{Skin Remedy} What Is Your Favorite Body Moisturizer? Review Wardah, Vaseline & Iria Goat's Milk


안녕 하세요!
Halo teman-teman! Semoga semua dalam kondisi sehat dan berbahagia selalu ya! 
Anyway, buat temen-temen sekalian, seberapa penting sih pemakaian pelembab kulit buat kalian? 
Buat saya? Penting bangeeet! xD 
Buat yang mungkin nggak ngikutin blog saya, kulit saya itu kering dan sensitifnya minta ampun. 
Dari rambut, muka, tangan, badan sampe kaki semuanya kering, Bayangkan repotnya saya :(
Tapi kulit kering bukan berarti bebas minyak lho. Kulit wajah saya cenderung kombinasi. 
Dehidrasi tapi yap, berminyak juga. 
Duh banget kan ya, hahaha...
Nah, oleh karena keringnya kulit saya itu maka pemakaian  body lotion, body butter atau apapun jenis pelembab kulit jadi sangatlah penting buat saya :)
Sebenarnya buat temen-temen juga, meski temen ngerasa kulitnya selama ini baik-baik aja tanpa pelembab. 
Emang sih perawatan dari dalam itu penting, tapi perawatan dari luar juga nggak kalah penting lho. 

Kulit kering itu ngerugiin banget.
Selain bikin pH kulit jadi nggak seimbang, yang bisa ngakibatkan mudah pertumbuhan jamur 
dan penyakit kulit, juga bisa bisa bikin kulit mudah terserang iritasi dan gatal. 
Sebagai penderita eksim, yang namanya kulit kering itu nyiksa banget! 
Kering sedikit suka perih dan gatal. Kalau digaruk terus bisa makin lecet dan sakit. Sedih :(

Kulit yang sehat adalah kulit yang kenyal, halus, lembab dan terjaga pH-nya. 
Nggak perduli APAPUN warna kulitmu, selama terjaga kesehatan dan kehalusannya, 
pasti akan tetap terlihat menarik :))
Itulah kenapa saya nggak pernah tertarik (atau percaya) sama produk pemutih. 
Saya lebih perduli sama produk yang melembabkan dan menghidrasi.
Buat saya, peran body lotion dan body butter itu gede banget. 
Tanpa mereka, kulit saya gampang terserang iritasi.

Sebagai pecandu pelembab kulit, saya udah nyoba banyak pelembab kulit 
dan kali ini saya mau berbagi pelembab tubuh yang jadi favorit saya akhir-akhir ini. 
Banyak yang jadi favorit saya, tapi yang berikut ini patut kamu pertimbangkan mengingat
produknya buatan asli Indonesia jadi lebih terjangkau harganya dan mudah dicari :D


Ada tiga produk yang akhir-akhir ini jadi favorit saya. 
Saya udah pernah nyobain macam-macam pelembab kulit, dari body serum, body cream, body oil dll itu tapi berhubung kadang harganya suka bikin kantong nangis dan saya butuh pelembab
 itu sama kayak butuh air, maka saya selalu berusaha cari yang harganya 
lebih ramah di kantong dengan efek yang kurang lebih sama, haha :')
Oh ya, buat temen yang kulitnya lagi iritasi dan kering akut bisa cobain produk 


Yang pertama adalah produk Iria Goat's Milk
Ini adalah produk yang direkomendasiin temen saya. 
Wangi banget, cenderung menyengat tapi aman di kulit saya (nggak tahu kalo kulitnya temen-temen ya). 
Saya suka wanginya karena awet banget dan seger. Nggak terlalu berbau sakura, 
tapi masih dalam range wangi floral yang lembut. 

Formulanya kental, agak lengket awalnya tapi mudah dibaurkan. Tapi setelah meresap sempurna,
nggak akan terlalu lengket lagi. Saya biasa pake malem atau pas saya di kamar aja nggak kemana-mana. 
Nggak ada tercantum kandungan SPF-nya sih. 
Saya suka karena produk ini melembabkan sekali dan harganya relatif terjangkau. 
Untuk 100ml hanya sekitar Rp 12.000 jika dibandingkan dengan kualitasnya, 
saya pikir harganya rasional :)


-----------------------------


Selanjutnya adalah Vaseline Total Moisture Aloe Fresh SPF 24
Mungkin akan banyak yang lebih suka yang varian cocoa atau yang varian warna kuning itu (saya bilangnya Vaseline Kuning, lol xD) tapi saya lebih sreg sama yang hijau ini. 
Kenapa? Soalnya wanginya lebih samar-samar dan teksturnya lebih nyaman. 
Saya suka pake ini kalau habis mandi mau pergi-pergi, soalnya cepet meresap dan nggak lengket. 
Ada kandungan SPF-nya juga, lumayan SPF 24.
Karena saya gampang keringatan, re-apply pake produk ini nggak terlalu masalah
karena teksturnya yang nggak terlalu kental.
Daya melembabkannya? Saya selalu percaya sama Vaseline, 
ini merk yang nggak pernah ngecewain saya :p 
Highly recommended buat yang cari pelembab yang nggak ninggalin 
rasa lengket tapi tetap melembabkan banget :) 


----------------------------------


Selanjutnya, body butter dari Wardah, Wardah Creamy Body Butter with Milk and Pearl!
Pertama kali saya nyium-nyium rangkaian produk pelembab tubuh dari Wardah ini, 
saya  langsung jatuh cinta sama semua wanginya kecuali sama varian Lavender 
karena baunya kayak obat nyamuk banget :p

Wanginya enak-enak terutama yang wangi susu ini. Bikin pengen dimakan! xD
Teksturnya juga nggak sepekat produk Body Butter Mustika Ratu.
Sedikiitt lebih encer tapi daya melembabkannya tetep oke. 
Produk ini cocok dipake malem sebelum tidur karena teksturnya yang lebih pekat. 
Saya pribadi sih lebih suka sebelum tidur aja soalnya kalo buat keluar-keluar
gitu suka nggak nyaman pake ini terus keringetan :)

Wanginya enak, teksturnya nggak terlalu pekat dan daya melembabkannya oke. 
Harganya juga lumayan sekitar Rp 40.000 tapi dibanding kualitasnya, 
nggak mengecewakan dengan harga segitu. 
Saya udah beli berkali-kali haha :D
Buat yang cari body butter yang nggak bikin kulit super lengket, produk ini layak dicoba. 
Bonusnya, kulitmu wangi susu yang manis banget hehehe...
Oh ya, ini nggak ada SPF-nya.


Buat yang penasaran sama konsistensinya, ini dia gambarnya : 


Dan dari semuanya, saya seneng karena mereka semua nggak bikin kulit saya iritasi. 
Yap, pertimbangan pertama saya untuk produk kulit adalah...apakah mereka bikin kulit
saya jadi iritasi apa nggak. 
Syukurnya nggak jadi di kulit saya aman terkendali, hehe...

Buat saya produk pelembab itu super duper penting. 
Saya nggak mikir kulit saya warnanya apa, yang penting sehat dan lembab. 
Kalau kamu gimana? 

Take care and see you on the next post! 
Makasih ya sudah mampir! 
xoxo

Raisa Angelin

Photobucket

Comments

  1. I use goat milk body wash, I bet I will like the Iria one :D thanks for sharing.

    xx
    http://felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hope it works well on you too :D
      you're welcome ^^

      Delete
  2. Buat saya juga penting banget! Dan saat ini lagi icip body lotionnya Silk Beuaty by Oriflame. Nggak lengket dan ringan seperti air..

    Nice review
    ameltami.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah saya juga pake Giordani Body Creme dari Oriflame, enak juga cuma karena mahal jarang2 dipake. harusnya dimasukin sini juga ya, haha :D next time deh.
      Thank you rekomennya ya ^^
      thank you for reading xD

      Delete
  3. aku juga lagi pake vaseline yang aloe itu haha enak banget gak lengket kayak yang pink itu xD

    http://officialauliahan96.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang lebih ringan jadi suka pakenya ^^
      makasih ya Aulia Han udah mampir :D

      Delete
  4. sejauh yang pernah tak pake, aku suka body butternya bodyshop, awet buat di dalem ruangan berace, tapi ya itu cukup beli sekali dua kali aja, mihiilll :)

    ReplyDelete
  5. iria goat milk ada di drugstore atau beli di tempat khusus kak? aku jarang nemu soalnya hehe *maaf agak kudet*


    boleh mampir ke blog ku kak http://justanotherblogposting.blogspot.com/ (masih belajar nulis mohon koreksinya ^_^)

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*