{Weekly Review} Etude House Face Conditioning Cream - Light - SPF 25 PA++




Halo!
Sejak pertama kali nyobain sampel produk ini, saya langsung kesemsem sama produk ini. 
Begitu ada kesempatan, tanpa ragu saya langsung order produk face primer dari Etude House ini, 
Face Conditioning Cream Light SPF 25 PA++
Ini adalah produk face primer pertama saya jadi saya nggak bisa bandingin sama produk lain ya:)

Oya produk ini tersedia dalam dua varian, satu yang biru. Punya saya yang pink,
ada tulisan 'light'-nya, sedangkan yang biru nggak ada. 

Kenapa saya pilih yang varian pink?
Hehe, sejujurnya random aja karena saya liat warnanya lebih lucu daripada yang biru. 
Saya juga ada nyobain sampel produk ini yang biru (saya dapet sampel yang pink dan biru) dan
efek keduanya sama aja sama saya xD


Keterangan produk : 
Etude House Face Conditioning Cream Light SPF 25++
This is quick and easy make up boosting cream that smoothly conditions skin with its light
and soft texture for a makeup ready complexion.

Directions:
After applying toner, spread a certain amount of face Conditioning Cream Light 
evenly onto face.

Netto 75 gram

Manfaat produk :
Mempersiapkan wajah sebelum make up sehingga make up lebih awet
Melembabkan wajah
Melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar matahari
Mencerahkan kulit
Anti kerutan
Menutri dan menghidrasi kulit, mengendalikan minyak berlebih
Mengecilkan tampilan pori-pori


Produk ini kemasannya kelihatan feminin banget. 
Simpel tapi kelihatan girly, warnanya juga soft. 
Saya suka aksen princessy yang (lagi-lagi) ditonjolkan Etude House di produk ini. 
Seperti biasa, kotak kemasannya nggak saya buang karena bagus haha :D



Kontainer produk ini berupa tube ukuran sedang yang sekilas kelihatan terbuat dari bahan timah. 
Sekilas emang kelihatan kayak tube pasta gigi gitu tapi sebenarnya
kontainernya terbuat dari tube plastik. 
Lucu sih konsepnya, penyok-penyok gitu kayak pasta gigi padahal ya dari plastik aja.
Gambar di tube-nya matching sama gambar.
Simple but cute <3  



Bingung sama tulisan Hangeul-nya? 
Hehe, tenang, itu cuma mengulang penjelasan di kotaknya kok, tentang fungsi produk ini
sebagai makeup setting cream, whitening, anti wrinkle dan sunblock.
Eh kapan-kapan di blog saya ini kudu ada mini class belajar bahasa Korea gitu aja nggak ya?
Biar temen-temen yang suka sama produk Korea bisa belajar baca Hangeul dan
next time bisa ngetik atau cari sendiri artinya di kamus hehe :p


Segel tube-nya sudah saya buang :p
Aslinya ada segelnya nih, biar tau kalau produk kamu bener-bener 100% baru.


Produk ini kayak krim pasta gitu, lumayan pekat. 
Wanginya enak saya sukaaaaaaaa banget. 
Agak lama sih hilang setelah diaplikasikan, mungkin beberapa orang bakal 
ngeluh soal ini tapi saya sih suka-suka aja aroma floral kayak di produk ini :D

Meskipun bentuknya kayak krim pasta putih yang lumayan pekat,
produk ini nggak sulit dibaurkan kok.
Saya biasa ambil secukupnya, terus dioleskan merata ke wajah sampe leher. 
Awal-awalnya sih mungkin akan terasa agak lengket ya, tapi setelah krimnya meresap sempurna,
nggak akan lengket lagi kok :) 
Cenderung satin powdery finnish gitu setelah produk meresap sempurna.

Produk ini awalnya saya pikir bakal kayak CC Cream, tapi ternyata nggak. 
No coverage sama sekali, nggak bisa nutup noda / jerawat di wajah. 
Tapi yang saya suka, produk ini bikin wajah jadi lembut dan halus.
Meski nggak secara drastis bikin pori-pori langsung nggak keliatan, 
produk ini mampu lebih mencerahkan tampilan kulit saya.
Pori-pori juga sedikittt lebih mengecil dari biasanya. 

Poin plus-nya, make up juga jadi lebih nempel karena wajah lebih lembab.

Daya kontrol minyaknya? Biasa aja sih kalo kamu banyak 
aktivitas outdoor dan berkeringat super duper banyak, haha...
Tapi kalo aktivitasnya lebih banyak indoor dan nggak banyak keringatan, 
produk ini lumayan buat ngontrol minyak berlebih.

Lihat deh perbandingannya di bawah ini. Memang nggak drastis yaaa, tapi lumayan kok.
Kalo lagi malas kadang saya tinggal timpalin bedak aja, tanpa bb cream.
Kelihatan cerah dan halus alami tanpa cakey :)


Pros
Definitely brighten up my skin's complexion
Lovely packaging
Nice floral scent :D
Non sticky feeling
Quite affordable 
Good oil controlling power 
Medium sun protection, SPF25PA++
Moisturizing!
Doesn't break my skin out

Cons
You aren't suppose to use it as a basic skin care cause it contains silica. 
So make sure you will
ALWAYS clean up your face after using this product :)

This product is my favorite product and I highly recommend it for those 
who are looking for lightweight face primer :)

Repurchase? Maybe YES! If I haven't found other product that can compete this product :D

-------------------

Ada yang suka juga? Atau penasaran coba?
Semoga racunnya bisa menyebar ya, haha :p

Thanks for reading <3


Raisa Angelin

Comments

  1. Saya blm pnya nih face primer, btw, harganya berapa ya Raisa?
    Oh ya, sya follow blogmu, folback ya klo gak keberatan? (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya sekitar 100.000an ribu :)
      Yup going to follow you back ~

      Delete
  2. Hasilnya mirip2 ya yg pink sama biru, sa? Jd makin kepengen :p hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku hasilnya sama aja entah karena aku yang kurang peka apa gmn :p
      Bagus vee aku skrg pk ini tiap mau kluar rumah :p

      Delete
  3. aku pakai yang biru hihi sampai skrg jadi favorit coz ringan banget dan lumayan bisa bikin makeup tahan lama.. yg pink lbh unyu packagingnya >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia aku 22nya sm2 enak akhirnya milih yang pink deh karena lebih unyu wie haha :D

      Delete
  4. wah boleh di coba nih... blom pernah coba face prime etude juga sih hehehe...

    follow your blog... mampir ke blog ku skalian follow back klp ga keberatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk dicobaa aku sih suka, haha :p
      going to follow you back ^^

      Delete
  5. Aku punya yang biru tapi sampe sekarang belum dicoba hahaha. Lupa terus mau coba :p
    Kamu post aku jadi keinget sekarang hahaha.

    Nice post ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayokk dicobain haha, favorit banget ini sekarang wkwkwk. Enakan pake ini daripada pake CC cream dari Etude-nya x_x

      Delete
  6. hehehe, kelas bahasa korea, ide kratif, jarang kan ada biuti blogger gitu :).
    Aku jg suka pake ini mba, untuk aku yang OILY gak merasa trganggu, malah efeknya tuh wajah jadi lembut. hehee

    btw, Main-Main ke Blog daku yah,
    daku Lg Ngadain Giveaway lho . .
    Makasih :)


    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha rada anu gimana gitu sekarang kalo denger beuty blogger. kayaknya aku lebih cocok dibilang blogger aja deh mulai sekarang, haha :D
      sama dong kita *toss
      fave banget ini sekarang :3

      Delete
  7. ah etude emang paling jagoan kalo soal packaging kiyut xD
    bagus ya hasilnya :D pori jadi lumayan tersamarkan, jadi ngiler (secara poriku juga geday geday :|)

    kadang dilema kalo pake primer, krn sebagian besar ngandung silica/silicone (yg ngasih efek kulit smooth dan "rata"). yg acne prone kalo ga telaten bersihinnya malah nyumbat pori T.T tapi kalo ada special event, bagusnya emang pake primer/base supaya tahan lama :D

    ReplyDelete
  8. ah etude emang paling jagoan kalo soal packaging kiyut xD
    bagus ya hasilnya :D pori jadi lumayan tersamarkan, jadi ngiler (secara poriku juga geday geday :|)

    kadang dilema kalo pake primer, krn sebagian besar ngandung silica/silicone (yg ngasih efek kulit smooth dan "rata"). yg acne prone kalo ga telaten bersihinnya malah nyumbat pori T.T tapi kalo ada special event, bagusnya emang pake primer/base supaya tahan lama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener, makanya harus extra telaten bersihinnya ^^
      ada juga lho 'face primer' lokal yang bisa bikin muka halus gitu, pake oval serum yang apel itu lho, hehe :p

      Delete
  9. I love using this cream~ ^ - ^
    So smooth and soft! ^ w ^

    www.thedailydollyblog.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, i like it too! Thanks for stopping by, Paige :D

      Delete
  10. kak, maaf, kalo yg ini sama etude house beauty shot face blur bedanya apa ya kak? makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum pernah coba yang beauty shot face blur :)

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*