{Weekly Review} NYX Soft Matte Lip Cream #Antwerp &# Addis Ababa



Saatnya saya me-review dua produk bibir yang masuk produk favorit saya 2 bulanan ini,
NYX SOFT MATTE LIP CREAM!
Please keep reading! :D

Saya punya varian #Antwerp dan #Addis Ababa yang warnanya kece bangeeeet!
Udah lamaaa banget naksir dua lip cream dari NYX ini, 
akhirnya baru kesampaian bulan lalu :D


Produk ini datang dalam botol tube seperti lipgloss pada umumnya.
Terbuat dari plastik yang warnanya menyesuaikan dengan warna produknya.
Tutup tube-nya terbuat dari plastik hitam yang matte dan cenderung mudah kotor.
Buat saya kemasannya simpel dan meski nggak lucu kayak punya produk-produk Korea,
saya tetap suka <3



Produk ini banyak jadi favorit para beauty guru di blog maupun di Youtube.
Terlebih dua warna ini, kayaknya populer banget >,<
Saya selalu mupeng tiap baca review dua produk ini, hahaha :D
Meski ini adalah brand keluaran Amerika, tapi harga NYX ini relatif terjangkau. 


Keterangan produk:

NYX Soft Matte Lip Cream
8ml

NYX Soft Matte Lip Cream bukan lipstik ataupun lip gloss. 
Jenis baru yang memberikan warna pada bibir selembut sutera dan berakhir dengan tampilan matte. Tahan lama adalah salah satu keunggulan lip cream
Lalu dengan formula melembabkan, Soft Matte Lip Cream juga dapat menyatu dengan permukaan bibir secara sempurna.



Kiri : NYX SMLC07 - Addis Ababa
Kanan : NYX SMLC05 - Antwerp


Bisa dilihat swatch-nya di tangan saya. 
Yang sebelah kiri foto, yang pink terang itu si Addis Ababa, warnanya pink terang tapi seger <3
Yang di sebelah kanan, Antwerp, warnanya lebih kalem dikit, 
warna pink coral yang cakep banget :D
Produk ini creamy banget dan super pigmented!

Tepat seperti deskripsinya, produk ini cenderung akan menjadi matte beberapa saat
setelah diaplikasikan ke bibir.
Meski tekturnya pekat nggak encer kayak lipgloss,
tapi saya nggak merasa produk ini berat di bibir.
Nggak lengket :D

Hasil akhirnya powdery dan cenderung ngeringin kalo bibir kamu emang berbakat kering.
Di saya nggak begitu ngeringin sih, cuma kalo udah sekitar beberapa jam kalo kita 
dari awal pakenya tebel, akan jadi retak-retak gitu.
Biasanya saya selalu pake lipbalm non glossy dulu kalo sebelum pake produk bibir apapun.
Biar bibir tetap terjaga kelembabannya jadi nggak terlalu masalah sama matte lip product.

Saya jarang pake produk ini tebel-tebel karena kalo gitu kesannya malah nggak natural, 
rentan pecah-pecah dan juga malah lebih gampang luntur.
Saya biasa pakenya dititik-titik di tengah bibir lalu diratain pake jari.
Mirip kayak pake liptint, hasilnya lebih natural dan awet :D

Daya tahan produk ini lumayan oke. Cuma ya tetep yaa, kalo dibawa makan yang berat-berat
dan minum berkali-kali warnanya bakal luntur, kalo mau awet bisa pilih liptint aja :D

Nggak ada wangi-wangi yang aneh pada produk ini
hanya tercium samar aroma vanila yang manis.

Bisa lihat hasilnya di bibir saya di foto berikut ini ya.


Warna favorit saya #Antwerp!!!
Hasilnya natural banget di bibir, hehe.

Untuk Addis Ababa saya juga suka sih, tapi masih lebih suka yang Antwerp :D
Dua-duanya warna yang seger dan wearable dipake tiap hari :D 


Saya nggak ada foto dengan menggunakan Addis Ababa, haha...
Lain kali deh, di post lain saya masukin foto saya pake Addis Ababa ya! 

Pros :
PRETTY COLOR!
Pigmented
Creamy texture
Soft scent
Wearable for daily basis makeup
Simple packaging
Matte finish 
Doesn't irritate my lips
Relatively affordable (under IDR 100.000 /$10)

Cons :
Staying power is just so so
Tends to dry your lips
Sometimes may accentuate the dryness on your lips

Repurchase? Definitely, yes!

---------------------------------------------------------

Saya suka banget sama produk ini, meski kadang kalo bibir lagi nggak oke, 
bisa mempertegas garis bibir dan bikin bibir keliatan kering kerontang :p
Tapi seringnya sih bibir saya baik-baik aja, jadi tampilannya tetep smooth meski matte finish!

Ada yang suka produk ini juga? Atau ada yang malah nggak suka?
Jangan lupa komen yaa! 
Yang belum ikutan isi survey berhadiah Etude House silakan buru-buru klik link INI ya.

Ada blogsale juga, buruan gih meluncur ke TKP :D

Have a super nice Monday!
Mwah mwah!

Raisa Angelin

Comments

  1. Warna antwerp nya cantik ya. Baksir dari kapan tau tapi lippies sudah menumpuk :'(

    www.nellanelwan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha same like me :'D
      Tapi tetep aja yang beginian menggoda iman sekali huhuhu

      Delete
  2. bagus warna nya, pengen coba tapi takut keliatan pecah-pecah di bibir ..
    kemarin sempet coba Color Lips Fit nya etude kering banget, jd jelek kliatan pecah-pecah bibir pdhl ud pake lipbalm :/

    moonzmine.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. color lips fit katanya emang pecah2 tapi yang lock'n summer ga sebegitu ngeringinnya kok xD
      ini ga gitu ngeringin asal pakenya nggak tebel2 banget :D

      Delete
  3. aku plg suka sm yg addis ababa mbak <3 dipake bold atau ulzzang dua"nya okeh (y) iyahhh sygnya suka retak" gmn gtu y dibibir, klo dibibir q rada menggumpal gtu jdnya >.< but over all warnanya cakeep banget!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya san warnanya cakep, aslinya addis ababa lebih bold pinknya cuma kayaknya kurang nampol di foto situ ya hahaha

      Delete
  4. akuu juga punyaa tapi warna nude gituu hehe, sukaa deh sama lipen ini ^_^

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. iih I always adore NYX soft matte lips..!! selalu bagus entah kenapa..!!
    aku pgen beli antwerpnya deh

    www.chubzlicious.net

    ReplyDelete
  6. dulu mau beli yg antwerp cm ga jadi... skrg jadi tergoda lagi nihhh :p

    Beauty Appetite
    Join My International Giveaway

    ReplyDelete
  7. Lipbalmnya pake apa mba ?
    Aku jg pngen beli yg antwerp tp takut kering..

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*