{Weekly Review} Rivera Face Shimmering Powder


Happy Tuesday, fellas! 
So today I'm going to review one of the most cheapest face shimmering from
 Indonesian local brand, Rivera :D
Have you ever heard about it? 
Rivera is a well known local brand among Indonesian blogger. It is known for its affordable price and its quality which is pretty good compare to its price. 

Well, let's start the review, shall we? ^^


Saya mupeng banget sama produk ini sejak saya masih kuliah dulu. 
Cuma entah kenapa pas kuliah dulu mikir-mikir dulu kalau mau bawa pulang dari konter. 
Mungkin waktu itu saya bingung juga, mau dipakein ke mana haha...

Nah, beberapa waktu lalu pas saya sama temen mampir di supermarket, nggak 
sengaja liat produk ini dan saya pun lantas tergoda beli. 
Harganya terjangkau kok, hanya sekitar Rp 22.000 
sementara isinya relatif banyak. 
What a great deal, rite? :D


Kemasannya biasa banget, nggak ada ornamen lucu atau aksen yang bikin dia kelihatan wah. 
Tapi untuk barang begini saya sih lebih  mikir fungsi daripada kelucuannya. 
Kalau sekedar lucu, tapi jarang dipake ya sama aja bohong *pengalaman* 
Hahaha...


Produknya dikemas dalam kotak berwarna biru gelap. 
Warna tulisannya emas yang gitu terang dan kurang kontras jadi capek bacanya x_x 
Bisa liat sendiri kan tulisannya susah ketangkep kamera *atau kamera saya aja yang nggak mampu? LOL* 
jadi saya kutip aja nanti ya disini. 

"Didesain bagi para Professional Makeup Artist, dengan pulasan warna-warni berkilau & tekstur halus lembut yang memungkinkan anda menciptakan tata rias gemerlap sesuai keinginan. mengandung Chamomile Oil & UV Filter untuk menjaga kulit tetap halus, lembut & terlindung dari pengaruh buruk sinar matahari."




Oya keterangan di web-nya ada nih, pas saya iseng browsing ternyata ada web-nya, cek di http://www.rivera-cosmetics.com/ ya :D

Tersedia dalam 4 pilihan warna:
Nature Gold, Crystal, Exotic Pink & Satin Beige


Produk ini sangat fleksibel dan berbentuk jar mungil yang disatukan gitu. 
Jadi jar-jar yang disatukan dengan sistem ulir itu dibuat jadi kaya stik gendut. 
Bisa dituker-tuker sesuai selera, kalo mau pake yang pink misalnya, tinggal taro si pink ke urutan 
paling atas, yang dekat sama kuas. Jangan lupa ya plastik segel di bawah kuasnya dicopot
dulu kalau nggak bubuknya nggak akan keluar, hehe...
Hati-hati juga kalo mau mindahin, soalnya jarnya nggak ada tutupnya dan isinya lumayan penuh.

Yang paling atas, yaitu kuasnya punya bolongan kecil-kecil dibagian bawahnya jadi serbuk 
shimmering-nya bisa keluar. 
Paham kan maksud saya? Maaf ya kalo rada belibet jelasinnya T__T 
Yang pasti modelnya kayak bedak-bedak yang disimpan menyatu dengan
dengan kuas besarnya itu lho. 

Oya keterangan masing-masing warna ada di bawah masing-masing jar mungilnya ya. 
Kayak yang di bawah ini, no 04, Satin Beige.



Yang saya nggak suka, kemasannya  terbuat dari plastik yang ringkih dan mudah retak. 
Ya mungkin sesuailah sama harganya...
Hati-hati aja buka tutup kemasannya. Jangan sampe jatuh juga kalo nggak mau 
jarnya pecah berhamburan LOL xD


Satu lagi...kuasnya bikin sedih. 
Iya, soalnya kasar, mudah kusut dan rontok. 
Yah, semoga bisa diperbaiki kualitas kuasnya ya, biar lebih nyaman makenya. 
Untungnya, bubuknya mudah keluar dari kuasnya. 
Kalo nggak kan ya percuma aja :")


Nah, ini dia yang tadi saya sudah jelasin di atas. 
Bolongannya dikit tapi ukurannya gede. 
Liat sendiri gimana isi jarnya banyak banget sampe tumpah-tumpah. 
Hati-hati deh pokoknya ya  biar nggak mubazir ^^


Ini dia warnanya, dari kiri ke kanan -->
Natural Gold, Crystal, Exotic Pink dan Satin Beige


Natural Gold


Crystal


Exotic Pink


Satin Beige


Bubuknya lumayan halus. Cuma sayang shimmeringnya kegedean buat saya. 
Asal pakenya hati-hati masih bisa diakalin kok. 
Saya biasa pake buat area leher dan dada. 
bagian atas bibir dan pipi atas juga bagus dipakein ini. 
Saya biasa pake yang Natural Gold atau Crystal soalnya lebih natural gitu kelihatannya ^^


Bisa lihat sendiri swatches yang pink yang paling terang dan bisa jadi blush on.
Yang i kelihatan samar-samar.
Yang Satin Beige bisa jadi bronzer yang tipis banget, buat yang pengen kesan sunkissed glow yang
natural dan nggak kelihatan cokelat banget... 

Oya staying power-nya buat saya so-so banget ya, apalagi kalau mukanya berminyak. 
Sekitar 3 jam, kalu keringatan dan diusap-usap pake tisu atau sapu tangan udah bubar jalan
kemana-mana alias lenyap :)


Yang saya baurkan ke punggung tangan hanya yang Natural Gold dan bisa dilihat hasilnya 
natural banget, nyaris nggak kelihatan tapi punggung tangan saya yang gosong
karena keseringan pegang stang motor jadi kelihatan shimmering glowy gitu :D

Overall, i like this shimmering from Rivera. 
Shimmering ini terjangkau dan multi fungsi, bisa jadi blusher (yang pink) dan juga jadi highlighter
buat yang pengen make up-nya kelihatan lebih glowy dan cerah. 
Satu catatan penting ya, kalau mau pake harus pintar-pintar membaurkannya biar muka 
nggak over shimmering :p
Kalau saya sih jarang pakenya banyak jadi nggak ada masalah sama muka kayak bola disko :D

PROs
Very affordable, around $2 or IDR 22.000 only. 
It has many various color in one product. 
Multifunction
Has no annoying fragrance
Every jar has full of shimmering powder 
Doesn't irritate my sensitive skin

CONs
Bad quality brush :(
Made of fragile plastic
Sometimes i think that the shimmering particles are way too big haha
Need to be lil bit tricky when you apply it on your skin
Poor staying power

REPURCHASE? Don't know, this produck still hava a long way to go :)

-------------------

Ada yang pernah pake juga? 
Gimana menurutmu? 
Atau kamu punya shimmering andalan favorit? 
Saya sih belum kepikiran buat beli shimmering yang mahal-mahal *meski mupeng juga*
berhubung jarang juga pakenya xD

Jangan lupa komen di bawah ya, saya suka baca komen temen-temen ^^

Have a nice day and stay positive! 
See you soon! 
xoxo

Raisa Angelin

Photobucket

Comments

  1. nice review kak! ternyata produk lokal bagus2 ya... makasih kak udah infoin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Khairunnisa :D Di antara bejibun merk ada kok yang kece, hehe xD

      Delete
  2. wah aku kalo ke toko kosmetik aja lirik-lirik ini terus kok lucu tumpuk-tumpuk gitu tapi mau dibawa pulang bingung takut ngga kepake

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, ini inceran lama habis dulu juga bingung mau dipake kemana :p

      Delete
  3. hmmm...boleh juga nih di coba
    nice review dear... ^_^

    if you don't mind follow me back
    www.simplybeautyme.com

    thank you

    ReplyDelete
  4. ini bisa dipake buat eyeshadow ses ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Warnanya kurang nampol menurutku, hehe :D

      Delete
  5. isi komplit banyak varian warna, harga juga terjangkau... waahhhh... saya juga sudah mulai pake produknya rivera nih sis hehe
    salam kenal yaa

    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. ini bisa untuk dewy make up juga ya, selain terlihat glowy juga dewy :D

    ReplyDelete
  7. cara belinya gimna yahh,, ada yg jual ga online, ataun ini tersedia ditoko2 kosmetik yahh

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*