{Sponsored Review} Hakubi White C Gel


Halo!
Sudah sejak sekian lama postingan ini hanya mendem di draft dan akhirnya sekarang bisa saya posting, yay! 

Produk yang akan saya review kali ini adalah produk yang dikirimkan Nihonmartbeauty (Thank you so much! :*) beberapa bulan lalu kepada saya. Produk ini sudah saya coba selama beberapa bulan dan sekarang baru bisa saya review karena...yah namanya juga skin care ya, untuk mengetahui efeknya emang kadang perlu makan waktu sedikit lebih lama. Beda sama produk make up yang bisa langsung kelihatan hasilnya :)

Seperti biasa, meskipun produk ini dikirimkan gratis untuk saya review, saya tetap akan menulis pendapat saya tentang produk ini dengan jujur sejujur jujurnya :D

Please keep reading ~


20 Gram

Klaim tentang Hakubi White C Gel yang saya copy paste dari situs Nihonmart :
  • Mencegah noda dan bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari.
  • Menenangkan panas, kulit memerah yang disebabkan oleh sengatan matahari .
  • Mengencangkan, memurnikan dan mengkondisi kan kulit.
  • Menjaga kesehatan kulit. Melembabkan dan melindungi kulit.
  • Mencegah kulit kering dan jerawat. Membantu kulit berminyak.
  • Dipakai sebagai serum/essence 
  • Telah terdaftar BPOM.

Hakubi White C Suplemen Pemutih Kulit
Hakubi White C series adalah rangkaian produk perawatan kulit dari SATO Pharmaceutical Jepang. SATO Pharmaceutical adalah produsen Hakubi White C dan perusahaan farmasi dari Jepang yang berdiri sejak tahun 1915. Hingga saat ini, produk Hakubi White series sudah cukup dikenal di internasional, khususnya di Asia.
Fungsi
Mencegah flek dan bintik bintik hitam di kulit. Melembabkan dan melindungi kulit. Bisa juga di pakai untuk mengatasi jerawat dan mengatasi minyak berlebih di kulit.
Pemakaian
Aplikasikan secukupnya pada kulit sesuai kebutuhan.
Komposisi
Water, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Disodium EDTA, Panthenol, Potassium Hydroxide, Hydroxypropyl Methylcellulose Stearoxy Ether, Sodium Citrate, Citric Acid, Xanthan Gum, Dipotassium Glycyrrhizate, Methylparaben, Flavouring, Sodium Hyaluronate, Propylparaben



Jujur, pertama kali dikasih tahu bakal dikirimin produk Hakubi ini, saya saya blank sama sekali soal merk Hakubi .__. Tapi setelah googling sedikit baru tahu kalau produk ini adalah rangkaian produk pemutih yang cukup terkenal di Jepang dan selain ada produk pemakaian luarnya, ada juga produk vitamin minumnya. Jadi kerjanya bisa lebih maksimal, dari dalam dan juga dari luar. 

Produk gel Hakubi White C ini datang dalam bentuk tube yang dikemas dalam boks mengilap yang kelihatan profesional. Simpel dan jauh dari kesan cute, hehe. 
But never mind. Kalo skin care sih buat saya yang penting fungsinya, bukan bentuknya :D



Bentuk tube-nya ramping dan mirip pasta gigi, hehe.
Kemasannya juga aman, sangat travel friendly karena buka tutupnya pake sistem ulir dan mulut tube-nya mungil sekali, jadi kita bisa dengan mudah mengontrol gel yang akan kita keluarkan. Terutama karena produk ini berupa gel yang lumayan encer. Kalo pencetnya nggak hati-hati bisa bleber deh kemana-mana. Sayang nanti produknya terbuang sia-sia >,<  


Produk ini berbentuk gel bening yang wanginya sama-samar segar.
Teksturnya lumayan encer dan mudah sekali dibaurkan dan cepat sekali meresap di kulit. 
Kalau mau dibikin perbandingan, gelnya kayak gel-gel antiseptik tangan itu lho. Sama sekali nggak meninggalkan rasa lengket atau licin. Malah kalau habis dipake, produk ini bikin kulit jadi agak keset.
Pas banget kalau kulit kamu berminyak xD
Nggak usah khawatir bikin kulit jadi kering ya. Soalnya meski agak keset gitu di kulit, sama sekali nggak bikin kulit saya jadi iritasi atau makin kering. 

Oya produk ini masih mengandung paraben ya. Jadi kalo kulitnya hipersensitif mungkin bisa lebih hati-hati :)


Karena bentuknya gel bening, bisa bebas dipake kapan aja karena ringan banget di kulit :D 
Bisa jadi base makeup, bisa juga jadi night essence.
Saya biasanya sih pakenya jadi night essence, dipake setelah pake cuci muka + pelembab.   
Makenya pun nggak usah banyak-banyak, tipis-tipis asal merata aja ke seluruh wajah.


Efeknya? 
Hmmm. Jujur ya, saya sama sekali nggak merasakan efek yang dramatis. Misal, jerawat langsung lenyap atau kulit seketika mulus lus lusss nggak ada masalah setelah pemakaian pertama, kedua dan ketiga. Harus sabar kalo mau rasain efeknya :D
Hasilnya nggak instan. 
Efeknya lumayan berasa kalo kulit saya lagi banyak jerawat, biasanya setelah dioles di seluruh wajah sebelum tidur, saya totol-totol lagi produknya di tempat jerawat yang lagi meradang. Biasanya keesokan paginya merah-merahnya jadi agak berkurang.  
Terus kalo kulit lagi banyak bekas jerawat, biasanya saya totolin agak tebel biar bekasnya nggak makin cokelat. Lumayan sih, setelah beberapa hari bekasnya perlahan memudar. 

Yang saya suka, produk ini nggak wangi nyegrak atau bikin kulit saya iritasi. 
Efek memutihkannya sih nggak begitu terasa ya (atau saya yang kurang peka?) tapi efek menenangkan kulitnya lumayan oke. 
Mungkin kalo dipakein lebih teratur hasilnya akan lebih nyata ya? Mungkin harus pake tablet minum juga biar hasilnya lebih joss, entahlah hehe...
Yang pasti produk ini cocok banget buat kulit berminyak atau kombinasi karena efeknya kulit jadi lebih matte. 

LOVE

  • Fresh and mild scented
  • Nice packaging
  • Can help soothing and calming skin
  • Make skin less oily
  • Doesn't irritate my skin
  • Help reduce dark spot (acne spot)
  • Easy to apply on skin
HATE
  • No instant effect :p
  • Has no whitening effect for me
  • Bit pricey, hehe :D
Ada yang pernah nyoba juga? Atau mungkin jadi tertarik nyoba? Bisa mampir ke Nihonmartbeauty Toko Kosmetik Online untuk cek produk Hakubi White C atau produk-produk perawatan Jepang lainnya~
Pssst, produk Hakubi White C-nya lagi ada harga promo lho ^^

 Thanks for reading and see you soon <3 
Have a nice day! Mwah mwah!



Raisa Angelin

Comments

  1. ini semacam pelembab wajah gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semacam essens gitu sis untuk mencerahkan kulit :D

      Delete
  2. wah bisa ngurangin minyak & jerawat? hmm jadi penasaran >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. efeknya matte habis pake, nggak pliket2 kayak pake krim2 pada umumnya, suka deh hehe :D
      ngurangin banget sih nggak. meredakan radangnya lumayan dalam semalem..cobain deh mbak ~^^

      Delete
  3. Wah, jadi pengen nyoba
    Tapi kulit saya kering banget, ini bisa ditumpuk pake skin care lain juga kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit aku kombinasi say, hehe. Jadi malah lebih ribet.
      Aku rasa nggak masalah sih. Aku pake ini aja setelah pake pelembab.
      Kalo takut mau coba2 dulu ya nggak perlu ke seluruh muka, cukup di area bermasalah misal bekas jerawat atau jerawat mateng aja :D

      Delete
  4. mba masih pakai hakubinya ini kah? dr pertama pakai sampai sejauh ini abagaimana kah hasilnya mb? salam kenal ya mb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga memutihkan total sih cuma membantu memudarkan bekas2 jerawat :)

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*