

Hasilnya?
Hmm, jujur aja saya bilang efeknya nggak begitu terasa ya. 
Emang sih habis pake, muka terasa lebih cerah (karena warnanya putih kali ya,
 kayak pake bedak bayi), tapi sayang nahan minyaknya nggak begitu hebat.
Mungkin karena minyak di kulit saya udah lebay kali ya, jadi nggak mempan, haha. 
Habis pake ini, biasanya 2-3 jam kemudian kulit saya udah berminyak. 
Yang saya suka dari produk ini adalah produk ini cocok buat touch up
Tinggal tap-tap kertas minyak, langsung touch up dan muka saya kembali segar :)
Karena kemasannya imut, ukurannya mungil dan warnanya transparan produk ini cocoknya buat touch up tanpa bikin muka jadi cakey


PROs
Cute packaging!
Smells good, floral fragrance.
No cakey.
Doesn't irritate my sensitive skin.
Affordable price, around $9 or IDR 90.000.
Help freshen up my skin, good for touch up.
Instant brightening effect

CONs 
Staying power is just so so
No coverage
Oil controlling power is just so so. A bit disappointed :(

Repurchase? Mmm no :)

---------------------------

Teman-teman ada yang udah nyoba juga? Gimana menurutmu? 
Saya sih cukup suka, tapi saya mau coba produk lain yang bisa mengontrol minyak lebih baik dari ini :p

Thank you for reading and see you on the next post! <3


Raisa Angelin


Photobucket

Comments

  1. wah dulu ini juga sempet masuk wishlistku , cuman ak kayaknya lebih prefer ke innisfree mineral no sebum deh hihi :D

    catherine-widjaja.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha mungkin minyak di mukaku aja yang terlalu bandel XD

      Delete
  2. Bedak tabur shine free nya silkygirl bagus tuh oil controlnya :D aku pake juga soalnya ^^

    ReplyDelete
  3. Yah sayang banget cuma last 2 sampai 3 jam ,kulitku juga berminyak hmmmm kayaknya harus pake yang oil control nya bagus
    Nice review
    Mind to followback?
    Angiebeautydiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mm bisa jadi karena mukaku aja yang berminyak parah, entah gimana hasilnya kalau sama temen yang lain :p
      yep, going to visit and follow you back ^^

      Delete
  4. Packagingnya cantik tapi ga coverage ya... nice review~^^

    gabbythegabby.blogspot.kr

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, emang karena ini bukan bedak untuk nutup noda tapi untuk mengendalikan minyak sih :p
      makasih Gabriela :)

      Delete
  5. lucu yaa packagingnyaa XD
    warnanya putih kayak bedak bayi gt ^^ haha

    Don't forget to join our Etude House & Holika Holika Goodies Giveaway ^__^ [INTERNATIONAL]

    ReplyDelete
  6. Sis bagusan mna dear girl yg control pact sama zero sebum drying powder?

    ReplyDelete
  7. Sis bgusan mna dear girl oil control pact atau zero sebum drying powder?

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. kulit aku kering dan baik-baik aja sih di aku sis :)

      Delete
  9. Aman buat dipake ga say untuk yg pake skincare dokter?

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*