{Sponsored Review} SKII Facial Treatment Essence


Happy Sunday everyone!

Beberapa waktu lalu, tepatnya sekitar awal bulan Juli lalu Nihon Mart Beauty mengontak saya
dan menawarkan saya untuk me-review salah satu produk mereka di blog Mimoyoja ini. 
Sebagai informasi, Nihon Mart Beauty adalah sebuah Toko Kosmetik Jepang online yang didirikan pada tahun 2011dan memfokuskan diri untuk menyediakan produk-produk kecantikan Jepang berkualitas.

Dari produk perawatan rambut, wajah, badan, semuanya komplit ada di sana. 

Dari Hadalabo, Skin Aqua, Kose sampai SKII. 
Harga SK II yang terjangkau bisa kamu dapatkan di Nihon Mart Beauty.
Kosmetik kayak lipstick gitu juga ada di sana, komplit banget deh pokoknya!

Awalnya saya ditawarin untuk review Hadalabo, tapi berhubung saya emang setia pake Hadalabo

dari sejak tahun kemaren dan masih punya banyak stok, maka mereka nawarin 
saya untuk review cleansing oil  :D

Berhubung saya lagi penasaran sama SKII maka saya beranikan diri untuk nanya, 

kira-kira boleh nggak saya review SKII Facial Treatment Essence aja dan ternyata boleh! 
Horeeee, akhirnya saya bisa nyobain SKII, yaaaaay!!!
Akhirnya satu produk wishlist saya bisa terwujud hihi :D 



-- Nihon Mart Beauty --


Saya dikirimin SKII  FTE dengan ukuran mini, 30ml.
 Tapi berhubung kita nggak perlu pake kayak cuci muka dengan produk ini, 
maka saya pikir 30ml akan cukuplah ya untuk sekitar 1 bulanan :D
Saya terima dan mulai cobain produk ini sekitar minggu kedua bulan Agustus 2014.  
Siap-siap ya baca post ini karena akan lumayan panjang, hehe.
Saya pastikan infonya lengkap, selengkap lengkapnya :D



Sejak terima produk ini, saya mulai tambahkan ritual baru ke proses perawatan wajah harian saya.

Sebelumnya prosesnya cuma perawatan muka dengan urutan begini, simpel kok.
Susu pembersih / make up remover - Facial Wash - Toner - Pelembab 
Saya nggak pake essence karena belum nemu yang cocok. 
Yang bagus sih sih banyak, tapi belum ada budget soalnya rata-rata harga mahal banget :"D
Ada yang mau sponsorin saya? *Eh* 

Begitu dapet SKII FTE ini, saya mulai rutin pake setiap habis 

pake toner sebelum tidur dan sebelum pake pelembab wajah :D
Saya pake toner (moisturizing lotion) dari Hadalabo karena kalo nggak, 
kulit saya bakal gampang kering dan rentan iritasi. 
Pelembabnya bulan kemaren juga milk dari Hadalabo, cuma sekarang udah ganti Garnier Sakura :D
Katanya produk ini sebenarnya bukan essence tapi juga bukan toner, di antaranya gitu deh.
Katanya cara penggunaannya adalah setelah toner dan sebelum essence, meski namanya essence.





SKII ini udah lama banget pengen saya cobain soalnya manfaatnya tersohor banget!

SKII ini terkenal karena mengandung PITERA™-nya yang kaya manfaat bagi kulit. 
SKII Facial Treatment Essence ini bahkan disebut -sebut sebagai Miracle Water 
karena punya 7 manfaat luar biasa buat kulit. 

Sekilas tentang Pitera™, Pitera™ ini adalah hasil proses fermentasi ragi yang unik, yang kaya akan vitamin, asam amino, mineral dan asam organik yang bekerja sama dan mendukung proses peremajaan permukaan kulit secara alami agar befungsi secara optimal.
Ditemukan oleh para ilmuwan Jepang sekitar tahun 1980an, nama Pitera™ ini lantas dipatenkan  
oleh SKII, alias nggak boleh dipake oleh brand lain. Wuih!

Pitera™ ini nama lainnya adalah Gallactomyces Ferment Filtrat
sekarang udah mulai bermunculan produk-produk yang mengusung kandungan-kandungan sejenis ini cuma nama kandungan Pitera™ secara esklusif hanya dimiliki oleh SKII.
SKII FTE ini diklaim mengandung 90% Pitera™ yang luar biasa banget buat kulit.
Kaya akan anti oksidan juga, untuk memerangi radikal bebas yang membuat kulit rentan
mengalami kerusakan dan penuaan dini.

Berikut ini 7 manfaat Pitera™ :

1. Membantu fungsi alami kulit.
2. Membantu memberikan kelembaban kuli dengan kandungan asam amino dan mineralnya.
3. Membantu merawat tekstur kulit. 
4. Membantu menyeimbangkan pH kulit
5. Membantu kulit tampak bening bercahaya.
6. Membantu menjaga keseimbangan produksi sebum.
7. Membantu merawat kelembutan kulit, Pitera™ membantu mengembalikan proses alami regenarasi kulit sehingga sel kulit lama tergantikan sel kulit baru sehingga kulit jadi lebih halus dan lembut.

Ada beberapa tes untuk menunjukkan kekuatan SKII FTE dalam memerangi radikal bebas. 

Pertama adalah tes menggunakan pisang.
Pisang dimasukkan ke dalam tiga jenis cairan, yaitu air, essence biasa dan cairan FTE.





Terlihat kalau yang paling kanan di foto, 
tidak berubah sama sekali setelah semuanya didiamkan beberapa saat.
Itu adalah pisang yang ditetesi cairan SKII FTE :D
Waw!

Ada juga tes lain, berupa tes penyerapan dan demo anti radikal bebas. 
Semuanya sudah pasti menunjukkan keunggulan SKII FTE ya :D
Bisa klik di sini untuk baca tentang tes/demonya lebih lanjut.
Intinya adalah SKII FTE ini adalah produk yang menjawab semua kebutuhan kita.
Katanya SKII FTE ini oke banget untuk memerangi jerawat. 
Tapi apakah hasilnya luar biasa di kulit saya?
Lanjut baca ya :D



Keterangan di produk :

SKII Facial Treatment Essence 30ml

Kegunaan : Pelembab wajah

Cara pemakaian : Letakkan essence pada kapas atau telapak tangan. 

Perlahan tepuk lembut dengan telapak tangan pada wajah dan leher 
sehingga essence meresap dengan baik, Baik digunakan di daerah mata. 

Komposisi :

Galacctomyces Ferment Filtrate, Butylene Glycol, Pentylene Glycol,
Water, Sodium Benzoate, Methylparaben, Sorbic Acid

--------------------------------------


Saya biasa pake kapas aja soalnya katanya lebih baik pake kapas, 

kalo pake tangan sayang produknya, malah kemungkinan banyak terbuang :)





Produk ini aslinya ada beberapa ukuran, yang gede mahal banget :(
Punya saya 30ml dan cukup kok kurang lebih sebulanan.
Saya pakai sekali sehari aja, pas malam sebelum tidur.
Teksturnya cair banget, persis air dan baunya agak kecut khas hasil fermentasi.

Buat saya baunya khas dan nggak mengganggu, lembut gitu.



Teksturnya encer banget, persis air :D



Pas dipakein ke kulit, cepet banget meresap, habis dioles langsung lenyap tanpa bekas.

Sekarang saat yang ditunggu-tunggu, tes di kulit saya!
Kurang afdol ya kalo nggak ada before after-nya kalo review produk :p

Sebelumnya saya kasih tahu dulu kondisi kulit saya.
Kulit saya itu eksim dan kering banget tapi berminyak di area T-Zone.
Pori-porinya gede dan komedoan.
Warna kulit nggak merata dan kulitnya sering ngelupas.
Sensitif juga jadi saya super selektif pilih produk perawatan kulit (muka badan sama sensitifnya).
Kulit saya termasuk kulit yang teksturnya gampang penuaan dini, hiks :(
Gampang jerawatan juga.
Duh sebel banget ya punya kulit super rewel gini :(



Lihat kan nggak enak banget kelihatannya :(

Setelah pemakaian kurang lebih 4 minggu, ini dia hasilnya :


Sorry I made a mistake T_T Typo, harusnya SKII FACIAL Treatment Essence. Maaf ya teman-teman .__.

Nah bisa lihat kan hasilnya?
Buat saya, hasilnya nggak se-wow yang orang-orang bicarakan.
Komedo tetep ada dan pori-pori masih cukup gede.
Tapi emang sih kalo diperhatikan banget-banget, kelihatan kulit jadi lebih lembab.
Cuma yang saya suka, produk ini sukses nggak bikin kulit saya makin kering
atau makin berminyak.
Produk ini mampu menyeimbangkan kadar minyak di kulit saya dan cepat meredakan kemerahan di kulit saya kalo pas lagi jerawatan.

Kalo saya pake produk ini pas malem, kulit saya pas bangun pagi lebih lenyal dan nggak berminyak lebay kayak biasanya.
Emang sih kulit saya masih suka komedoan dan jerawatan. tapi itu sih
kembali lagi ke gaya hidup dan hormon ya.
Saya emang akhir-akhir ini hampir tiap malem begadang dan gampang stress.
Saya juga makan masih suka sembarangan hahaha...
Susah sih tapi berusaha hidup sehat sekarang dengan mengurangi asupan makanan yang
nggak baik bagi tubuh.
Yang masuk ke tubuh itu ngaruh banget lho ke kulit!

Yang pasti produk ini nggak terlalu membantu untuk komedo dan bekas jerawat.
Tekstur kulit juga peningkatannya masih belum kentara.
Andai saya bisa pake lebih lama lagi dengan diikuti perawatan lain yang pas
dan pola hidup sehat pasti hasilnya akan lebih nampak ya :")

Ada temen yang bilang kulitnya makin kering pake ini, kalo saya malah jadi
lebih seimbang. Nggak berminyak dan nggak kering.
Make-up juga jadi lebih bagus nempelnya :D



Pros 
Help balancing my skin condition
Oil controlling power : good!
Moisturize my skin
Doesn't irritate my skin
Helps reduce redness on my pimples
Easy to absorb on my skin
Has no strong / annoying scent
Helps smoothing my pores, but the result isn't too visible :(

Cons

Has nothing to do with my acne and comedos
Pricey haha :")
Still contain paraben

--------------------------

Repurchase? Maybe, since it is too pricey >,<

Gimana dengan temen-temen lain, ada yang udah nyoba? Gimana menurut kamu?

Yang belum berhasil buat saya belum tentu nggak berhasil ke temen-temen yaaa.
Reaksinya di kulit masing-masing berbeda, jadi kembali ke kondisi kulit masing-masing.
Di saya mungkin reaksinya agak lambat karena belum didukung perawatan dari dalam :(
Saya percaya kulit sehat bercahaya itu bisa dicapai dengan usaha dan ketelatenan,
ada yang hasilnya cepat kelihatan ada juga yang mungkin butuh waktu lumayan lama, hehe.

Jarang banget  deh ada produk yang bikin kulit bisa langsung cling
dalam waktu super singkat hehe :)
Kalo ada mungkin harganya mahal atau malah kandungannya mencurigakan :O


Meski belum bisa bantu hilangin jerawat dan komedo,
saya tetep nggak nyesel sama produk ini karena bantu banget
nyeimbangan kadar minyak di kulit saya dan bantu ngurangin kulit mengelupas!
Terima kasih ya Nihon Mart Beauty udah mewujudkan impian saya nyobain SKII :D

Yang penasaran mau beli produk ini bisa langsung ke Nihon Mart Beauty :

NIHON MART BEAUTY
BBM : 2258 0018
Whatssap : 0819 3220 5326

Thank you for reading and see you on the next review!


Raisa Angelin

Comments

  1. aku juga udah sempet nyobain 1sebulan and still going..!! mungkin karna aku beli 1 set yg travel size, hasilnya keliatan jauh beda bgd x ya. so far aku ngerasa kulit aluss bangettt...!! kalo oily memang aku oily bgd mukanya tapi udah mulai berkurang. bisa di bilang ini Holy Grail ku...!!

    www.chubzlicious.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya kayaknya mungkin kurang lama aja dan nggak satu set. ini produknya emang oke banget kalo kulit berminyak :D
      di temen aku yang kering benran kering banget malah jadi nggak bagus katanya hehe
      cocok2an sih yaa :D

      Delete
  2. Gw juga pake ini.... Hasilnya lumayan di gw. Tapi serius ini ada Parabennya?

    ReplyDelete
  3. Aku juga ada sample ini tp belom dicoba. Tapi jumlahnya sedikit berkurang krn nutupnya gak rapet, menguap maybe.

    Esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya? bisa jadi tuh >,< kudu hati2 simpennya sayang kalo nguap haha
      ayok dicoba, siapa tau hasilnya cetar, di aku nggak gitu ngaruh haha

      Delete
  4. Pengen cobain ini, tapi kok gak bisa ngilangin bekas jerawat sama komedo ya? Kira kira ada rekomen essence buat ngilangin bekas jerawat sm komedo nggak? Hehe

    ReplyDelete
  5. mba saya uda pakai SKII dua bulan dan agak purging, sekarang saya mau tambah ke toner Hadalabo. di kulit mba kombinasi ini bikin jerawatan ga? Thank you

    ReplyDelete
  6. wah SK ii memang juara ya... :) saya sempet nyoba n hasilnya bagus banget..cuman mihil ya hahaha
    sekarang saya lagi pakai Starting Treatment Essence dari Secret Key yg dupe SKii..hasilnya lumayan ok..no paraben n affordable ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*