{Weekly Review} Purbasari Herbal Bath Body Scrub & Purbasari Lulur Wajah #Dry Skin


Hello October!
Happy weekend everybody!

Yay! Semenjak mulai training kerja di tempat baru dan kerja full dari Senin sampe Jumat sore,
saya mulai kembali bener-bener merasakan nikmatnya akhir pekan :')
Sudah sekitar 2 bulan ini saya berhenti kerja full time di tempat kerja lama dan memulai
lembaran baru di kantor perbankan. 
Yeah, bidang yang sebenarnya bukan saya banget, tapi ternyata seru juga haha...

Anyway, apa rencana temen-temen di akhir pekan ini?
Saya sih pengennya bener-bener bersantai, menikmati free time saya. 
Bener-bener surga banget kalo bisa leyeh-leyeh di kamar dan baca buku 
atau nonton drama Korea sepuasnya tanpa ada gangguan, hahaha :D

Selain bersantai, saya juga menikmati perawatan diri 
yang jarang-jarang bisa dilakukan di hari biasa.
Biasanya perawatan diri saya simpel banget, 
cuma sebatas luluran, maskeran wajah dan eksfoliasi wajah :D
Dulu saya sempat susah make lulur karena kulit saya yang over sensitif, tapi berhubung
sensitifnya udah rada berkurang jadi saya bisa lanjut mulai luluran lagi ^^

Temen-temen tentu banyak yang udah tau ya 
bahwa lulur / scrub itu penting banget buat mengeksfoliasi 
kulit kita agar sel-sel kulit mati bisa terangkat dan produk-produk 
perawatan kulit kita bisa menyerap lebih sempurna.
Wajah dan tubuh sama-sama perlu sesekali dieksfoliasi agar kulit lebih sehat, cerah, 
bersih dan mudah menyerap nutrisi dari produk perawatan kulit kita :D


Saya pilih produk Purbasari karena setelah iseng colak colek testernya di supermarket, 
butiran scrub-nya nggak terlalu kasar dan bikin sakit di kulit.

Selain itu, harganya relatif terjangkau banget :D
Pertimbangan kedua setelah kualitas adalah harga yang terjangkau.
Mudah didapatkan dimana aja adalah nilai plus!


Pertama-tama mari kita review lulur mandinya dulu. 
Purbasari - Lulur Mandi Rempah - Herbal Body Scrub


Maaf kalo gambarnya rada silau gitu yak. 
Lulur Purbasari ini ada banyak macemnya, kaya mutiara, susu, dll gitu. Tapi saya pilih yang
herbal karena mengandung kunyit dan daun sirih yang konon bagus buat kulit bermasalah. 


Sama seperti produk lokal kebanyakan, masih mengandung paraben.  



Belinya di minimarket deket rumah. Harganya murah banget kan ya :D 


Isinya pas buat sekitar 1 bulan, karena saya luluran beraninya cuma 1 kali seminggu.
Itupun hanya bagian-bagian tertentu, kayak kaki, tangan dan punggung yang nggak terlalu sensitif.
Nanti kalo kulit saya udah nggak terlalu rewel lagi baru saya berani pake seluruh tubuh.
Oh ya, buat yang belum tau, saya penderita eksim yang kulitnya mudah iritasi dan gatel-gatel.

Kesan pertama saya pas nyium baunya adalah baunya enak, nggak terlalu berbau jamu-jamuan 
yang bisa bikin pusing itu.
Nyaman kok, nggak terlalu menyengat juga. 
Butirannya enak, nggak terlalu ngegerus buat saya. Buat yang kulitnya normat mungkin nggak terlalu
suka sama butirannya yang 'kurang keras' cuma saya sih suka aja 
karena nggak bikin kambuh eksim saya ^^

Biasanya saya pake sebagai pengganti sabun. Saya pake pas badan agak lembab, bukan kering
banget, jadi saya basuh badan dulu. 
Maksudnya ya biar nggak sampe terlalu ngegerus kulit kering saya, hahahaha...
Rempong bener yak saya :(


Efek habis pake adalah lembab, bersih dan seger. Saya sih suka :D
Praktis, habis gosok-gosok badan tinggal bilas sampe bersih.  

LOVE 
Affordable
Doesn't irritate my skin
Helps exfoliate my skin 
The scent is nice, not overwhelming :)
Easy to get in almost every Indonesian local mini market/super market
Quite moisturizing

HATE
Still contain paraben -__-


Selanjutnya lanjut review produk lulur wajah, sama dari Purbasari juga :D
Saya cukup suka desain kemasannya. Padahal biasa aja ya, tapi saya suka haha.

Bentuknya flip top gitu, cuma hati-hati ya karena nggak terlalu kenceng tutupnya. 
Gampang kebuka sendiri :(


Sama kayak produk lulur badan tadi, produk ini halal buat temen-temen yang Muslim.
Ada tiga jenis varian produk kalo nggak salah, buat kulit berminyak, normal dan kering.
Saya jelas pilih yang buat kulit kering dong :)

  





Produk ini diklaim mengandung ekstrak beras dan aloe vera alias lidah buaya yang bagus buat kulit. 
Saya rasa produk ini adalah alternatif scrub wajah yang umumnya
 dijual di pasaran karena produk ini tidak berbusa,
beda banget kayak facial scrub biasa yang skaligus jadi sabun muka.
Ini beneran lulur versi buat muka, rupa dan wanginya mirip kayak lulur purbasari umumnya.
Hanya saja teksturnya lebih halus, butirannya lebih lembut dan aman buat eksfoliasi kulit.

Aromanya floral, bukan berbau jamu-jamuan gitu.
Teksturnya krim yang agak encer menurut saya dan butirannya terlalu lembut :p

Cara pakenya ya sama kayak facial scrub biasa, bisa dipake di wajah
yang udah dibasahin atau kalo mau lebih ngegerus bisa di wajah yang masih kering.
Pijat lembut dengan gerakan memutar agar sel-sel kulit mati bisa terangkat sempurna.

Saya cukup suka produk ini karena nggak bikin kulit wajah saya iritasi.
Aromanya juga enak nggak berlebihan. 
Teksturnya yang bukan kayak sabun muka bikin kulit nggak kering dan lebih lembab.
Biasanya saya pake seminggu 2 kali, setelah cuci muka. 
Setelah pake produk ini, kulit saya biasanya jadi terasa lebih bersih dan seger :D

LOVE
Affordable! Around IDR 18.000 or $1,5
Easy to get in Indonesian local makeup store / minimarket / supermarket
Soft scent
Doesn't irritate my skin
It's pure skin exfoliator, no soap
Soft texture
Quite moisturizing

HATE
Still contain paraben
The cream texture is too runny for me :(


-----------------------------------------------

Ini bukan produk sponsor ya jadi semua review saya jujur apa adanya :D
Sebenernya ada banyak varian scrub badan atau wajah yang beredar di pasar, tapi sejauh ini, 
produk terjangkau yang cocok sama kulit sensitif saya ini baru Purbasari ini aja.
Kalo yang mahal sih banyak sih tapi ya belum tentu juga yang mahal bisa cocok, ya nggak? :)
Saya juga ga terlalu brand oriented kok. Asal cocok ya udah pake aja. 
Yang penting bukan produk dokter ABC atau produk abal-abal / KW dll 
yang berpotensi membahayakan jiwa dan raga :p

Sekian review dari saya, kalo ada yang mau share pengalamannya pake produk ini 
jangan lupa ya komen di box di bawah ini ^^
Saya menghargai setiap komen yang masuk, mau kritik ataupun saran <3

Oya, SURVEY + GIVEAWAY-nya diperpanjang jadi 15 Oktober 2014 lho!
Biar bisa semakin banyak yang ikutan, hehe :D
Buruan klik DI SINI ini buat ikutan ya! 

Thanks for visiting and see you super soon!

Mwah mwahhh! 

Raisa Angelin


Comments

  1. Eh nyaampun ses! Aku juga pakai dua benda itu, varian yg itu sama itu jugak!! Dan mau direview juga, udh ada judulnya di draft, tapi judul doang :)).

    Aku juga demen bgt tekstur lulur purbasari ini. Variannya banyak, tapi yg baunya cocok sama aku cuman yg tutup coklat ini. Terus yg face scrubnya juga enak, tapi aku ga suka baunya >"<

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahaha ayuk ah review dong ses :D
      sebenernya rada ga sreg juga sama wangi lulur wajah. kayak losion apaa gitu. tapi mending lah daripada bau busnuk. masih bau kembang ya ndak papa haha
      ntar juga dibilas :p

      Delete
  2. waaaah kalo saya malah gak suka pake lulur pas lembab, makin lama soalnya :D
    jadi harus bener - bener kering badannya.

    but thanks reviewnya kak, selama ini brand lokal cuma coba mustika ratu sama sekar jagat aja, hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo aku ga bisa soalnya bisa perih kulitku nanti >,<
      makasih dear :*

      Delete
  3. wah pengen cobain lulur wajahnya :D lagi nyari scrub wajah yang butirannya besar dan kasar macam skinfood balck sugar mask tapi yang gampang di cari di indo aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga pengen banget tuh tapi masih belom ada ><
      ayuk cobain!

      Delete
  4. Ses itu kalo lulur wajahnya nyari di mna ya ses .. bingung sayanya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih beli di supermarket2 terdekat aja ^^ hehe

      Delete
  5. Hello kakak, suka deh sama reviewnya, btw klo dah pakai lulur di bilas terus mandi masih pakai sabun ga ya? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you :)
      Biasanya aku nggak pake sabun lg kok ^^

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*